Home MotoGP Jorge Lorenzo Juara Race MotoGP Catalunya 2018 . . . Untounchable, Its...

Jorge Lorenzo Juara Race MotoGP Catalunya 2018 . . . Untounchable, Its hammer Time !

284

TMCBLOG.com – Bro sekalian, 24 Lap race MotoGP Catalunya 2018 dimulai di mana baris terdepan Jorge Lorenzo start dari grid pertama diikuti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso . Start dilakukan cepat oleh Marc Marques dan Andrea Iannone dan Juga Valentino Rossi dan Dani Pedrosa  . . maverick Turun ke Posisi 10 di lap pertama ini. Dan Seperti biasannya, Marquez menggunakan ban kombinasi Slick Hard-hard, kombinasi ini juga digunakan Oleh Morbidellli sementara Ducati menggunakan soft soft

  • lap 2 . .  Lorenzo memimpin di depan marquez, Dovi dan Rossi . . Mika Kallio Crash
  • lap 3 . . . Masih Lorenzo memimpin, Guintolli Crash, Tom Luthi Crash
  • Lap 5 Lorenzo memimpin 0,5 detik di depan Marquez, Aleix Espargaro Crash
  • lap 6 Lorenzo memimpin 0,3 detik di depan Marquez

  • Lap 7 Lorenzo memimpin 0,2 detik di depan Marquez, Simeon Crash
  • Lap 8 Jarak Marquez – Dovizoso lumayan mengembang  . . Dovi Crash Di T5
  • Lap 20 hafizh Syahrin Crash . . Lorenzo 1,6 detik di depan Marquez

  • Lap 21 Lorenzo Flying  . . hampir 2 detik didepan Marquez, Rossi di posisi ke 3 sejauh 4 detik di belakang marquez . . Smenetara itu Cruchlow di Posisi 4
  • Lap 23 Marquez 4 detik di belakang
  • Lap 24 Lorenzo masih memimpin

dan race MotoGP MotoGP Catalunya 2018 dimenangkan oleh Jorge Lorenzo . . . Untounchable . .  dua Victory back to back . . Marc Marquez finish Posisi dua, Valentino Rossi Finish Posisi tiga . .

Cal Cructhlow Finish Posisi 4, diikuti Pedrosa dan Vinales, Zarco, Petrucci, bautista dan iannone Finish Top 10 . . Its hammer time !

Taufik of BuitenZorg

284 COMMENTS

    • BERKAH HIBAH DOVI

      ngeriii, udah lebaran, tapi yahaha masih rela berpuasa juara seri
      16 seri ekekekekekekekekekek

    • Kenapa sih setiap Aki Rossi podium selalu dibilang hibah?

      Padahal kalo mau di compare, yg kurang cemerlang justru adalah neng Vina. Aki aki setidaknya dalam 3X race ini udah membuktikan skillnya di atas teammate nya, karena faktor mesin dst dst bisa kita asumsikan sama (berhubung mereka berdua dalam tim yg sama).

    • @sayap mengepak,,
      Iya bro, saya sih “baca”nya gini, selain emang yg komen ini gak suka aki2 itu, juga memang dr kacamata penonton si vr ini selalu kebetulan juara 3 krn motor2 didepannya pada jatoh semua.. pdhl ya namanya jtoh kalo gk apes ya krn emang ada “kesalahan” shg menyebabkan jatoh itu td. Nah dr kebetulan ini dikomporin aja jadi juara “hibah” sama si pembenci vr46 itu. Masuk akal jg meskipun sebenernya posisi dia msh lbh baik drpd teammate nya yg lbh “ampas” (lagi2 ini istilahnya mrka) dr ekspektasi para fby maupun penonton laen sejak kepindahan ke yamaha thn lalu.

    • Ini yg paling dikhawatirkan klo macam jl atau stoner yg didepan, karena yg jadi berita malah bukan balapannya. Sedikit berbeda dengan mm, vr dan pastinya dohan. Dengan keyakinan tinggi klo motornya sangat superior, dohan tidak ngepush saat start kemudian disalip satu-satu, menjadi hiburan tersendiri buat penonton. Vr juga seperti itu, namun berubah sejak stoner tiba, dia bilang ga bisa lagi melepas seorang stoner sendirian didepan. Sejak saat itu gaya balapnya berubah, khususnya saat start. Klo MM bisa memberikan sedikit hiburan dengan gaya balapnya yg bisa dibilang sedikit extrim slide. Namun saat kondisi yg sedang superior, baik dari sisi motor maupun usia yg sedang dimasa keemasan, ada baiknya memberikan sedikit hiburan kepada penonton seperti para pendahulunya. Beri tontonan seolah-olah terjadi persaingan, terjadi saling salip, baru pada 2 lap terakhir tinggalin. Itulah sebabnya para penggemar GP500 kurang bisa move on mendukung para new alien, karena kurang geregetnya. Beberapa tahun kedepan mungkin motogp akan menjadi panggungnya MM. Semoga bisa dimanage dengan baik.

      Terkait posisi hibah, gue kurang setuju istilah itu, karena balapan itu dari start sampai finish. Kita ga bisa berandai-andai klo ga jatuh. Karena jatuh itu kombinasi dari banyak hal, dan yg dominan pastinya skill atau kondisi motor, sisanya kesialan. Sebagai gambaran Pembalap ngacir jauh sejak start pakai ban soft depan belakan, setengah balapan ban-nya habis dan jatuh, kan yg dibelakangnya ga bisa juga dibilang dapet hibah, nyatanya memang dia salah strategi. Selain itu kita ga akan pernah tau performa pembalap seandainya tidak jatuh.

    • @novi cute : riding style mm emang mengharuskan make ban paling keras. Makanya lamban di awal dan kenceng diakhir. Makanya dianggap sebagian orang menghibur. Gaya rossi juga hampir sama. Late braking yg kuat

    • Tambah:
      Terkait katanya MM kendor sejak dovi jatuh. Menurut gue, ini keputusan yg tepat bagi mm dalam kejuaraan untuk saat ini, walau kurang menyenangkan buat penonton. Lap time JL yg memang luar biasa, ditambah kondisi MM yg kurang konsisten sejak FP1 sampai Q2 posisi 2 sudah lebih dari cukup. Karena saat ini JL bukan saingan utama di kejuaraan. Tidak seperti vr, pernah memaksakan podium satu bertarung dengan miller, malah jatuh. Padahal jika bertahan diposisi 2 sudah sangat menguntungkan dikejuaraan, karena saat itu miller bukan saingan di klasmen, dan pembalap pesaing terdekan ada diposisi yg cukup jauh.
      Ya… Mungkin itulah MM dan VR. Saya hanya bisa berpendapat.

    • @Schwantz
      Setuju gue terkait gaya balap mm. sepertinya gaya balap itu juga yg dibawa kerancangan dasar motor, sehingga pembalap honda yg lain harus ikut kesitu. Ini bisa dilihat dari pembalap honda yg lain sering juga pakai ban hard. Repotnya ga ada yg bisa ikutin gaya balapnya mm, utamanya dp dengan gaya balap yg lebih smoot, Jadi terlihat dp makin jauh gapnya.
      Akan menarik tahun depan bagaimana JL ikut pakai motor ini.
      Terkait vr, sebetulnya klo digabung dengan informasi dari jaman dulu sedikit ada benang merahnya. Gue ngerasa doi kurang jago cari setting yg cocok dengan ban. Dulu cukup sukses dengan colin edward yg konon pinter pilih seting ban. Entah jaman toslen, karena ga pernah dengar infonya, dan sepertinya jl juga bagus dalam pilih setting ban. Bagaimana ceritanya waktu di honda, sepertinya cara kerja di honda yg berbeda. Gue ngerasa honda berada pada level tersendiri dalam mengumpulkan informasi, bukan cuma sekedar tambah cal pakai motor terbaru, tapi entah apa. Klo waktu diducati masalahnya bukan cuma ban.
      CMIIW

    • Musti diingetin lagi apah?,,, yg pertama bilang hibah2 itu darmo jawara beyeeek oiii… skrg baru dibales…. gak perlu di komentarin sedetail itu lah… itu cmn becandaan dri tahun ke tahun bossquee

    • Rasanya salah kalo bilang Jorge bukan lawan MM dalam perebutan juara 2018…masih sisa 12 seri bro selisih 49 poin itu tipis banget.

    • Kasian ya wak Haji, dia udah capek2 menyajikan data race Catalan 2018, mungkin terbesit harapan wak Haji ada yg komentar mengenai hubungan antara penggunaan ban dgn hasil race, atau analisa pace antar rider.

      Tapi yg keluar malah komentar podium hibah ?

      Fakta menarik banyak lho padahal, kenapa Dovizioso cenderung crash akhir2 ini…. terjadi di lap awal-menengah, despite dia pakenya kompon ban soft yg seharusnya gripnya bagus (di lap awal-menengah).

      Atau kenapa Marc senengnya pake ban kompon hard?
      Bukan masalah riding style nya. Tapi anehnya dengan kombinasi hard-hard pun dia selalu berani attacking sejak awal race (which is kompon hard itu ngeri2 sedap kalo dipaksa attack di awal2 lap).

      Mohon dicerahkan wak haji ??

    • @sayap mengepak
      Wak haji pasti udah menduga bakal banyak yg nyinyir. Toh gak bakal banyak ngaruh je blog ini.

      Kita tunggu nanti artikel2 yg berbau teknis, ane yakin bayak komentar yg mencerahkan ?

    • giliran artikel yg berbau teknis pada ga bisa komen karna hanya sebatas kebencian nonton moto gp bagi para komentator ( kalian tau sendiri lah )

    • Motogp itu all about feeling… Soal ban soft hard medium itu cuma spek.. Sama kayak kita bawa motor di jalan ad yg lebih pd nikung ke kanan ad yg ke kiri.. Pdhl bannya sama.. Tapi rasa pd itu ngaruh ke grip.. Gitu jg markues.. Jadi feeling dia ngaruh ke grip

    • Dovi udah dikasih gede taun depan malah mlehoy… masa ini udah mau pertengahan musim malah ngoleksi 3x crash

    • Dan ga ada marshall yg bantuin ngangkat motornya…gillleee…

      Kasian syahrin coba ngangkat motor sendiri udah gitu pas mau dorong stuck lagi persenelingnya..

    • RIP Semua team tahun depan ?… yang ane takutkan adalah jolor bisa bisa buat semua balapan boring… gaada fight dan aksi saling overtake ?

    • Motor balance, menikung dan hard braking tudak memaksa ban. Ban awet, ditambah karakter lore yang halus, baru memaksa ban pada saatnya bisa dipaksa, tidak suka sliding.
      Plus karakter michel yg aneh, kadang kompon tidak sebanding dgn tingkat keawetan, bahkan beda seri beda produksi, bisa beda karakter, sangat sensi dgn variabel2 kecil,

    • Jelas terlihat saat slow motion kalo JL tidak memaksa ban dg sliding tapi dg lebih rebah sedang Marquez sliding sampe elbow down dg kecepatan 150km/J + hard brake sampe ngesot2…kedua pembalap ini memang beda style … makanya bagi Marc ban hard pun dirasa kurang keras

    • Kalo kita perhatiin dari suara raungan mesin Paduka hohe, kedengeran banget paduka ga pernah pake metode hard braking + gaspol akselerasi untuk melahap tikungan.
      Jadi lebih ke engine brake + rem consecutive + engga pernah ngoyo dengan akselerasi keluar tikungan (yg sering bikin sliding). Selebihnya gassspol biasa.

      JL99 ama MM93 bertolak belakang banget. YG satu halus ala butter hammer, yg lainnya hardbraker slider ala dirtbike.

      Anomalinya juga bertolak belakang, yg satu ban soft kok bisa awet banget sampe akhir race, yg satu ban hard kok diajak ngepush dari awal, but it works with him!

  1. Jl selalu meninggalkan kesan manis di team

    Dlu meninggalkan yamaha dengan settingan terbaik!…
    Sekarang meninggalkan yamaha dengan settingan terbaik….

    Menyesal ducati dpt settingan tapi g da yg klop mengendarainya kaya yamaha sekarang…

  2. Marquez setelah liat “Dovi Out” langsung kendor..

    Padahal ane yakin dia bisa lah 1:39 di last 10 lap..

    Taun depan Repsol Honda bakal mengerikan.. Ada rider spesialis soft-soft, Ada si gila Hard-Hard..

  3. Rossi podium hibah lagi neh, g ada greget2nya… paduka hohe mantap anjir… MM dah pake hard-hard kok g fight, pa masih terasa soft yah…

  4. paduka hohe is back, penonton agk sedih. banyak bgt yg crash, hmpr separuh pembalap mungkin di sirkuit angker. butuh upacara pengusiran setan

  5. JL99 udah acak” peluang jurdun neh. lawan mm93 tertangguh kedepannya yaitu teammatenya. btw vr46 dilas lap bisa pangkas 2 detik.

  6. gw ko makin eneg ya Sma si joni. kerjaannya kok penggiringan opini. apa dia pensnya kakek legend ?? kok mlh bilang Marques gak mau push P1 karena rival championship terdekat bukan si Lorenzo

    • Paling seru moto3, row depan setelaj jorge martin jatuh,suzuki lsg didekati group 2, Bez, Bulega, Canet dkk…sekitaran 10 rider..trus tumbang satubpersatu menjelang finish tgl 5 rider di grup depan..wkwkwk dan suzuki gak ada daya lawan pembalap eropa..

    • Maap saya lihat gigi dal memang kurang low profil…mungkin dia tahu semacam “itung itungan” kalau kata “skandal” terlalu kasar, tentang aturan yg sangat menguntungkan ducati. Hohe menemukan yg terbaik buat ducati dan dia di 2 race terakhir…entah besok

    • Gigi sih masih percaya Lorenzo, yg ga percaya lagi itu duo atasannya gigi. Yg mau cut tengah jalan. Untung lorenzo keburu dapat tanki baru, jd pembuktian kalo dia bukan omong kosong.

  7. Padahal ban soft soft power besar bisa konsisten??? Tujuannya dulu unified ecu karena salah satunya ducati lemah…lah kira kira kalau begini akankah ada revisi tentang unified ecu kembali ke inhouse ecu?

  8. Yang bilang rossi hibah itu ga ngaca hibah dan hebat itu beda .. dan yg bilang HIBAH pasti :

    1 .. Bocah Ingusan .. lahiran 95 ke atas
    2 .. skrng blon punya superbike apalgi motor 250cc hsil kringet sndiri .. inget kringet sndiri !!! Jdi gatau rasanya balapan adrenalin intinya cuman bisa bacot .. terlebih bacot di online

    3 .. jamet yg goblok a.k.a tiap hri cumn nganggur dan jomblo sring cholay ..

    4 ..LBIH BAIK NGACA TONG .. INGAT YA TONGG !!!!!!

    Harap sadar .. ngoahahahahaha

    • Ente lahir lebih tua dari tahun 95, tapi bermulut sampah??
      Inikah contoh yang baik dari orang yg lebih tua??
      Ente punya kaca dirumah??
      Atau ente ngaca di air keruh??

    • Ndak usah sewot mas, santai saja…gak usah dikompare dengan kita yg bukan pembalap. Nikmati saja…kalo sewot apa bedanya kita sama anak kecil yg baru tahu motogp?

    • @Zembuid
      Ente bilang orang lain hate speech, tapi kita semua tau ente juga. Komen ente diatas udah bisa menjelaskannya

    • Ah ,,, klo lebih tua harusnya g kepancing” kek gtu
      Uda biasa kan klo abis race kolom komentar pada kek gtu?
      Slow aja lah g usah kluar kata” yng g mencerminkan orang yng lebih tua.

    • @robin

      Monggo dijabarkan bagian mana hate speech dari ane? Ditunggu analisanya bro … Bandingkan juga komen ane diatas dengan pasukan bayaran, lihat juga tujuan komen ane kemana … No offense ✌️

    • Eiiitt dulu yg suka koar2 hibah kan panglimanya fby si mbah darmonyong. Skrg dah pensiun kali jadi beyek. Ga sanggup selalu berendam di septictank..haha
      Skrg giliran fbh bales eh fby yg ngakunya tua malah marah2..wkwk

    • Komen bayaran? Emang lu yg gaji dia kok bisa2nya tahu dia dibayar buat komen? Lempar tai sembunyi tangan ya ini. . .

    • Pfffffffftttttttt justru yg penggemar motogp lama org senior penikmat balapan, bukan penggemar seorang Rossi tok kayak lu, apa2 baper nuduh Rossi haters

    • Nyatanya boleh dikata hibah kok, klo AD g ndlosor mana podium itu si mbah… pa lg g ada fight sama sekali…nyadar tong… pake bawa2 tahun kelahiran wkwkwk… tua baperan jg ada noh…

    • Jangan kasar gitu dong, harusnya kita prihatin karena mereka yg jadi komentator bayaran belum nemu kerjaan yg layak. Orang yg perutnya kelaparan emang ga bisa berpikir jernih. Doa aja moga mereka bisa sejahtera hidupnya. Kalo perut isinya cukup, yakin deh mereka berhenti kerja yg haram gini

    • Ane lebih tue dari ente bang, pala empat, justru hibahan ini lah akibat dari kepongahan fbr, ngaca lah bang, malu kita unjuk tua di marih

    • @ Zembuid
      1.Setiap ada yg komen tentang jeleknya prestasi yamaha lu mencak mencak, setiap ada yang menjunjung yamaha elu sembah.
      2. Setiap komen menjelekkan yamaha elu bilang komentar bayaran.
      3. Elu fitnah setiap komentator yeng mencemooh yamaha dan suudzon main tuduh dan merendahkan orang dengan membilang mereka kacung.

      Masihkah elo ngaku dewasa?
      Bukankah hanya komentator bayaran yang tau sifat komentator bayaran.

      Gua cuma counter dari apa yang elo tulis diatas

    • @robin

      1. Mencak2nya dimana? Belum baca komen ane yg lain? Yamaha struggle contohnya?

      2. Nyatanya begitu, emang elu gak perhatiin setiap artikel motobiji pasto ya itu itu aja tukang hate speech. Sooo?

      3. Setiap komentator yg mencemooh yamaha? Bitch please! Lu baca lagi semuanya deh, ane cuma nyasar ke tukang hate speech doang, yang lain?

      Adakah statement ane mengaku dewasa?
      Elu cuma counter? Owwww
      Ck ck ck ck, i know what you did there …

      Hahahahah

    • Setelah semuanya diseragamin, motor yg paling kencang memang jadi yg paling diuntungkan.

      Kalah sedikit, libas aja di trek lurus. Toh pas trek cornering ga jauh beda kemampuannya karena ini dan itu udah seragam.

  9. Alamat tahun 2019, marqes cuma jadi pelapisnya lorenzo, marqes mulai rasa rasa ponari, saktinya cuma sebentar

  10. Mamam tuh petrux ducati g sabaran….

    Mamang ocit keren nyelametin komuk yanhahaha….kalo g ada mang ocit inline out top 5.

    Mm maen amaaan… bagus lah settingan lagi g beres tetep dewasa g sradak sruduk…

    Jl!…. debest!… dah ketemu settingan siyap2 touring dah…
    G yakin tahun depan bakalan klop ama rcv.. apalgi singgle emu ecu cuih….

    Sisanya congrat dah sampe depan… yg mudik ati2 dijalan

  11. Sptnya marquez coba push, akn ttp laptime lorenzo semakin tajam dan konsisten jika memaksa marq mungkin akn mendekat akn ttp resiko crash, ditmbah lagi yg masuk daftar persaungan marquez adlah dovi jadi dia mgkin agk kendor, ttp skrg point dovi jauh jadi mungkin marquez akn mengalihkan persaingan ya ke siapa ya…kyknya klo rossi bkn deh…hahaha

  12. masih inget omongannya ramon forcada saat hohe pindah ke ducati. si opa ex chief mekanik hohe ini mnyatakan klo gayanya hohe itu akan ttap kyak gitu(smooth like butter hits like hammer) mskipun pake motor yg brbeda-beda. trnyata skrang kebukti omongan opa Ramon ?

  13. selamat buat lorenzo walau agak boring meninggalkan lawan2nya.
    untuk yg bilang podium hibah kenapa ga berani bilang posisi hibah juga buat yg lainnya

    • Mau gimana lagi… MotoGP zaman now, nempel dikit koar2 di media dibilang kotor dan membahayakan. Salip dikit dibilang manuver agresif dan berbahaya.

      Akhirnya rider2 kalo mau nyalip pun jarak minimal 1 meter lah kira2. Biar engga kena judge ?

      Fans cuma bisa liat balapan yg gitu2 aja.

  14. Point JL99 dan AD04 udah sama, tapi jumlah kemenangan masih banyak JL99, mamam tuh sok Italia2an.. apalagi kalo klasemen akhir JL99 diatas AD04, bisa gantung diri si Gigi ??

  15. 2019 peta kekuatan motor acak… titel contender masih dipegang engkez yang sakit djiwa, mang ocit dri kubu yahaha yang tetep berpegang teguh kepada emu ecu mm, lalu team ducatrok yang bsa tetiba dpt update duluan dari emu mm….

    Hohe bakal dari 0 lagi….

    Pegang omongan gw…. #2019gantinick

    Baru 2020 neh team remasol agak serem, 1-2 multichampion…keduax yahaha dengan bersatunya daped dikubu blukolor…badan kecil motor liar aja bisa ke 5, palagi bawa motor sasis sempurna… ke 2-3 laaah

    Pegang kolor gw #2020gantikolor

  16. Ducati terlalu buru2 ambil keputusan. Padahal podium pertama 99 jauh lebih cepat dibanding Dovi and Ian dihitung sejak kedatangan mereka ke tim Duc.
    Kayak melihat 99 bawa M1 halus kayak mentega. Developer emang.

    • Itu artinya sebelum.race mugello,, kontrak sdh diputus antara ducati dan hohe, dan disitu hrc ambil kesempatan. Jadi walu hohe menang di mugello, kontrak sdh ditandatangani oleh kedua belah pihak.

    • Ya sebelum Le Mans 99 udah tau bakal di swap. Doi mutusin nlp Puig and yakinin doi kalo rcv itu buat dia. Akhirnya deal deh. lagian tengsin juga lah pemegang 5 gelar musti balapan ame satelit yam, walopun bakal dikasih motor pabrikan. Kan ga jamin juga partnya bakal dikasih sama persis.

    • Intinya 99 mutusin masa depannya sendiri, walopun kabarnya Dorna bakal turun tangan biar 99 bisa balap terus.

  17. Kalo Ane jadi Lorenzo ane Batalkan kontrak dengan honda & pilih bertahan di Ducati soalnya yang bisa juara dunia pake Ducati baru Stoner doang, nah kalo pakai honda sudah banyak pembalap bisa.

    • Power OK tapi tergantung Progres IMUnya gimana ntar…dan saya pikir Jorge bakalan jadi palugada HRC…Kayaknya Marqes bisa dibawah Jorge…pelik memang.
      Singkatnya Jorge jadi penutup kelemahan RCV ketika IMU diseragamin.

  18. Bos bos ducati pun kebakaran jenggot. Petrux jauh lah dibanding jorge, dikasih motor spek factory juga gitu gitu aja.

    • Ducati factory perpanjang kontrak Dovi, tadi Dovi crash
      Ducati factory menggaet Petrux, tadi Petrux finish jauh dibelakang

      Suzuki factory perpanjang kontrak Rins, tadi Rins kaga finish
      Suzuki factory menggaet Mir, tadi (di moto2) Mir kaga finish (crash)

    • Dan kayaknya Mir masih amatiran..dan Ianone jauh lebih baik drpd Alex Rins sekalipun…
      Cuma sayang dia ke Aprillia..

  19. curiga nih… Marc balap menggunakan ban Hard (depan – belakang) yg telah digunakan sebelumnya (mungkin dipake juga saat WUP)
    soalnya tumben2-an start si Marc sebagus itu (ngalahin Lorenzo yg pake Ducati) pake ban Hard depan-belakang
    Dan lap time ngedrop cukup parah di lap2 akhir terutama setelah ada momen motor terbakar di tikungan 1

    • Saya pikir Marqes cocoknya sama hard hard…kalo gak salah duakali ndlosor dia waktu FP ganti ke medium hasilnya ndlosoorr..terliat kesulitan banget dia waktu pake Mediumdi FP

  20. Memang jorge develop motor yg baik, bisa dibayangkan kalau di HRC yg tim engineer nya gak lelet laksanakan imput dr lorenzo, kayak di Ducati, test pra musim malah menertawakan imput lorenzo ttg masalah tangki

    • Yam aja kewalahan ditinggal 99. Tim 25 ga bisa nemuin solusi, padahal itu crew 99 semua, kecuali Juan Llansa yg setia ama 99. Era 99 biasanya lbh cepet nemuin solusi dibanding tim 46.

    • Kualitas MVK dua level di bawah Jorge…kayaknya gak perlu lama2 pertahanin pembalap medioker macem MVK, dan tentunya VR juga harus segera dibuang.

  21. Hohe juara 1 lagi. Top markotop. ?
    Mudah2an konsisten sampai akhir musim dan bisa ikut bersaing untuk perebutan jurdun.

  22. Yang menilai jolor lebih gagal dari rossi waktu di ducati dulu siapa hayooo? Siapa lagi kalau bukan fbr die hard n legend yg suka ceplas ceplos..ehehe pisss✌️✌️✌️

    • Cieee kan nongol… Ane kan bilang dulu bro, ga usah nunggu tahun depan lawong ini kan bilang dulu, malah sampe dibuat artikel kan? Wkwk santai aja makanya. Gausah suka banding2in ini itu. Jdi fans yg netral toh kalau balapan turing juga kita bosan.

    • Wkwk komen ane sangkut. Eh beat mafia ane bukan baper, lu pahami dulu kalimat ane baru reply ok? Maksud ane mau nyindir yg dulu nyinyirin si hohe yg mbanding2in ama rosi, sampe dinilai lebih baik rossi, pdhal hohe masih di ducati, lain cerita kalau hohe dah out baru bisa bandingin hasil selamag hohe di ducati ama rossi, disitu baru fair mau ngatain hasil mana yg lebih baik. Paham gak cah?

    • Fakta nya memang jl lebih ok dari vr,bahkan lebih ok dari ad04 kalau kita lihat dari seberapa cepat juara seri.

    • penyakit Dovi…kembali menjadi medioker, walau dr dulu dia memang kaga masuk kategori rider “alien”.
      kembali dikalahkan ama Lorenzo dgn motor yg relatif sama

  23. Vinales kalo start kuoplok banget,malah lebih bagus start Syahrin tadi
    Pantesan minta Yamaha buat rekrut Pedrosa biar diajarin start yg bagus kali

  24. Wahhhh ada gadis cantik dikasih tempat tuk deketin si manis Marquez ? MM makin dewasa, makin mmpesona. Garasi repsol makin hot nch tahun depan,ada dua “singa” cakep

  25. Satu lagi liat list diatas,,, pedrosa serem banget ada orange merah… dibeberapa sektor…. dia karena kecapean ngeladenin recikvi… pegang omongan gw saat dia dipakein Moncrot1,,,, bakal saingan di 3 besar lagi….

    Catet nih omongan gw… jgn percaya ama kucing berbulu buaya aja….

    #2019gantinick

  26. Berarti secara resmi Lorenzo sudah lebih baik drpd Rossi di ducati. Bahkan dengan 2 kemenangan di Ducati, Lorenzo lebih baik dibanding Rossi diperiode yang sama, karena Rossi baru meraih satu kemenangan doank di Yamaha di ned 2017, jadi bukan hanya Ducati saja yg nyesel, harusnya Yamaha juga nyesel ngelepas Lorenzo dan mertahanin Rossi…

    • Yamaha masih ada hohe ditinggal Rossi masih bisa jurdu,juara tim,juara konstruktor,

      Yamaha masih ada Rossi ditinggal Lorenzo,boro boro juara konstruktor,cuma dapet juara independen tim tech3 Ama rookie of the year

      Penjualan motornya juga sama aja sih baik ada Rossi maupun ga ada

  27. Pedrobot dengan motor yahaha moncrot1 livery movistar bakalan sering disorot!,,,, jangan heran ntar dia saing2an ama paduka dan engkes didepan rebutan p1.

    Dlu yang ngehina2 pedrobot bakalan malu,,, dia naek yahahahaha bisa bagus pake banget

    Sama yg ngehina mang ocit juga…heehhehe

    • Dari jaman majapahit, om jaos dedengkot fb smart dan fby itu pengin banget dp pindah.ke ymh, karena yakin dgn m1 bisa jurdun, karena pake rcv yg liar aja bisa jadi pasukan alien. Masalah nya fby sering bilang dp mental nya tempe.. Sama kaya fb h bilang jl i tu rider manja.

    • Dari jaman majapahit, dedengkot fb smart itu pengin dp bawa m1, karena yakin bisa sering podium.1, bawa rcv yg liar aja sering podium. Masalahnya dulu pendukung vr kerap bilang dp mentalnya tempe, disalinamg oci langsung kendor.

    • Hmm…. Jaman majapahit

      Saat pertama muncul spesies pohon maja yg rasa buahnya pahit di muka bumi ini, bahkan sebelum dikasi nama buah maja, jauh sebelum ada yg makan buahnya yg ternyata rasanya pahit, hingga lokasi di mana buah itu ditemukan di tanah jawa menjadi lokasi berkembangnya sebuah kerajaan besar, ternyata sudah ada para fb…

      Berarti parfa fb… ini spesies yg sudah tua dan sangat primitif ????

  28. Seri msh panjang, Point mm dan vr cuma beda 23 saat race ini, jadi beresiko kalu push, mm push kalu jarak point dirasa sangat aman. Katakanlah beda 45 point minimal.

  29. kok pada nganggap gigi yang puyeng yah.. sya sih beda?. justru yg puyeng itu bos ducati yg lain yaitu paolo ciabatti dan claudio dominecalli.. mereka justru yg paling gacor membuat statement pedas mngenai tak berdayanya hohe dimusim pertamanya. lah skarang ketiban malu karna yg dsindir uda bisa double delight. sdangkan gigi tugasnya hanya berkutat diurusan teknik (kbetulan pernah nanganin hohe waktu di aprilia 250 dan setuju aj waktu rekrut hohe karna bs prediksi cra kerjanya). dan gigi jg sbisa mungkin memanage kbutuhan pebalap dan tim secara profesional. kalopun pihak ducati itu pening.. sepening-peningnya.. ya bukan khilangan hohe. tpi gigi yg udah buat perubahan scara signifikan ditubuh ducati.

    • Setuju bro, tadi sempat kelihatan wajah kecewa dari gigi pas dia ke shoot kamera dipojok
      Tu Paolo sama claudio terlalu cepat mengambil keputusan dan terlalu cepat men-judge, dovi juga ikut2an. Sekarang sambal bawang pedas yang mereka lempar kembali ke mulut mereka sendiri.
      semoga jadi pelajaran buat mereka, nggak ada yang instan didunia ini semua butuh proses, yang instan aja butuh 3 menit hahaha

    • Setuju nih, ducati desmo dah bener ditangan gigi, nah bos bosnya ini kaya domenicalli sama ciabatti masih rasa ala2 preziosi yang angkuh..
      Harusnya dirombak total tuh petinggi ducati.. diisi sama orang2 kaya nakamoto

    • @uyeah
      setuju bro.. egoisme para petinggi ducati ini mirip bos-bos yamaha bahari yg maunya cepet menang dgn motor yg power delivery awut”an.. sbelum akhirnya furusawa dan rossi dtang dan merubah semuanya. klo para ptinggi ducati kyak nakamoto bisa jdi ducati back to back jurdu kali yah ?

  30. dan mngenai hibah, duren runtuh,ketiban pulung, or everything what is said lah.. itu kan jg buah dri prjuangan dri rider.. apa mungkin gondok yah.. karna yg dpat hibah itu org yg dah bangkotan? lah trus yg muda pda kmana? kok ga dicolong hibahnya..?.jdi inget katanya matteo. smua pbalap yg masuk motogp itu brarti smuanya pnya level kmampuan riding trtinggi. bisa jaga pace dan konstan aj itu dah pujian.. apalagi juara. lah klo dinyinyirin sewot dan sentimen mngenai hibah-hibahan.. please! brosist.. cb bercermin mngenai dirikita yg blum prnah betot gas diatas 300kpj hehe.. ?peace ☺

  31. Sebaliknya emang dp batalin pensiun. Ymh butuh dia buat dampingi vr, mvk sdh dilupakan, ymh.sdh salah langkah. Dp dulu sering di bully mentalnya tempe, tiap kali disalip vr, ngak bisa salip lagi. Sekarang jelas, dp begitu karena rcv kuras fisik ridernya info dari cc. Dp msh seorang alien yg bisa bawang rcv podium. Palagi dg m1 yg tdk kuras fisik, semua fihak yakin dp bisa bantu ymh. Dan terjawab juga kenapa vr msh bisa fight di umur.tua, m1 tdk kuras fisik spt.rcv.

  32. Kebuasan lorenzo yang memuncak ini pasti gara gara ada yang sok iye (pdhal belun jurdun, baru calon sih kemaren), yang bilang kalo 99 lebih gagal daripada 46 selama di ducati. Nah skrg, mamam tuh ndlosor….

    • Dari semenjak merengek minta naik gaji dan akhirnya sampai ngeluarin statement yang merendahkan rekan setimnya, respect ane ke AD hilang.
      Kata kasarnya tu bisa dibilang belagu.

      Awalnya ane bukan fansnya Hohe, tp ngeliat betapa tingginya tekanan dari pihak Ducati dan juga dari rekan setimnya sendiri, sampai pada artikel TMCblog yg mengungkap ucapan Hohe “ENOUGH IS ENOUGH” (yg mengamini penilaian ane).
      Dari situ ane malah berharap Hohe bisa bangkit dan skrg ini malah berharap lebih untuk bisa ikut bersaing dalam perebutan juara dunia. Semoga MotoGP semakin seru.

  33. Buah kesabaran “menunggu” dan “kesadaran” dari sifat senioritas yg menghasilkan, stidaknya podium itu sdh sangat bagus walaupun bukan yg utama, karena cuma sedikit effort, sangat inspiratif dan menghibur ?

  34. Mau nanya kang.. itu morbidelli kenapa top speed cmn 189,8km/jam?
    Apakah ada kendala engine? Atau memang didaulat jadi safety cycle? ? (Joke)
    Tapi pertanyaan ane serius kang.. karena ane ga nonton balapannya.. seperti nya di overlap 2 atau 3 kali ya?

  35. Pembalap sampah, ga berani duel fightinh apalagi sisi entertainernya saling salip-salipan. Pantesan ga menjual buat pasar (ngejual motor massal pabrikan macam rossi/marc). Ngibrit kaya kesetanan wkwkwk

    • Wew udah bisa ngapain bro sampe pembalap sekelas JL disebut sampah ?.
      Salah Rossi / Marc kenapa gak bisa ngejar ?.

    • Salah yg dibelakangnya kenapa ga bisa ngejar?? Balapan itu yg penting menang, bukan gaya macam kau,, bisanya menghina,, coba dunk situ ikutan balapan,, paling melempem kayak krupuk yg kecebur got,, #Salam_99

      Fakta 99,,
      1. Yamaha ditinggal 99 settingan ancur,,
      2. Ducati semenjak ada 99 settingan motor jd OK berefek ke Dovi yg jd bisa kuat,,
      3. 99 gak liar klo balapan gak kayak yg lain,, belok aja mulus #butter_Hammar,,
      4. Bisa juara di Ducati, beda sama yg si anu,,

  36. Markus es kmampuanya dbawah pasanganya jolor g ad ap2anya, skill msh dbawah ketiak jolor klo motor sm2 ga trouble.

    • Wakak..baru ngikutin mgp kayanya ni bocah…???
      MM masuk motogp ymh sedang puncak2nya..dengn duo rider bermental juara dunia Rossi N Lorenzo..
      Dinbandingkan Marcuez dari kelas moto2..tapi Malah mempercundangi Duo sang juara dunia berkali kali

  37. Asek neh tahun depan Hohe bisa juara dunia lagi, Hohe mau buktiin kalau dia lebih hebat dari Markonah. 2 jenis mesin udah dia coba dan terbukti bisa juara, makin suram aja neh markonah, hanya bisa juara pake rcv, dikasih mesin lain mana mau markonah, maklum takut dengan tantangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version