Home Pabrikan KTM Bentuk Final KTM Superduke dengan Radar dan Pengereman Otomatis

Bentuk Final KTM Superduke dengan Radar dan Pengereman Otomatis

22
Pict : BikeSocial

TMCBLOG.com – Masih Ingat ketika dulu kita pernah bersama membahas bahwa KTM pernah test Sosok Super Duke dengan teknologi baru yang dinamakan ACC dan BSD? Yes Kedua teknologi ini kepanjangan dari Adaptive Cruise Control dan Blind Spot Detection.  ACC beguna untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan depan yang mengerem mendadak dan BSD berguna untuk menghindari tabrak dari belakang. Jika saat itu Masih terkesan radar/ sensornya masih asal tempel, pada gambar kedua ini KTM sudah mempersiapkan lebih serius desainnya dan bahkan disinyalir sudah mendekati Versi Final.

Sobat bisa lihat di Gambar Pertama, sosok Motor superduke menggunakan Bagian headlamp dengan ‘ coakan ‘ di bagian bawah dari Headlamp di mana celah di dalam ‘coakan’ tersebut disinyalir merupakan tempat untuk memposisikan Transducer (sensor Radar Buatan Bosch ) Namun dengan desain yang tidak menggangu estetika keseluruhan dari Sepeda motornya itu sendiri. Silahkan sobat bandingkan dengan Gambar Versi pertama saat pengetesan ( Gambar ke-2)

Cara kerjanya adalah Sensor / Radar ini mendeteksi jarak antara motor dan kendaraan depannya. Namun ada syaratnya sob, yakni Motor dalam Mode Cruise Control di atas kecepatan 40 km/jam. Jika syarat ini sudah diperoleh maka jika sensor mengukur ada perubahan jarak, Maka Sensor akan memberikan info kepada ECU untuk mengambil alih sistem Throttle dan pengereman dari KT superduke bermesin 1.301 cc LC8 V-twin ini secara otomatis, Canggihkan?

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version