Home MotoGP Dovizioso adalah Prioritas No 1 Ducati namun nggak punya banyak pilihan.

[ Opini ] Dovizioso adalah Prioritas No 1 Ducati namun nggak punya banyak pilihan.

38

TMCBLOG.com – Kami yakin bahwa Andrea Dovizioso adalah Prioritas Nomor 1 Ducati Buat 2021 nanti. Mau dilihat dari sisi manapun, Dovi boleh dibiang merupakan Senjata Terbaik Ducati Jika mereka mau membuat Sistem Anti Marquez dan Anti Honda di 2021 nanti dibandingkan tida kandidat lainnya. Secara empirik Dovi Sudah membuktikan dengan tiga kali menjadi runner up, bahkan Ducati sering menghadirkan simptom Virus ‘Bani andai’ bahwa jika Sosok Marc Marquez tidak pernah dilahirkan maka minimal tiga gelar juara dunia MotoGP sudah di tangan mereka semenjak 2017 . .

Dan dengan Sinyalemen bahwa Dovizioso adalah Prioritas Utama, maka tmcblog berani memperkirakan bahwa jika saja  semenjak lama Dovizioso menerima ajuan Paket perpanjangan Kontrak dari Ducati yang memang isinya disesuaikan dengan kondisi Kekinian Ekonomi pasca Pandemi yakni pemotongan Gaji, maka tmcblog percaya mungkin sudah semenjak sebulan yang lalu Dovizioso dan Ducati sudah mengumumkan ke publik kesepakatan mereka. Mungkin isinya bisa kontrak dua tahun yang akan mengamankan seat Dovi sampai akhir Mujim 2022.

Saat ini tanpa kita ketahui, negosiasi intensif sedang berlangsung antara Dall’Igna – Ciabatti dengan Simone Battistella – Manager Pribadi Dovi. Namun Secara umum Pilihan Dovizioso memang tidak banyak saat ini. J

ika saja ia punya keberanian untuk bilang tidak kepada Ducati, bisa jadi tandem Miller – Petrucci yang akan hadir di 2021. Bukan bermaksud mengecil kan peran Miller dan Petrux. Namun jika itu kejadian maka Ducati akan kehilangan seorang Pasukan elit. Tahu sendirikan Kemampuan Satu orang pasukan elit dibandingkan Pasukan reguler ?

Dan Di sisi Dovi sendiri tentu akan sedikit banyak merupakan Kerugian. Seat Factory Non Ducati sangat kecil di 2021. Saat ini hanya satu seat repsol Honda dan Seat Iannone yang merupakan seat Premium – factory yang mungkin bisa ia raih. Atau Menunggu seat KTM ?

Pindah pabrikan tentu akan banyak harga yang musti Dovi bayar. Minimal ia harus membayar 1 tahun pertama sebagai masa transisi dan masa adaptasi lagi, walaupun mungkin baik Honda, Aprilia dan KTM sama sama Mesin V4 dengan sudut 90º dengan Desmosedici sekarang . Kalo sudah begini, Jika saja Ducati tidak bisa merangkul, atau  Dovi tidak bisa legowo dan melepaskan sedikit idealismenya sehingga keluar dari ducati . . mungkin kejadian itu bisa dijadikan sebuah contoh buat yang namanya lose lose solution baik buat Dovi maupun buat Ducati.

Taufik of BUitenZorg

38 COMMENTS

  1. Menurut uwak, Dovi tetap pilih di Ducati walau gajinya ga sesuai harapan Dovi ga wak?

    Trus Danilo (susah banget namanya) ahhaha bakalan dapat seat di MotoGP ga wak? Apa pasti WSBK Ducati kalo misat dia keluar dari factory Ducati?

  2. Rombak semua dgn pembalap muda macam Jorge martin, Aaron canet,Joe Roberts!
    Gambling,lagian motor terbaik se grid ini kan yg katanya siapapun yg pake bs didepan

  3. Kalo bahas kursi ducati pabrikan pasti 3 nama ini : dovi, miller & petrux. Pertanyaan saya 2 nama ini gimana ? Zarwo sama pecco. Itu si pecco mau sampe kapan ditahan disatelit ? Bukan gak mungkin dia dilirik tim lain.

  4. dovi terlihat tidak bahagia di ducati tahun2 terakhir ini. tidak/belum mau terima kontrak baru dgn nilai yg lebih rendah mungkin jadi alasan dovi buat tahan dulu. dari sisi dovi, mungkin lebih ke situasi ‘nothing to lose’ wak

    • Dovi mau pindah kmrenkmren, gada motor yg sekuat ducati

      Ducati mau tendang Dovi dari kmrenkmren, gaada yg sekuat Dovi tapi mau main sama Ducati

      Ini mah hubungan toxic hahaha

  5. Honda mau dpt durian runtuh lg nih,andai terjadi barter Dovi-Alex Marc
    Kata managmnt Duct,gkpp gk dpt Marc yg pnting dpt Marc
    Bangun woi bangun,,,,,,?

  6. Dovi bisa aja naik motor pabrikan lain, tapi ga bakal bisa jadi runner up lagi di pabrikan lain. Ingat jaman persaingan juara dunia cuma Repsol vs Fiat, saat itu Dovi ada di salah satu pabrikan terbaik tapi apa yang bisa diraih Dovi selain 1 kemenangan? Kalo menurut gw berapapun Ducati tawar Dovi, dia harus legowo terima dan jangan merasa pembalap bagus kalau cuma bisa menang diatas motor terbaik. Tapi kalo egonya tinggi sih silahkan aja masuk Repsol atau Avintia, di Honda yang masih RC212V edisi domba jinak aja dia cuma menang sekali, apalagi naik RC213V edisi banteng yang seorang Lorenzo aja jiper naiknya. Aprilia? Sorry to say Iannone yang bawa Ducati juara seri setelah era Stoner aja cuma sanggup rebutan podium 3 itupun di sirkuit kesukaan Iannone, apalagi Dovi yang mental tempe cuma mau ngepush dikala Marquez struggle dan kalem disaat Desmosedici ketemu sirkuit stop and go tanpa straight panjang?

  7. Mau gimanapun ending dr dovi-ducati kayanya ga bisa di dibilang win-win solution. Ducati tetap dengan minta kebijaksanaan dovi buat ngertiin kondisi ducati akibat covid19. Itu hal mutlak, kalau dovi nerima tawaran ducati (pengurangan gaji) nanti bisa di liat sampe mana sikap profesional dovi dari race yang dijalaninnya. Apa bakal kasih 100%, 110%, atau mungkin cuma 90% dr kemampuan maupun determinasi dovi.

  8. Mending ke KTM, sudah bisa bejaban sekarang dan kalo pensiun juga sudah di sediakan trail KTM jika mau turun ke kejuaraan garuk tanah. Lebih terjamin hidupnya

    • Ini gw suka komentar loe pak..

      Artinya paham sendiri kan skrg knp marc jg nyaman di repsol sampe saat ini..
      Hidup terjamin sampe akhir hayat kalo boleh dikatakan tdk berlebihan.. tentu jg kenyamanan dlm tim sangat berpengaruh..

      Selain repsol ya ane rasa ktm ini jd tim yg solid sekaligus kekeluargaannya tinggi.. blm lagi duit gede jg ngalir disini.. pabrikan laen mana yg duitnya segede honda (repsol)-ktm (redbull)?

      • Ya dijagat MotoGP, nama “DREAM TEAM” emang cuma sekedar nama aja kah?
        Itu semua tau kok duitnya paling kenceng, makanya terkenal ama sebutan nama itu, cuma Ducati ama fans sini aja yg susah untuk nerimanya wkwkwk

        anyway, RedBull kalo enggak sayang KTM juga udah fokusin stiker gede banget di Repsol Honda.
        In fact, wlpn bukan sponsor utama di HRC… sekarang aja logo stikernya keitung gede baNGET di motor kunyit.

  9. Halo Ducati.. kalau Marquez ga pernah dilahirkan.. Dovi pasti munya juara di Honda dong hahaha yakali ke Ducati

    Gak usah sok gimana gimana.. mayoritas rider pasti mimpinya mau sama Honda wkwkw

  10. Dovi lupa bersyukur tuh, berapa rider yg pingin ke ducati pabrikan, belum berapa juta org yg tidak memiliki kesempatan jadi rider motogp. Ingat, “Jika kalian bersyukur, niscya Aku tambahkan nikmatmu, jika kalian kufur nikmat, sesungguhnya siksaKu amat pedih”. *Edisi kultum romadhan masih tergiang ngiang, wkwkwkwk

  11. Harusnya sih Dovi bersedia potong gaji tapi gak sebanyak yang diminta Ducati. Misalnya Dovi awalnya pengen 10, tapi Ducati pengen 5, ya ambil tengahnya deh, 7,5. Win win solution.

    Tanpa menganggap Petrux jelek, tapi fighting spirit Miller lebih tinggi (secara lebih muda juga) jadi layak lah dapat seat Factory. Petrux kalo masuk WSBK sama Redding kayanya lumayan bisa gerecokin Rea juga.

    Pertanyaan selanjutnya, Zarco apakabar wak? Ko kaya gak pernah disinggung mengenai konstelasi pembalap Ducati 2021?

  12. Sudah waktunya move on,
    Pindah Aprillia ato KTM, lalu dapat podium, syukur2 jurdun,

    Senang bisa liat Mamakez nervous kejar Dovi

    • Bukannya kebalik ? Dovi yang nervous kejar marquez ? Motegi 2018 ? Lagi adu overtake eh malah ndolosor ke pasir ?

  13. YG MENANG BANYAK SEBENARNYA DUCATI,JELAS2 KAGAK AKAN ADA PABRIKAN YANG MAU NERIMA & JADIIN DOVI PEMBALAP UTAMA????,KUOTA DAH PENUH DOV,LO MAU NAIK APA,SATELIT? OK SILAHKAN??????

  14. menurut saya kalaupun dovi harus lepas dari ducati, tetep dovi sendiri yg lebih dirugikan, hasrat balapny masih tinggi namun kursi udah hampir penuh kalaupun belum terisi pasti udah ada kandidat lain yg lebih menguntungkan (mungkin dari segi gaji dll). kasus dovi ini mirip kayak vettel-ferrari yg memutuskan tidak melanjutkan kerjasama

  15. Posisi tawar dovi tetep gede karena pilihan nya lanjut atau nggak, ada opsi pensi di sana spt nya cmiiw

  16. Buat dovi antara ducati , ktm , atau aprilia ?
    *Jika gaji yg d tawarkan sama , lebih pilih pindah ktm atau aprilia dengan syarat ikut terlibat dalam proyek pengembangan motornya
    * toh prestasi bagus juga g d hargaini ini d ducati ( diluar nilai kontrak ) , masukan juga g d denger macem jl dlu yg ahirnya pindah juga

  17. Andai gak ada rossi, gak ada stoner, g ada pedrosa, g ada lorenzo, g ada marquez, Dovisiozo adalah juara dunia 7 x
    +
    Puas? ?

    • Demen sama KOMEN LO YANG TERLALU OBYEKTIF WKWKWK,DOVI TU SAMA AJA KYK PEDROSA,SAMA2 SPESIALIS RUNNER UP,TAPI MEDIA MOLES TERUS SEOLAH2 SUDAH JUARA DUNIA????????,PADAHAL SAMPE SEKARANG CHAMPIONS MOTOGP MASIH ZONK???,DAH DOV LO PENSIUN AJ,PILIHAN LO TU CM DUCATI,DIKASIH DUCATI MOTOR TERKENCANG AJ LO GAK PERNAH JURDUN,APLG MOTOR YG MASIH DALAM PROGRES PENGEMBANGAN,ALASAN LO MO APLAGI,

  18. Akhirnya terjawab, kalaupun marq punya niat pindah pabrikan. Maka opsi ducati sdh ga mungkin, bayar “nilai” runner up 3 kali aja ga sanggup apalagi bayar jurdun 6 kali ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version