Home MotoGP Danilo Petrucci proaktif jemput Bola ke KTM MotoGP

Danilo Petrucci proaktif jemput Bola ke KTM MotoGP

34

TMCBLOG.com – Danilo Petrucci proaktif jemput Bola ke KTM MotoGP. Kita semua tidak mengetahui Bagaimana hasil negosiasi antara 4 fihak : KTM, Pol Espargaro, Honda, Ducati. Tanggal 4 Juli dikabarkan oleh Fihal Pol Bahwa Pabrikan lain ( rumonya Honda) telah mengajukan Penawaran terhadap Ace Rider KTM ini, Dan tentunya berdasarkan klausul perjanjian KTM memperoleh waktu 7 hari untuk menyamakan Angka Gaji Kontrak yang diajukan Oleh siapapun yang menginginkan Pembalap mereka. Dan di sinilah masalahnya, Kita sama sama belum tahu apakah KTM bisa menyamakan Angka Ajuan Pabrikan Lain ini ke Pol atau tidak? Jika Ya KTM bisa menyamakan, maka Pol Harus tunduk pada klausul yakni terus bersama KTM dan Pabrikan berbasis di Austria ini diperbolehkan mengumumkan perpanjangan Kontrak dengan KTM kapanpun, sekarang juga boleh. Namun Kalau Tidak  . .

Namun Kalau KTM tidak bisa menyamai ajuan Pabrikan Lain, Maka Pol Espargaro akan hengkang, Namun Pol Dilarang kasih statement apapun baik secara verbal maupun tulisan bahwa ia bersama pabrikan Lain tersebut sampai tengat waktu 15 September 2020. Kalimat di atas ( dan Juga pemilihan kata kata di Judul) tmcblog juga tulis dengan hati hati, karena pada dasarnya tmcblog secara moral, dan berdasarkan kode etik penulisan jurnalistik masih menghormati Klausul Kontrak Yang telah dibuat KTM ini juga 😀 .

Diberitakan Juga bahwa Pada hari Rabu (17 Juni 2020) yang lalu Pembalap yang Oleh Ducati Corse belum diperpanjang kontraknya untuk 2021, Danilo Petrucci bersama Manager pribadinya Alberto Vergani pergi ke Austria untuk bertemu dengan petinggi petinggi KTM Racing.  Petrucci ini Oleh Ducati Corse sebenarnya masih ‘digantung’ statusnya, Karena Ducati butuh dia sebagai ‘Serep’ kalau kalau Negosiasi dengan Dovizioso menemui Jalan buntu. Dan terbangnya Danilo dan Vergani ke Austria ini bisa jadi pertanda bahwa kemungkinan Deal Dovi dan Ducati Corse sudah sangat dekat.

Untuk ‘menjaga Kaki’ Danilo tetap di Pabrikan Borgo Panigale ini, Ducati mencoba ‘mengambil hati’ Danilo dengan cara memproyeksikan pembalap yang tahun 2019 sempat juara di GP Mugello di team Aruba.it WSBK dengan Panigale V4R. Namun sepertinya Petrux masih berkeyakinan bahwa di Di usia seperti dirinya sekarang ini sepertinya sayang kalau ia tidak maksimalkan Di kelas MotoGP ketimbang WSBK.

FYI Vergani mengatakan kepada Kepada Speedweek bahwa dulu ia juga yang membawa sosok Pit Beirer ke Red Bull dan ternyata Red Bull pad dasarnya masih mengingat kejadian etrsebut, Vergani berbicara mengenai hasil lawatan mereka berdua ke Austria ini. “Kami saling menyukai. Itu bagus, Sedangkan untuk Danilo, saya bisa katakan bahwa dia bahagia kemarin. Karena KTM secara perusahaan sangat besar dan kuat. Saya melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah mereka tetapkan sebagai tujuan mereka. Jika kita bisa menjadi bagian dari proyek ini di masa depan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai bekerja dengan KTM.

“Aku tahu harus berbicara dengan bos perusahaan Stefan Pierer sekarang. Kemudian keputusan dibuat. Pertemuan perkenalan berlangsung kemarin dan kami membahas banyak detail. Kami melihat semuanya di KTM, Fasilitasnya sangat mengesankan dan melampaui ekspektasi kami. Semuanya baik-baik saja. Kami sekarang dengan tenang menunggu langkah selanjutnya dari KTM. “

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. Dia sadar kalo sampe Dovi masuk KTM karir motogp dia bakal end. Harus gercep, segera melipir ke Austria, pake senjata andalan dia selama ini yaitu tawarin harga murah. Sesuatu yg bagi pembalap medioker lain macam Dovi sulit. Dengan begini, kalo deal dgn KTM dia justru kunci mati alias skakmat Dovi buat lanjut di Ducati berapapun Ducati bayar Dovi. Sekali dayung 2 pulau terlampaui, karir motogp tetep lanjut, kunci mati Dovi – Ducati karena isu dari manajer Petrux, Ducati berencana bawa balik Lorenzo kalo Ducati kabur. Dgn kunci mati Ducati – Dovi, Ducati ga punya pilihan lain gitu juga Dovi ga punya pilihan lain selain terima bayaran berapa aja ga bisa kabur.

      • Bisa aja, tapi gw ga yakin Dovi pasang tarif rendah. Di Ducati aja minta naik gaji mulu padahal prestasi perlahan turun. Posisi si mantan gitaris ini lebih gurih dibanding Dovi.

        • Nah itu problemnya
          Est gaji dovi d ducati > 5jt, gak tau dipotong jadi brp bwt perpanjangan
          2017 est gaji pol 1 jt, kalo biaya tahunan=gaji, berarti 2019 est gaji pol 1.8jt
          2019 est gaji petrucci 750rb
          Kalo ditambah anggaran gaji zarco ada 2jt
          Palingan est ktm cuma punya anggaran bwt dovi sekitar 3jt (asumsi pol cabut dr ktm) masih dibawah est gaji dia d ducati

        • iya juga ya bro.. klo petrux jd ke KTM atau dovi.. kira2 bisa ga pas race KTM ikut turing 5 besar di depan..??

    • Satu-satunya rider yg pasang tarif murah setiap nawarin diri. Jadi nih anak bukan tipe matrealistis yg penting happy.

  2. strategi sang sultan untuk obrak abrik susunan tim pabrikan lain(ktm),,maybe. dan imbas nya ke semua pabrikan lain nya

  3. Itu strategi ducati agar bisa gencet dovi…agar dia ga ada pilihan dan setuju tawaran bayar ducati

    Strategi hrc : gencet budget ducati supaya bayar dovi lebih besar dan pengaruh ke dana pengembangan

  4. Jaman dulu, perusahaan itu yg mncari karyawan, tapi kalo jaman sekarang karyawan lah yg mncari perusahaan. .

      • Berarti orang bule ini ga gengsian kaya orang kita ya bro. Nawarin diri ga gengsi. Kalo gitu gw mau nawaein diri jadi umbrella boy biar tenar masuk tv. ????

  5. Masih bingung sama gaya kontrak ktm ke pembalapnya. Pembalap ktm di tawar tim laen, ktm wajib tau rincian tawaran tersebut. Trus ktm berhak balas penawaran tim laen tsb. Kalau ktm bisa nyamain tawaran tim laen tsb pembalapnya harus tunduk/nerima tawaran ktm.

    Bisa gak tim laennya itu nawar lagi kalau ktm berani samain tawaran sebelumnya?
    Kalau pembalap ktm nerima tawaran tim laen tapi ga mau kasih tau ktm sampe kontraknya abis apa menyalahi aturan kontrak?

    • Iya ya jadi kayak lelang ??
      Pembalapnya makin senang karena gajinya makin bertumbuh kalo kedua pihak gaada yg mau kalah

    • 1. Kayanya gak bisa
      2. Bisa aja selama pembalap tsb hanya buat kesekapakan lisan n ttd kontrak ketika kontrak dgn ktm sudah habis n ketika ktm mau perpanjang si pembalap selalu bikin alasan yg intinya dia gak mau perpanjang kontrak
      Misal rider a kontrak dgn ktm hingga des 2020
      Sebelum des 2020 si rider a bikin kesepakatan lisan dgn pabrikan lain
      Pas ktm mau perpanjang, bilang aja gak puas dgn motor nya
      Kemudian baru setelah des 2020 br ttd kontrak dgn pabrikan tsb
      Tapi, kecil kemungkinan ada yg mau kaya gitu
      Hari gini gak pegang hitam diatas putih sama aja bunuh diri

  6. okeylah kalau begitu KTM juga wellcome Petrux..
    Ducati tinggal deal ke Dovi dan di WSBK Ducati fokus membantu mood chaz Daviez..
    kalaupun Petrux gak jadi ke KTM ..petrux juga semangat di wsbk difasilitasi Ducati …

  7. Mungkin petrux di KTM bisa allout nih. Secara di factorynya ducati dia melempeng gegara gak enakan mau race di depan dovi. Maybe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version