Home WSBK Toprak Razgatlioglu Mau Pindah ke MotoGP Jika Hal Ini Ia Raih

Toprak Razgatlioglu Mau Pindah ke MotoGP Jika Hal Ini Ia Raih

36

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui pembalap Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil membuat Kawasaki dan Jonathan Rea bungkam di akhir musim 2021 ini. Bukan hanya kehilangan gelar juara pembalap, Kawasaki juga kehilangan juara umum pabrikan dan team di 2021 ini. Namun tahukan sobat semua bahwa ini tuh adalah buah kerja keras tanpa henti dari diri Toprak yang menurutnya untuk mencapai raihan ini ia tuh sampai sampai nggak pernah liburan.

Kepada kantor berita Sport Turki -A Spor- Toprak berkata: “Saya selalu melakukan latihan dengan mengendarai sepeda motor. Kami bekerja keras tahun ini dan saya bahkan tidak bisa mendapatkan hari libur. Karena itu (2021) adalah musim yang sangat penting bagi saya. Saya hanya melakukan pekerjaan saya tanpa meluangkan waktu untuk diri saya sendiri. hasilnya, kami mencapai kejuaraan dunia.”

Tahun 2021 seat MotoGP sudah tertutup buat Toprak Razgatlioglu. Salah satu pintu utama yang bisa ia gunakan adalah seat dari Team RNF Yamaha itupun jika team yang dikomandoi Razlan Razali ini meneruskan kontrak dengan Yamaha. Dato Razlan sendiri sangat menyukai karakter pantang menyerahnya Toprak. Namun apakah Toprak mau berjuang di kelas MotoGP?

Masih kepada A Spor di mana Toprak memberikan konfirmasi bahwa: “Jika saya menjadi juara dunia (WSBK) pada 2022, maka tidak ada yang tersisa untuk dilakukan di Superbike. Saya berpikir untuk pergi ke MotoGP dan berjuang untuk gelar lagi [di sana].” Jelas sudah, Toprak sangat berpotensi pindah Ke MotoGP jika hasil balapan 2022 sangat positif dan membuatnya kembali manjadi juara dunia nanti. Kira-kira kamu setuju nggak sob?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

36 COMMENTS

  1. Wis kudu hati2 tahun depan sama geng hijau mas toprak…

    Klo ya jurdun lagi aku pingin liat selebrasi mas toprak sm kru nya mangan ketoprak rame rame..

  2. kalo jurdun 2022 kemungkinan besar doi pindah ke MotoGP menggantikan Dovi atau Binder kalo emg performa mereka jelek,, tapi kalo Toprak ga jurdun 2022 gmn nih ?? gw ekspek Rea bakal comeback dan Bautista yg kemungkinan besar juga bakal perform,

  3. Kalo juara dunia lagi hampir dipastikan dia maunya dinaikkan ke pabrikan langsung (Morbidelli ketar ketir,hasil race nya harus lebih baik tahun depan kalo ga mau kegusur)
    Kalo Yamaha ga mau mengusahakannya mungkin dia bakal mengancam kasih penawaran ke Suzuki ecstar/HRC

  4. Yap, setuju. Jika sy Yamaha, justru sy akan mempertahankan Toprak ttp stay di SBK. Tinggal fokus mengamankan Fabio dan Franco aja.
    Morbidelli jika bisa kembali ke performa tahun lalu bakal jadi tandem yg mematikan di tim Monster.

  5. Dulu Rea jg gitu pas dapet tawaran tim satelit motogp, pengen jurdun lagi dulu. Eh abis jurdun 2X tren pembalap wsbk transfer ke motogp udah berakhir terlebih saat itu Dorna mulai menekan tim satelit utk ambil dari moto2 bukan wsbk. Jurdun lagi ato kagak, kans ke motogp ya tetep gitu2 doang ga serta merta langsung dapet tim pabrikan. Yg ada malah usia yg terus bertambah.

  6. Yg ditakutin adlh spies part 2 jika toprak naik ke MotoGP. Krna ymha udah punya fq20, mendepak rossi aja demi fq20 yg saat itu blum terbukti(jurdun) ymha berani dan pastinya dgn raihan skrg ymha bkal sekuat tenaga pertahanin ni orang dan gua blap kedua pmblap ini menurutku sangat berbeda, toprak cocoknya ke ducati?

  7. Menurut saya, kalo patokan nya juara dunia lagi.. Jujur mayan berat…seperti kata orang bijak “mempertahankan lebih berat daripada merebut”… Tapiii kalo patokan nya pindah motogp setelah musim 2022 apapun hasilnya, masih masuk akal sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version