Home RBRC Arbi Aditama Finish Top-10 Race 2 RBRC Assen 2023

Arbi Aditama Finish Top-10 Race 2 RBRC Assen 2023

3

TMCBLOG.com – Selain Empat kelas GrandPrix, Di GP Assen 2023 Juga Hadir Balap Kadet Red Bull Rookies Cup yang juga diikuti Pembalap Muda Indonesia, Arbi Aditama. Pada Balapan kedua kemarin ahad, Angel Piqueras meraih kemenangannya yang ke-7 musim ini dan yang ke-2 di akhir pekanDengan cara Melakukan Late Braking Overtake sebelum Chicane Teakhir Assen dari musuh bebuyutanya Màximo Quiles

Angel Piqueras yang berusia 16 tahun itu harus berjuang untuk meraih kemenangan dari tikungan pertama hingga terakhir. Quiles, pembalap Spanyol berusia 15 tahun bertekad untuk menebus kesalahannya pada hari Sabtu dan melakukan banyak posisi terdepan yang sering bertukar tempat dengan rekan senegaranya Álvaro Carpe Carpe.

Sementara itu Pembalap Indonesia, Arbi Aditama Sendiri pada race kedua yang kembali start dari Posisi 11 Mayoritas berada pada Pack terakhir area Point atau sekitar Posisi 12-15, Namun di akhir Lap terakhir Pembalap Asuhan Astra Honda Racing Team ini berhasil memanfaatkan perseteruan dari rapatnya pack dan berhasil menyentuh garis finish di Posisi 10.

Pasca dua kali balapan seri Assen Angel Piqueras memimpin Championship dengan 228 Point sementara dari Sirkuit ini Arbi Aditama berhasil mengoleksi 9 Point Berarti yang menempatkannya di Posisi 13 dengan 44 Point. RBRC sendiri bersisa 2 Putaran seri ( 4 race ) lagi di Austria dan Misano.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

 

3 COMMENTS

  1. Angel piqueras udah jadi juaranya RedBull Rookies 2023 Wak, poinnya dah gak mungkin dikejar carpe atau Quiles.

    Herannya Quiles selalu nangis kalo gagal juara satu padahal podium 😂, anak didik Marquez memang targetnya juara 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version