Home MotoGP Capirrosi : Sulit bagi Marc Marquez kalahkan Pecco walau dengan motor lebih...

Capirrosi : Sulit bagi Marc Marquez kalahkan Pecco walau dengan motor lebih baik

21

TMCBLOG.com – Setelah Casey Stoner secara blak-blakkan mengumbar banyak poin kritik untuk gelaran MotoGP saat ini yang menurutnya mengecewakan, Loris Capirossi pada acara Vmoto Soco Pro Day di Misano juga berbicara dengan GPOne tentang situasi kejuaraan dunia saat ini; dengan dominasi Ducati dan masalah Honda dan Yamaha.

Capirossi mendukung format baru kompetisi; yang meliputi Sprint Race pada hari Sabtu dan berkhayal bahwa format ini ada di masanya dulu. “Saya katakan bahwa format baru ini telah membawa hal-hal baik ke MotoGP. Seluruh akhir pekan lebih menarik, semua orang mencoba lolos ke Q2 mulai hari Jumat, lalu kami memiliki kualifikasi dan balapan pada hari Sabtu. Pada awalnya Sprint Race sepertinya beresiko, tetapi pada akhirnya jika kita menganalisis balapan, kita melihat banyak tontonan. Saya ingin menjalankannya kembali pada hari itu” katanya mereferensi pada hari hari aktifnya sebagai pembalap di era awal 2000-an.

Capirossi juga menganalisis situasi kejuaraan MotoGP setelah paruh pertama musim 2023 “Tahun ini kejuaraan berlangsung bagus, pembalap Italia membuat perbedaan. Bezzecchi sangat kuat, dia memiliki gaya agresif dan dia sedang berkembang, menurut saya masih banyak yang harus dia lakukan. Enea [Bastianini] mengalami nasib buruk, dia sempat tersingkir dan dia harus meningkatkan kecepatan lagi, tetapi tidak ada yang meragukan bakatnya. Mereka berdua sangat kuat dan mereka akan menghibur kita di paruh kedua kejuaraan dunia,”

Bagi Capirrosi sudah jelas, Bagnaia difavoritkan untuk merebut mahkota juara dunia lagi. “Bagnaia adalah seorang juara, dia hidup sesuai dengan nomor yang dia kenakan, dia cepat dan tepat. Kesalahan terjadi dan menurut saya itu ada saat anda secepat itu. Tidak mudah untuk mengalahkannya, akan sulit bagi Marquez bahkan dengan motor yang lebih kompetitif, tegasnya.

Berbicara tentang Marc Marquez, meski rumor kepergiannya dari Honda semakin kuat, Capirossi tidak percaya itu akan terjadi. Begitu juga dengan Fabio Quartararo yang sedang dalam masalah serius di Yamaha. “Pertanyaan itu harus ditanyakan kepada mereka! Tapi menurut saya mereka akan tetap di tempatnya.“

Capirossi juga mengambil kesempatan untuk berbicara tentang momen sulit yang dialami merek-merek Jepang di MotoGP. “Menurut saya Honda lebih kesulitan daripada Yamaha, yang pada akhirnya hanya kekurangan kecepatan. Selalu sulit untuk menemukan keseimbangan, tapi saya harap mereka berdua bisa mengambil langkah yang mereka butuhkan untuk kembali ke puncak. Penting juga bagi kitai bahwa mereka kembali kompetitif di level Ducati, Aprilia, dan KTM.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

    • Omong kosong dia blg Marc sulit mengalahkan Pecco walau dgn mtr lbh baik. Omongan macam apa ini? Marc br naik MotoGP dgn mtr yg dikembangkan oleh Pedrosa n pembalap2 Honda sblmnya, lgsg tuh bs jurdu mengalahkan duo alien Yamaha wkt itu. Bukan naek mtr yg dikembangkan ala style balapnya. Marc sudah terbukti bs jurdu 8x di era Rossi n Lorenzo. Itu cukup membuktikan betapa kuatnya org ini.

      Sedangkan Pecco? Bnyk jatuh saat dpn tekanan.

      • Kalo Marc ? banyak jatuh karna menekan diri sendiri di saat yg ga perlu. Kaya season ini, kena rusuk kan tuh si kocak

      • Daped itu sakti….pantatnya sensitif, emang banyak apes aja, stoner yg riding style nya kasar bgt aja langganan high side nempel rc 212v langsung jurdun, honda mulai ilang arah pas dp cabut, ktm keliat berkembangnya pas dapet daped

  1. si cappi tu orgnya /staff nya darno wajarlah ngehape darno dkk, lah si casey tu murni bkn org sana sini jd sgt layak pendapatnya diambil… emang sprint race tu bagus bisa nambah tontonan dan masuk akal, coba klo gk sda SR ditahun ini mgkin udh bubar x motobiji cmn darno dkk yg nnton wkwkwk…

  2. Staff Dorna ditanya soal sprint: Ya baguslah
    Orang Italia ditanya antara Pecco vs Marc: Ya Italia lah..
    😂😂😂

    Sangat objektif bagi fans Ducati dadakan limpahan ABM

  3. Seperti presiden yang diminta jadi negarawan setelah selesai menjabat. Kalau masih ke partai bakal gini nih omongannya mirip capirex

  4. FBH pda ga terima amat wkwkwkkwk

    Faktanya MM sudah tidak pda masa baiknya lgi, Badan Manusia ada batasnya, udh terlalu banyak Operasi Besar, lu kira Dia bakal bisa kayak dulu??? Klo bisa tandanya dia Bukan manusia, jdi wajar klo capirosi ngomong gitu, dia bicara Fakta..klo pun MM pke motor bagus ttp aja stamina dan ketahanan mM melawan rasa sakit pasca operasi itu tidak bakal bsa menang melawan Orng Sehat.

    Please deh jdi FBH jgn tolol, gua jg FBH tp soal MM, dia sudah tidak lagi pda masanya. Bandingin kok sama MM yg pas dpt juara dunia ke 8 sebelum Banyak cidera .aneh !

    Sprint Race memang Bagus buat Penonton ! jadi ga hanya Nton d hari minggu saja, Rugi Bli
    i tiket Full 3Hari klo yg serunya cuma hari minggu.. tp mmang lbih baik Hanya separuh season diadakan sprint Race, jgn setiap Sirkuit. Pilih aja sirkuit yg dirasa seru buat Sprint race, yg banyak tikungan.

    • MM itu belum habis, masih inget pas baru sembuh dari operasi pertama di 2021 di sachsenring plus COTA, ibaratnya motor honda masih bisa bejaban sama ducati yg belum dapat puncak performancenya di 2022-2023 ini, marquez yg masih belm 100 % bisa juara. persoalannya sekarang disaat MM mau bangkit, pabrikan jeoang terutama Honda lagi ancur ancuran secara performa motornya..at least terserah MM mau pindah dari Honda atau ke ducati atau ke KTM selama dia bisa dapet paket yg lebih bagus dari Honda sekarang. yg penting paket motornya harus bisa nandingi ducati. Ducati ini seperti jaman NSR 500 jaman doohan, begitu dominan mau doohan ataui criville atau baros bisa juara

  5. pecco juara karna motornya kencang,itu aja,team satellite dia minta dibatasin peformanya,karna mulai mengancam peluang juara dia,ntar kalau enea mulai bagus,pasti dia minta dijadikan pembalap kedua,update parts belakangan,biar peluang juara dia tetap aman.

  6. Akan lbh menarik bila komennya yg berkaitan dng peran Loris sbg safety advisor.
    Apa² saja yg perlu dibenahi atau dikembangkan, baik lingkungan sirkuit atau teknis motor.

  7. Seandainya bisa berandai2 dibuat aturan yang semua ex jurdun yang masih aktif di motogp setelah selesai kompetisi ada test adu skill dengan memakai motor yang sama (kebetulan ex jurdun yang masih aktif ada di pabrikan Ducati, Yamaha dan Honda). Jadi ada 3 race dengan race 1 pakai semua motor made in ducati, race 2 pakai motor made in yamaha dan race 3 semua motor pakai honda.
    Nah…bakal kelihatan ini siapa yang memiliki skill di atas rata2 antara para jurdun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version