Home MotoGP ANALISIS Pasca MotoGP Sprint India 2023 : Bezzechi Bisa Diandalkan!

ANALISIS Pasca MotoGP Sprint India 2023 : Bezzechi Bisa Diandalkan!

11

TMCBLOG.com – Jorge Martin memang memenangkan Sprint Race MotoGP India kemarin dengan waktu tercepat 19 menit 18,836 detik. Pembalap di belakangnya terutama di Top-6 Pecco, Marc, Binder, Bezzecchi dan Quartararo menghabiskan waktu lebih lama di 11 lap tersebut. Namun jika kita mengupas lebih dalam ke laptimenya, kita akan menemukan bahwa sungguh luar biasa effort yang dilakukan seorang Marco Bezzecchi di balapan Sprint Buddh Int’l Circuit kemarin.

Setelah disundul oleh Luca Marini yang mengakibatkan Marini crash dan alami cedera hingga harus absen pada balapan utama hari Ahad ini, Marini juga kena sangsi Long Lap Penalty (LLP) di balapan utama terdekat ketika ia bisa berpartisipasi nanti, Bezzecchi sempat turun posisi ke 17, namun dalam 10 lap berikutnya ia berhasil satu per satu melakukan come back sehigga akhirnya finish di posisi 5 atau melakukan perbaikan banyak posisi.

Itu adalah yang bisa dilihat secara major, namun secara minor kita bisa melihat bahwa yang pertama dari grafik laptime 11 lap di atas bisa melihat secara umum Bezzecchi adalah yang tercepat dari Top-6 race Sprint finisher kemarin . . Laptime Bezz pada grafik secara umum berada paling bawah menunjukan bahwa ia yang tercepat hampir di setiap lap. Seberapa cepat secara kuantitatif? Cek grafik berikut ini . .

Jika kita membuang laptime di lap pertama dan menjumlahkan ke 10 laptime dari lap ke 2 sampai lap 11 bisa dilihat bahwa Bezzecchi bahkan lebih cepat 3,092 detik dari Jorge Martin atau secara rata-rata Marco Bezzecchi bisa 0,3 detik lebih cepat per-lap dari Jorge Martin dalam 10 lap terakhir.

Dengan race pace seperti ini ditambah ia harus effort meladeni dan meng-overtaking 10 pembalap di depannya, dan jika mentalitas – performa ini bisa dibawa ke balapan utama TMCBlog rasa kita akan bisa mengharapkan kejutan dari Marco Bezzecchi di race utama beberapa jam lagi. Asalkan ia lolos dari potensi chaos pada T1 sirkuit Buddh International ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Itu accident kemarin Bradl atau si pol ya yang gak bisa belok? Kena mental di T1. saya biasanya kalo over speed di tikungan dan udah keliatan bakal keluar, rasanya malah makin susah mau rebahin motor apa Mereka juga gitu y?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version