Home MotoGP Terungkap : Penyebab Ritsleting Jorge Martin Melorot di India

Terungkap : Penyebab Ritsleting Jorge Martin Melorot di India

10

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa pada gelaran balap/race utama MotoGP India, ritsleting wearpack Jorge Martin sempat melorot. Jorge berusaha menutup ritsleting tersebut karena memang regulasi safety mengharuskan demikian, dan ini menyebabkan Martin kehilangan satu detik saat itu. Spekulasi sempat hadir saat itu, apakah Martin tidak merekatkan velcro di awal balapan, atau Jorge melepasnya dengan sengaja karena panas yang menyengat. Dan pada kesempatan press conference MotoGP India, Jorge Martin buka suara untuk menjelaskan hal ini.

“Kami mempelajarinya dengan Alpinestars. [Ternyata] Saya tidak menutupnya dengan benar [sebelum start],” aku Martin. Delapan atau sembilan lap tersisa saya mulai merasa… terbuka. Jadi saya mulai “membuka” perlahan dan saya mencoba menyelesaikan [balap] seperti [keadaan] ini karena saya berharap siapa pun ta akan melihatnya, tapi kemudian saya melihatnya benar-benar terbuka di layar lebar,”

“Dan saya mencoba menutupnya! Saya mencoba di straight dan tidak berhasil lalu saya melakukannya di T11 dan saya hanya kehilangan satu detik dan saya bisa mendapatkannya [posisi] kembali dari Fabio. ”Jorge Martin pun menjelaskan perihal dehidrasinya saat di parc ferme.“Saya menderita dehidrasi. Itu rumit tapi kata dokter [pemulihannya] berjalan sempurna, setelah beberapa jam saya baik-baik saja,” jelas Martin.

Dan terakhir Jorge Martin memberikan penjelasan mengenai melebarnya dirinya di lap terakhir yang sempat dispekulasikan sebagai salah satu efek samping dehidrasi. “Saya mencoba balapan di lintasan lurus. Pada lap terakhir saya mengerem, saya mengunci bagian depan, saya tahu saya akan keluar. Saya kembali, Fabio ada di sana tetapi melebar sedikit, cukup untuk melewatinya. Saya menyalip, salah satu yang terbaik dalam karier saya. Lalu saya langsung ke box karena saya tahu ada sesuatu yang terjadi [dehidrasi].”

BTW . . Selamat ulang tahun Dani Pedrosa – @tmcblog

10 COMMENTS

  1. masih perlu dicurigai, sepertinya ada unsur kesengajaan..
    komentator juga sempat aware kalau kalau kembali ke paddock martin baru pakai pelindung dada, walaupun susah keliatan dari sudut kamera.

    mengenai dehidrasi, apa ada malfungsi kah dari suply air minum di wearpack ?

    btw, as long as you were a duc riders, no problemo .. keep goin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version