Home MotoGP Shinichi Kokubu kena Retrukturisasi HRC . . Kuwata berikutnya ?

Shinichi Kokubu kena Retrukturisasi HRC . . Kuwata berikutnya ?

14

TMCBLOG.com – Saat Sesi Practice Reporter Simon Craffar Sempat berbisik bahwa Semenjak FP1 ia tidak menemukan Sosok Sinichi Kokubu Yang Biasannya mendampingi Ken Kawauchi di Box Repsol Honda. Dan akhirnnya Track reporter Jack Appleyard menginformasikan bahwa Walaupun HRC sepertinya Tidak akan memberikan Pernyataan resmi apapu, namun mereka sudah mengkonfirmasi bahwa Kokubu-San sudah bertukar posisi di disiplin Motorsport lainnya dari entitas HRC.

Seperti Kita ketahui bahwa beberapa Bulan yang lalu marc Marquez meminta kepada HRC untuk mendatangkan banyak Insinyur terutama yang berasal dari eropa Sebagai upaya untuk akselerasi Performa dari project Honda RC213V  . . namun sepertinya, HRC melakukan lebih dari Itu, Honda sepertinya sedang mengevaluasi berbagai Posisi dalam  tubuh Organisasi HRC. Dan perpindahan Kokubu-san bisa jadi merupakan salah satu langkah pertama yang diambil oleh pimpinan Honda.

Sinichi Kokubu diberitakan sudah tidak melakukan perjalanan mendampingi Repsol Honda Mulai sesi India pekan lalu. Ia kena Bagian dari Restrukturisasi HRC dan kemungkinan besar akan diikuti dalam beberapa bulan ke depan untuk sosok Tetsuhiro Kuwata, yang dirumorkan akan memainkan peran lebih administratif daripada teknis di HRC.

Sinichi Kokubu bergabung dengan Honda pada tahun 1986 dan sejak itu ia berpindah-pindah departemen, terutama yang berkaitan dengan Kejuaraan Dunia Grand Prix / MotoGP dan sesekali di Formula 1. Pada tahun 2003, Kokubu bertanggung jawab atas sasis RC211V, prototipe MotoGP pertama Honda.

Dari tahun 2004 hingga 2007, Kokubu menjadi chief engineer di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Superbike, serta perancang sasis. Pada tahun 2008 dan 2009, Kokubu ditunjuk sebagai Pemimpin Proyek untuk 800cc V4 RC212V sebelum dipromosikan menjadi Direktur Teknis HRC dari tahun 2010 hingga 2012.

Pada tahun 2013, Kokubu diangkat sebagai Direktur Pengembangan, dan pada tahun 2016 diangkat sebagai Direktur dan General Manager Divisi Pengembangan Teknologi HRC.. Sangat menarik melihat siapakah yang akan menjalankan peran Kokubu ke depan . . namun kalau tmcblog melihat setelah hadirnya fusi dari Motorsport roda dua dan Roda empat dalam Institusi HRC ..  maka ada kemungkinan Sosok dari formula 1 akan masuk seperti satu nama yang langsung sekelebat hadir adalah sosok Toyoharu Watanabe. . . Gimana Setuju Nggak Sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Ketika permintaan mark utk mendatangkan banyak insinyur terutama yang berasal dari eropa dipenuhi, eh…. Mark nya cabut 😜

  2. Saya berharap bgt pak Watanabe yg datang karena di F1 sedang pembekuan soal engine. Dan red Bull f1 sudah jauh di atas rivalnya. So, gk da salahnya beberapa musim di roda 2. Satu lagi wak, tolong lukir puig sama siapa gt kek. Pak suppo apa mbah brivio kalo boleh milih. Dovi buat bradl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version