Home MotoGP Gresini Racing Akan Berusaha Sulitkan Marc Marquez Pindah Pasca 2024

Gresini Racing Akan Berusaha Sulitkan Marc Marquez Pindah Pasca 2024

28

TMCBLOG.com – Pada kesempatan MotoGP Guru terbaru yang diasuh oleh Greg Haines dan Nick Harris hadir Commercial & Marketing Director Gresini Racing – Carlo Merlini yang menghadirkan beberapa informasi menarik yang mungkin ditunggu-tunggu mengenai kelanjutan pengumuman Marc MarquezGresini Racing 2024. Ia menjelaskan mengenai akan seperti apa kondisi pada Valencia Test nanti dan juga apa yang terjadi pasca 2024 secara sudah banyak rumor bahwa Marc mungkin akan kembali ke Repsol Honda di 2025 nanti.

“Bagi Kami semua ini menjadi menarik untuk melihat bagaimana 2024 nanti. Dan Kami excited mendapatkan pembalap seperti Marc di tim yang bagi kami merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Jadi pertama-tama terima kasih kepada Marc untuk kepercayaaannya kepada tim ini, untuk percaya bahwa Kami bisa membawakan apa yang ia butuhkan. Paket teknis yang baik dan juga lingkungan yang cukup familier. Terima kasih buat Alex (Marquez) juga, dia mengiklankan tim ini dengan baik kepada kakaknya, dia mempromosikan Kami dengan publikasi yang baik,” begitu Merlini membuka keterangan seraya menggambarkan betapa bahagianya Gresini Racing memperioleh pembalap sekaliber Marc Marquez.

Ketika ditanya apakah Marc bisa mencoba Ducati pada Valencia Test, Merlini pun mengonfirmasi “Ia (Marc) berada di bawah kontrak dengan HRC, dan HRC harus melepas Marc, so, saat ini belum semuanya detail dari pelepasan telah difinalisasi, namun Kami berharap melihat dia di motor kami pada tes Valencia. Ini akan bagus untuknya, memperoleh perasaan pertamanya dengan motor baru sebelum off-season dimulai. Kami berharap HRC tidak melarangnya.”

Menurut TMCBlog walaupun Marc akan menggunakan GP23 pada musim 2024 nanti, pada test Valencia nanti dengan alasan logistik, kontrak dan lain-lain, mungkin ia baru akan bisa mencoba Ducati Desmosedici GP22 saja dan baru pada test pra-musim di Sepang atau di Qatar nanti Marc bisa full merasakan bagaimana feeling dari mesin GP23.

Ketika ditanya Nick Harris apakah Gresini yakin Marc bisa menjadi Juara Dunia lagi bersama mereka, Merlini menjawab; “Menurut saya kami akan bisa berada di rangking atas dalam perebutan gelar juara, Marc akan dapat berada di antara mereka untuk merebut [kemenangan] balapan dan sekaligus gelar.”

Ketika ditanya oleh Greg Haines mengenai apakah Gresini Racing sudah melihat adanya potensi sulitnya menahan Marc untuk musim selanjutnya (2025) dimana sudah banyak rumor bahwa pasca 2024 mungkin Marc akan pergi lagi kembali ke Honda, ke tim pabrikan Ducati maupun ke tim KTM, Merlini pun dengan tegas menjawab . . .

“Kami mengontraknya 1 tahun, jadi Marc akan bersama tim Gresini untuk 2024. Tentu saja, komitment kami adalah untuk bisa menyulitkan dia untuk melakukan pergerakan pindah ke tim lain atau pabrikan lain. Ini akan terserah kami untuk mencoba membuatnya juga bisa tinggal bersama Gresini untuk 2025. Seperti biasanya, semua akan bergantung pada bagaimana semua ini akan berjalan.”

Yes, terlihat bahwa Gresini akan berusaha menyulitkan Marc Marquez untuk pindah pasca 2024, menyulitkan Marc dengan cara positif yakni dengan berusaha memperlihatkan apa yang bisa mereka bantu dan disinergikan dengan Marc dengan tujuan membuat Juara Dunia 8 kali ini betah di Gresini. @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Atau malah seperti rumor sebelumnya, Gresini bakal dibeli. Jadi nda perlu pindah lagi, wong sudah di tim milik sendiri.

  2. Jika tujuannya menambah 1 kali jurdun untuk menyaingi si mbah
    Maka setelah 2024 bisa pensiun& mungkin bisa bikin akademi balap
    Misalnya gitu 😄

  3. Kalo Marquez bawa sponsor seperti Allianz (BPJS yg telah setia merawatnya),Gresini bakal makin ogah untuk lepas darinya

    Buat menyaingi prima martil

  4. 50% kemungkinan mm bakal betah di keluarga ducati.. dan gw yakin ducati juga ga bego2 amat ngeliat status “bintang” mm di dunia balap motor. kali aja bisa jadi BA Ducati di masa depan, atau selepas pensi bisa jadi test rider Ducati. yg pasti pabrikan jepang punya PR luar biasa berat untuk bisa selevel dengan motor2 eropa.

    welcome to the new era, where the “aliens” are not humans anymore, but a “machine”..

  5. Marc benar-benar ingin mematahkan rekor-rekor yang ada di MotoGP, termasuk menyamai capaian si mbah Rossi, mentalitasnya berbeda dengan Max Vestappen yang cuma pengin menang di F1, jadi juara beberapa kali ada bonus baginya dan udah berkali-kali bilang kalau nggak pengin menyamai rekor Lewis ataupun Michael Schumacher, bahkan malah pengin pensiun muda. Marc lebih mirip dengan Lewis Hamilton

  6. Cara menghambat nya ya mudah.
    Kasih aja motor yg mantab, dijamin ga bakal move on.
    Marc sendiri pasti nimbang2 kalo diajak duc merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version