Home Asia Talent Cup Sudah Juara, Veda Ega masih Berpotensi Torehkan Rekor di ATC Finale Qatar...

Sudah Juara, Veda Ega masih Berpotensi Torehkan Rekor di ATC Finale Qatar 2023

12

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui, selain Balapan 3 kelas ( MotoGP, Moto2 dan Moto3) yang digelar di Sirkuit Lusail Qatar, Ada satu Gelaran Balap Kadet yang juga ikut menyertainya yakni Dua balapan Terakhir / Final dari Idemitsu Asia Talent Cup 2023 dimana pada dasarnya gelar Juaranya sudah terlebih dahulu disegel Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama di Sepang pasca race 2 Ahad Pekan lalu.

Namun begitu Ketiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki motivasi tersendiri dalam mengakhiri persaingan pada gelaran balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Losail International Circuit, Qatar pada 18-19 November 2023. Veda Ega Pratama berusaha menorehkan Rekor Sebagai pebalap yang dapat meraih poin terbanyak sejak pelaksanaan IATC di tahun 2015. Saat ini, Veda yang telah mengukuhkan diri menjadi juara IATC 2023 mengoleksi 206 poin. Sedangkan Reykat dan Chessy memiliki poin yang sama yakni 38 poin, bertengger di posisi ke-12 dan 14.

“Saya bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di seri terakhir IATC ini. Tentunya ini bukan menjadi hal mudah, mengingat semua pebalap pasti ingin menutup musim dengan baik. Namun, saya sendiri juga sangat siap setelah di seri Sepang kemarin mampu mengunci gelar Asia Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya agar saya kembali mampu meraih kemenangan dan menutup musim IATC ini dengan podium kemenangan,” ujar Veda.

Sementara Reykat Fadillah yang tidak bisa turun pada seri Sepang lalu, kembali harus menerima keputusan dari tim dokter penyelenggara untuk tidak bisa turun pada seri penutup ini. Optimisme menghadapi seri akhir IATC musim ini pun juga terpancar dari pebalap muda Chessy Meilandri. Pemuda berusia 14 tahun asal Ciamis Jawa Barat ini, memiliki upaya lebih untuk mengamankan posisinya di klasemen akhir.

“Seri penutup di Losail ini akan menjadi seri yang cukup menentukan bagi saya. saya bertekad untuk tampil maksimal di seri penutup ini untuk bisa mengamankan posisi di klasemen akhir. Berbagai persiapan juga telah saya siapkan dan semoga di seri pamungkas ini saya bisa meraih podium kemenangan pertama saya di ajang Asia Talent Cup,” ujar Chessy.

Race pertama IATC 2023 seri keenam ini akan berlangsung Sabtu (18/11) mulai pukul 21:00 WIB, sedangkan race kedua akan diselenggarakan pada Ahad (19/11) pukul 18:35 WIB. Live balap IATC bisa disaksikan di Youtube Asia Talent Cup.

12 COMMENTS

  1. Sekarang kan veda udah menorehkan rekor poin tertinggi dlam semusim atc, next target adlh menorehkan rekor kemenangan terbanyak dlam 1musim atc yg saat ini d pegang oleh furusato dan veda dgn 7kemenangan tpi furusato dgn status sempurna

  2. Semangat podium Veda dkk! Kemaren di malaysia pembalap jepang kompetitif semua, sepertinya di qatar juga akan sama. Semoga sukses Veda dkk! ✊

  3. Ya masa gak bisa lobi-lobi dikit?
    dan kenapa ATC sama ETC beda level pengakuan di FIM? juara ETC bisa langsung lompat kejuaraan sementara juara ATC kagak bisa?
    Racism in disguise?

    • Lompat kemana ETC? Pernah nonton ETC Ndak ??
      Kenapa disamakan dengan ATC wkwk …

      ETC isinya tim tim balap, walaupun menggunakan motor yang sama semuanya Honda nsf250,

      ATC?…

    • Mana ada bro sekelas max quiles juara etc 2021 dan 2023 tdk bisa naik ke juniorgp harus nunggu tahun depan..
      Kalo bisa lompat juniorgp modal juara etc max quiles sejak 2022 sdh main di juniorgp

    • ya agan bs brhrap ap sm D*rna & F1M…udh dr dlu sistemny gt…skrang kl gk brkmptsi d’europe dlu & d’gndong sm sponsor bsr,pmblap asia gk bklan bs main d’sluruh komptisi D*rna (GP/SBK trmsuk kls dbwahny).CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version