Home MotoGP Blak Blakan Domenicali : Bahkan Gigi Dall’Igna Pun Tak Tahu Semua Rahasia...

Blak Blakan Domenicali : Bahkan Gigi Dall’Igna Pun Tak Tahu Semua Rahasia Ducati

26

TMCBLOG.com – Marc Marquez datang ke Ducati dan Sempat mencicipi untuk Pertama Kali Kompetitifnya Mesin Prototipe ber-Valveterain Desmodromic sebanyak 40-an lap di Tes Valencia dengan hasil yang sangat Memuaskan Untuk Seorang First-timer. Perekrutan Marc ke Gresini Racing menjadi insentif terbesar untuk Ducati tahun depan. Walaupun Mengalami 3 tahun musim terakhir yang ‘suram’ , Marc masih dipercaya sebagai pembalap paling populer di grid dan paling sukses di antara pembalap yang aktif saat ini. Ia adalah satu satunya Pembalap MotoGP Aktif yang memiliki catatan Fantastis 85 kemenangan, 140 podium, dan 92 pole position.

Walaupun pada dasarnya Kedatangan marc Ke Ducati Bukan merupakanbagian dari rencana Ducati, Namun CEO Ducati – Caludio Domenicali sempat mengutarakan pandangannya mengenai apa arti kedatangan Marc Marquez ke dalam bagian Squad Pembalap perusahaan Borgo Panigale tersebut.

Melakukan wawancara menarik dengan La Reppublica, Claudio Domenicali menegaskan bahwa saat ini nomor 1-nya di Ducati tetap Pecco Bagnaia. Juara Dunia tiga kali itu (dua gelar terakhir yang diperebutkan di MotoGP dan satu di Moto2 pada 2018) masih jadi Pembalap Favoritnya.

PECCO FAVORIT DOMENICALI

Saya memilih Pecco sebagai pembalap favorit saya. Dia orang Italia, dia membalap untuk tim resmi merek tersebut dan ada empati khusus padanya. Tapi Marc Márquez adalah seorang juara yang hebat, tidak ada keraguan tentang itu. Jika Marc cukup berjasa untuk itu memenangkan gelar pada tahun 2024, kami juga akan senang. Yang jelas dia akan berjuang sampai akhir untuk Piala Dunia,” prediksi Claudio Domenicali.

KONTRIBUSI MARC MARQUEZ KE DUCATI

Selepas Menempatkan Posisinya dengan tegas di samping Pecco, Selanjutnya Domenicali melanjutkan dengan menganalisis apa yang mereka harapkan dari kontribusi Marc Marquez Untuk Ducati  Marc Marquez akan membuat kami semakin berkembang. Tujuh pembalap kami yang lain sudah mulai mempelajari cara mengemudinya. Dia akan menjadi stimulus”

” Kami akan memiliki persaingan internal yang lebih besar, persaingan lawan kami untuk mendapatkan gelar Kejuaraan Dunia akan menjadi lebih rumit. Tahun ini, misalnya, Jorge Martín belajar banyak dari Pecco. Dan Pecco akan melakukan hal yang sama dengan Marc. Kami akan terus meningkatkan level. Apakah Anda melihat Fabio Di Giannantonio? Enam dari delapan Ducati telah melakukannya, memenangkan setidaknya satu balapan,” 

DOMENICALI KOMENTARI KONSESI BARU

Domenicali lanjut memberikan Komentar mengenai Aturan Konsesi MotoGP baru yang membuat Ducati tidak memperoleh Kesempatan Wild card di Musim 2024 “Tampaknya mustahil bagi kami untuk melampaui rekor tahun ini, tapi kami akan mencoba. Lawan kami meminta untuk mengubah peraturan mulai tahun depan karena, jika tidak, kami akan terlalu kuat untuk mereka. Direktur balapan mewajibkan. Baiklah, tidak ada masalah, sebaliknya. Bagi kami hal tersebut menjadi kampanye pemasaran terbaik,” katanya Domenicali berkesan setengah Menantang.

DALL’IGNA TAK TAHU SEMUA RAHASIA DUCATI

Selama ini Semua orang menyangka bahwa kekuatan Utama Ducati adalah sosok Kehadiran Gigi Dall’Igna yang memberikan perubahan tata kelola perusahaan balap Ducati Corse semenjak datang dari Aprilia Lebih dari sepuluh tahun Yang lalu. Gigi Sempat Dibidik Honda, Namun Domenicali Santai menanggapi ini dan memberikan penjelasan mengapa ia begitu Santai Melihat Ancaman hengkangnya Dall’Igna Ke pabrikan lain cepat ataupun Lambat.

“Gigi Dall’Igna adalah bintang di sektornya. Kami sangat cocok dengannya. Saya berharap dia tetap bersama kami selamanya, tapi saya tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti Honda bisa memberinya tawaran besar. Tapi bahkan Gigi pun tidak mengetahui semua rahasia formula ajaib Ducati. Ada beberapa yang tertanam dengan baik di lantai Borgo Panigale. Faktanya, formula kemenangan Ducati seperti milik Coca-Cola: rahasia. Di perusahaan semua orang hanya mengetahui sebagian dari resepnya. Tapi tak seorang pun tahu semua bahannya,” Wow. .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. Rahasia kemenangan tim merah ? Tentu saja konsesi yg diberikan pabrikan Jepang waktu itu,
    Tapi katanya Domenicali ini emg sosok yg cerdas, doi bukan orang marketing bukan orang akuntansi tapi orang teknis yg naik jadi CEO mesti merangkak dr bawah (karir berjenjang), semenjak doi jadi CEO, banyak revolusi terjadi di Duacti, merekrut Gigi salah satunya, juga build quality produk2 Duacti yg makin membaik krn sekali lagi doi orang teknis tentu selalu menginginkan yg terbaik buat produknya beda dgn orang akuntansi yg mesti selalu membawa hitung2an ekonomi utk setiap produk yg dihasilkan,
    Itu sih yg gw denger sekilas dari puji2an Simon Crafar dan komentator MotoGP yg lain waktu di Valencia kemaren

  2. Andai kata gigi berhasil dibajak hendi, itu artinya belum tentu melemahkan ducita. Begitu kira-kira kata domenicali.

    Tapi Redbull F1 berhasil bikin merc melempem, dengan membajak insinyur merc levelan menengah (yang berprestasi). Tidak mesti top level manager yang di incar.

    • Hahahah faktanya mmg iya seh.. kl bner² prototile bebas..hanya ukuran² fisik yg diberi batasan..alamat dibelakang lagi eropah..yakin.. mmg btuh 1-2 musim juga buat jepun buat motornya lagi.

    • Nah itu dia lur..ecu koentji utama senjata jepang dilemahkan..bisa njengat2 kalo kembali stelan ecu jepun huruf kanji semua yg nyeting insinyur mereka sendiri tnp teknisi magneti marelli pirelli wkwkwk

  3. Ya pasti di semua perusahaan ada divisi lain yg emang cukup rahasia,yg palingan datangin partnya secara utuh tinggal dipasang di motornya tanpa ngejelasin secara mendetail gimana pembuatannya,cukup cara kerja partnya aja

  4. Apa nama domenicali itu emamg dilahirkan kerja di balap?
    Itu di f1, ceo nya domenicali juga, meskipun gak ada hubungan darah

  5. membantu Duc dengan aturan penyeragaman hardware dan software ecu, sejak itu kemampuan motor jepun langsung selevel sama motor Duc

  6. Lawan kami meminta untuk mengubah peraturan mulai tahun depan karena, jika tidak, kami akan terlalu kuat untuk mereka. Direktur balapan mewajibkan.
    ————

    Lawan mana yang minta merubah peraturan?? Lawan Ducati Aprilia,KTM, Honda, Yamaha,

    Perasaan beberapa sumber MotoGP dot com Dorna sports yang ingin rubah peraturan

  7. Kalo konteks yg dimaksud si pak domino itu adalah bahan baku penciptaan motornya kayaknya gak masuk akal. Secara seorang enginer harus tau bahan apa saja yg dipakai untuk tiap part.

    Tapi kalo konteks yg dimaksud adalah kemenangan ducati ya mungkin ada di berkas dan deal2 nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version