Home Pabrikan Yamaha Yamaha Sunday Race 2023 seri terakhir resmi bergulir di Sirkuit Mandalika

Yamaha Sunday Race 2023 seri terakhir resmi bergulir di Sirkuit Mandalika

4

TMCBLOG.com – Event bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 memasuki seri finale berlokasi di Sirkuit Mandalika dengan melombakan kelas Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc, R25 Pro, R25 Com Pro, R25 Com A dan R25 Com B, R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Com A, R15 Com B dan R15 Com B Beginner. Dan juga ada dua kelas baru yang sifatnya supporting class yakni MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

”Menutup akhir tahun 2023, kami menyuguhkan seri terakhir bLU cRU Yamaha Sunday Race di sirkuit Mandalika. Dari hasil putaran ini akan ditentukan juara terbaik di kelas masing-masing baik di bagian pembalap profesional maupun komunitas. Keseruan persaingan yang ketat di kompetisi balapan ini bakal dinantikan semua pecinta bLU cRU, khususnya yang hadir di sirkuit Mandalika.

Kompetisi di kelas R25 Pro menjadi salah satu keseruan yang dinantikan. Terlebih dalam momen jelang tutup tahun dimana mereka akan menyelesaikan gelaran balapan terakhir. Tim-tim terbaik nasional ikut meramaikan. Mulai dari Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS, Yamaha Ziear ARL The Strokes55, Yamaha Aditama, Yamaha ASR dan lain-lain.

Pasca race pertama hari Sabtu kemarin, Felix PM dan Galang HP memperebutkan gelar juara umum bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023. Dengan terjadi drama pada race 1 kemarin yang melibatkan Galang HP dan Rey Ratukore berimbas pada perolehan poin dari Galang sehingga kans terbesar untuk raih juara umum kini ada di tangan Felix PM.

Satu kategori feeder atau pembibitan yang selalu digelar oleh Yamaha yaitu kelas R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro tetap seru dengan agenda untuk mencari talenta-talenta muda berbakat untuk kemudian diorbitkan oleh Yamaha di masa depan. Diikuti banyak pembalap belia berbakat dari berbagai ajang balap road race regional seperti nama Arai Agaska, Akbar Abud, Sabian Fathul dan sebagainya. Catatan penting dari kelas ini, bahwa beberapa pembalap terbaik Yamaha di level internasional adalah hasil dari gemblengan Idemitsu Junior Pro. Seperti R3 bLU cRU European Championship dan wild card WorldSSP300 juga di ajang Asia Road Racing Championship. Tak kalah menarik juga dari kelas komunitas yang diwadahi dan terbagi ke dalam beberapa kelas; Superstock 1000, Superstock 600, YZF-R25 dan YZF-R15

Pada sisi lain, kemeriahan final YSR 2023 Mandalika juga diisi dengan berbagai acara menarik. Mulai dari sunmori, accoustic festival, entertainment, exhibition booth, YSRS kids, kids competition dan Fazzio Youth Project. Termasuk pula sensasi bLU cRU Fans Experience bagi bLU cRU Family (konsumen, komunitas dan penggemar Yamaha).

Untuk sobat sekalian yang berdomisili di Lombok terlebih lagi di sekitar Sirkuit Mandalika, Yamaha juga memanjakan para warga Lombok dengan event bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha)  dalam aktivitas bLU cRU Fans Experience, di mana tersedia hospitality booth, dan banyak booth yang menjual spare part dan aksesoris juga dealer motor Yamaha di sana. Tak lupa adanya lomba dimana pengunjung bisa share keseruan menggunakan bLU cRU Official Apparel di event ini dan berkesempatan mendapatkan hadiah senilai 5 juta rupiah untuk 10 foto momen terbaik. Dan semua keseruan di atas bisa dinikmati secara GRATIS!! @tmcblog

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version