Home MotoGP Pecahkan Rekor Penonton . . Baiknya Jerez Gantikan Valencia Sebagai Venue Final...

Pecahkan Rekor Penonton . . Baiknya Jerez Gantikan Valencia Sebagai Venue Final MotoGP

15

TMCBLOG.com -Gelaran Seri ke Empat MotoGP 2024, Gran Premio Estrella Galicia 0,0 de España adalah pemecah rekor! Hampir 300.000 penggemar telah memasuki gerbang Circuito de Jerez-Angel Nieto sepanjang akhir pekan balap, menjadikannya acara yang paling banyak dihadiri dalam sejarah Era MotoGP. Namu dimana kami harusnya Kejadian ini bisa membuka Mata bahwa Harusnya Jerez Gantikan Valencia Sebagai Venue Final MotoGP .

Yap Dibatasi Era MotoGP Karena di Kalo nggak salah Era Grandprix Sebelumnya, Pada Grand Prix Jerman di Solitude tahun 1964 ada 445.000 orang pada hari Ahad doang.  Rekor sebelumnya diraih pada GP Prancis 2023, ketika 278.805 penonton berbondong-bondong menyaksikan GP yang juga merupakan GP ke-1000 tersebut. Setelah menyambangi Jerez, tolok ukur baru kini hadir dengan total kehadiran 296.741 di GP Spanyol 2024 – di mana mereka disuguhi pertarungan klasik sepanjang masa . . Clash Of Titans antara Pecco Bagnaia dan Marc Marquez

Carmelo Ezpeleta, CEO pemegang hak MotoGP Dorna Sports: “Grand Prix Spanyol di Jerez adalah sebuah ikon. Suasananya selalu menarik dan semangat dari para penggemar adalah sesuatu yang sangat istimewa – bahkan pada hari Kamis, kota ini sudah semarak dengan MotoGP. Jadi kami tahu kami bisa mengharapkan angka yang mengesankan ketika kami mendapatkan jumlah penonton akhir, tapi mendekati 300.000 adalah sesuatu yang sangat istimewa.

Le Mans Dua pekan lagi berhak membalas saat MotoGP bertandang ke Michelin Grand Prix de France dari tanggal 10 hingga 12 Mei.

BTW menurut tmcblog Dengan ini Jerez Seharusnya siap untuk menjadi Seri Penutup MotoGP menggantikan Valencia yang menrt kami ada beberapa Point pemikiran yang bisa jadi Bahan untuk dipertimbangkan. Yang pertama jelas adalah Posisi Geografis dari Jerez di Anadalucia yang berada di ‘Posisi paling Selatan’ dari eropa . . hampir berada di daerah Sub-tropis  . . dan ini mneyebabkan Sirkuit ini tidak terlalu terpengaruh dengan Cuaca Winter ( Musim dingin )

sementara Valencia jika diletakkan di akhir, jelas sangat terpengaruh Oleh Winter dimana suhu sirkuit ini sangat Drop. Suhu yang drop ini haruslah sangat diperhatikan secara Kita etahui Pasca Race Seri terakhir selalu ada Test resmi Pra-Musim pertama Untuk Musim berikutnya . . Jika Jerez dijadikan Gelaran Penutup, sepertinya Finale akan berlansgung lebih Hangat, Lebih seru dan terlebih lagi, secara sudut pandang teknis akan lebih berarti dan efesien Untuk pengujian. Just My Two Cents !

Taufik of ButenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Mending Indonesia buruan bangun sirkuit baru di pulau Jawa deh… Udah lah gak usah DENIAL, gak sok alasan pemerataan sosial ekonomi, udah jelas pertumbuhan ekonomi terbesar di Indonesia itu masih ada di pulau Jawa..

    Klo belum mampu membuat transportasi dan akomodasi murah di Mandalika mah ga usah mimpi itu sirkuit bakalan rame… Costly bgts kesono.

    • Ya mmg bener pemerataannya, gak salah, cuma mmg kalo diliat dari kacamata penggemar balap scr umum mmg jatuhnya berandai2 Mandalika itu di jawa, kalo cuma tembus 400rb penonton gampang bngt buat MotoGP

    • Ga salah kok bangun di Mandalika Lombok, yg salah itu pemerintah bisa bangun tapi ga bisa ngurus infrastruktur/akomodasi pendukung, tiket pesawat lokal harganya nauzubillah, belum lagi penginapan yg aji mumpung, udah tau pendapatan perkapita kita itu rendah, udah pasti mindset mendang mending jadi nomor 1,

  2. Valencia itu apa?sirkuit boring gitu,Masih mending Aragon

    Valencia itu ibarat Monaco nya f1,tetap masuk kalender hanya demi menjaga tradisi doang,padahal mah boring total

  3. Rekor jumlah penonton lebih banyak bakal kejadian di assen. Fanatik balapan disana lebih gila.

    Wsbk assen aja selalu rame, dibanding seri lainnya di eropa.

  4. bangun sirkuit lagi indonesia kalo bisa di jawa tengah atau jawa barat lah biar si bandara kertajati padat sibuk

  5. benar, macam yg dilakukan FIA dgn merevisi jadwal balap F1 untuk circuit Suzuka Jepang dari akhir musim ke awal musim, jadi pas di saat Sakura bermekaran pula.

  6. Entahlah… Padahal valencia datang belakangan, Ezpelata hanya kepanjangan raja yang takut persekutuan negara spanyol bubar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version