Home MotoGP Di Italia Media Percaya Bahwa Ducati Telah Memilih Jorge Martin di Lenovo...

Di Italia Media Percaya Bahwa Ducati Telah Memilih Jorge Martin di Lenovo Ducati 2025

23

TMCBLOG.com – Tahun 2022 Jorge Martin kalah bersaing dengan Enea Bastianini dan ketika ia memiliki kesempatan untuk meraih tempat di tim pabrikan Ducati pada akhir musim 2023, beberapa kesalahan yang ia perbuat di paruh kedua musim membuat Ducati akhirnya tetap mempertahankan Bastianini. Tahun 2024 ini Martin bersaing dengan Marc Marquez dan Enea Bastianini. Ia memimpin championship sampai dengan seri ke-6 dan awalnya pengumuman akan dilakukan sekitar GP Mugello, namun CEO Ducati membuat jadwal baru yakni antara Mugello dan Assen 2024. Lumayan menunggu, namun media di Italia sangat percaya bahwa Jorge Martin-lah yang dipilih Ducati untuk bertandem dengan Pecco Bagnaia di Lenovo Ducati 2025 nanti.

Konduite performa Jorge Martin di 6 seri pertama musim 2024 memang tak dapat dibantah. Ibarat kata, jika memang ukurannya adalah performa, seluruh petinggi Ducati Corse akan memilih Martin dengan mudah dan bahkan dengan menutup mata saking mudahnya walaupun ada Marc Marquez di sana.

Sampai Catalunya, Jorge meraih dua kemenangan Grand Prix, tiga Sprint, posisi kedua dan ketiga dalam 6 GP, dan hanya satu angka nol . . . Jelas angka ini mengungguli apa yang diraih Bastianini maupun Marc Marquez. Dan di Italia, media percaya bahwa Ducati pada dasarnya telah memilih Jorge Martin.

Gazzeta melaporkan bahwa setelah serangkaian analisis, pertemuan, dan perbandingan yang panjang, Ducati yakin bahwa mereka tidak bisa menyerah terhadap Jorge Martin itu, sekaligus menghindari “kesalahan” pada Bagnaia, yang dengan kedatangan Marc Marquez akan hadir potensi bahwa statusnya sebagai ace rider Ducati akan didelegitimasi (drop kredibilitas, reputasi, atau karakter).

Dalam beberapa hari terakhir, negosiasi dan analisis internal Ducati Corse mengenai hal ini menurut Gazzeta telah mengalami percepatan yang dapat mengarah pada finalisasi kesepakatan (bukan pengumuman) di Mugello, di mana Ducati akan hadir dengan mengenakan warna biru, sebagai penghormatan pada Italia serta berkaitan dengan penyerahan tongkat estafet kepada tim Italia yang terlibat dalam Kejuaraan Sepak Bola Eropa dan Olimpiade Paris. – @tmcblog

23 COMMENTS

  1. memang sudah seharusnya. Martin layak ke team utama…
    Marc ke team sebelah aja, atau kasih aja dia GP25 gw yakin juga udah seneng tuh (asalkan bisa bersaing di kejuaraan)

  2. Neng April gakmau coba sodorin kontrak MM yg kemarin yg buat taro. Vina gk bisa diandelin sering masuk angin. Hiraukan dulu masalah ktp itali

  3. kacamata pribadi mm baru ngerasain motor ducduc 6 seri sdh di posisi 3 klasement…itupun spek ducduc23 bukan ducduc 24 permasalahanya itu yg bikin cekot” mang gigi..kl martin memang berawal dari perjuangan buat dapetin itu….soo siapapun yg jadi tandem bagiono ya itu yg terbaik..

  4. Marq kecil kemungkinannya pindah pabrikan selain Ducati, dia fokus aja adaptasi tahun ni, menang bonus, tahun depan ada target lain

    Pindah pabrikan atuh 2025 di reset lagi dari nol

    Toh menang dengan 3 pabrikan gak spesial amat, kecuali jurdun 3 pabrikan tuh baru jozz

    • kalau dia udah podium 1 di ducati, saya sih setuju kalau dia pindah april, terus udah podium 1 pindah lagi KTM. udah cukup 4 aja, ke Yamm jmgk usah

  5. Wajar Italia dan rakyat Italia tidak inginkan Marc..kemungkinan karena perseteruan Vale dan Marc yg melukai banyak rakyat Italia..selain itu,apabila Marc ke Lenovo,sudah pasti semua tertuju ke Marc baik tim maupun media.sedangkan pebalap kebanggaan Italia harus tersingkir di tim kebanggaan Italia sendiri…sangat kontradiksi..kecuali pimpinan Ducati tetap pada ego nya inginkan Marc..

    • Penting mana ego apa sponsor…kalo marc seperti ini terus jurdun memang susah diraih tapi Gresini tim beserta embel2 sponsor yg membersamainya akan lbh byk disorot kamera dibanding pramac atau Lenovo…apa mau sponsor tim utama kalah tenar dari tim satelit

      • itu klo kedepannya marc bisa mengalahkan martin atau bagiono dulu bru bicara privelege sponsor.skrg faktanya ajah yg juara dunia bagiono yg mimpin klasemen martil,….udah bisa narik sponsor dan jualan drpada engkes…

        • Ini sudah jadi joke / bahan tertawaan umum…

          Walaupun yang juara seri balapan motoGP 2024 ini adalah Jorge Martin dan Pecco Bagnaia…NAMUN semua pemberitaan dan kamera mengarah ke MM93, karena itulah yg laku dan di inginkan oleh publik.

  6. plot twist, setelah mengerti ducati marc balik ke honda dan develop motor sekuat ducati. kemauan FBH inimah wkwkk

  7. Bencana bagi Ducati nieh klu Marc93 pergi ke KTM, dominasi Ducati bakal di obrak abrik Marc93 bersama KTM 😀😀😀

  8. Bahkan ada bola liar lagi yg menyebutkan Marquez bersaudara pindah ke Tech3 dan Redbull sgt2 mendukung hal itu,

  9. Klo liat podcast ny mba lucy sih kyakny emang martin yg lebih masuk akal ke tim pabrikan,lagian jg klo marqes mah santuy aja,yg penting dpt gp 25 walau di gresini,enak ny tim satlit gak usah ribet riset part baru,tinggal gas sama liat setingan pak eko,soalny marqes jg bukan tipe rider pengembang,biarkan pak eko yg ngembangin motor,sementara marqes tinggal gas pool jaa..ha..ha..

  10. Tergantung mm93 menurut saya. Kalau dia mau bertahan di Ducati asal dapat gp25 meski di satelit, Martin yang akan diangkat.

    Tapi kalo mm93 ngotot minta tim pabrikan atau pindah, maka mm93 yg akan diangkat.

    Ducati jelas tidak rela melepas superstar sekelas mm93. Dia living legend dan icon MotoGP saat ini.

  11. Misalkan Pramac juara tahun ini, terus tahun depan Gresini juara. Gimana tuh perasaan sponsor factory Duc ? Apa mereka siap kalah exposure dan juga championship ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version