Home MotoGP Uccio : Pertamina Enduro VR46 Jadi Tim Satelit Referensi Ducati di 2025

Uccio : Pertamina Enduro VR46 Jadi Tim Satelit Referensi Ducati di 2025

18

Tmcblog.com – Lepasnya Pramac Racing ke Yamaha untuk tahun depan meninggalkan pertanyaan mengenai tim mana yang akan menggantikan status mereka sebagai tim satelit referensi Ducati tahun 2025 yang akan menggunakan juga motor GP25 pabrikan. Uccio Salucci sebagai Team Principal pada Jumat kemarin di Sachsenring menginformasikan akan seperti apa strategi Ducati terutama yang berhubungan dengan timnya. Hal utama yang dikatakan oleh Uccio kepada Motorsport Spanyol adalah bagaimana tim ingin mempertahankan Diggia di tengah banyak pabrikan menginginkannya saat ini untuk tahun depan.

 

Menurut saya, Diggia sedang menjalani kejuaraan yang sangat bagus. Dia selalu maju, dan datang ke tim kami sesuai kebutuhannya tidaklah mudah. Pada level ini, Anda harus menetap untuk mencari persepuluh detik. Dia melakukannya dengan sangat baik, dia berada di posisi keempat di Assen, dia selalu ada di sana.”

Ya, saya ingin memperbarui kontraknya. Saya harap itu bisa terjadi sekarang ini. Ada banyak pabrikan yang menginginkannya sekarang, tapi saya bertanya-tanya di mana mereka tahun lalu. Sekarang [mereka ada di sini], dan kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa jam ke depan...”

Mengenai Morbidelli ?

Kita juga harus menempati tempat Marco… Kita harus menempati dua! Kalaupun kita maju selangkah demi selangkah, kita lihat nanti. Mengenai Morbidelli ? Dengan senang hati! Saya sangat mencintainya, jadi saya ingin sekali bekerja dengannya, dan saya sudah mengatakannya sejak lama. Mungkin tahun depan bisa menjadi tahun realisasinya.”

Jika bukan Morbidelli, maka mungkin satu seat kosong di tim akan ditempatkan oleh ‘rider titipan Ducati Corse’ yaitu Fermin Aldeguer  dan ini mungkin akan bisa digunakan tim sebagai daya tawar untuk menjadi tim satelit referensi yang menggunakan motor dengan model year sama dengan yang akan digunakan Pecco – Marc.

Kami memiliki tim super dan beberapa anak-anak hebat. Kami tidak akan pernah bisa menjadi tim pabrikan, karena kami tidak membuat sepeda motor, namun ketika para pebalap datang, mereka akan menemukan situasi yang fantastis. Bahkan Gigi Dall’Igna yang merupakan orang hebat pun mengucapkan selamat kepada kami atas kepengurusannya. Faktanya, [di Ducati] mereka telah memilih kami sebagai tim referensi mulai tahun 2025, karena Pramac Racing pergi.  [Sebelum iini, Ducati [sebenarnya ] telah memilih kami untuk tahun 2027, terlepas dari [apa yang terjadi dengan] Pramac.”

http://app-okeefe.jfo7syl77y-pxr4kzxnv4gn.p.temp-site.link/2024/07/01/motogp-2025-ducati-corse-hanya-turunkan-gp25-untuk-3-pembalap/

Soal GP25, saya kurang setuju dengan Dall’Igna, karena kami hanya akan punya satu motor pabrikan. Saya ingin memiliki dua, seperti biasa. Namun sayangnya atau untungnya, Ducatilah yang memutuskan, kami akan memiliki sepeda motor dan kami akan puas dengan itu. Kami akan berusaha membuatnya bekerja sebaik mungkin, meskipun pabrikan lain mengatur diri mereka dengan empat sepeda motor [resmi] dan kami dengan tiga. Namun yang satu ini akan lebih unik lagi karena akan ada dua motor berwarna merah dan satu milik kami.”  – @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Emang morbidelli se begitu penting kah untuk diselamatkan?
    Yaa walaupun dia alumni runner up piala COVID,tapi sang juara COVID nya aja liat sendiri kayak gimana

  2. Sorry to say, tapi Franky kayak udah kehilangan taji nya aja sih, meskipun sempat jadi runner up juara dunia. Tapi sekarang aja, di tim bagus kayak Pramac, terkesan melempem, terlepas dari cedera atau bukan.

    • Asli,coba si vietti (jebolan terakhir akademinya) paling tidak posisi klasemen 5-3 Moto2 tahun lalu/tahun ini udah diboyong dah

  3. kira2 kpn giliran gressini ngambek? 😄 atau mereka cukup sadar diri krn tnpa duit gk bakal dpt factory spek bike..

  4. Gresini be like; gw gak denger, gw gak denger..
    btw mestinya Ducita tetep nurunin 4 motor factory spec, 2 sisanya ke masing2 sebiji VR46 & Gresini.. Sarmin kasih GP24 aja, Gianto numpak GP25..

  5. Oooh kejawab sudah alasan sebenarnya Pramac cerai dari Ducati.. ternyata utk tahun 2027 sudah di putuskan kalau VR46 tim lah yang akan menjadi tim satelit factory menggantikan Pramac.

    Karena Pramac kalah deal, akhirnya nyari opsi jadi satelit factory di pabrikan lain, ketemu lah dengan Yamaha yg juga lagi kecewa dgn VR46 tim… Deal lah mereka buat 7 tahun.

    Jadi fix alasan Pramac kemarin itu yg bilang gara2 Marq Marquez msk factory lah yg bikin pramac cabut, itu cuma alasan yang di buat-buat 🤣

    • Lah ini logika drmn.. ya gak samalah orang ygbru dtng ma yg nemenin ducati dr 0, dah dr awal ducati ingin perbaiki kontrak ke pramac.. tp sih campinoti msh rada sakit hati ma marquez ditambah iming2 plus2 dr yamaap

  6. Vr46 dg sponsor besarnya pertamina,th depan kabarnya ada Lg sponsor dr indo… keren lah…makin yakin pakai oli Enduro matic…beneran bagus dr oli bawaan motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version