Home MotoGP RESMI : Yamaha MotoGP Tunjuk Paolo Pavesio Sebagai Pengganti Lin Jarvis

RESMI : Yamaha MotoGP Tunjuk Paolo Pavesio Sebagai Pengganti Lin Jarvis

17

TMCBLOG.com – Akhirnya resmi sudah Yamaha menunjuk pengganti dari sosok Lin Jarvis. Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) dengan bangga mengumumkan bahwa Paolo Pavesio akan memangku jabatan sebagai Managing Director YMR mulai 1 Januari 2025. Pavesio akan menggantikan Lin Jarvis, yang akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir tahun 2024 setelah menjabat selama 26 tahun.

Sebelumnya menjabat sebagai Director of Marketing & Motorsport di Yamaha Motor Europe (YME), Paolo Pavesio memimpin restrukturisasi operasional YME di bidang Marketing dan Motorsport selama 11 tahun bekerja di perusahaan tersebut. Di bawah arahannya, Divisi Motorsport yang direstrukturisasi berhasil mengamankan gelar Kejuaraan Dunia di WorldSBK, EWC, dan MXGP.

Lin Jarvis diangkat menjadi managing director di YMR pada tahun 1999 dan telah bertanggung jawab memimpin Yamaha meraih 8 gelar Juara Dunia pembalap, 6 gelar Juara Dunia Konstruktor & 7 gelar Juara Dunia Tim MotoGP. Lin Jarvis akan mengundurkan diri sebagai managing director pada tanggal 31 Desember 2024 tetapi akan terus mendukung YMR sebagai penasihat senior.

Takahiro Sumi – GM, Motor Sports Development Div., Yamaha Motor Co., Ltd.; “Baik secara pribadi maupun atas nama Yamaha, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lin atas dedikasi dan prestasinya selama 26 tahun terakhir. Komitmen, ketekunan, dan kepemimpinannya telah berperan penting dalam keberhasilan Yamaha di MotoGP, dan saya senang bahwa kita masih akan memiliki akses terhadap pengetahuan dan pengalamannya di masa mendatang.”

“Lin akan digantikan sebagai Direktur Pelaksana oleh Paolo Pavesio, yang membawa kekayaan pengalaman yang diperoleh di Yamaha Motor Europe, di mana, sebagai Direktur Pemasaran & Motorsport, ia membimbing tim Yamaha meraih gelar Kejuaraan Dunia di WorldSBK, EWC, dan MXGP.”

“Saya berharap dapat menyambut Paolo di Yamaha Motor Racing pada bulan Januari dan, di bawah kepemimpinannya, saya yakin bahwa Yamaha dapat mengamankan kesuksesan masa depan di MotoGP yang kita semua perjuangkan.”

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version