Home Pabrikan TVS New TVS Apache RR 310 MY2024/25 . . . Pakai Winglet &...

New TVS Apache RR 310 MY2024/25 . . . Pakai Winglet & Power Naik !

3

TMCBLOG.com – Iterasi dan generasi baru dari TVS Apache RR 310 MY24/25 baru saja diluncurkan di India. Walaupun platform desain motor ini sebagian besar sama dengan generasi sebelumnya, motor ini telah menerima pembaruan signifikan, baik secara visual maupun mekanis termasuk mesin. Berikut ini hal-hal yang baru dari new TVS Apache RR 310.

Yang pasti pembaharuan pertama adalah warna dan grafis stripping list terbaru yang memberikan penyegaran tersendiri buat TVS Apache RR 310. Namun, ada tambahan baru di kedua sisi fairing yakni hadirnya sepasang winglet yang menghasilkan downforce 3 kg. Ada juga penutup/bak kopling yang transparan.

Motor ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 312,2 cc, berpendingin cairan, satu silinder yang menghasilkan 38 bhp pada 9.800 rpm dan 29 Nm pada 7.900 rpm. TVS telah membuat beberapa perubahan pada mesin untuk menghasilkan lebih banyak tenaga. Mesin ini memiliki box filter udara dengan volume 13% lebih besar, diameter throttle body yang lebih besar, dan efisiensi volumetrik yang lebih tinggi. Piston dibuat 10% lebih ringan dan efeknya menghasilkan putaran mesin (rpm) yang lebih cepat.

Dengan kenaikan performa mesin ini, TVS mengklaim motor 2024 hampir setengah detik lebih cepat pada uji test akselerasi dari 0-100 km/jam daripada motor generasi sebelumnya. Mesin dipasangkan dengan girbok enam percepatan dengan Quick-shifter dua arah, up-shift dan juga down-shift. Rangka model teralis, garpu suspensi depan up-side down, dan suspensi monoshock sama seperti sebelumnya, begitu pula sektor pengeremannya.

Dari segi fitur, motor ini dilengkapi lampu utama LED dan dashboard meter berlayar TFT yang mengubah tata letaknya tergantung pada mode berkendara yang dipilih. Motor ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth dan fitur navigasi.

TVS menawarkan Apache RR 310 2024 dengan dua kit melalui platform Built to Order atau BTO. Kit ini disebut Dynamic Kit dan Dynamic Pro Kit. Kit pertama memberi Anda suspensi depan dan belakang yang dapat disesuaikan, rantai penggerak berlapis kuningan, dan TPMS.

Sementara itu, kit Dynamic Pro memberi anda sistem Race Tune Dynamic Stability Control atau RTDSC. Sistem ini terdiri dari cornering traction control, cornering ABS, kontrol jelajah menikung, wheelie control, dan kontrol lift-off roda belakang. Ngeri banget dan ready to track day banget ini motor!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version