Home MotoGP Sirkuit Balaton Park di Hungaria Masuk Kalender MotoGP dan WSBK 2025

Sirkuit Balaton Park di Hungaria Masuk Kalender MotoGP dan WSBK 2025

3

TMCBLOG.com – Kejuaraan Dunia MotoGp dan FIM Superbike / WorldSBK akan menambah satu lagi tempat bergengsi ke dalam kalendernya untuk musim 2025, yaitu Balaton Park di Hungaria yang akan menjadi tuan rumah seri tersebut pada tanggal 25-27 Juli untuk WSBK serta 22 sampai dengan 24 Agustus 2025. Untuk MotoGP .

Terletak di dekat Danau Balaton yang indah, di Hungaria bagian barat, sirkuit tersebut akan mengalami peningkatan untuk memenuhi standar tinggi kompetisi MotoGP & WorldSBK dan menawarkan kepada para penggemar pengalaman balapan akhir pekan yang mengasyikkan.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Kami sangat gembira mengumumkan bahwa Balaton Park akan masuk dalam kalender MotoGP dan WorldSBK tahun 2025. Sirkuit ini berada di lokasi yang spektakuler dan akan menjadi destinasi fantastis bagi para penggemar untuk datang dan menyaksikan olahraga paling seru di dunia ini.

Pekerjaan sedang dilakukan untuk mempersiapkan tempat tersebut agar dapat memulai debutnya yang bersejarah di kalender, menambah babak baru dalam sejarah Hungaria dalam balap Grand Prix sepeda motor, dan kami sangat menantikan untuk kembali ke pasar utama di Eropa Tengah ini.”

MotoGP pertama kali digelar di Hungaria pada tahun 1990 sebelum kembali menggelar GP Hungaria kedua pada tahun 1992. Hungaria sendiri tersebut juga merayakan keberhasilan pahlawan tuan rumah Gábor Talmácsi saat ia menjadi orang Hungaria pertama yang menjadi Juara Dunia Grand Prix dengan merebut mahkota 125cc tahun 2007.

3 COMMENTS

  1. Marquez happy nih, sy cek di pict ini circuit anti clock wise, 5 right corners dan 8/9 left corner dengan 1 very high speed corner.. 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version