Home MotoGP Bagnaia berpotensi Satu Klub dengan Marc, Rossi, Lorenzo dan Stoner di Motegi

Bagnaia berpotensi Satu Klub dengan Marc, Rossi, Lorenzo dan Stoner di Motegi

1

TMCBLOG.com – Kemarin di Motegi, Pedro Acosta meraih pole position pertamanya di kelas MotoGP, mencetak rekor lap sepanjang masa di Motegi. Ini adalah pole position pertama KTM/GASGAS sejak Miguel Oliveira di GP Portugal 2020. Berusia 20 tahun 133 hari, Acosta adalah peraih pole termuda ketiga di kelas utama setelah Fabio Quartararo dan Marc Marquez. Ia mengalami Crash di Sprint saat memimpin, tetapi, di usia 20 tahun 134 hari pada hari Minggu, ia akan berusaha menjadi pemenang kelas utama termuda kedua setelah Marc Marquez (berusia 20 tahun 63 hari di Austin pada tahun 2013). Satu Lagi, Acosta secara matematis kini menjadi Rookie of the Year.

Bagnaia akan start dari posisi kedua, Posisi yang sama yang ia peroleh tahun 2023 di Motegi. Ini adalah posisi Top-3 Start yang ke-10 dalam kualifikasi sejauh musim ini. Ia meraih kemenangan Sprint keenamnya pada tahun 2024, dan ia sekarang akan mengincar kemenangan ganda keempatnya (kemenangan Sprint dan GP) musim ini.

Jika Pecco memenangkan balapan GP Motegi Hari ini, ​​tahun 2024 akan menjadi musim MotoGP terbaiknya dalam hal kemenangan dan ia akan menjadi pembalap pertama yang meraih delapan (atau lebih) kemenangan dalam satu musim MotoGP sejak Marc Marquez pada tahun 2019 (12 kali), dan akan bergabung satu Klub dengan Marc Marquez, Casey Stoner, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang telah memenangkan delapan atau lebih balapan Grand Prix dalam satu musim MotoGP. Ia berada di posisi kedua dalam Kejuaraan, tetapi sekarang hanya tertinggal 15 poin di belakang Martin

Sementara itu, Pemenang di sini tahun lalu, Jorge Martin akan start di urutan ke-11 setelah mengalami Crash di Q2. Ini adalah hasil kualifikasi terburuknya sejak Austria tahun lalu saat ia lolos kualifikasi di urutan ke-12.

Martin finis di P4 di Sprint dan pada hari Ahad ini ia akan berusaha meraih kemenangan MotoGP kesembilannya secara keseluruhan karir Kelas primer , dan kemenangan race Grand Prix keempat musim ini. Ia masih memimpin Kejuaraan tetapi sekarang dengan keunggulan 15 poin atas Bagnaia.

Bastianini Akan start dari Posisi keempat. Enea meraih posisi Top-6 kedelapannya di kualifikasi musim 2024 ini. Ia meraih podium Sprint keempatnya tahun ini, finis di posisi kedua, dan kini ia akan berusaha meraih kemenangan MotoGP kedelapannya secara keseluruhan dan yang ketiga musim ini.

Sementara Itu, Marc Marquez akan kembali start dari posisi ke-9 setelah lap terbaiknya di sesi Q2 dibatalkan karena melanggar Limit Trek. Ia finis di posisi ke-3 dalam Sprint untuk podium Sprint kedelapannya di tahun 2024. Ia akan berusaha menang untuk ketiga kalinya tahun ini bersama dengan Aragon dan San Marino. – @tmcblog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version