Home WSBK Dua Ban Belakang Super-soft Untuk WSBK Estoril 2024 akhir pekan ini

Dua Ban Belakang Super-soft Untuk WSBK Estoril 2024 akhir pekan ini

1

TMCBLOG.com – Kejuaraan Dunia FIM Superbike singgah di Estoril untuk putaran kedua dari terakhir (penultimate round ) musim 2024 ini. Kunjungan ini adalah kunjungan kedua ke Portugal setelah Seri Portimao pada bulan Agustus 2024 yang lalu. Sirkuit Estoril adalah Lintasan yang sangat dikenal Pirelli dan menawarkan sedikit daya cengkeram, membuatnya agak menuntut ban karena akan terjadi banyak potensi Spin. Namun Pirelli bertegak untuk tetap  mampu menjamin daya cengkeram yang baik.

Karena alasan ini, Pirelli menawarkan alokasi Khusus untuk pebalap kelas WorldSBK yang mencakup dua ban dengan kompon supersoft untuk ban belakang, SCX standar dan versi pengembangannya dalam spesifikasi D0820.

Ban Belakang Pirelli spesifikasi D0820 telah digunakan di Magny-Cours dan Cremona dimana ini tuh merupakan ban bersepsifikasi kompon baru yang lebih tahan lama namun dengan kinerja yang sama dalam hal daya cengkeram/ grip.

Piero Taramasso : “Kami telah mengikuti balapan WorldSBK di Estoril selama beberapa tahun, jadi kami dapat mengatakan bahwa kami sangat memahami karakteristik sirkuit ini, juga karena aspalnya sama sejak 2006, jadi kami memiliki riwayat informasi dan data yang sangat solid. Tata letaknya sangat bervariasi, dan permukaannya sering berubah, dalam hal sensasi yang dirasakan, di antara tikungan, itulah sebabnya sangat sulit bagi ban yang mengalami tekanan tinggi.

” Lintasannya cukup licin, jadi Anda perlu menggunakan kompon soft yang dapat menghasilkan cengkeraman lebih baik, serta mengimbangi perbedaan suhu antara dinding samping kanan dan kiri dengan lebih cepat, yang merupakan ciri khas Estoril. Semua solusi jangkauan kami telah terbukti tahun ini cocok untuk berbagai situasi dan pengembangan SCX dalam spesifikasi D0820 juga terbukti menjadi evolusi yang sangat valid.”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version