Home WSBK Bulega Tercepat Test Jerez WSBK . . Bimota Masuk Top-10

Bulega Tercepat Test Jerez WSBK . . Bimota Masuk Top-10

4

TMCBLOG.com – WorldSBK telah melakukan sesi pengujian satu hari di Jerez untuk persiapan awal musim 2024 kemarin. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) memimpin catatan waktu dengan 1:38,142 sangat dominan hingga berjeda hampir 1,5 detik di depan rekan setimnya Alvaro Bautista yang menyelesaikan posisi dua tercepat meskipun mengalami kecelakaan di awal sesi pengujian.

Patut dicatat bahwa Ducati belum akan menampilkan V4R dari generasi Panigale terbaru untuk musim depan. Di 2025 Ducati Aruba.it masih akan menggunakan Panigale V4R dengan model homologasi yang sama dengan yang mereka pakai tahun 2024.

KRT akan melebur ke brand baru, Bimota yang melakukan debutnya di pengujian ini dengan menurunkan test rider Florian Marino. Sementara itu Kawasaki tetap akan hadir dengan back-up factory dipindahkan ke team Pucetti Racing. Pembalap baru Pucetti Racing – Garrett Gerloff menempatkan diri di posisi tiga timesheet pengujian dengan catatan waktu tercepatnya 1:39,650 detik.

Xavi Vierge (Tim HRC) memimpin serangan Honda di kelas ini, finis pada posisi ke-empat dengan catatan waktu 1:39,971 setelah menyelesaikan 80 putaran.

Ryan Vickers melakukan penampilan pertamanya bersama Tim Motocorsa Racing, finis kelima setelah beradaptasi dengan Panigale V4 R.

Sementara itu kembalinya Bimota ke ajang WorldSBK, ditandai dengan Florian Marino yang menguji KB998 dan finis posisi ke-sembilan.

 

4 COMMENTS

  1. Sampai detik ini belum ada press release dari official Kawasaki kah? Kok kenapa tiba-tiba berubah jadi Bimota? Trus maksud nya dukungan factory pindah ke tim Pucetti itu gmn?

    Apakah Kawasaki sebenarnya mundur pelan-pelan dan senyap?

    • Lah, ente yang gak ngikutin, bang. Udah diumumin beberapa bulan yang lalu kalo bakal pake Bimota. Nah, kalo yang Pucetti ini emang kek tiba2 atau belum jelas. Mungkin maksudnya adalah tetep pake motor Kawasaki, bukan pake Bimota, yang artinya adalah penanganan motornya juga beda, otomatis ini bisa jadi perbandingan bagusan mana antara Bimota sama ZX10RR, bisa juga dijadikan pertukaran data dibanding sebelumnya yang kayaknya Pucetti ini Supportnya belum full Support Pabrikan.

    • Bimota itu 49% sahamnya dibeli sama Kawasaki, dan sekarang lagi fokus mau jualan Bimota dulu. Jualan motor merk Italia kan cuannya lebih banyak, lumayan buat modal pengembangan ZX10 di masa depan, dan nggak menutup kemungkinan untuk mengembangkan mesin untuk motoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version