Home MotoGP ENEA BASTIANINI Memenangkan Sprint Race MotoGP Thailand 2024

ENEA BASTIANINI Memenangkan Sprint Race MotoGP Thailand 2024

9

TMCBLOG.com – Sprint Race PT Grand Prix of Thailand 2024 dilangsungkan sore hari pukul 3 sore waktu Buriram dan juga WIB, dalam kondisi kering dan cuaca cerah bertemperatur udara 30 derajat celcius. Jorge Martin unggul 20 poin dari Pecco Bagnaia di kklasemen sementara Kejuaraan Dunia dan start dari grid 3 di belakang Pecco Bagnaia yang menempati grip terdepan dan Enea Bastianini di grid 2.

Start dari Pole Position Pecco Bagnaia tampil baik namun sampai tikungan pertama ada Martin yang menyusulnya dari sisi dalam namun tidak bisa bertahan, melebar ke luar trek dan mundur di posisi 5. Bastianini menggunakan kesempatan itu dan mempertahankan posisi terdepan hingga lap 1 usai dengan jarak 0.686 detik.

Lap 2 – Bastianini memimpin sejauh 0.726 detik, diikuti Bagnaia, Marc, Martin dan Acosta.

Lap 3 – Bastianini terdepan dan makin menjauh 0.914 detik. Acosta sempat melebar di tikungan 2 saat mencoba menyusul Martin.

Lap 4 – Bastianini masih memimpin, Martin menyusul Marc di tikungan terakhir. Acosta crash lowside di tikungan 3 saat mencoba mempertahankan motor yang melebar dan akhirnya harus keluar dari race.

Lap 5 – Bastianini berjarak 1,130 detik dengan Bagnaia, Martin cetak fastest lap, Marc posisi 4.

Lap 6 – Posisi masih belum berubah Bastianini – Bagnaia – Martin – Marc

Lap 7 – Trio Ducati Desmosedici GP24 terdepan mulai membuat jarak dengan Marc Marquez di posisi 4. Bastianini lalu Martin yang mulai menggangu race pace Bagnaia yang turun ke posisi 3.

Lap 8 – Bastianini nyaman di posisi terdepan dengan jarak melebar hingga 1,531 detik. Martin masih ditempel Bagnaia dan Marc belum ada kesempatan untuk kembali mendekati posisi 3 milik Bagnaia.

Lap 9 – Martin menjadi rider Top 4 tercepat di lap ini. Mulai berusaha mendekat ke pimpinan race, Bastianini. Seluruh isi garasi Prima Pramac nampak super deg-degan melihatnya. SUper agresif dari Jorge Martin di Sprint Race lap 9 ini.

Lap 10 – Bastianini belum tersentuh, Martin dan Bagnaia kembali merapatkan jarak meninggalkan Marc di posisi 4 sendirian.

Lap 11 – Bastianini tetap terdepan. Martin sempat melebar di tikungan 2, sepertinya akibat tekanan yang diberikan oleh Bagnaia. Poin kembali melebar hingga 22 poin antar keduanya menuju race Grand Prix esok hari.

Lap 12 – Enea Bastianini – Jorge Martin – Pecco Bagnaia – Marc Marquez – Alex Marquez

Enea Bastinanini memimpin penuh 13 lap Sprint Race tak tersentuh sama sekali, torehkan catatan 7 kali kemenangan Sprint race selama karirnya. Jorge Martin kembali menampilkan performa gemilang dengan berhasil recovery posisi dari sempat tercecer ke P5 di lap awal hingga bertarung dengan Bagnaia untuk podium 2 dan bertahan sampai bendera finish berkibar. Marc Marquez dengan GP23 belum bisa menyamai performa trio rider Ducati GP24 di sirkuit ‘stop and go’ Chang, Buriram.

Hasil Sprint Race PT Grand Prix of Thailand 2024

1. Enea Bastianini – Ducati Lenovo
2. Jorge Martin – Prima Pramac Ducati
3. Francesco Bagnaia – Ducati Lenovo
4. Marc Marquez – Gresini Ducati
5. Alex Marquez – Gresini Ducati
6. Franco Morbidelli – Prima Pramac Ducati
7. Marco Bezzecchi – Pertamina Enduro VR46 Ducati
8. Fabio Di Giannantonio – Pertamina Enduro VR46 Ducati
9. Brad Binder – Red Bull KTM
10. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha
11. Jack Miller – Red Bull KTM
12. Johann Zarco – LCR Honda Castrol
13. Joan Mir – Repsol Honda
14. Raul Fernandez – Trackhouse Aprilia
15. Aleix Espargaro – Aprilia Factory
16. Augusto – Fernandez Red Bull GASGAS Tech3
17. Alex Rins – Monster Energy Yamaha
18. Takaaki Nakagami – LCR Honda Idemitsu
19. Luca Marini – Repsol Honda
20. Maverick Vinales – Aprilia Factory
21. Lorenzo Savadori – Aprilia Factory
DNF – Pedro Acosta – Red Bull GASGAS Tech3

9 COMMENTS

  1. Bastianini tumben beringas lagi, Acosta masih demen dnf, martin track limit atau ga ya? Sqidward konsisten dengan ketidak konsitenannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version