jump to navigation

TMCBlog.com panen Miracle Fruit January 23, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Green Ride , trackback

Jika Bro sekalian hari ini berkunjung ke TMCBlog.com NewsRoom Headquartes (gaya amat xixixixixi ) di taman rumah sebelah kanan akan terlihat ada satu pohon yang memiliki buah merah ranum sebesar melinjo . . . yaaah buah tersebut bernama Miracle Fruit . . . atau bahasa sininya disebut “buah ajaib” wadaahh maksuteee???  apakah buah ini berhubungan dengan klenix? nggak dah nggak ada hubungannya sama sekali bro xixixixi :mrgreen: koq disebut ajaib? jadi gini  . . .  Karena setelah miracle fruit ini kita makan, beberapa saat kemudian apapun makanan yang kita makan menjadi terasa manis .. .  ajaib kan he he he

Koq bisa begitu? Ya karena pada miracle fruit atau Miracle berry (Synsepalum Dulcificum) ini terdapat senyawa protein yang disebut dengan Miracullin. Miraculin adalah sebuah senyawa Glikoprotein yang mengandung 191 asam amino dan rantai karbohidrat. Bila senyawa-senyawa protein ini dikombinasikan dengan asam maka akan dapat menstimulasi rasa manis pada lidah kita. Tak ayal setelah memakan buah ini lalu makan jeruk yang asam , sensasi yang diterima lidah bukannya aseeeemmm tapi maniiis. Walaupun miraculin mengubah persepsi rasa, tetapi tidak mengubah susunan kimia dari makanan, eeeh iya presepsi rasa manis hanya berlangsung antara 30 menit sampai 2 jam tergantung berapa banyak kita makan buahnya

Buah ini bukan vegetasi asli Indonesia akan tetapi dari Afrika barat . . . yaaaggh daerah Mali githooo kali yee. Ditemukan tahun 1700-an oleh petualang perancis bernama Reynaud Des Marchais. Ini buah pun telah membuat banyak ilmuwan menghasilkan Journal-journal ilmiah lho karena keajaibannya mengubah rasa, seperti contohnya Dr. W. F. Daniell yang mempublish artikel berjudul “Miraculous Berry” pada Pharmaceutical Journal, Vol. Xl.  Apakah tumbuhan ini adaptif bila ditanam di Indonesia? nggak usah dijawab ya . . . udah dibuktikan tuh . .  berbuah lebat di bogor euuuy

Ini Buah ada gunanya nggak? .. .  ada dong nih ..

berminat menanam dirumah . . . ayo dong, jangan cuma bikin polusi doang :mrgreen: kalo bisa minimal satu motor yang kita punya satu pohon yang kita tanam .. .  kalo gini keseimbangan ekosistem akan tetap terjaga Insya Allah… kalo tertarik, ini pohon merupakan pohon yang termasuk lambat berkembang . . . Asiik dong jadi bisa pelan-pelan kita bisa melihatnya pas buat ditanem di depan rumah. Benihnya memiliki tingkat kesuksesan tanam hanya 24% akan tetapi bisa naik menjadi 80% jika kita langsung menanamnya setelah dipetik . . . pohonnya akan berbuah setelah 2-3 tahun setelah ditanam dari biji . ..  oh iya buat yang gak punya lahan tanam  . .. tumbuhan ini bisa jadi obyek tabulampot (tanaman buah dalam pot) atau ada yang demen ngebonsai, bisa juga kali yeee (lirik kang Bonsai Biker :mrgreen: ). . . tertarik? . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

referensi

  1. wikipedia, Synsepalum dulcificum

For blackberry User : Please dont mind to Use TMCBlog.com BlackBerry Launcher Application V 1.0

For Symbian Mobile phone User : Please dont mind to Use TMCBlog.com Symbian Launcher Application V 1.0

Comments»

1. jabul2 - January 23, 2011

pertama

2. jabul2 - January 23, 2011

ini pohon apaan gan, ko baru tau, bener2 ajaib,
tapi “pohonnya akan berbuah setelah 2-3 tahun setelah ditanam dari biji” wel wel wel leh leh leh, lama juga ya, benih nya bisa di dapet dimana kang haji

3. lay tambel ban - January 23, 2011

kedua klo hoki

4. Maskur - January 23, 2011

wah. Minggu depan masih gak mas?
**niat mendatangi dan minta**

5. Ay - January 23, 2011

Podium

6. Ark 7 - January 23, 2011

Moga2 Podium. :)

7. Ark 7 - January 23, 2011

Busyett kalah duluan gue.

8. jatjat - January 23, 2011

kedua

9. jatjat - January 23, 2011

buset keduluan

10. Taufik - January 23, 2011

@3. Maskur
wah nggak tau deh, sore ini saja merahnya udah ranuum banget hampir ke marun maruuun githu
mudah-mudahan satu dua buah bisa tetep nempel

11. jabul2 - January 23, 2011

ini buah bener2 ajaib

12. moyseventeen - January 23, 2011
13. udin - January 23, 2011

bisa bagi benihnya nich…

14. aditya - January 23, 2011

20 besar

15. moonraker - January 23, 2011

umur berapa tahun mas? dari biji ?

16. moyseventeen - January 23, 2011

pantes suka warna marun xixixixixixixi alasannya ini loh miracle fruit :D

17. Taufik - January 23, 2011

@2. jabul2
sebenarnya dibeberapa nurseri di jabotabek ada yang jual, coba deh cek iklan-iklan nursery di trubus, atau janganjangan toko trubus atau taman buah merkar sari jual bibitnya

@12. moyseventeen
rasanya manis asem

18. #99 bro - January 23, 2011

mau mau mau…

19. musliminsindangkerta - January 23, 2011

habis riding motor, trus cicipin yang ono,,, bikin ngiler aj…..

20. Taufik - January 23, 2011

@15. moonraker
pohon saya ini berusia sekitar 5 tahun setinggi 1,5 meter

21. Ndje_te - January 23, 2011

satu motor satu pohon hmmm…
gimana kalo satu roda satu pohon, jadi satu motor 2 pohon n mobil minimal 4 pohon, kayaknya bakal lebih hijau tuhh… :mrgreen:

22. tedi - January 23, 2011

MAS TAUFIK DI KOMPLEK MARINA MANGGA DUA ADA TIGA honda cbr 250 siap kirim ke bangka ada dua tipe kayanya abs yang pelek dicat silver yang biasa hitam masih di bungkus kayanya bentar lagi launching

23. Ancok aka mr dukun - January 23, 2011

setelah ane nimbang2 pikir2 ane memihak gixxer k5 mbah biar udh jadul tp 178hp on crank …drpd ane memihak 848 mbah dukun yg cuma 130hp on crank ngalamat bakal di asepin di sentul …ane mw memihak 848 klo laptime di sentul di bawah 1menit 40detik …semua ne gara2 mbah dukun ngatain new pio klingon …ngatain r1 inferior …gk memandang ane lo mbah sbg fby …ane memihak blok gixxer k5 …tp untuk rider gixxer k5 n rider 848 saya usulkan damai aja …biar motornya aja yg duel … :mrgreen:

24. arif rakhman - January 23, 2011

berarti ini buah ‘penipu’ dong :lol:

cucok neh buat anak yang rewel kalo minum obat karena gak suka rasa pahit

25. nick69coolrider - January 23, 2011
26. Triyanto Banyumasan - January 23, 2011

boleh2 , telung tahun… Suwe jg, cocoke ya Kang Muhsin iki, sing telaten ngrumat wit-witan

27. Triyanto Banyumasan - January 23, 2011
28. zaqlutv - January 23, 2011

kang haji, bibitnya susah dapetinnya ga? di belakang rumah masi ada area buat menyalurkan hobi tandur menandur nih.. :)

29. Taufik - January 23, 2011

@22. tedi
waaawww good news bro

@23. Ancok aka mr duku
wadoooh salah kamaaarr, kurusetranya bukan disiniiih brooo xixixixixi :mrgreen:

24. arif rakhman
naaah salah satu kegunaannya tuh

@27. zaqlutv
coba deh cek di nursery2

30. zaqlutv - January 23, 2011

nuhun kang.. :) ke tkp..

31. irfan - January 23, 2011

magig fruit

32. az147r - January 23, 2011

wah…enak…nih…

33. Rei - January 23, 2011

bagi dong kang taufik benih pohonnya,saia mau nanam jg/

34. j4na - January 23, 2011

baru pertama liat n tau mas…. bleh bagi satu ga mas…??? sumpah ane ga pernah rasain…

http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/23/1467/
motor balap kawasakidari tahun 60’an

35. Bonsai Biker - January 23, 2011

wah ada buah yang biosa merubah rasa benci jadi rindu

36. Bonsai Biker - January 23, 2011

Ati-ati kang Haji bisa2 buah berikut pohonnya tiba2 pindah ke markas Bonsai Biker

37. Bonsai Biker - January 23, 2011

wah mau ikutan pak maskur ah

38. Bonsai Biker - January 23, 2011

fokoke ngomong dewek ah

39. Legenda Rider - January 23, 2011

Bang Bonsai
melasi temen… ngomong dewe, ngene tak konconi, xixixi.
pingin mampir, secara kalo senin jg kerjanya di jalan baru. kliatannya bagus buat penelitian anak anak itp ipb.
tambahan mas taufik, bisa buat ngirit, harga gula mahal, jadi tinggal mkn ini dulu dan ga usah pake gula lagi.

40. Runa Van Error - January 23, 2011
41. Bonsai Biker - January 23, 2011

Legenda rider
wakakakak, ada temen eui

42. Bonsai Biker - January 23, 2011
43. Taufik - January 23, 2011

@36. Bonsai Biker
hadoooh kudu pesen kerangkeng neeeh :evil: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

@39. Legenda Rider
saya temeni jugak deh

@33. Rei n 34. j4na
dateng aja mas bro

44. darucreepy - January 23, 2011
45. hmdluph - January 23, 2011
46. Bonsai Biker - January 23, 2011

Saran buat bang Haji
sebaiknya dirante gan, terus di doain ama pak kiai, kasih pagar baik nampak maupun tak nampak, yang zahir maupu bathin, sebab wadyabala Penggali kubur banyak, dari yang belum dikubur ampek terkubur, kikikiki ada Jin Bons wakakakakka yang bisa flying without wing, bisa ngilang dan menghilangkan kikik

47. Bonsai Biker - January 23, 2011

wah nyepang gan

48. nick69coolrider - January 23, 2011
49. Taufik - January 23, 2011

@46. Bonsai Biker
wkwkwkwk
wislah gak jadi dikrangkeng . . . saya cuma bisa doa doang, kalo ada yang ngambil berarti dia emang butuh dengan suatu alasan tentunya he he he he

50. Bonsai Biker - January 23, 2011

kikikikii suruh jin gambar ki hajar dewantoro apa pak karno ya, cepet banget kerjanya, kakaakak

51. Bonsai Biker - January 23, 2011

jurus anti sepang ciaaaat sepang

52. Bonsai Biker - January 23, 2011

wah masih jatuh juga

53. aryoningrat - January 23, 2011

@juragan warung,
harga benihnya kira2 sampe brp rupiah mas?(maklum,mahasiswa,jadi ongkos bener2 diperhitungkan)hehehe :)

54. absoluterevo - January 23, 2011

Buah apaan kang haji? Baru tau buah aneh dan baru liat….!

55. bjl - January 24, 2011

nurse = suster
Nursery = kok kebun yah?
Wong londo pancen aneh..

56. Stevan - January 24, 2011

Wihh, jadi kepengen nypbain Kang. . .
*Btw masih inget pelajaran Biologi nih Kang Haji :D

57. Red - January 24, 2011

boleh minta bijinya kang opik? Saya amat tertarik dgn buah ini

58. hamsyong - January 24, 2011

nice info
ternyata selain ngajji
ada flora juga disini

sukses ya blognya mas :) nambah ilmu

http://www.costumize.us/2011/01/honda-transformer-tiger-bumble-bike.html

59. sampah - January 24, 2011

kang artikel next suzuki gsxr 250 nya kok ilang, padahal baru mau baca..

60. Taufik - January 24, 2011

59. sampah
yup sempet ada keanehan . . . di mobile browser juga sempet hilang . .. aneeeh :?:

61. gaplek mania - January 24, 2011

beli bibit dimana bro?saya juga hobi nanem2 nih.dihalaman yg gak luas cm 4x6m.

62. uDien D'Kab 234 - January 24, 2011

wah baru denger ada buah ajaib seperti ini …
om haji banyak koleksinya yah …
o,oya, kan koleksi R2 nya juga banyak …

satu motor minimal satu pohon ….

pengen tau berapa motor kang haji ???

pergi sajah ke kebunnya, hitung ada berapa jenis pohon …

63. Zen1th - January 24, 2011

klo boleh dikirim mau mas opick..;D

64. Dani Ramadian - January 24, 2011

Aq suka…
Aq pingin…

Tapi bukan buahnya…
Tapi seneng liat poto²nyaaaaa…

wakakakakaka

65. Taufik - January 24, 2011

@61. gaplek mania
coba cek ke nursery2 . . atau dibagaian penjualan bibit kebun mekarsari

@62. uDien D’Kab 234
he he he . . . kalo saya 1 motor 20 pohon . .. jadi banyakan pohonnya . .. motornyamah nggak banyak

@63. Zen1th
ini buah tingkat keberhasilannya rendah, jadi dimakan langsung ditanam .. . itupun hanya 80%

@64. Dani Ramadian
he he
salam tamron :)

66. basuki - January 24, 2011

mas bisa minta biji nya nggak…jadi pengen nanam nih

67. Care - January 24, 2011

Klo sm2 di terapkan satu motor yang kita punya min satu pohon yang kita tanam, tentunya udara kt akan sangat terjaga…
Tp keadaan lapangannya, malah petani ja yg pandai nanam. Ayo brubah…

68. uDien D'Kab 234 - January 24, 2011

si merah marun ajaib …
bisa ke si vixy
bisa ke si ijo yang siap dimarunkan ….
:)

69. Rockstone - January 24, 2011

kalo mau nyari,…
nama di pasaran pohon apa namanya bang…??

lagi mau bangun rumah, yang di depannya ada tamannya, mungkin cocok buat tanaman hias,..

70. Panen Miracle fruit « TabulampoTaufik - January 24, 2011

[...] repost dari Blog motor saya [...]

71. udit - January 26, 2011

wuih, siiip…

72. nitasari - October 15, 2012

cara dapetin bibitnya gimana ya…, bagi-bagi dong..



%d bloggers like this: