Thursday, 28 November 2024

ShootOut Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA

Selama lebih dari satu Dekade Kawasaki Ninja 250R merajai pasar Motor sport 4 tak 250 cc di Amerika serikat, lawan terberatnya hanya VTR 250 yag berkonsep streetfighter dan Hyosung GT250R yang berkonsep sport bike. nah tahun ini Honda meluncurkan All New Honda CBR 250R untuk head-to head langsung dengan Kawasaki Ninja 250R. Jika pada Shootout pertama versi majalah jepang diilustrasikan potensi besar CBR 250R di dragRace jarak pendek 400 meter dimana merupakan unjuk keunggulan mesin satu silinder yang umumnya memang unggul di putaran rendah bagaimana hasil test oleh portal roda dua terkenal di amerika serikat Motorcycle- USA?

CBR 250R lebih Irit

Dengan fitur Fuel Injection, CBR 250R yang di amerika dibandrol sama dengan Ninja 250R yakni US $ 3999 unggul di segi Mileage atau konsumsi bahan bakar. Menurut pengetesan Motorcycle-USA, Konsumsi bahan bakar CBR 250R adalah 64.7 mpg ( 27,5 km/liter) sedangkan Ninja 250R hanya sanggup 49.1 mpg (20.9 km/liter) . . . melihat Fakta ini, Mudah mudahan bukan sesuatu yang berlebihan kalau tmcblog.com berkesimpulan CBR 250R lebih irit dari Ninja 250R.

Ninja 250R lebih Cepat akselerasi 0- 100 km/jam

Motorcycle-USA mengadu akselerasi kedua motor bergenre Sport seperempat liter ini.  hasilnya? CBR 250R membutuhkan waktu 8,5 detik untuk nge-Drag dari 0 km/jam sampai 100 km/jam (60mph). Sedangkan Untuk akselerasi 0 sampai 100 km/jam Ninja 250R membutuhkan waktu 7,7 detik . . . jelas dari data ini Ninja 250R Lebih cepat akselerasinya dibanding CBR 250R di 0-100 km/jam keunggulan akselaerasi panjang ini disinyalir didukung oleh keunggulan power dimana menurut pengukuran motorcycle-USA CBR 250R memiliki peak power 22.66 hp pada 8600 rpm lebih rendah dari Ninja 250R yang memiliki power terukur di ban belakang 26.34 hp pada 11,000 rpm. Akan tetapi CBR 250R memiliki Torsi terukur 15.23 lb-ft pada7100 rpm yang lebih tinggi dari Ninja 250R 13.42 lb-ft pada 9900

Pengetesan Fitur ABS CBR 250R

Motorcycle-USA mengukur tingkat fungsionalitas dari fitur ABS pada CBR 250R hasilnya? Untuk berhenti dari 60 mph (100 km/jam) membutuhkan panjang 143 meter . .  nahh bisa jadi patokan tuh bro segitu tuh jarak yang bro butuhkan buat berhenti dari kecepatan 100 km/jam kalo pake ABS, apalagi nggak pake ABS? soo yang terpenting jaga jarak he he he

CBR 250R Ergonomi lebih User Friendly

Motorcycle-USA menilai bahwa CBR 250R memiliki nilai ergonomi yang lebih user FriendlyThe Honda is a lot more comfortable than the Kawasaki,” menurut Editorial Director Ken Hutchison. Handle barCBR 250 lebih mudah ditekuk dibanding Ninja 250R . . . bagi tmcblog ini membuktikan lagi bahwa CBR 250R lebih pas untuk Daily Use sedangkan Ninja 250R akan lebih mantab bila memperoleh track yang memanjakan topspeed dimana handle bar terasa mantab dan konstan, oleh karena itu karena fokusnya di segi sporty, Ninja 250R terasa lebih berat bantingan stirnya dibanding CBR 250R, cmiiw CBR 250R pun akan terasa lebih mudah dibanding Ninja 250R bagi rider yang baru saja merasakan sportbike karena secara ukuran akan terasa lebih kecil, Beginer sport bike akan merasa lebih Pede ungkap Motorcycle-USA

Ninja 250R Unggul Top Speed

Motorcycle-USA pun lagi lagi manasbihkan Ninja 250R menjadi yang terkencang diantara keduanya Bukan Hanya hasil adu Drag 0-100 km/jam dimana Ninja 250R bisa mengungguli CBR 250R sejauh 0,8 detik,  akan tetapi juga di test TOP SPEED. Menurut pengukuran Motorcycle-USA Top Speed CBR 250R mencapai 90 mph (144,8 km/jam)  dan  Ninja 250R dapat mencapai 110 mph (177 km/jam. Motorcycle-USA juga mencoba potensi menyalip kendaraan roda 4 di jala bebas hambatan . . . dan disini terlihat Ninja 250R lebih cepat, CBR 250R membutuhkan effort lebih untuk melakukan, ditambah sedikit getaran mesin yang mulai terasa di rpm 5000-7000 . . yah biasa deh untuk motor satu silinder

Demikianlah papara hasil komparasi yang dilakukan motorcycle-USA terlihat CBR 250R dan Ninja 250R memiliki kelebihan masing-masing. Diferensiasi ini membuat konsumen lebih udah memilih mana motor yang lebih sesuai dengan dirinya bila dilihat dari segi fungsionalitas. Yang terpenting sekarang Konsumen punya pilihan lain, silahkan share komentar bro semu, Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : motorcycle-usa.com

414 COMMENTS

  1. duh bingung koq versi jepang sama versi amerika beda ya ?
    jadi bingung ?
    by the way kemarin lht di youtube cbr 250R bisa 164 kph.

  2. “…ditambah sedikit getaran mesin yang mulai terasa
    di rpm 5000-7000 . . yah biasa deh untuk motor satu silinder”
    – – –
    wah, kalo cewek yg naik bisa orgasme dong. Hehe..

  3. mungkinkah ninja 250R d amerika settinganya bda dgn di jepang ? Mungkin pabrikan kawasaki menset ulang produk impornya biar lbh bertenaga… Akh tak tahu lah
    mending tar di test aja di sini siapa lbh cepat !

  4. inget ga “ancok noken as” vs “dendy” yg beberapa waktu lalu berdebat di tmcblog, about ninja 250 vs CBR 250. bakal ke sini ga merka ya ??? pasti hot abizz….

  5. kayaknya pengaruh sm berat ridernya nih.. rata” bobot orang amrik sana kn tinggi nan besar.. kalo di asia bakal lebih ngacir seharusnya.. tp bener harus nunggu ud mulai dipasarkan umum n di test di sini.. baru tahu mana kelebihan n kekurangannya disesuaikan sama kondisi jalanan ibukota juga.. CMIIW

  6. 2-2 nya mantap dari segi positif masing2.. CBR lebih ke “user friendly” dan ninja lebih ke “advance biker”.. tapi kita blom tau spek yang dibawa ke indo sama atau nggak. tapi personally gw milih ninja, karena gw suka sama brand kawasaki plus sudah 2 cylinder..

  7. @16. rio
    kalo menurutku sih sama aja bro
    coba cek di grafik .. . terlihat di range rpm 5000-8500 power CBR berjaya . .. disinilah letak penjelasan kenapa di Drag 400 meter CBR lebih cepat, cmiiw

    @15. go
    kupikir maksutnya motorcycle-usa hanya suara nya bro, karena CBR ini sudah di benamkan peredam getaran mesin,cmiiw

    @19. vixionr15
    kupikir kalo Ninja 250R bawanya dengan rerata < 80 kpj masih bisa mileage 25 km/jam seperti yg pernah saya coba di si ijo. silahkan ubek2 arsip artikel nya 🙂

    @22. jhond
    kayaknya ide wordpress.com bro 😀

    @23. mbon
    kupikir juga begitu

  8. sdh jelas beda kelas …Dua lawan satu …ya menang DUA silinder la…

    utk apa stop and go dgn mtr seberat itu 250cc dan satu silinder sprot berfairing? kayak gak ada mtr lain yg lebih komuter?

    org kalo beli 250cc sprot itu sdh mikir speed…bukan lagi stop and go? Memang iklan ‘pemaksaan suatu ide’ yg halus terus dikerjakan pabrikan haduh dgn embel2 ekonomis stop and go dan buat beginner sprotbike.

    btw, apa definisi beginner sprot bike?

  9. veteran dan entry level sprot bike lebih cenderung n250r….sekali revv..dua tiga bis terlampaui…ha ha..

    ini yg dilihat kawaks…utk highway masih bisa mengatasi 90% mobil (kisaran <180hp) rata2 yg cukup kencang…tapi di kota masih ok…

  10. Edan itu top speed nya beda jauh bgt..gampang bgt tuh cbr diasepin sm ninja..klo di indonesia harganya nempel..jgn deh beli cbr..rugi..org yg fanatik aja yg mau beli nih mtr..

  11. @ taufik tapi di artikel yg di jepang mulai 0-400m unggul cbrnya. O iya saya ingat . Saya jalan2 ke web lain nah di eicma milan, katanya ada ninja 250R facelift 2011 bda di striping dan katanya pengapianya di bagusin. Trus khusus pasaran eropa dan amerika. Berarti ninja 250R nya bda kang haji. Yg di jepang ninja 250R 2008, sdng ini ninja 250R 2010. Lht ja stripingnya bda khun ? Di amerika dan usa lbh keren terlihat garis hitam tajam di fairingnya.

  12. @30 mr jhond
    msh dalam konteks r2, maksud saya itu satu karbu mbl buat DUA silinder di n250r, bukan di mbl makenya. Dan tidak ada gejala ngelitik.

  13. @ jaos lama tak berjumpa. Hehehe
    o iya setahu saya kalo sport beginner mungkin adalah mtor sport untuk pemula spt saya xixixi. Jadi cbr nie di tujukan untuk para pemula yg ingin terlihat sporty and stylish.

  14. @ jaos tapi kali ini saya gk mau debat lah. Karena saya gak ngerti masalah motor lokal. Xixixixi
    maklum masih pemula. Mtr jga std2 ja dr pabrik xixixi :mrgreen:

  15. kyknya lo dieropa pada milih cbr ini deh….khn buat pemula,ga perlu kenceng2
    lha wong ini cuma motor peralihan trus ya milih cc diatasnya deh
    beda klo dsini ya buat motr para advance
    ner ga?

  16. baru sadar kalo dari depan body CBR 250 kurang berotot dbanding Ninja 250..ya maklum cuman 1 silinder

    tp d Indonesia ini kan lagi demen2nya motor sport yg berotot….

  17. sudah diduga versi ninja jepun dan amrik berbeda..
    Ninja is worthed
    CBR muahall,,,dan 1 slinder pula di rpm atas geter2 karna efek 1 slinder,,,
    ninja 2 slinder ,, anteng baee di rpm atas,,,

    tinggal unggu di indo aja deh ni cbr baru kita bisa koar koar

  18. @adre
    160kpj buat Cibi 150r butuh brp panjang??motor kencang bukan berdasar top speed bro…tapi seberapa cepat motor itu mendapatkan topspeednya…percuma klo smpe 180kpj tapi butuh jarak 2km…mending 150kpj tapi cuma butuh jarak 600m…itu baru motor kencang…and lagipula kenceng di jakarta juga susah dapetnya…

  19. gak perlu rocket science soal knp n250r lbh kencang acc. dan topspeednya …

    hmmm…sebagian besar org2 yg komen berkoar2 di trit shootout terdahulu pada gak muncul di shootout yg ini..ha ha ha…
    bias adalah ciri fanboi…memilih2 apa yg menyenangkan dan nyaman buat komen mereka…

  20. @59 mr desmo
    good and hard question….dan apa benar para beginner lebih butuh 250cc satu silinder drpd 150cc nya di sini?

    question…question…question.

  21. 61. jaos – Februari 6, 2011

    @59 mr desmo
    good and hard question….dan apa benar para beginner lebih butuh 250cc satu silinder drpd 150cc nya di sini?

    question…question…question.

    ———————————————–

    itu shootout di america.. di america beginner ya antara sportbikes 125 cc ato 250cc..

    250cc itu buat beginner global case nya motor global, kalo yang 150cc bukan produk global.. jadi tolong dibedakan antara lokal dan global, masing2 kelas kubikasi dan aturan berbeda..

  22. @ jaos itu ninja 250R versi eropa jaos… Ninja 250R yg versi jepang bda dgn di america. Cba u jalan2 ke web luar terutama pameran eicma. Di situ ada ninja 250R special edition… Nah stripingnya mirip seperti itu, perubahan yg di lakukan adlh striping dan sektor pengapian… Jadi makanya accel lbh cpt tapi ternyata di 5000-7000 rpm masih unggul cbr. Makanya hasilnya beda. Lht ja top speednya 110 mph ( 177 km/jam ) lah ane punya ninja 250R top speednya std mentok 165 kph. Malah kadang2 turun 160 km/jam….

  23. yg ngetes bukan dani pedrosa sih coba dia pasti ninin di asepin tuh,kan si dani raja top speed hehehehehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,………..

  24. Kalo menurut ane sih, pemula di eropa akan ngambil 125 , dan bukan 250.., karna it cb125 honda laku keras.., dan 125 lainny jg laku keras

    kalo udah mutusin ambil 250.., jelas mreka pilih yg berperforma tinggi , kalo nggak , mendingan langsung 400/600 atau bahkan langsung 1000 8)

  25. good..sekarang beberapa fanboi sdh eksis..monggo komen2nya, knp jadi lunak begitu?

    @mr truly sampah ..62
    tentu saya tau la…tapi saya bertanya demikian krn para fanboi mengaburkan apa jenis mtr ini dan apa tujuannya dibuat…atau jg kemungkinan fanboi berkomen mengenai apa yg mereka tidak ketahui selain krn mtrnya belum benar2 eksis di sini dan ditest…

    sebaiknya para fanboi jalan2 dulu ke situs haduh world dan lihat di situ mtr ini buat apa dan tujuannya apa.

    cnth sj:..baca di http://world.honda.com/CBR250R/chassis/index.html
    . A rider should be able to use the bike casually in everyday life, go touring at times, and enjoy a sporty ride at other times.”
    ..saya sukar temukan kalimat “cocok buat stop and go di kota” di sana..(kecuali org2 yg sering katakan itu). jadi buat Touring? yess…sproty ride? ok la, but don’t expect much…daily use? CASUALLY…

    see…saya hanya heran kalo kompare yg berlebihan antara dua mtr yg berbeda ini…kecuali soal mau makan MS n250r yg gak ada lawan berarti selama ini.

  26. @ jaos jangan heran kalau hasilnya beda ninja yang di tes di amerika itu beda sama ninja di jepang. ninja di amerika itu all new ninja 250R 2011. sedang dijepang itu ninja 250R 2008. perbedaanya ada di striping fairing sama pengapian lebih bagus yang 2011 makanya accelerasinya cepat
    perhatikan dech
    ninja punya saya itu polos. gak ada stripingnya. trus top speed mentok 165 kph

  27. Emang udah gw duga, mau jalan keluar kota enakan pke Ninja enak nyalip2 bus dan truk2 panjang, pake CBR weerrrr atut bisa2 nyawa melayang.

    Dalam kota cukup pake matik aja, ngapain pk motor kopling dalam kota bikin capek mana macet lagi, panas mesinnya ituloh 250cc… bloom lagi katanya di IU 60jt bnar2 jualan merek doang..ah

  28. nih jaos ulasanya
    MANIATEKNO.COM — Masih dari ajang EICMA 2010 di
    Milan, Kawasaki yang tidak
    mau tertinggal dari para
    produsen motor Jepang
    lainnya, melansir motor
    sport entri-levelnya Kawasaki Ninja 250R
    2011. Meskipun hanya mengalami
    perubahan minor, hanya
    berbeda sistem pengapian
    dan pilihan warna yang
    tersedia, Kawasaki Ninja
    250R 2011 tetap menarik untuk disimak. Motor yang
    menjadi tumpuan
    Kawasaki di kelas entry-
    level ini memiliki styling
    yang menyerupai
    kakaknya, Kawasaki ZX-6R. Kawasaki Ninja 250R
    sendiri dibekali oleh mesin
    mesin 4-tak berpendingin
    air berkapasitas 249 cc.
    Rasio kompresinya
    tercatat 11:6:1. Dengan bobot hanya 170 kg,
    motor ini cukup ringan.
    Untuk menghentikan
    lajunya, motor ini
    dilengkapi dengan
    sepasang cakram berukuran 290 mm di roda
    depan dan satu cakram
    220 mm di roda belakang.
    tuh kan berbeda pengapianya.

  29. @69 rio
    … ninja di amerika itu all new ninja 250R 2011…

    klo mau pilih n250r pilih wae all new ninja 2011, cbr tunggu wae keluarnya…

  30. honda membaca pergerakan konsumen ….
    di ina disinyalir banyak yang mulai “eksodus” dari bebeker menjadi biker sport …. CBR menjawab semua tantangan ….. xixixi …

    irit, ergonomi lebih user friendly …. suatu strategi dan taktik jitu untuk melunturkan keraguan para “beginer” sport … itu tuch yang mo hijrah dari bebeker ….

  31. Ninja 250R emang Top abiss..!

    Honda CBR250R emang keren abiiss..!!

    Yamaha Scorpio 225 gak pake R emang adanya cuma gitu doang.. :mrgreen:

  32. mr rio kali ini kau berkata benar…
    “Ignition: Computer-controlled digital transistorized with electronic advance “..

  33. @ amedia
    emang iya. Nah yg di tes di motorcycle.usa nie all new ninja 250R 2011 bukan ninja 250R 2008 yg di tes di jepang. Makanya hasilnya beda. Tapi bgi ninja owners jgn senang dulu karena versi indonesia itu karburator lebih lemot di bnding yg di Amerika, dan jepang. Mending nunggu aja comparenya pas New cbr 250R di luncurkan

  34. @ amedia emang iya yg di tes sma motorcycle.usa nie all ninja 250R 2011, bda dgn di jepang. Kalo di jepang ninja 250R 2008.
    @ jaos iya dund, kan w owner ninja 250R yg biru ( xixixi pamer warna) selalu update dgn mtor kesayanganku ini. Senangnya bisa sepakat.

  35. no… mr rio…yg 2008 masih bisa 180kpj…tergantung inreyen awal….pelan2 awalnya, mtr jadi pelan. KEncang2 awalnya, mtr jd kencang.

    btw, tampaknya kau senang dgn vulgar pamer barang2 seperti beberapa orang di sini…ha ha.

  36. pabrikan memproduksi suatu produk harus disesuaikan dengan kondisi calon user … sebagaimana NMP, hnd lebih memilih user friendly, ini berdasarkan penelitian bukan spekulasi, demikian juga CBR, faktor user friendly masih menjadi bahan pertimbangan …. dan tentunya “irit” man …….. disamping price yang sesuai dan fitur-fitur yang mumpuni ….

    8)

  37. stop n go di jalanan kota-kota besar di ina akan sering terjadi, di sana banyak orang, banyak cewek lagi, tentunya si CBR akan lebih berjaya dan mengundang decak kagum …. :mrgreen:

  38. stop’n’go di jalanan kota-kota besardi-ina akanseringterjadi, di sanabanyakorang, banyakceweklagi, tentunya si CBR akan lebih berjaya dan mengundang decak kagum …. :mrgreen:

  39. stop’n’godijalanankota-kotabesardi-inaakanseringterjadi, disanabanyakorang, banyakceweklagi,tentunyasiCBRakanlebihberjayadan mengundangdecakkagum …. :mrgreen:

    nyambungtruzzzzzzzzzz … xixixi

  40. kasian para fansboi yamaha

    gak ada produk 250cc nya malah menjelek2an produk CBR,, pake gaya2 bela2in N250 lah…

    hahahahahha….

    penjilat..

  41. @92. Legend of speed
    kupikir mc-usa mengukurnya dengan alat performa seperti vericom atau performance box bro, jadi nilai kecepatannya pun bukan dari spedometer, karena menurut saya tidak fair juka melihat spidometer karena beda motor bisa jadi tingkat galat spedometernya berbeda
    begitu pula dengan penghitungan akselerasi, memang paling kredibel menggunakan alat ukur phak ketiga seperti diatas, dan saya pikir portal sekelas motorcycle-usa.com telah menggunakan alat ukur yang kredibel seperti vericom dan performancebox

    eehh btw si Aling menggunakan alat ukur apa bro untuk menentukan speed dan akselerasinya?

    @102. uDien D’Kab 234
    sekali lagi maap . . . kang bro terlambat sepersekian detik :mrgreen:

  42. Waw, commentnya mantap-mantap semua. Menurut saya baik cbr250 maupun ninja250 memang berbeda walau mereka berada di kelas yang sama, seperti membeli komputer single core dan dual core yang memiliki kecepatan yang sama. jelas sudah dua silinder memang lebih smooth dan menang urusan top speed, tetapi baik cbr maupun ninja memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda. Satunya jelas untuk fighting sport yang mengedepankan speed, sedang yang lainnya untuk touring sport yang mengedepankan kenyamanan. tentunya hanya pasar dan konsumenlah yang dapat menjawab siapakah yang benar-benar menjadi pilihan yang paling baik.
    HIDUP BIKERS INDONESIA !!!

  43. @ kabayan udin…
    Ane pegang Ninja…
    ayo pur berapa kang…
    5000 pertama…
    wkwkwkwkkkk.
    @ kang opik…
    becanda kang..
    heheheeee…..

  44. kalo saya beli lampu merk hawhaw yg tertulis 10.000 hours, lalu baru dua hari make saya bilang “jelek ni lampu”, apa itu berarti saya menjelekkan merk haw haw? no…

    trus kalo saya make mtr merk haduh yg sering disalip sama mtr merk non-haduh di jalan lurus kosong yg panjang, apakah saya menjelekkan merk haduh bila saya katakan “ni mtr pelan amat!”? …no.

    saya gak bisa mengatakan dusta dgn bilang haduh cbr lebih kencang dari n250r, apalagi belum pernah test sendiri….ok? yes…

  45. intinya kedua motor ini sekelas tapi terdiferensiasi, …. sebagaimana konsumen yang terdiferensiasi …. diferensiasi mana yang lebih banyak disukai ???? ya itulah yang dipilih pabrikan … sing penting untung …. tapi kualitas motor tetep nomer 1 …

  46. @jaos 108

    halah…serigala berbulu domba…

    emang udah dari lahir penjilat..

    hahahahahhahahaa….yes

    hidup penjilat…

  47. @105 mr legendspit
    itu bagus kalo ymh belum keluarin sprot fairing 250cc…ok. Selama masih naked bike/standar, satu silinder itu sah sah saja la.
    Yang mengerikan itu kalo yamaka sampekeluarin sprot fairing 250cc tapi SATU silinder….wah , itu bisa bikin saya malu….dan saya gak akan berdalih apapun soal mtr haduh sprot fairing satu silindernya seperti kau dan fanboi lakukan sekarang2 ini….. ha hahaha..

  48. Aduh jadi bingung nih menentukan 2 kendaraan yang sarat gengsi ini…..!!!!
    Mana yang yang terbaik dan mana yang terbalik yah….!!!!!
    Dari spek dua2nya sama2 markotop….!!! 😀

  49. @
    Mas Taufik..

    oh gitu ya Mas, mang lebih akurat pake vericom ya.
    kalo si Aling tuh ga pake alat seperti yang diliat di videonya.

    dia sendiri yg bawa motornya,keliatan di speedo cepet naik dari 0 sampe 102 trus dia top speed sampe 165.

    kurang lebihnya begitu mas.

  50. Weleh..weleh..weleh..
    Pade kemane nih para fanboy fanatik? Kok pada ngbirit semua. Keluarnya sesuai artikel. Kayak laron aja nunggu abis hujan dulu baru nongol,xixixixi…
    Hmmmmm fuel consumptionnya cm beda tifis yah. Klo kata Om Thole bedanya cuma sesendok,xixixixi…

  51. @ juragan …
    sibuk ngoper-ngoper gigi …
    legend of speed keknya pakesi pingky …
    kalah cepat dech …
    si kurus kurelakan lageeeeee …

    @ sewusiji aka 1001 yang lama ditelan bumi …
    kalau cuma megang mah
    sayah juga bisa … :mrgreen:

  52. @
    Mas Taufik..

    oh gitu ya Mas, emang sih lebih akurat pake vericom ya.
    kalo si Aling tuh ga pake alat seperti yang diliat di videonya.

    dia sendiri yg bawa motornya,keliatan di speedo cepet naik dari 0 sampe 102 trus dia top speed sampe 165.
    makanya waktu tes drag di jepang itu menang cbr kali yah.

  53. Untuk luar kota jelas pilih N250 coz lebih kencang. Dalam kota pilih Beat aja deh, ringkas, akslerasi oke tapi tetap irit

  54. ane rasa moto usa lbh real speednya di banding alay thailand itu …apa lg moto usa klo ngukur power langsung di rear wheel .. 😆

  55. @ wakakak bukan w belain cbr 250Rnya tapi w hanya memperingatkan ninja owner’s lain supaya jgn senang dgn hasil tes ini karena di indonesia kan versi karburator. Ya karburator kan lebih lemot drpd injeksi. Nich w ja mau ganti karburator sma ganti knalpot biar accelerasinya lebih maknyuss

  56. @ ancok
    cok, artikel kemarin bukan buat nyenangin fbh. Aduh….
    Gini nie w jelasin.
    Perbedaan yg terjadi di jepang sma di amerika karena variabel ninja yg di pake berbeda. Yg di jepang pake ninja 250R 2008, sedang di amerika dia pake all new ninja 250R yg udh di rubah pengapianya makanya lebih kencang. Yg adil itu adlh melihat compare cbr 250R dgn ninja 250R lokal.jadi biar fair

  57. Hmm,aneh,masa CBR bisa kalah telak ma Ninja,pdhal ad video dragny yg d Thailand tu,awalny CBR yg menang,lagian d Moto USA koq kykny berat sbelah,masa fitur ABS d bilang brbahaya,truz videony ‘presented by Kawasaki’ jga,

  58. 8. rio
    yang di USA jokinya 85kg, di jepang 60kg… an*nya aja lebih gedhe… apalagi badannya…

    ninja lebih mantap lagi kalo mufflernya twin kiri kanan, lebih gagah…

  59. ahihihihi….om jaos…jadi kaya orang gokil…..kwakakakkak…om..om…ngomongin motorna yamamak mane nih om? masa motorna yamamak mentok di Klingon doang cih?…kwakakakakkkkk…om….om….

  60. Tetep Gue Pilih CBR 250, Duit udah ane kumpulin, Insya Allah, Binipun ude setuju, begitu launcing sama AHM, Ane Beli…

    Kawasaki Emang Oke, Kencang lagi, Yang Jabrut, Jadul adalah Motor Yamaha………..

  61. om xxl123456789

    komengna ga ada yg laen pa? maca cih di seluruh blog R2 kata pembuka disinyalir terus cih om? kwakkakakakk

  62. memangnya huanda cbr250 itu jagoan? hahaha..

    kalo mau “hidup bebas” jadi la konsumen biasa…anda tidak terkungkung dan bebas dgn pengaruh haduhai dari huanda…ha haha..

  63. artikel kmaren bkin fbh besar kepala malah ada yg bilang cbr lbh kenceng ngambil reverensi model es campur bro katanya n250 topspeed 160 wiki cbr250 164 alay thailand …cupu bget bro wkwkwkwk

  64. om joise jadi panas nih…. kwakakkakakkkk…eh om… emang honda jagoan bikin motor om….. kalo yamamak cuma polower doang….bis yamamak basicna ahli bikin gitar …kwakakakakakkkkkk…payah lo om……..

  65. jadi konsumen biasa kok terbakar tiap hari
    gak ada ketenangan ….
    memang susah hidup tidak punya pendirian yang tegas …. 😀

  66. 134 Om *ancuk

    betul om cuk….kalah ama Klingon mu yg di boreup 350cc bida ngacir di 200 topspit…kwakakakakkakkk..

  67. @131 mr ancok
    itu bukan hal yg aneh…apa yg nyaman dan mendukung keinginan fanboi, mereka/fanboi ambil dan eksis di sana…tapi apa yg menyingkapkan, fanboi mulai merengek sambil menuduh nengkono nengkene…

    BEWARE…alert of it…it’s a bad attitude

  68. no la…mr udin, justru krn saya mencintai fanboi la maka saya eksis …tentunya kalo saya lagi mood la….ok? yes…

    dan cinta saya dibuktikan dgn pertanyaan, sindiran dan …you know la…ok? yes…

  69. wah fbh pinter ngeles saat di komparasi di jepang katanya n250 injeksi n250 indo katanya lemot saat di komparasi versi karbu usa katanya pengapian baru wkwkwkwk …. :mrgreen:

  70. iya om joise…om gut atitutud…sambil ngeyel konsumen biasa padahal fby sejatiiiiii….kwakakakakakkakkkk klingon lovers lagi beraktualisasi….kwkakakakkak payah lo om…..

  71. om *ancuk

    cuk…cuk….. betulllom kedua motor nyang itu kalah ama nyang di boreup jd 350cc….kwakakakakkakakakkkk…..

  72. capek ane ngomong ama fby…… ga punya produk nyang di andelin…… ane off aja….nanti ane mo menghayallll kaya komeng….. punya klingon nyang 350cc nyang bisa ngacir ampe 200 topspitna…kwakakakakkkkk……

  73. dari judul dan trit-trit yang ngebahas duo motor keren ini, jelas sudah, terdiferensiasi, sasarannya jelas, tinggal memperjelas sikap sajah, mo pilih yang mannnnaaa … sampai saat ini baru cuma dua pilihan semua terserah konsumen, pabrikan tahu keinginan konsumen, konsumen tau keinginannya, so what’s problem man ????

    sayang yamuahal gak ikut mejeng …. :mrgreen:

  74. maklum bro jaos artikel kang haji kmaren bkin mereka jumawa …padahal trek 400m ninja cuma kalah 0,09 dtik …artinya 500m udh klenger tuh cbr …lagian 100km/jam masih cepet ninja …

  75. mental2 fbh mental plagiat n klonengan gw udh hafal jaffar sama klingon supra x orang yg sama dendy sama rio orang yg sama dasar gila wkwkwkwk …

  76. @ jaos
    sayang bro, cintamu bercampur kerikil-kerikil tajam perusak cinta … wakakakakakak ….

    ibarat orang menenun kain, kemudian mengurainya kembali …. ahihihih

  77. @ ancok dendy tu siapa ?
    w gk kenal dendy. Trus w cma objektif aja dlm komentator sehingga biar gak terjadi salah paham. Emang itu fakta koq. Cba ja u tanya sama yg nulis comparenya di Usa pasti itu ninja special edition. Trus w tu gk menjelek2n ninja. Orang w punya sendiri koq ninja 250R. W cma jelasin aja kenapa yg di jepang sama di amerika beda. W malah mo upgrade ninja 250R w. Biar accelerasinya cpat.. W objektif cok. Cok u kalo lagi kesel sma dendy ya smperin dy. Jgn semua orang U anggap dendy semua.

  78. @ juragan
    belum kebakaran bang haji
    baru anget-anget kuku … xixixix

    monggo, kuliah dulu dech ….uses em uses em

  79. @160 mr udin
    problemnya, fanboi yg berusaha mengaburkan kenyataan betapa bedanya dua mtr itu dan tidak setaranya….hahaha

    @161 mr ancok
    ya…saya sih gak terlalu percaya hasil test JAP itu, krn tidak detil penjelasannya, apalagi stlh muncul shootout yg di USA ini (sampe 3 pages).

  80. @ jaos
    apakah U gak baca trit di atas mas ???
    tuch ada kata terdiferensiasi ….
    so … masing-masing punya kelebihan dan kekurangan
    bukan mengaburkan kenyataan …

    sayang si tetangga gak punya kelebihan, kalau kekurangan ya jelas ….

  81. ^mr udin
    iya betul…dikaburkan tjd ketika fakta2 sebenarnya gak terungkap. Kalo terungkap, ya terdiferensiasi la.
    OK? yes…

    sdh, gini aja, kita tungguin di 2011 ini gimana respons calon konsumen apa cbr ini laku kuat jualannya atau sepoi sepoi…ok? yes…

    kan konsumen yg beli mtr sprot begini gak berpikir dalam rangka yg sama dgn beli mtr skutik atau bebek atau sprot standard.

  82. cbr kompresi 10,7:1 bro …n250 11:1 yg skrng 11,6:1 …andai ane pnya cbr250 ane tambah perpak trus kasih minum premium …kyknya fu jg 10,7:1 minum premium jg …

  83. @ jaos

    @ 161 mr ancok ya… saya sih gak terlalu percaya hasil test JAP itu, krn tidak detil penjelasannya , apalagi stlh muncul shootout yg di USA ini ( sampe 3 pages ) .

    ===================
    W@@@@@@K@K@K@K@K…..

    ini ni konsumen bisa (?) BESAR
    gimana lo mau percaya…???
    lo benci setengah + sper4 mati sama produk HONDA
    yang sper4 lagi suzuki
    100% CINTA MATI SAMA YAMAHA 😀 😀 😛 🙂

    JAOS EDWARDS

  84. udin peak dan narji saling dukung mendukung, wawawawawawawawawawawawawawawa…duuuh….. sampai ganti nickname suegala

  85. kq beda banget ya top speed ninja 250r disini dan di amrik..bukanya sm2 pake karbu n tenaganya jg sam di kisaran 26 hp. Menurut gw tuh spedometer mgkin beda. Pnya gw wktu msh std aj dah gw coba 10x trek lurus 1.5 km selalu sama 156-158 kmh, setelah ganti knalpot racing jd 162-163 kmh. Konsumsi bbm std rata2 1:23, stlah ganti knalpot racing n jetting jd 1:21. So kesimpulanya msh mengganjal di top speed ninja kq ampe 177 kmh?? Cb tanya yg dah porting polish, cdi aftermarket utk capai top speed 175 kmh aj berat. Pny temen ane yg pake yoshi, pj, mj 40 dan 110, cdi aftmrket, open air filter dll aj mentok 170 kmh msh msuk akal tes di jepun yg top speed 159 kmh

  86. uDien D’Kab 234 mengatakan:
    Februari 6, 2011 pukul 7:52 pm
    disinyalir Ancok = Thole …
    mbhu hahahahahha ………….
    aku tahu karakter komentmu …
    wakakakakak

    *******

    beda dnk gwe sama thole …gw fb garis keras 👿

  87. @ broer benar bgt bro ninja saya juga mentok 160 kph trus ada palang kejut top speednya koq gerak sndr ya ke 165, hehehe aneh emang trus trun 160 lagi. Biar saja mtor saya di bela mati2n oleh fby.. Jadi saya gak perlu ngoceh buat duel lwn fbh, fby siap melayani, saya tinggal anteng melihat !

  88. bner2 klenger tuh cbr lawan ninin karbu usa jauh amat speednya …ninin 2011 komresi jd naik 11:1 jd 11,6:1 plus pengapian baru …

  89. @udein
    mungkin maksudnya bokerheart itu kita adalah satu orang yang sama.. wkwkwkk.. betapa dungu nya orang itu.. syalalalaaa…

  90. @ Jaos
    masalahnya yg elo omongin itu yamaha mau buat motor sport 2 silinder itu kapan??
    trus dananya ada ga??
    kalo mang bener ngeluarin motor sport 250 trus kualitasnya diatas yang lain gw ga malu kok buat mengakui itu JIKA EMANG KELUAR BENER PRODUKNYA..
    TAPI KAPAN? N MAMPU GA yamaha?

    nah kalo lo ngebahas mau main banyak2an silinder.. tuh cbr 250 yg lama yang diproduksi antara tahun 1986-1996
    silinder ampe 4.. rpm sampe 19000
    sampe sekarang pun blum ada tandingan.

    nah tapi itu semua buat apa kalo ntar price motornya mahal,trus high cost maintenance.. bensinnya ga irit, serta kalo ga nyaman buat rider2 pemula gimana coba..
    sedangkan produk ini mau dirilis global di banyak negara. bisa2 hanya segelintir orang yg punya ntar.

    kalo lo baca review diatas tuh cbr250 yg baru punya kelebihan di bensin yg irit dan ergonomi serta handling yg jauh lebih enak.
    jadi tetep ada kelebihannya.

    gw ga munafik.. emang gw suka merk HONDA..
    TAPI gw GA PERNAh MENGAGUNG2KAN produk Honda paling bagus diantara yg lain.. DAN GW GA PERNAH MENJELEKKAN KUALITAS MOTOR LAIN DIFORUM MANAPUN.
    KARNA NAMANYA BARANG YA KAYA PEMBERSIH WAJAH..COCOK2AN dan sesuai selera masing2 org.

    yah jadi gw cuma jijk aja ngeliat org yang suka black campaign,ngeyel dan menganggap seolah2 merk motor “Y” paling bagus.

  91. @ Jaos
    masalahnya yg elo omongin itu yamaha mau buat motor sport 2 silinder itu kapan??
    trus dananya ada ga??
    kalo mang bener ngeluarin motor sport 250 trus kualitasnya diatas yang lain gw ga malu kok buat mengakui itu JIKA EMANG KELUAR BENER PRODUKNYA..
    TAPI KAPAN? N MAMPU GA yamaha?

    nah kalo lo ngebahas mau main banyak2an silinder.. tuh cbr 250 rr yg lama yang diproduksi antara tahun 1986-1996
    silinder ampe 4.. rpm sampe 19000
    sampe sekarang pun blum ada tandingan.

    nah tapi itu semua buat apa kalo ntar price motornya mahal, trus high cost maintenance.. bensinnya ga irit, serta kalo ga nyaman buat rider2 pemula gimana coba..
    sedangkan produk ini mau dirilis global di banyak negara.. bisa2 hanya segelintir orang yg punya ntar.

    kalo lo baca review diatas tuh cbr250 yg baru punya kelebihan di bensin yg irit dan ergonomi serta handling yg jauh lebih enak.
    jadi tetep ada kelebihannya.

    gw ga munafik.. emang gw suka merk HONDA..
    TAPI gw GA PERNAh MENGAGUNG2KAN produk Honda paling bagus diantara yg lain.. DAN GW GA PERNAH MENJELEKKAN KUALITAS MOTOR LAIN DIFORUM MANAPUN.
    KARNA NAMANYA BARANG YA KAYA PEMBERSIH WAJAH..COCOK2AN dan sesuai selera masing2 org.

    yah jadi gw cuma jijik aja ngeliat org yang suka black campaign,ngeyel dan menganggap seolah2 merk motor “Y” paling bagus.

  92. ancok2.. U dah kaya orang gila lu cok !
    semua nick name fbh di palsuin….
    kurang kerjaan.
    Tadi ja nuduh w dikira w dendy, sndirinya malsuin nick name orang !

  93. ngakak gw liat status nya ancok kemaren2 bilang ceweknya banyak dan cakep2 tapi di status avatar nya “sepi amat pengen cewek” wkwkwkwkk.. nelongso kamu cok.. udah hati gak pernah tenang kemakan penyakit hati dijauhin cewek pula.. :mrgreen:

  94. @ bro ancuk ganteng FB garis keras :mrgreen:

    kompresi rasio 2 stroke engine beda cara menghitungnya bro, jadi angkanya kecil, dan perbandingan volume bukan dimulai dari TMB piston . tapi tenaga tetap dasyat, karena secara teory 2 stroke engine hampir 2 x tenaga engine 4 stroke dengan CC yg sama……………., by the way, ane juga kepingin cari Ninja bekas2 aja nech jadiin super moto 😎

  95. emng klw cb* 250 yg skrng jauh bnget sma cb* 250 yg dulu yg 4 silinder, kpan ATPM bikin mtor 4 silinder sport 250c baru….. 🙁

  96. @arie vixion
    kalo buat jaman sekarang kayaknya udah gak mungkin lagi broo.. untuk mesin dibawah 600cc pake mesin 4 silinder itu gak efisien dari segi cost produksi dan konsumsi bahan bakar..

    liat aja kawasaki ninja 400 yang sekarang aja gak pake 4 silinder tapi dua silinder.. CMIIW

  97. Wuidih komennya panas-panas nih,walau artikelnya kawasaki vs honda tapi tetep fbh vs fby yg paling panas komennya…
    Piss yah ….

  98. ternyata garangan si ijo…..meskipun teknologi mesin jadul 80′an…..ternyata masi gaharrrrr, meskipun boyoss petromax…….
    jadi inget tigor, meski mesin jadul tapi lumayan gaharrr hehehe… benci tapi rindu

  99. @ roby agihihihi :mrgreen:
    saya ga bermaksud gitu.., ya sekedar share For_Your_Information aja, barang kali ada yg belom ngarti 😆

    @bro kucrut_bike’s , meski jadul, ane masih mau kalo ada yg jual rondo nya hot engine berseri MC 22 four inline aka reall baby fire blade 😳 sayang rondonya aja susah nyari apalagi ngarep baru nya Alm.com :mrgreen:

  100. Pak LURAAAH………
    Kemana yaa…..,???
    Tumben gak nonggol.
    Mumpung lagi HOT_HOOOTnya niih……
    Ayo…
    Pak LuRaaaah…
    Datanglaah………3x……???

  101. buset ada video tambahan dari aling juga, secara performa, CBR150R nya Aling diatas CBR250R fi yang baru????? apa karena CBR250R Fi masih belum full spec yach dan restricted. Moso 0-100kmh CBR250R Fi = 6,5 detik, CBR 150R 6 detik???. top speed CBR250R Fi = 163-164kmh, CBR150R Aling = 180Kmh?????? bujug busett…. , ini CBR150R apa kagak ambrol mesinnya??

  102. thole pasti nyengir kuda di alam sana,
    soale ada lg yg dituduh klonengan dia,, he he

    mmm.. jgn2, kucrut adalah thole ??
    mungkin gak seeh ? 😛 😀

  103. @239
    kencengan cbr 250 kok santai aja.. 😀 CBR 150 yang new itu nggak kenceng kenceng amat kok… Masih kencengan cbr 150 yang lawas… dua duanya masih restricted… btw kalo mau di unrestricied kayaknya gampang pake karbu..

  104. Podo gendeng kabeh….

    IMHO CBR kan buat beginner makanya yg diutamain ergonominya , Klo udah pro mah silahkan nyari speednya .

    Top Speed ???????? Wake up Bro..please get real …Kondisi jalanan indonesia kaya gn mo dibawa lari kemana Duo Motor Tersebut ??
    Coba tanya ke Pemilik Ninja dan CBR,untuk pemakaian harian berapa to rata rata kecepatan mereka ??
    Kan buat Sirkuit ? Klo sirkuit mah spec motornya beda bro, yang kita bahas disini adalah untuk daily use.

    Buat adu kebut ? Please jangan alay dunk lo m adu kebut ya ada aturan dan ada tempatnya sendiri.

    So IMHO GET REAL !!! ojo podo gendeng yo…

  105. Gwa perhatiin dari tabel di artikel ni, untuk konsumsi BBM ternyata CBR lebih unggu dibanding Ninja, jelas pilihan pertama Gwa y pada BBM…emang secara power max Ninja lebih unggul, tp Gwa prefer Honda soalnya klo liat kondisi jalan di Indonesia macet coz jadi ga bakalan sering2 ampe Power Max

  106. mas taufik
    mending ganti aja….
    shout out cbr 250 2011 overpriced by ninja 250 dual cyclinder vs scorpio 300cc, diahtsu noken as, karbu nsr sp, baut byson, knalpot termignoni….

  107. Sudah2. semua tergantung selera. kalo menurut saya, orang pilih kelas 250cc juga bukan mutlak untuk performa si. yang penting mtor itu bisa berguna wat pemiliknya hingga pemiliknya senang. tolong jgn kompor atau mencela suatu produk yang akan keluar karena itu bisa mematikan kreativitas dan pengembangan motor kelas entry level di tanah air, mending lihat aja bgaimana perkembangan motor indonesia siapa tahu 5 tahun ke depan 250cc di indonesia sudah spt motor harian… jadi jika suatu pabrik mengeluarkan 250ccnya mereka, tolong jgn di cela, karena kita tidak tahu bgaimana karakter mtor itu. jangan terpengaruh artikel luar negri

  108. Wah, semakin banyak aja varian Honda, katanya sebentar lagi akan keluar CBR, jadi pengen beli.Tapi emang honda motor 250 cc juga tetap aja irit dan irit, emang sudah positioning Honda ada disitu

  109. hehehehe nick gue ada yang plesetin,roman2nye si ancok orang genteng eh ganteng dendam nich ame ane 😆 😆

  110. KOmen-komennya Jaos ngga netral, tendensius memusuhi satu merek. Menyebalkan!!!! Belum tentu mampu beli lu! Klo ngga mampu, mending diem aja!!!

  111. Ya namanya juga FBY, motonya sudah jelas “Susah Lihat Orang Senang”.

    Walaupun thread ngak ada hubungan ama Yamaha, tapi Nyolot & Nyocotnya si teeeetep. Ternyata, Dengan resignnya Thole sebagai President FBY langsung dimamfaatkan pak Saos untuk kampanye besar-besaran untuk menggantikan Thole. Tapi menurut ane ilmunya Pak Saos masihnya 1/4 nya Thole.

  112. nah loh… tuh dah ada datanya,
    tapi tetep ngeles,
    “buat apa kenceng2, wong jalanannya ngga memadai”,

    kalo ngomongin motor bebek baru deh ngomong gitu,
    nah ini,
    ada-ada aja,
    mencari pembenaran biar produknya ngga terlihat inferior dgn harga yg mahal 😛
    wakakakkkk…

  113. wedew,
    ada yg bilang kalo gak mampu beli mending diem aja,,
    yaagh, saia gak boleh komen dong ? 🙁

    warning, orang susah dilarang komen, wkkwkwkw

  114. (Motorcycle-USA menilai bahwa CBR 250R memiliki nilai ergonomi yang lebih user Friendly “The Honda is a lot more comfortable than the Kawasaki,” menurut Editorial Director Ken Hutchison). Saya tinggal di Jakarta..mau ngebut kayaknya susah..CBR 250R my favourite!

  115. Oot,hehehehe dengan cederanya penyerang terbaik YMKI ( Thole ) dan dibangku cadangkannya Mr.xeon,praktis membuat serangan para fby n’ yamaholic menjadi tumpul.sudah saatnya sang pelatih Mr.mario Vanbasten n’ kapten Jaos VanDersar mencari penyerang baru yang lebih bertaji.karena para playmaker mereka seperti Arsixty,Ancok OG,Top,AAA sudah kewalahan mengahadapi serangan bertubi-tubi dari kesebelasan FBH.demikian laporan dari saya,salam.

  116. Ane sekarang tinggal di pulau yang orang2 kampungnya banyak yang kaya. tuk beli motor2 ginian cuma perlu bawa hasil alam sebanyak 1 karung beras 50kiloan.

    Yang ane liat, jalanan disini mmg kosong, gede, dan asyik buat ngebut. klo make bebek dijamin pegel2 mata ma pinggang, ga seru. minimal motor laki150cc lah tuk maen antar kampung.

    g seperti yang ane bayangkan, walopun mereka banyak yang beli ninja 250 r ternyata bukan karena performa (biar g pegel2) tp hanya tuk gaya :D. Kebanyakan sih buat gaya doank. (dari pandangan ane doank, blum ada yang neliti [jadi klo dibilang g valid, mungkin saja])

    Begitu jg dengan nasib motor2 kenceng laennya. FU, V-Ixion, Tiger.. semuanya dipake nyante.. buat mejeng.. jarang yg bringasan dijalan 😀

    Ane tertarik tuk liat gimana setelah cbr 250 ini keluar ditempat ini.. akankah bisa menyaingi Ninja R 250 yang duluan keluar.

    Prediksi ane, yg menang dipasar sini, pastilah motor yang membuat pemiliknya bisa merasa lebih gaya. Hehehehe..

    😛

  117. wah kang haji topik pilih kasih ne …nick kloningan ane scnk salam ndlosoor di hapus …padahal ane dh lama follow twitternya topik motoblog …ane mw pke nick dr worpress blogger aja kapan2 … 😆

  118. wah ada lurah aziz cbr blogger …ane mw beli cbr250 jika bengkel lurah aziz bisa modif injektor cbr250 di tmbh 1 lg jd 2 …biar bisa ngasapin ninin …

  119. diameter piston cbr250 76mm sama kyk fireblade …bedanya fireblade 2 injektor per silinder …nanti klo di modif 2 injektor powernya 1/4 power fireblade …dgn di tambah ubahan di noken as dll …

  120. wah kang haji topik pilih kasih ne …nik kl0ning ane scnk ndlosor dhpus …padahal ane dh lama follow twitter topik m0to bl0g …

  121. menurut ane hasil test di amrik jelas beda sm yg di jepang, pastinya dg tenaga ninja yg 26 hp bs tembus 177 kmh mustahil apalagi dg vericom!!! Di web amrik dl aj 65 mph di vericom aslinya cm 59,6 mph so kl top speed 160 kmh malah di vericom cm 146 kmh. Menurut gw spedometer versi amrik emang dilebihkan sm kayak ninja 250r versi yg 80-90an. Kl sm2 pake vericom mgkin selisih top speednya paling 7-9 kmh. Kl hasilnya spt brosur diatas malah meragukan..kasihan honda jadi inferior banget performanya

  122. @290. Ancok TZM yamaha power valve system
    jiaaaah, bukan pilih kasih, cuma pengen nggak ada klonengan aja
    lagi pula komentar panjenengan tidak ikutan saya apus kan, cuma diapus yang klonengan azzzaa 😀

  123. kwakakakakakkkkk….ane baru aja mo masuk, dah baca keluh kesah om Haji….. kwakakakkakkk….om cuk…om cuk… kalo cuma pengen jadi fby cemen, cek IP om dulu om…. kwakakakkakkkkk….. om *ancuk fby losser…kwakakkakakkkk….

  124. Mas Taufiq, kalau dikomparasi sekalian dengan Megelli dari sumber yang sama gmana hasilnya? Megelli, CBR, Ninja, ada data pengujiannya gak?

  125. Kalau yang Bennche Megelli 250r vs Ninja 250r dulu itu bisa dijadikan acuan gak? keliatannya sama-sama dikeluari oleh motorcycle.com?

  126. azizyhoree mengatakan:
    Februari 6, 2011 pukul 10:05 pm
    @ bro ancuk ganteng FB garis keras
    kompresi rasio 2 stroke engine beda cara
    menghitungnya bro, jadi angkanya kecil, dan
    perbandingan volume bukan dimulai dari TMB
    piston . tapi tenaga tetap dasyat, karena secara
    teory 2 stroke engine hampir 2 x tenaga engine 4
    stroke dengan CC yg sama ……………., by the way,
    ane juga kepingin cari Ninja bekas2 aja nech jadiin
    super moto

    ***

    kuq gwe …wah ente salah orang brot ane belajarnya ilmu extrim …ilmu dasar aka cemen gto ane udh di luar kepala …drpd koar2 ilmu dasar modif pio head dohc fu bisa gk …?

  127. ilmu dasarnya bro aziz harusnya buat jaffar n fbh aja …ane belajarnya udh papas kem durasi kem overlap katup …guru ane mbah burgess … 😎

  128. papas2an dijalan pake salam gak…..ehmmm…makin sore makin panas….300m dah lewat…kita lihat drags 400m….salam papas!

  129. weeh ancok hebat bin hebriiing…shariiing doooonk cara papas memapas…buka doonk wordpress……biar kita2 yang nubitol jadi tau…..plzzzz……..

  130. yg tdi cuma bkin angkatan katup lbh tinggi skrng bkin katup membuka lbh lama atau menutup lbh lambat istilah kerennya overlap katup …caranya gampang bkin profil tonjolan noken as lbh gemuk …sekian …

  131. ahh…. Siapa yang sok tahu cok…. Emang fakta koq… Sekarang pengapian ninja 250r di rubah jadi lebih bagus top speednya lebih tinggi kan ?
    U nya aja gak ngerti tapi ngotot…! Udah mana duel lawan w, u pake acara nge bohong lagi. Trus akhirnya kalah2 juga… Dasar fby alay,,,, sekarang w ama rio di bilang sama, orang w gak kenal rio tales……!!!!!!!

  132. hi y’all..

    lemme explain ya aboutah fanboi eh..(change yar bahasa guy..ok? yes..):

    1.setelah kuamati fanboi ingin ada berbagai grup fanboi, spt fby fbk fbs dst…why? you ask…sebab dgn demikian mereka mdh utk selalu berdebat tanpa ujung.

    2. my proposah…1. konsumen biasa 2. fanboi 3. sohc netral…1.konsumen biasa berarti komen mtr yg dipakainya mengenai performa dst tanpa perduli merk yg dipakai…2. fanboi…hanya satu…mtr hontah is da bestah…3. sohc netral…yg ini really worse..they think they’re better than anyone else.

    3.ketika anda berusaha merubah pikiran fanboi, itu adalah seperti usaha yg buang2 waktu…jd jgn buat serius….ha ha….biarkan saja, kecuali dia mulai serius.

    sekian…semoga bisa jelas.

  133. dasar fby pada senang2… Kaya lemah pengetahuan aja. Kalau di Amerika itu ninja injection special edition. Sedang di jepang itu ninja 250R 2008, sedang di sini dpetnya ninja karburator 2008 paling lemot !! Dah tar lhat ja di indonesia dan untuk para fby jangan pada nangis ya kalau cbr 250R accelerasinya menang !!

  134. harga ninja 250r indo kl kosongan = di amrik, knp msh berkeyakinan ninja 250r indo jauh lebih lemot?? Kalaupun iya knp top speed beda ampe 17 kmh sedangkan kl kita upgrade aj habisnya lebih 10 jt utk mencapai top speed diatas 175 kmh apalagi 175 kmh nya vericom bisa2 195 kmh di spedometer ninja 250r, swap engin kali pake 500cc. Atau kl harga diamrik 70 jtaan br gw prcaya ninja 250r bisa top speed 177. Jangan menghayal yg berlebihan..yg logis pendapatnya..

  135. 177kpj di n250 r dan 144 kpj di cbr250 itu di downhill (agak menurun) dan no wind (gak ada angin)…monggo dilihat di site mtrcycleusa nengkono la…drpd menebak sembarangan terus..

    dan n250r nengkono sami mawon dgn yng nengkene la…sami sami pake karbu, knp berdusta mengenai yg di sini la?

    dan knp 177kpj itu hal yg mengherankan la?

    justru saya heran, kok bisa ada komen cbr250 cocok diperkotaan INA buat stop and go…nyaman….irit dst…?

  136. @ bro Ancuk Ganteng,, whohoho, ane salah orang ya?, maafkan daku suhu amcuk, :mrgreen: tuh udah banyak yg minta share tuh how to modify cam shaft? agihihihi jadi kan pada bisa belajar Lobe separation Angle dan duration dan para saudaranya :mrgreen:

    wah ada yang panggil2 Pak lurah minta cangkok 2 injector dalan 1 cylinder ssiapah yah? :mrgreen:

  137. kalo ini sih saya liat gak ada bedanya intel yg overlap sama amd

    kembali lagi dimana situasi keadaan di indon, jalan yg semrawut, dimana gaya/prestise merupakan suatu yg dominan dimari

    ninin di flyover ciputat aja boro” 170
    yg ada di salib ma matic

  138. terserah para fby mau bilang apa. Ninja 250R indonesia sama kaya amerika silahkan…
    tapi tar lhat aja ya kalo misalnya cbr 250R di indonesia. Di test langsung dgn orang yg objektif. Mungkin nanti ketika di trek ninja unggul ya karena dgn 2 silinder bisa mencapai Rpm tinggi dgn cpat. Tapi jangan pada nangis ya kalau pas di tes accelerasi ninja keok !

  139. wakakak..
    nih kalo kita liat di Motorcycle-usa.com
    di search..

    yg komparasi motor sport 1000cc nya,
    BAIK DI TRACK DAN STREET
    yg tahun 2008 dan 2009 ternyata yg terbaik VERSI MOTORCYCLE-USA..
    HONDA CBR 1000RR fireblade..
    2010 no.2 karna cuma kalah fitur dari bmw s1000rr.

  140. yang lebih mengherankan lagi cbr dikomen cocok utk daily di perkotaan INA. ha haha…mtr belum ada, sdh bisa ambil kesimpulan.

    Semua mtr bisa daily la….tapi daily benaran , itu lain cerita lagi.

    Meh..don’t buy ninja for daily, i’m going to think about a matich scooteriskah for that purposah..

  141. wkwkwk

    lucu2 mo beli motor 250cc tpi masih mikirin irit, stop&go di jalan perkotaan, masak motor keren 250cc g bisa ngibrit, cuma buat gaya2an doank di jalan..mending ambil megelli lebih value of money 😀

  142. hahaha hai temanku sadar lah para fby itu cuma bisa nyerocos giliran lhat langsung ngiler…

  143. Berdasarkan ShootOut Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA, CBR memang cocok untuk di perkotaan yang banyak stop n go, keren dengan fitur-fiturnya yang mumpuni dan yang bikin lega adalah lebih irit …. one again … lebih iriiittttttt …. 😀 ….

    option lain selain ninja, cbr and ninja dua pilihan yang bagus, silahkan pilih, yang lain semakin pasraaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh

    :mrgreen:

  144. hay sebetulnya tak masalah dgn 1 silinder karena ymki dan yamaha arab telah bergabung membentuk motor 250cc dgn piston carry 1000cc dan di setting noken as nya sesuai permintaan encok budek. Nama motornya YAMAHMUD YZF R4. Mantap kan yes ? Yes.
    wkakakak

  145. Menunggu Y*maha mengeluarkan sport 250 cc, kira2 FBY masih mengidolakan ninin nggak ya?paling2 ninin ama cibier dicaci maki habis juga…

  146. hai fby.
    ane mengaku salah.
    sebetulnya tak ada masalah dgn 1 cylinder karena ymki dan yamaha arab berevolusi membentuk yamahmud. Menciptakan 250cc 1 silinder dgn mengutang piston suzuki carry 1000cc pada suzuki indomobil sesuai permintaan encok budek. Bernama New yamahmud yzf R4 250cc. Wakakak

  147. cbr 250R cocok untuk perkotaan ?
    cukup mengherankan.
    tapi yang sangat mengherankan fby bela kawasaki ?
    tanda kepasrahan fby terhadap ymki. Yes ? Yes… And i’m normally consument. But i like yamaha. So i think i just claim normally consumen but actually i have been work as private employee in ymki since 3 years. Yes ? Yes.

  148. 340. uDien D’Kab 234 – Februari 8, 2011

    Berdasarkan ShootOut Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA, CBR memang cocok untuk di perkotaan yang banyak stop n go, keren dengan fitur-fiturnya yang mumpuni dan yang bikin lega adalah lebih irit …. one again … lebih iriiittttttt …. 😀 …
    …..
    =========

    wah, bisa menggerus marketshare matic tuh.. hehehe..
    :mrgreen:

  149. walah, masih ribut aja.
    mana ada ceritanya 1 silinder ngalahin 2 silinder dgn cc yg sama 😆
    dari suara aja dah kalah jauh 😛
    motor style sport tapi performa ngga ada, apa kata dunia 😆

  150. @ arsixty
    gak la … kan terdiferensiasi di price dan segmen … kecuali kalau semua penduduk ina kayak semua … hehehehe :mrgreen:

  151. @ Kang taufik,
    dari kemaren bertanya-tanya masa utk ngerem dr 100kph aja butuh 143m apa ga kejauhan?

    trus td baca aslinya di Bro Arantan cm 143 feet ( kurang lebih 47 meter). 1 feet 33cm. jd yg bener 143 feet atau meter cmiww.

  152. Fby itu ibarat toge ya. mau menu apa aja, tepat aja mau ikut nyampur, bangun oi, yang di bahas motor kelas tertinggi di entry level, jadi karena karena Y ngak ada kelas tertinggi jangan meracau apalagi sampai stress lihat kemajuan ornag lain. bukankah sudah jelas pepatah mengatakan “Syirik tanda Tak Mampu.” minta aja sama YMKI masukin motor 250 CCnya,

    Sepertinya Fby cemburu Kawak disandingkan dengan Honda, dan masih aja berusaha nyolek-nyolek Kawak untuk berpaling padahal dianya “Siburuk Rupa” wkwkkwkwk :mrgreen: ayo pilih mana mending punya N250 dan CBR 250 atau N250 dengan si Klingon. jkakakkak

    Sepertinya generasi Honda, yang baru cocoknya dijulikin “The Mountain Lion” karena headlampnya itu. Kang Haji untuk menyebut CBR 250 gimana kalau pakai istilah “THE MOUNTAIN LION”.

  153. aneh…
    motor blom keluar dah pada rusuh…

    kalo CBR 250R lebih kencang dari N250R yo wess monggo, atau N250R lebih kenceng dari CBR250R lha trus piye…

    ku punya N250R jg sering kok di asepin sama bebek, matix, dll…

    tp itu gak penting,

    thanks,

  154. ayo di beli motor 45 jt 48jt abs 60jt iu udh mahal gk dpt speed gk dpt aura moge irit stop n go lemot terinspirasi dr matic …ayo di beli jgan nyesel ea …

  155. awal-awal seru jg nyimak fanboi y dan h saling serang, lama-lama jd nyebelin, yg ada cm saling maki saling cerca…..capeeeeeeeeeeeeeeeee dweeeeeeeeeeegh

  156. dari CBR150 ke New CBR250, tenaga hanya nambah 4 bhp, harga x 2,….duh kepengen tapi bikin pusing sama harganya. apa bisa test ride dulu sebelum nentuin jadi apa ngak belinya nanti?, takut dah ambil malah nyesel….secara dah pernah naik yg enak2 31 bhp “body-enteng”, pindah ke 22bhp “body-berat” takut kecewa…..

  157. Menilik hasil shootout di atas, sudah jelas Honda CBR 250 R yang paling cocok dipakai di Indo…secara jalanan padat dan macet, gak perlu yang kenceng2 dan tentunya membutuhkan yang irit BBM, nyaman dikendarai, dan sistem rem yang mantab…buat antisipasi angkutan umum berhenti mendadak.

  158. @ oiau akh nama aneh.
    memang pake karbu tapi tetap bda tenaganya bda….. 33 hp bnding 31,5 di rearwheel 26.34 bnding 25.3.
    Udh gtu pengapianya bda…. Percaya dech.
    @ sof kambing woy bndingin yg benar dund kalo rearwheel ya rma rearwheel…. Cbr 150R crank 19,5 di rear wheel ya 17 hp mungkin… Sdang cbr 22.4 hp. Ninja 25.34 ( indonesia ). Waduh dasar….

  159. Keduanya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing2,so…sesuaiin aja dengan kebutuhan kita masing2,jgn selalu mencari kelemahan pihak lain…pizz…

  160. @ ohiaou
    This 249cc parallel
    twin is hell ’s own snarling howling pepper-mill,
    cranking out 33bhp at
    11,000rpm and 16lb ft of
    torque at 8,700rpm
    tuh bda kan di sini ninja 31,5 hp. Dy dyno 26.34 bnding 25.34 hp. Top speed ja bda. 110 mph bnding 100 mph.

  161. Sundul lagi ach….
    Dua2 nya keren dan dua2nya lumayan harganya….piliiih ajaaaaaaa…….kalo gw itung dari atas kebawah yg bela ninja (the real owner ninja 250)cmn 3 orang….trus yg bela cbr ( the real owner cbr 250 : 0, cbr 150 : 4 orang)

  162. @ ashleey terserah kau bilang apa yang jelas pemesan new cbr 250R di jmcs udh mencapai 97 orang.
    andaikan grafik ini konsisten maka bisa2 new cbr 250R bisa 3000 unit perbulan….

  163. udh2 ayo para fby jgn memalukan nama yamaha. Kamu kan yamaha koq belain kawasaki. Mulai berkhianat ya ?
    wo tak pecat kamu !!
    ngaku2 punya ninja L wong kredit scorpio ja empot2n. Wah dasar gk bner fby skrg.

  164. Di Indonesia tercinta motor non-fairing paling kenceng & gila itu Ninja 150S euro2 (super kips), bagaimana tidak mesin 30,1Hp dipadu dgn velg jari2 ringan & bodi tanpa fairing menjadikan bodinya terasa enteng, dan sangat terasa jambakan setanya ketika diajak drag lurus, tp perlu skill yg baik ketika motor dgn 6 kecepatan ini nyampe pada topspeed puncak, cz krg stabil tanpa fairing cma menang entengnya aj sedangkan bodi & kaki2nya tidak mendukung. Itu semua msh kondisi standard, ini yg kerap disebut motor nekat/gila (seharusnya ridernya ya). Pesan ane Keep Safety Bro gak usah kebut2tan di jalan apapun Onthel-nya ya. hehehe… 😀 Piss

  165. Si @dendy kayaknya bnar2 mati matian belain si cbr250 yah, pertama bilang injeksi. disodorin fakta bahwa di amrik juga karbu, mau ngga mau ngejilat ludah sendiri, skrng permasalahin horse power yg didyno, bung dendy tau ngga macam2/jenis2 alat buat ngedyno mesin, alat buat dyno mesin juga ada berbagai merk dan masing2 merk akan menunjukkan nilai yg berbeda WALAUPUN ente memakai mesin yg sama. Jadi kebanyakan orang klo mau ngedyno motornya cukup disatu jenis mesin dyno(satu tempat)hal ini untuk menghindari terjadi perbedaan nilai dyno.Semoga paham

  166. Dengan demikian jelas beda, nilai dyno yg di amrik sama yg didyno di indonesia, klo mau fair kirim ntuh motor yg didyno di amrik ke sini biar yg dipake satu jenis merk dyno yg di indonesia saja.

  167. @ oiau terserah kau mau ngomong apa. Kau hanya ngotot kalau ninja 250R indonesia sama dgn ninja 250R amerika. Nih. Saya kasih tantangan aja deh. Cb u tanya direktur kawasaki indonesia trus ngomong pak apakah ninja 250R di indonesia sama dgn di amerika ?
    W jamin jwbnya tidak !
    Pasti kmi dah menyetting ninja 250R supaya sesuai dgn penduduk sini, sedang kawasaki amerika juga dan menyetting ninja 250R sesuai kebutuhan rakyat di sana.

  168. dgn kata lain settingan ninja 250R bda dgn ninja 250R di Amerika, KMI pasti melihat bhwa di sini rata2 orang pendek2, dan kecil, pastilah di beri dgn settingan tenaga yg bisa di kontrol oleh orang sini yaitu 31,5 hp
    trus kawasaki amerika juga sama. Penduduk di sana posturnya besar dan power menjadi prioritas utama. Makanya di kasih settingan pengapian yg mumpuni bsa menghasilkan 33hp.
    Coba kalau ninja 250R di america di masukkan ke sini tanpa ada perubahan, pasti ada yg mengeluh engine mount nya trus kecelakaan makin sering karena bobot berat tenaga liar !
    Ingat semua produk di mana2 menyetting ulang motor importnya sesuai dgn keadaan penduduknya, karena penduduk di dunia ini gak sama !

  169. Lucu juga nih bung dendy ngeles lagi deh.
    Ngomongin karbu dikasih penjelasan soal karbu,ngeles ke dyno, dikasih penjelasan ttg dyno, ngeles lagi ke weight to power.Ayo coba baca2 ttg perbandingan power dan berat kendaraan N150RR, jadi klo permasalahkn bobot penduduk ngga mungkin karena adiknya N150RR tenaganya 31Hp body enteng.Semoga paham, klo ngga juga yah udah CBR250R emang kenceng kok, emang keren…akselerasi top abis hihi biar bung dendy kagak nangis dan ngeles melulu

  170. azizyhoree mengatakan:
    Februari 8, 2011 pukul 1:20 am
    @ bro Ancuk Ganteng,, whohoho, ane
    salah orang ya?, maafkan daku suhu
    amcuk, tuh udah banyak yg minta share
    tuh how to modify cam shaft? agihihihi jadi
    kan pada bisa belajar Lobe separation Angle
    dan duration dan para saudaranya
    wah ada yang panggil2 Pak lurah minta
    cangkok 2 injector dalan 1 cylinder ssiapah
    yah?

    ******

    bisa gk bengkelmu modif injektor jd 2 …klo bisa cbr250 larus tuh bengkelmu jg

  171. dasar oiau batu…. Fby ngeyel…. Cba ja deh u bwa sampel ninja 250R ke amerika trus suruh motorcycle.usa nyoba dan bikin comparison track… Dan w yakin pasti hasilnya beda…. Percaya dech

  172. scorpio z yang baru itu lemott…. Apaan masa w bore up sampai 350cc pake nyolong piston carry orang… Tetap aja w di asepin sama ninja 250 apalagi cbr 250R waduh ane malu…. Motor klingon di adu sama motor keren udah kaya sampah di antara berlian dan emas…..

  173. Saya sebetulnya gak demen kawasaki, tapi terpaksa habis saya kesal… ymki ngandelin bebek melulu… jadi memalukan karyawanya kaya saya

  174. tetep cbr250 jelex mahal lemot cuma jual nama …tetep kalah power to price ratio nya sama pio …cbr overprice 26hp 45jt aka 1hp elu beli 1,73 juta mahal …pio 18hp 23jt …aka 1hp harganya cuma 1,27 juta

  175. maksud u apa cok ? W gak ngerti deh. Suka2 w dund mau ngebut ke mau ngga ? Koq u yg ngatur. Malu dund, u tu kaya orang gak jelas ngomel2 sendiri tau gak… Kaya orang strez

  176. @ ancok begini nich fbh frustasi. Bisanya cma goblok 2 !
    lagian w kan di Sma bukan di Smk !
    Mana ngerti w !!
    walau ini blog motor tapi semua orang kan boleh comment !

  177. kalau ngitung rumus silinder pada mtr ma w tau.
    0,785 x bore kuadrat X stroke.
    gtu khan saudara encok !

  178. w nyerah deh…. capek w ngomong sama u…
    w jujur aja scorpio w tuh gak kenceng udah ane jual ganti ke vega zr aja dech… maaf w ngaku ninja l padahl mah kredit scorpio aja sampe ngos2n…….

  179. Kl ane sih trgantung pribadi aja,,,suka-suka..
    Suka Ninin ya beli aja Ninin,,kl suka Cibiar ya beli Cibiar…Duit2 sendiri…
    Gitu aja koq repot….

  180. wah nda sabar nunggu kehadiran CBR 250… 😀

    biar bisa disalip dengan mudahnya ama ninjaa… wuzzzzh… langsung pura2 mogok kehabisan bensin bwahahahaha… =))

    itu test top speed pake dyno test lah…jgn speedometer dipercaya…bajaj roda 3 bisa lari 200km kalo pecaya speedo mah…

  181. udah yang jagoin ninja.. ga usah nonton MOTTO GP.. malu coooyyy motor lu kagak ada di list constructor… hahahahaha… nonton aja Premier league / NBA / sinetron aja …….

  182. biar ga di depan yg penting ninja 250 jauh lebih kueeencaaaang dr pd cb 250 coir ktinggalan R nya tpi kyak nya cocok dech dgn nama cb 250 kan msin nya tetap 1 cylinder,hari gini msin 1 cylinder mnding k laut aza,kyak mtor taon 60 an aza 1 cylinder malu2 in dech….

  183. pndapat km ada bnar nya juga deb tpi km ini cwek ato cwok sich??(jwab yg jujur),seharusnya pihak honda japan memikirkan mesin 2 silinder untuk mtor skrang agar bisa bersaing dgn kwsaki,klo 1 slinder cuma bisa bersaing ama minerva ato happy saja,knapa honda japan ga kpikiran sebelum mnelurkan suatu produk??kmrin aq liat d JMS bnyak yg kasih cemohohan/kritik ada yg blang aneh lah,kkcilan lah,msinx lah 1 slinder smpai2 phak honda no coment mnjwab itu smua..

  184. buat yang dah biasa maen motor kenceng pastinya sich untuk kelas 250 dah gak tertarik ama yg 1 silinder…. kecuali emang fanatik merk… atw dah punya moge dan pengen motor harian yg easy going… dan tetep terlihat prestise… pasti milih cbr250r… huehuhee…

    gw sih pengennya mesin N250R gw jejelin ke sasis NSR hornet … dikasih stiker CBR250R… pake kepala klingon… modif naked buat turing…. wkwkwwk sadaaap!!

  185. lihat aja di pasaran. banyak ga yang pake cbr?>wkkwkwkw

    ane aja di padang.blom ada tuh nyang beli 1 pun.kwkwkwkkwkwkkw

  186. kawasaki ninja vs honda cbr ?????
    yg penting itu kenyataan di moto gp
    siapakah yg lebih unggul ?

    buat apa adu cepet di jalan raya
    nak jatuh jg sakit sendiri gk ada yg nanggung

    beda nak di lintasan balap nak jatuh kan sudah ada yg biayain kyk sponsor
    hehehe bener gk GAN ?

  187. buat apa kebut-kebutan di jalan toh dijakarta juga macet, liat ja kondisi aspal di indonesia bermutu rendah & banyak lobang2… ntar jatuh lagi msuk rumah sakit. Dan indonesia adlah orang yang cenderung dengan gaya hidup mewah walau hidupnya susah (makan aja jarang2). bercerminlah dengan negara maju mereka hidup sederhana & sehat walau hidup mereka berkecukupan. Ganti pake sepeda aj.

  188. Hahahahaha,…. motor honda lawan kawasaki mw nympek mna honda,…. plastik dody nya aja bahan ember,teknology bnyak yg niru. honda indonesia…..(motor abal-abal)

  189. Di moto GP knceng msalah sponsor,…gk ad sponsor pling jga gk pernh finish,….kita patokan lhat di standart nya mana yg abal2 dan yg tidak,….,honxx di INA tidak ada yg kncena,…., Asian prix aj gk prnh fnish,klas standart pdhal…..aduwh mang abal-abal…..

  190. CBR 250, Indonesians daily useable… cuocok di indonesia yang ga ada track lurus panjangnya di kota.. he..he . maksudnya bukan bener ga ada tapi keburu ketemu si muacet cret..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP