Bro Sekalian, Naik motor memang konsekuensinya terpapar panas dan Hujan, Oleh Karena itu Biker biasanya sudah mempersiapkan Jas Hujan atau Mantel Hujan atau Bahasa Betawinya Rain Coat 🙂 TMCBlog sendiri seama ini telah berulangkali membeli jas hujan Model two Piece Mulai dari yang tebal dan berat sampai yang tembus pandang ala pembalap MotoGP . ..  Namun biasanya masalah selalu timbul . ..  Bagian Atasan yang berdesain jaket memang biasanya cukup baik dan tidak bermasalah, Namun Masalah biasanya ditemukan pada Bagian jahitan mantel pada daerah pangkal paha.

Kenapa? Karena disanalah tempat pertemuan empat jahitan . . . dan Menurut survei Mas Bro Arif Respiro . . . bentuk tersebutlah yang menjadi Biang keladi cepat rusaknya/ robeknya jahitan jas hujan, sehingga air dengan leluasa menembus pakaian di dalamnya.  Dan belajar dari pengalaman mensuplay bahan fabric untuk perusahaan Garment kelas atas di eropa . . . Beliau memperlihatkan bahwa resepnya adalah JANGAN CARI MANTEL yang memiliki Pertemuan 4 Jahitan di Pangkal Paha . ..  Carilah Jas Hujan dengan Jahitan di Pangkal Paha berjumlah lebih sedikit dari 4 . . . Misalnya 3 jahitan. Dan Bro Arif Pun memperlihatkan Bentuk 3 pertemuan Jahitan pada Jas Hujan Hasil buatan Dalam negri yang menurutnya dijamin tidak cepat robek dengan pemakaian yang normal . . . demikian semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

  1. Ada harga ada kwalitas…raincoad yg bgus pasti Muuaahhhaalll….cari yg kwalitas export atau yg memang import…ukuran dri XL- XXXL

    Guest
  2. @18. JuLiUz
    lihat gambar pertama deh bro . . . disana hanya ada pertemuan 3 jahitan . . . bukan 4 jahitan, cmiiw

    @19. ady_blackvixi
    wah beneran saya lupa nyanya mas . . .itu sample gambar atas buatan respiro

    Administrator
  3. itu pabrik nya sengaja kale mas,,
    buat 4jahitan,, biar cepet rusak,, biar beli lagi,,
    kalo awet mah rugi yang jualan,, 😛

    btw,, cm mo saran dikit,, bole ya?
    mksd nya kalo nulis pabrik,, jangan jadi fabrik,,
    suka keliru jadi nya,,
    kadang2 mas taufik tulis “f” jadi “p”..
    tulis “p” jadi “f”,, kayak orang sunda aj,, 😛

    kata sapa orang sunda ga bisa ngomong “f” ?
    Pitnah tuh,, 😛
    *nb: saia jg orang bgr*

    Guest
  4. emang, paling sering bocor di bagian , maaf, elangkangan itu mas..
    saia dah habis 4 jas ujan, problem-nya sama, bocor en robek di bagian itu..

    Guest
  5. @28. Taufik:
    o0o gt,, maap ga nyambung,,
    abis kadang2 jadi lieur maca na,, 😀

    @31. uDien d’kab 234:
    urang sunda oge nya? wkwk

    @32. Taufik:
    eaa,, jadi dep,, -_-

    Guest
  6. selama ini saya pake jas ujan emang rusaknya disitu mulu,..

    tapi sekarang saya beli yang ukuran xxxl merk rosida, dan udah pake hampir 2 tahun ngga ada masalah sih,…

    Guest
  7. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    @ dep eh dave
    nah itu betul nulis TAUFIK
    tapi kalau MAAP itu salah harusnya MAAF (pake eeeeeeeeeeefff bukan pake peeeeeeeeeee )

    :mrgreen:

    Guest
  8. klo pemgalaman saya, selama pake sistem jahitan, pasti rembes meskipun dibaliknya pake selotip, lambat laun selotipnya mengelupas dan rembes

    klo yg pake sistem hotprint, carilah bahan yang alot, seperti ban dalem lumayan dua tahun awet, akhirnya tidak lentur dan kaku dan akhirnya robek di karet pinggangnya

    Guest
  9. Ane udah capek cari jas hujan yang selangkangan ngga rembes. Apalagi desain tangki ane kayak perosotan air tuh, bermuara di selangkangan, jadi banyak air menuju situ.
    Sekarang pake trik aja. Di box selalu bawa semacam handuk/kain microfiber absorbant tebal, disimpan bareng jas hujan. Saat hujan deras kain tersebut ane taro (dudukin) di depan selangkangan, antara selangkangan & tanki. Alhamdulillah ga rembes lagi karena air terserap duluan di kain tersebut (tidak langsung menuju selangkangan). Karena cuma didudukin, saat berhenti lampu merah bisa dengan mudah diperas buat mengurangi akumulasi air

    Guest
  10. Masukan yang bagus…, aku juga dah ngalamin tuh tentang mantel yang cepat robeknya…
    Tp blum ada juga yang terlihat dijual kayak bgitu..

    Guest
  11. Masukan yang bagus…, aku juga dah ngalamin tuh tentang mantel yang cepat robeknya…
    Tp blum ada juga yang terlihat dijual kayak bgitu…

    Guest
  12. Pengalaman pribadi ane, pake merk Rosid* (130K)Selalu merembes dibagian Selangkangan..
    Tapi setelah pake merk Axi0(130K), top markotop banget, ga nembus di selangkangan.. Dan bahan penutup di bagian resleting depan juga lebih lebar..

    Guest
  13. Pengalaman pribadi ane, pake merk Rosid* (130K)Selalu merembes dibagian Selangkangan dan bagian Dada. Apa lagi pas hujan gede banget. Tembus kemana2.
    Tapi setelah pake merk Axi0(130K), top markotop banget, ga nembus di selangkangan.. Dan bahan penutup di bagian resleting dada depan juga lebih lebar.. Aman, ga tembus, ga bocor..

    Guest
  14. @46:
    Bukannya barang yang sama ya? Beli 2 dr tempat yang sama, 1 merek Rosida, satunya Axio. Kok kayaknya barangnya sama persis ya?

    @49:
    Dulu sih ada, merek Yess! dijual di Hotpipes automall. Tapi harganya lumayan tuh. Celananya aja 400-500rb, tapi bener2 kedap. Ukurannya juga banyak, dr XS sama XXXL. Mungkin sekarang ada di Hotpipes fatmawati (belum pernah cek)

    Guest
  15. wah, bener bgt tuh. jas hujan ane juga bag celana sering tembus oleh air hujan. jadi, baju tetep kering, celana dah kayak org ngompol. makasih bgt buat infonya brader

    Guest
  16. Tembus dan rembes adalah yang paling banyak di alami pengguna jas hujan selain faktor bahan atau jenis jas hujan yang di pakai tapi juga bisa dari pemakaian ukuran/size yang terlalu ngepas di badan.

    dibawah ini adalah link raincoat/jas hujan yang bisa di rekomendasikan karena memberikan garansi dari kebocoran :

    http://f_riyadi.tokobagus.com/motor-dan-sekuter/lain-lain/raincoat-jas-hujan-kuat-berkualitas-garansi-gratis-ongkos-kirim-2267274.html

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here