About these ads
jump to navigation

Ground Clearance Honda Spacy FI sama dengan GC Spacy Karbu . . . Tangki BBM 5,5 Liter November 24, 2011

Posted by Taufik in Honda.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, salah satu yang ditunggu selain harga adalah apakah benar AHM telah meninggikan Ground Clearance Spacy FI. Ternyata Tidak Bro . . . Jarak terendah Skutik ini ke tanah sama dengan Spacy karburator Yakni 128 mm . . . So gejala riding yang akan dirasakan akan mirip mirip saja dengan Spacy Karbu, terutama saat ketemu polisi tidur yang bentuknya tinggi. Memang sih Motor tidak di desain khusus melibas buat Polisi tidur he he he he . . . Okeh deh . . . Tapi tmcblog tetap kekeuh sama masukan agar AHM memperhatikan Masalah Ground Clearance Spacy ini ke depan :D

Lalu yang kedua adalah tenyata Spacy FI memiliki volume Tangki bbm yang lebih besar setengah liter . . . Yup Tangki BBM Spacy FI adalah 5,5 liter. Lha gimana ini . . . Biasanya Motor Injeksi (umumnya) akan lebih irit  . . . Lha motor yang lebih irit malah dikasih tangki yang jauh lebih besar . . . Ibarat kata . . .makin terlena aja pemiliknya nanti nggak mampir mampir ke spbu weleh weleh weleh :mrgreen:

Yang kedua  . . . eh ke tiga adalah ternyata Mesin Spacy FI menghasilkan Power dan torsi maksimum on Crank yang lebih besar menurut klaim AHM di website resminya. max Power Spacy FI adalah 6.38 kW (8,67 PS) / 8000 rpm dengan max torsi 8.89 N.m (0,91 kgf.m) / 6500 rpm  . . . silahkan bandingkan dengan spek mesin Spacy Karbu dimana Max Power 8.54 PS / 8.000 rpm dan max Torsi 0.82 kgf.m / 6.000 rpm  .. . lha jadinya Spacy Injeksi lebih ngacir niiih?

Tunggu dulu . . . Untuk melihat performance kita jangan liat semata power dan torsi max nya saja . . . naman cek Power to weight rationya . . . Cek bobot, Lha ternyata Spacy Injeksi jauh lebih berat bro. Bobot Spacy FI 99 kg bila dibandingkan Spacy karbu yang 97 kg . . . ini mah biasa . .. Motor injeksi biasanya emang perlu beberapa part tambahan yang menambah bobot  . . . so PWR Spacy Karbu adalah 0,088 PS/kg sedangkan PWR Spacy FI adalah 0,89 PS/kg . . . PWR Spacy FI menang 0,01 PS/kg dibanding PWR Spacy Karbu . . . signifikan nggak sih angka segini? entahlah he he he

Oke jadi kira kira itu minimal 3 variabel yang menarik dibahas pada spacy Injeksi yang dibandrol Honda lebih mahal 250 ribu rupiah dibanding Spacy Karburator, silahkan share komentar bro sekalian dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Spak Honda Spacy FI

  • Panjang X lebar X tinggi : 1.841 x 669 x 1.094 mm.
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 128 mm
  • Berat kosong : 99 kg
  • Tipe rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan sokbreker tunggal
  • Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem depan : Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
  • Rem belakang : Tromol
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
  • Tipe mesin : 4 langkah, OHC
  • Diameter x langkah : 50 x 55 mm
  • Volume langkah : 108 cc
  • Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
  • Daya Maksimum : 6.38 kW (8,67 PS) / 8000 rpm
  • Torsi Maksimum : 8.89 N.m (0,91 kgf.m) / 6500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Pola Pengoperan Gigi : -
  • Starter : Pedal & elektrik
  • Aki : MF Battery, 12 V – 3 Ah
  • Busi : NGK CPR8EA-9 DENSO U24EPR9
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
About these ads

Komentar»

1. agunk_ae - November 24, 2011

Aha

2. Reza Ichsani - November 24, 2011

1

3. cafebiker - November 24, 2011

wow manteb..

4. motorbreath - November 24, 2011

:idea: artikel pencerdasan otomotip :idea:

5. Reza Ichsani - November 24, 2011

Yah kalah… :(

6. agunk_ae - November 24, 2011

Injeksih .. injeksih.. injeksih..
udah ganti injeksih ya

7. DMS78 - November 24, 2011

Kang haji kata petinggi honda katanya kasihan kl ditinggiin tkut jingjettt

8. cafebiker - November 24, 2011
9. kentang - November 24, 2011

tetep value for money yg injeksi

10. GrandV - November 24, 2011

Cover depan (shroud) spacy culun banget… cenderung wagu… mestinya kasih ornamen apa kek biar gak terlalu polos

11. EXYBAND - November 24, 2011

Wow ternyata powernya ikut terdongkrak juga ya…
ckckck…

12. rico - November 24, 2011

@ DMS78
ha ha ha ha…..

13. ridertua - November 24, 2011
14. Shelby SuperCars Tuatara - November 24, 2011

jiaahhh…. tetep kejedot polisi tidur dah

15. android reload - November 24, 2011

baru beliin spacy karbu buat bini blm ada 2 mgg, STNK blm keluar malah, nah…ini dah keluar yg injeksi …. nangis.com (kapok beli honda)

16. satriafu150 - November 24, 2011

yah sama…

17. Cah Nglegok - November 24, 2011

spacy khusus jalan aluuus….

18. Masterxeon - November 24, 2011

soal GC ..urutannya seperti ini lho :
1. Xeon = 125 mm
2. Mio soul = 125 mm
3. Spacy = 128 mm
4. Mio = 130 mm
5. Vario = 132.5 mm
6. Vario techno = 133 mm
7. PCX = 135 mm
8. Skywave = 140 mm
9. Spin = 145 mm
10. Scoopy = 150 mm
11. Skydrive = 155 mm
12. Beat = 156 mm

19. Dradjat_Djati - November 24, 2011

manteb nih Honda…
tambah bobot powernya juga nambah

gak spt klingon yg nambah bobot tapi powernya malah turun…

20. prahmanto eddy - November 24, 2011

^ ^
langsung mingkem dah tukang BC yamaha diberi data kek gitu

21. ang0p - November 24, 2011

udah injeksi powornya cuma nambah segitu…pa demi efisiensi bbm?

22. Onthel - November 24, 2011

silahkan polisi tidur nya dipapas aja,
biar sesuai dengan GC si spacy,
he he he

23. afan - November 24, 2011

berarti susah ya mau meninggikan GC di skutik, harus merubah sasiskah? ga bisa sekedar utak-atik sok belakang

24. Masterxeon - November 24, 2011

semua matic yamaha punya GC paling rendah …. musuhnya poldur dan musuhnya pembonceng :lol:

25. bennymotor - November 24, 2011

ga sabar nunggu blade injeksi..

26. ridertua - November 24, 2011

wah nyangkut polisi tidur… sama dengan koment yang nyepang neh mas :)

27. EXYBAND - November 24, 2011

Emang klo injeksi bisa nambah performa ya kang?

perasaan dulu supra dan shogun injeksi powernya sama deh dgn versi karbunya…

28. EXYBAND - November 24, 2011

Masalah ground clearance kayaknya semua matic kurang nyaman klo ketemu polisi tidur kang.

pengalaman ane dulu pake mio, vario dan sekarang skywave jg paling sebel klo ketemu poldur…

Padahal klo lihat data dari bro masterxeon di atas gc skywave termasuk tinggi lho…, tp tetep aja ngegasruk poldur.

tp jujur dari ketiga skutik yg ane pake, paling nyaman ya skywave ini, baru vario.

yg paling gak nyaman mio, selain gc yg rendah juga keras banget shoknya…

29. dave - November 24, 2011

yah 11 12 lah,,
kalo ground clearance nya tetep rendah..
ya pelan2 aja kalo lewat poldur..
kan poldur di desain spy kita bawa kendaraan pelan2..
so? masa masi kena c?
kalo masi kena,,
ganti beat aja tuh..
kata masterxeon ground clearance nya paling tinggi,, hehe..

30. blade_us - November 24, 2011
31. ctr - November 24, 2011

perbandingan kompresi 9.2 itu lebih baik pakai bbm apa ya kang?

32. davly - November 24, 2011

tuh maslah gc
klo tangki nya di tuker bisa gak dipakai kemotor lama
kan tangki lama jadi lebih banyak isisnya

33. Ya2kzzz - November 24, 2011

setuju..!!!motor sini harus bisa melibas polisi tidur..!!! :)

34. dowey - November 24, 2011

diisi bensin busuk bisa gak? cbr150 aja bisa kok…

35. Cah Ndeso - November 24, 2011

21. Onthel – November 24, 2011

silahkan polisi tidur nya dipapas aja,
biar sesuai dengan GC si spacy,
he he he
=====================================

Lebih parah lagi XEON….. paling pendek..???

36. komentator - November 24, 2011

Coba dicek dulu secara feeling. Ada perubahan (improve terkait ground clearance) area framebody dan link assy. silahkan diverifikasi mas Taufik. Untuk power sangat bisa dirasakan perbedaannya antara karbu dan Fi. cmiiw

37. komentator - November 24, 2011

Coba diverifikasi, ada perubahan di frame body dan link assy. GC memang tidak berubah, tetapi area kontak bukan di tempat GC diukur. Untuk power sangat bisa dirasakan perbedaannya dengan versi karbu. cmiiw

38. Yume - November 24, 2011

Ga pa2 deh terlanjur beli yang karbu, g kalah kalah bgt.

39. hi hi hi - November 24, 2011

waaa setangnya dah ada balancernya yaaaaaah

40. HFD - November 24, 2011

GC ga perlu ditinggikan sdh pas…tinggal kita aja memperhatikan, bagaimana cr berkendara, bobot pengendara and jalan yg dilalui, krn di bbrp daerah kondisi jalan berbeda…cm stripingnya masih sama y cm ditambah FI….

41. soichiro - November 24, 2011

@ANDROID RELOAD :
helllllooooooo yg namanya stnk itu mmang 14 hri krja x
tp sbtu minngu ga diitung,klo a ngerti ga usah kapok..
ga tw prosedur tpi berkoar hadeeuuhhhh

42. mas aa - November 24, 2011

AHM websitenya mohon di refresh..
website Yamaha sudah lebih baik, membuat konsumen mudah mendapatkan informasi..

43. Masterxeon - November 24, 2011

ingat yah kalo bawa xeon dan soul jangan bocengan dan di sirkuit aja yg bebas poldur…wkwkwk :mrgreen: ..ngak heran tuh moto ngak laku

44. asmarantaka - November 24, 2011

jiah perubahannya cuman ganti injeksi dan upgrade dikit2 :D
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/11/24/valentino-rossi-test-mobil-rallynya/

45. Riky - November 24, 2011

Siip deh, ga perlu sering2 ngantri di pom bensin…

46. predix - November 24, 2011

29. dowey – November 24, 2011
diisi bensin busuk bisa gak? cbr150 aja bisa kok…
========================

Dowey = Paton ya………
ga usah jadi klonenger losser lah….dah ketauan koq kwalitas komen ente cuma segitunya…… kalo dowei, dowei aja….jangan bikin klonengan……..

47. predix - November 24, 2011

Paton sudah bosan jd klonengan dan sekarang kembali keaslinya Dowei

48. briptu - November 24, 2011

Yah dgn tangki 5 liter aja gasruk apalagi ditambahin berat 1/2 liter lagi, makin gasruk deh.

49. @aruman84 - November 24, 2011

Mas emang jarak terendahnya di ukur di spot mana? Standar tengah? Ato dek?

Nitip lapak:
http://karismahideung.wordpress.com/2011/11/23/inikah-penampakan-new-mio-injeksi/

50. dedewinasis - November 24, 2011

iya nih honda kudu ninggiin kali ya? atau polisi tidurnya kudu disunat??

nitip lapak gan

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=559935549

51. nhd - November 24, 2011

Kalau satu RT sudah banyak yang punya spacy, juga xeon apalagi Pak RT nya yakin deh polisi tidurnya yang akan di papas. Hehehehe

52. ryo - November 24, 2011

imho… secara tampilan nggak beda sama versi karbu… harusnya dikostum dikitlah… misalnya cat shock depan warna item powder coat atau yang biasa… :)

53. ryo - November 24, 2011

lah terus yang bikin irit tu karna injeksi atau kapasitas bensin makin gede… :?

54. setia1heri - November 24, 2011
55. BINYO - November 24, 2011

Mending liat sisi positifnya..
Produk dengan value yg lebih, bisa menjadi pemenang…
Bukan GC yang ditinggiin,,,polisi tidur aja yg direndahin..
Kalo ga… polisi tidurnya dibangunin..biar pindah ditempat yg ga ada motor spacynya..hehehe
Keep One HEART n keep Safety Indonesia

56. masdiisya - November 24, 2011

kayaknya jualan ganjelan buat poldur bakal laku nih…yg punya warung pasti beli 1 hehehehehe :mrgreen:

57. Spacey - November 24, 2011

upgrade injeksi emang menggiurkan, tapi sabaaaaaar, nunggu matic 125 injeksi-nya,

58. Spacey - November 24, 2011

32. hi hi hi – November 24, 2011
waaa setangnya dah ada balancernya yaaaaaah
====================
tapi kok diameternya kelihatan kecil ya, atau cuma kayak balancer tipuan seperti di jupi dan NMP. Kalo honda vision sih asli balancernya

59. djohnsarkembe - November 24, 2011

body terlalu gambot,……
bagi ane agak gimanaaaa gituh,…………

60. kucrut_bike's - November 24, 2011

selain scoopy ternyata ada lagi spacy FI yang pake balancer yaa??

aduuh ngiler bgt dah sama ni motor tapi kayaknya mustahil mau beli matik lagi… :(

61. goldenboy - November 24, 2011

Injeksi..hemat beib

62. Lautner - November 24, 2011

weediihhh spacy cuiii…
good bgd…
ga prlu khawatir utk bwa praltan bnyak dgn naik mtor n memiliki top speed terbaik
okkkaaiiiii daaaagghhh

63. masTer Samidi O_O - November 24, 2011
64. paton - November 24, 2011

kalo yg pake mtr GC tinggi tapi orang gendut tetep aja ceper2 juga.. so tergantung rider nya juga kwkwkw

65. aanhamzah - November 24, 2011
66. Dradjat_Djati - November 24, 2011

^^ biasa lg nyari baha BC dulu doi

67. briptu - November 24, 2011

wuooowwww..honda mantap

68. Valenanda'sGarage - November 24, 2011
69. Masterxeon - November 24, 2011

xeon & soul sering gasruk nyungsep…ngak heran jualannya juga gasruk nyungsep :lol:

70. asmarantaka - November 24, 2011
71. uDien D'kab - November 24, 2011
72. juraganneon - November 24, 2011

kalau cepat ganti2 produk seperti ini apa Hoond4 tidak takut kehilangan konsumen loyalnya ya? motoor kan bukan hp yang bisa gonta ganti seenaknya, apa Hoond4 tidak memikirkan perasaan konsumen yang terlanjur membeli pembeli spaaci karbu? semoga grand strategy Hoond4 ini tidak salah jalan

73. SPACY Maniax. - November 24, 2011

15. android reload – November 24, 2011
baru beliin spacy karbu buat bini blm ada 2 mgg, STNK blm keluar malah, nah…ini dah keluar yg injeksi …. nangis.com (kapok beli honda)
……………………………………………………………………..
.
Ya jangan kapok. Kalau dulu udah tahu kalau yang injeksi mau keluar, kenapa gak ditunggu dulu aja??

74. briptu - November 24, 2011

sampe lupa alamat pom bensin,wkwkwkwkwk, mantap spacy injeksi

75. boby - November 24, 2011

SIAP-SIAP UNTUK MOTOR KARBURATOR PERTENGAHAN 2013 AKAN DI MUSNAHKAN OLEH PEMERINTAH,DAN MOTOR HONDA YG KARBURATOR NANTI TIDAK AKAN ADA LGI,,SMUA BAKAL INJEKSI..SEKARANG UDAH MULAI DARI SUPRA X,SPACY,CBR,MIO,VIXION, HANYA YG PUNYA MOTOR TERSEBUT YG AKAN AMAN DI 2013,,SISANYA BAKAL DIMUSNAHKAN

76. Kurniawan Wawan - November 24, 2011

Mas taufik, Pernah gak mbuntutin mio series dibelakang.. Kalo diperhatikan dari belakang.. Ban belakang mio kok geal geol… Kaya mau copot pelan2… Padahal masih baru..

Bikin artikel tentang ini dong biar ymki langsung membenahi…
Biasanya wejangannya mas taufik langsung di denger hehe :) ,

77. Kurniawan Wawan - November 24, 2011

boby pada November
24, 2011 pukul 3:55
pm berkata:
SIAP-SIAP UNTUK MOTOR
KARBURATOR PERTENGAHAN 2013
AKAN DI MUSNAHKAN OLEH
PEMERINTAH,DAN MOTOR HONDA YG
KARBURATOR NANTI TIDAK AKAN
ADA LGI,,SMUA BAKAL
INJEKSI..SEKARANG UDAH MULAI
DARI SUPRA
X,SPACY,CBR,MIO,VIXION, HANYA
YG PUNYA MOTOR TERSEBUT YG
AKAN AMAN DI 2013,,SISANYA
BAKAL DIMUSNAHKAN
+++++++++++++++++++++++++++++

Hoaaaxx.. Jelas jelas infentaris motor polantas dan pemerintah masih pake karbu… Coba ente itung berapa jumlah motor infentaris pemerintah..
Berapa trilyun kerugian materi kalo semuanya dimusnahkan?????

78. sodok - November 24, 2011

kata si juragon
artikel barunya.
mio lebih stabil krn cm 125 mm
dan katany blum pernah tuh kena polisi tidur di jakarta slatan.
halo, apakah pngguna motor cm di jaksel.
stau aq jalan besar emg gk ada polisi tidurnya. tp apa kah org akan slalu lwt jalan raya.?
dsini juragon itu cm mau bilang mio tiada tanding. haha. pembodohan.
tolong comen saya jgn nyangkut kang.

79. sodok - November 24, 2011

komen saya mana kang haji.:(
jgn kyk warung sbelah donk.
hehe

80. chakra_fxr - November 24, 2011

#51 ngeri…
mobil angkot dan bis dimusnahkan juga bro!?
denger kabar darimana tuh??

mungkin spacy injeksi lebi berat kalo tangkinya penuh(kan lebi banyak isinya)

81. sodok - November 24, 2011

kang haji lepas donk komen saya.

82. briptu - November 24, 2011

Yamaha memang mantap.

83. toptenan - November 24, 2011

honda gitu loh

84. nhd - November 24, 2011

Injeksi adalah sebuah keniscayaan, demi masa depan lebih baik.

85. masdiisya - November 24, 2011

@51 boby
baru akan…tenang aja bro jangan kemakan isue yg gak bener…
selama masih bayar pajak motor ngapain dihancurin!???
tuh lihat motor-motor 2 tak…
saya masih ingat dulu motor 2 tak kena isue ini…dan emang ada hasilnya….

86. hampura - November 24, 2011

Dimusnahkan bagaimana ? Ini mah alesan wae si honda ….karena yg antri di bengkel utk serpis gratis bejibun … nanti konsumen kapok…kalau injeksi mah bebek diserpis cuman 15 menit …kitu tah… karborator boleh aja koq …. kitu aja repot (..padahal nyesel..baru aja beli honda karbu …hiks..hiks…). Sekalian ganti pake listrik…. udah umum koq! …

87. joni - November 24, 2011

Wah klo tangki BBM Honda Spacy Karbu = Honda Spacy FI artinya itu bagus dong…Kan Teknologi Fuel Injection itu membuat penggunaan bbm lebih irit, ramah lingkungan dan lebih bertenaga…
So, dengan kapasitas yang sama yaitu 5,5 ltr maka Honda Spacy FI akan lebih cepat, bertenaga, serta anti polusi…
Solusi yang bagus ditengah polusi udara yang semakin parah saat ini….
Mantap Honda dengan inovasinya!!!

88. aamanis - November 24, 2011

punten ahh…

89. jaos - November 24, 2011

Kekeke…
Hei ebony, drajad, sodok, penthol, konsumen potensi, q jay, racing dst…pada ngumpul ngegosip sambil fitness ni.
Kasian…

Monggo dicoba lg tuuh di warung pak tri pake id dan ip lain…tapi sambil ngaku ‘saya si anu γάπĝ dulu’. Nah, cb diskusi lg…

Saya bisa nilai nantinya…kemungkinan…kalian pura2 dibanned lg…kekeke..lalu pura2 merengek2 lg di warung ini.

Emangnya kalian pikir komen kalian penting kali sampe pura2 disakiti pedih miris begini?

90. Semakin di depak - November 24, 2011

wkwkwk GC xeon dan soul paling rendah toh…kalo GC motor honda rendah maka itu cacat…kalo GC motor yamaha yg rendah maka itu stabil …wkwkw…dasar Njink FBY

91. Nobita - November 24, 2011

malam mas taufik … udah lihat penampakan mio baru di sini http://www.motorexpertz.com/read/lagi-belanja-buah apa blm ya? monggo diterawang hehe …

92. dara - November 24, 2011

Jarak sumbu roda nya juga ngaruh selain GC.. Spesi lebih panjang dari beat. Lebih rendah ama lebih panjang… makanan poldur jadinya

93. chi - November 24, 2011

bnyk yg ga demen m mas 3 ya?? .. hehe ..

94. chi - November 24, 2011

Humas warung sebelah ampun turun tangan ,,, xixixixii

95. juraganneon - November 24, 2011

kang haji kenapa kata-kata ” trim*m*k ” bisa lolos sensor? itu kan kata kotor dan menghina blogger sepuh?

96. binladeen - November 24, 2011

Hik hik hik…… ada yang curhat dan nangis diblog kang haji karena konon dicuekin di blog sebelah. fb yang patut dikasihani …

97. briptu - November 24, 2011

@ hampura – November 24, 2011

Dimusnahkan bagaimana ? Ini mah alesan wae si honda ….karena yg antri di bengkel utk serpis gratis bejibun … nanti konsumen kapok…kalau injeksi mah bebek diserpis cuman 15 menit …kitu tah… karborator boleh aja koq …. kitu aja repot (..padahal nyesel..baru aja beli honda karbu …hiks..hiks…). Sekalian ganti pake listrik…. udah umum koq! …

===============

sabar bung, ga ada yang bilang dimusnahkan kok wkwkwkwkwk

98. jaos - November 24, 2011

@chi
Kekeke…γάπĝ satu ini pura2 baek tp sama dgn gerombolan penggosip di atas td….

Bisa2 benar la prediksi saya γάπĝ dulu2, para blogger akan dipecah-pecah oleh fanboi & si hendi.

Lihat aja komen kau γάπĝ ini : “Humas warung sebelah ampun turun tangan ,,,”.

Kekeke…cuma fanboi hendi γάπĝ bisa & sanggup komen begini.
Monggo…deh… yaa sampe kalian berhasil dan puas…kan udah buta tho.

99. masmondol - November 24, 2011

^ Ya tuh,.. Nggak ngehargain banget si? Sortir dong pak haji

100. Ebony - November 24, 2011

@ jaos aka jonas

Silakan cek warung pujaan anda, kalo dia warung netral kenapa ngak mau nulis artikel yg netral, misalnya launching fuel injection pabrikan sayap? Kenapa pula malah bc fuel injection? Apakah semua pembaca blog bodoh dan tidak tau apa yg tersurat dan tersirat? 

Masak komen bercanda saya dibawah ini kena banned ;

“Malam all fan boys,
Lagi menerawang skenario artikel pencerdasan otomotif.
tekanan angin, kualitas oli, busi, karburator, cara bejet trotle. Apakah dalam kondisi aman terkendali?????

Roger roger….. ganti……
Mantafffff…….!!!!!

Komen kami memang sama sekali tidak penting dan bernilai apa2, bila artikelnya berbobot dan titel titelnya bukan maaf emang berisi knp tidak bisa kami uji artikelnya? Kenapa pake sistim brain washer kalo dia itu memang benar segalanya?

Mari kita bersikap fair dalam blogsphere, dan mohon maaf sebesar besarnya merepotkan Akang Haji dan kami ucapkan terima kasih atas kesediaan memberi kami tempat berteduh

101. Konsumen Potensial Yamaha - November 24, 2011

Info yg bermanfaat..trims

102. Konsumen Potensial Merk Y - November 24, 2011

Trims infonya

103. agung - November 24, 2011

Kenaa ane berminat ya sama ini motor.. xixixixi

video suzuki gw 250

104. Kakang Ali - November 25, 2011

Bentar lagi warung kang haji bakal capai 15 jeti hits, gw yang duluan ucapin selamat dan sukses Kang Haji.
Maju terus berkarya.

105. telur - November 25, 2011

mas taufik, pny ane spacy karbu ta minumi premium dapet skitar 1:48, sdngkan kl boncengn ma mantan pacar daptnya 1:43. Top speed sndirian kq cm mentok 95 km/jam ya. Emang segitukah kl make premium?
Emang sjk prtama nyemplak terasa kq gron clrnc rendah bnget, ane jg prnh gasruk polisi tdr.

106. jaos - November 25, 2011

@ebony dkk
gak perlu maksa bilang dia warung pujaan saya yaa….nih saya nongol di sini sekarang. Dulu2 gak nongol di sini, pernah jg gak nongol di warung sana jg berbulan2…..kenapa? krn keterbatasan….kekeke.

yg saya tau kalian…memang menyedihkan tapi gak sadar. Tuuh lihat…iklan hendi cnkareng masih ada kan di warung sana, ya kan?….lihat itu hal2 kecil doong….dan tolong dibesar2kan hal iklan tadi doong, sbgmana khas kalian suka membesar2kan…hal sepele. Nah…perbesarkan begini (biar saya ajarin yaa menurut pola kalian aja)….”wuihh…warung pak tri benar2 mendukung hendi tuh, iklan hendi cgkareng aja gratis pajang….tentunya pak tri adalah dedengkot fbh”…kekeke…hahahah…

so pointnya….jadi la fair, walau saya tau ini mustahil buat kalian…tapi yg penting udah saya kasi tau yaa….dan…

yah mau gimana lagi emang udah tugas kalian buat selalu berlaku jahat begini…..tak guna juga saya mau nasehati….udah kebanyakan yg ngasi.

*sorry ngalor ngidul… gara2 kalian si….kekeke

107. Taufik - November 25, 2011

waduh waduh . . . udah doong . . . . kita ganti topik
jangan nerusin hal hal yang belom pasti
saran saya lebih baiki memang jika bro ada measlah . . . segera hubungi yang bersangkutan japri misalnya via email . .. nanh nanti kan dijawab tuh . . . sehingga kita nggak menduga duga apa yang dirasakan orang laun kepada kita, itu yang saya lakukan selama ini . . . :D
sehingga bro bakalan nggak pernah melihat saya menulis artikel tentang pribadi orang ditmcblog menurut pandangan tmcblog . .. karena kalo masalah personal, mending saya selesaikan via jalur personal

mohon maap ya . .. just try to send some solution :D

108. jaos - November 25, 2011

@109 taufik
Good perspective & right solution..
Pernah jg saya kasi solusi begitu ke salah seorang γάπĝ punya masalah γάπĝ sama.
Harapan saya γάπĝ dari pak taufik bisa diberi tindak lanjut sama γάπĝ bersangkutan di atas…
So bisa tetap ada diskusi atau adu argumen sehat tapi bebas prasangka γάπĝ cenderung memecah…

109. Ucupss - November 25, 2011

Sebenarnya pembuatan polisi tidur ini diatur dalam Kepmenhub No. KM3 tahun 1994. Polisi tidur hanya boleh dibangun di tiga tempat yaitu :

1. Jalan di lingkungan pemukiman.
2. Jalan lokal dengan kelas III C (kekuatan di bawah 5 ton).
3. Pada jalan jalan yang sedang dilakukan pekerjaan kontruksi.

Namun dalam kenyataannya, banyak masyarakat yang membuat polisi tidur tidak memperhatikan peraturan yang ada. Semisal kontruksi yang dibuat asal jadi, tidak pernah meminta izin ke pihak yang berwenang dalam hal ini dan tidak dilakukan pengecatan.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, polisi tidur harus memenuhi syarat syarat sebagai berikut:

Dibuat memanjang dan melintang seperti travesium.
Tinggi maximum 12 cm.
Bagian pinggir mempunyai kelandaian 15%.
Dicat warna hitam dan putih dengan komposisi.
• Hitam panjang 30 cm.
• Putih panjang 20 cm.
• Meminta izin ke dinas perhubungan

110. briptu - November 25, 2011

wuuuiiihhh…ruamene puol wkwkwkwkwk, penggantine tersanjung

111. briptu - November 25, 2011

Dasar si ebony emang fbh koplak, malu2in fbh yg lain aja, klo punya masalah pribadi dgn mas tri ya selesaikan saja secara personal, betul kata kang taufik tuh.

112. boombox walker - November 25, 2011

ane sih puny pendapat gini soal ground clearance. spacy fitur utama helm in sehingga membuat jok lebih lebar dibanding skutik lainnya. nah, otomatis kaki yg klo pake matic lain bisa langsung meluncur ditanah klo pake spacy terhalang jok yg lebar. jadi ga bisa langsung meluncur. klo ground clearance dibuat lebih tinggi ya kasian sm pemakai2 yg (maap) pendek. karena skutik, kan pemakainya bisa co bisa ce. klo ce kan biasanya lebih pendek. beda hal supra helm in yg emang didesain utk pengguna co. berpikir scr safety aja sih

113. neena - November 25, 2011

@114
ane setuju gan … soalnya ane pendek gan. beruntung Spacy FI gak naik ground clearance nya. jadinya ane berencana beli Spacy FI.

114. Riri - November 25, 2011

Spacy memang tidak dirancang utk melibas poldur dan semuanya jg tergantung selera masyarakat. Ada yg suka jg dgn ground clearance rendah,bahkan banyak yg motornya tinggi malah dipendekin. Hehe..

115. paton - November 25, 2011

spacy FI = FITNAH yaa emang dasarnya dari fbh jg tukang tukang nya kwkwkw

116. google - November 25, 2011

@ paton – November 25, 2011

spacy FI = FITNAH yaa emang dasarnya dari fbh jg tukang tukang nya kwkwkw

===================================
ga cocok bro, yang cocok itu

Mio J = Mio J( jadul, jelek,jancuk)

117. nhd - November 25, 2011

Sejak dulu saya sudah mengatakan bahwa seorang bloger harus punya kesabaran berlipat dibanding komentator jangan sampai terbawa emosi. Kalau bloger sampai terbawa emosi oleh komen yang kurang semestinya, ya jelas akan repot karena komentator rata-rata anonim sehingga bisa seenaknya ngomong. Sedangkan bloger akan dinilai setiap jengkal perkataannya oleh semua pembaca, lalu muncullah yang pro dan kontra. Menurut saya bloger harus bisa memancing pembaca untuk berpendapat tapi hindari memancing emosi. Maaf bukan sok menasihati, tapi itu yang bisa saya rasakan dengan munculnya ribut kali ini, yang kalau tidak salah dulu pernah terjadi saat ramai-ramainya artikel CBR, bloger terlibat perseteruan dengan komentator, yang seharusnya tidak perlu terjadi.
Semoga tidak nyepang!

118. Paidjo_Padjah - November 25, 2011

^Blogger Tai atmon* ya?

119. Paidjo_Padjah - November 25, 2011

^^ ane sih ngakaknya pasdoi bilang waktu mendiang Simoncelli jatuh yg bawa Hohe jatuh juga, doi bilang klo jatuhnya Simoncelli itu strategi dari HRC.

hahahhaaa…
ngakak guling2 gue.
lha wong sebelum itu juga doi udah sering jatuh kok.
lebih parah lagi waktu doi overtake Pedrosa yg malah sampai cedera parah…, ane bilang apa itu strategi HRC juga?

doi gak bisa jawab…

sekarang tanyain aja sama blogger agresor itu, apa jatuhnya Simoncelli di sepang sampai meninggal itu strategi juga?

120. thole - November 25, 2011

halah, fanboi ya fanboi aja, jgn sok wise, sopo sing ngandel? buahahahahahaha
yuk.lanjut

121. Dradjat_Djati - November 25, 2011

================================================

Diungkapkan oleh Kojiro Iguchi, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). “Karena dijalanan banyak polisi tidur dan mengganggu Honda Spacy yang dulu kami luncurkan, maka kita lakukan perbaikan ground clearance dengan menaikan sedikit,” ungkapnya.

“Awalnya untuk versi injeksi, tapi Spacy yang karburator juga mengalami perbaikan yang sama,” lanjutnya. Tapi anehnya, ketika melihat data spesifikasi Honda Spacy, ketinggian ground clearance-nya tetap, yaitu 128 mm.

“Memang masalahnya sebenarnya bukan pada ground clearance, tapi pada stopper atau pelindung crank case,” beber Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT AHM.

Stopper atau pelindung crank case ini lah yang kerap nyangkut di polisi tidur. Padahal ketinggiannya dari aspal sama seperti dek bagian bawah, yaitu 128 mm.

“Jadi ground clearance tetap. Hanya stopper ini yang dibuat lebih tinggi. Posisinya sekarang 5 mm lebih tinggi, jadi 133 mm,” jelas pria ramah ini rinci.

Dan sekarang mudah-mudahan enggak gampang nyangkut lagi!

==============================================

122. speed_lover - November 26, 2011

banyak juga yang ngeBC!! padahal produk yang dia banggakan paling demen dengan polisi tidur,, kwkwkwkkwk tuh liat data yang udah di kasih sama bro masterxeon!! pengen mudah libas polisi tidur ya kangan pake matic!! semua matic demen polisi tidur!!pake trail!!

123. askari - November 30, 2011

saya suka komentar :

114. boombox walker – November 25, 2011

ane sih puny pendapat gini soal ground clearance. spacy fitur utama helm in sehingga membuat jok lebih lebar dibanding skutik lainnya. nah, otomatis kaki yg klo pake matic lain bisa langsung meluncur ditanah klo pake spacy terhalang jok yg lebar. jadi ga bisa langsung meluncur. klo ground clearance dibuat lebih tinggi ya kasian sm pemakai2 yg (maap) pendek. karena skutik, kan pemakainya bisa co bisa ce. klo ce kan biasanya lebih pendek. beda hal supra helm in yg emang didesain utk pengguna co. berpikir scr safety aja sih

Emang sangat rasional deh…

124. cumasatu.com - Desember 7, 2011

siapa dulu yang naik?
kalo gede mungkin bisa gasrak polisi lagi tengkurep…
kalo ga gede ya enggak donk…

125. Buy Targeted Fans - Desember 23, 2011

Check This Out…

[...]Here are some of the sites we recommend for our visitors[...]…

126. handry - Desember 24, 2011

Kenapa untuk jarak dr tanah cuma 128mm?
Apa nanti kl ad polisi tidur tinggi hrs d angkat dl tch motor?!!!
“̮‎​ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮‎​​ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ‎​​ “̮

127. IKOLAST - Januari 17, 2012

spacy kuat gak ya dipake jalan jauh………………

128. clyp - Maret 28, 2012

Sayang lampu gak bisa dimatikan! Kalo lewatin orang banyak di gang bisa2 marah mereka. Mana terang banget (bukan DIM) Any solution guys??

129. clyp - Maret 28, 2012

Pelan2 aja di poldut. Pasti gak gesek. Lewat asrama polisi aja hr pelan n matikan lampu. Sayang Spacy PGM-FI ku gak bisa dimatikan lampunya krn pake sistem AHO.

130. royranger - April 10, 2012

di ganti aja pake ban ring 17,bisa gk ya? paling tgl ganti tromol blakang,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: