About these ads
jump to navigation

Journey Mudik 2012 . . . Bogor – Lorok Pacitan Agustus 25, 2012

Posted by Taufik in Uncategorized.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro sekalian, Akhirnya setelah 5 tahun saya dan keluarga kembali mengunjungi kampung halaman Ibunda kami nun jauh di kota seribu Goa, Pacitan Jawa Timur. Keputusan akhir untuk Mudik Pacitan ini terbilang cukup menddadak, Ashar 1 syawal  (19 Agustus 2012) baru Confirm berangkat . . . so akhirnya dengan segala Persiapan Instant jam 20.30 waktu indonesia bagian BuitenZorg (bogor) kami berangkat menggunakan Honda Freed.

Perjalanan Pergi diputuskan melalui jalur selatan, So Dari Bogor menuju Tol BORR, JaGorawi, JORR, Cipularang tembus Cileunyi lancaaaar . . . sampe di Cileunyi jam 23.00 . . . pintu Tol cilenyi macet 500 meter, begitu Juga keluar pintu  . . . lha Ndilalah salah belok . ..  masuk jalan menuju sumedang :shock: . . . untung istri bekas anak Unpad so . . . masuk ke Rancaekek melalui Jalan sayang . . . di ujung jalan sayang Randevue dengan paman yang sudah siap dengan Isuzu phanternya . . konvoi berdua .. .

Turunan nagrek lancaaaar, bisa ngebut sampe 100 km/jam . . . sampe Limbangan  ceeettt, berkenti dan merayap sampai TasikMalaya he he he he . . . DIputuskan berhenti di sebuah masjid di ciamis Jam 4 pagi, Istirahat sambil nunggu subuh . .  jam 5:30 lanjuuut arah Banjar . . . ediaaan padet juga nih jalur selatan, padahal udah lebaran euuy

Lepas Jawa Barat, masuk ke Jawa tengah Cilacap lanjut kabupaten Banyumas . . .kondisinya padat merayap pelan . . . kecepatan paling tinggi 40-an km/jam . . .kondisi padat ini teruuuus berlanjut ke kebumen sampei masuk Yogyakarta . . . sekitar Kuloprogo . . . lancar baru terasa setelah masuk ring Road, jam sudah menunjukan pukul 20.30 . itu dah  24 jam setelah berangkat dari Bogor lhooo :mrgreen: . . . sms mas hadiyanta, ternyata beliau sedang jaga di tower pathuk . .. kulo nuwun dulu sama sesepuh koboys soale mau melintasi pathuk menuju wonosari :D

Jujur baru kali ini saya ngejajal trek Jogja-wonosari-pracimantoro-Pacitan di keadaan gelap malam he he he . . . dan ternyata  . . maknyoooooosss . . . turunan dan tandajakan cilukba nan ekstreeem di dalam hutan belantara membuat adrenalin naik, rasa ngatuk hilang he he he . . . jarak Yogya-Pacitan Via Praci yang cuma 1,5 jam dari Wonogiri ( kotanya mas irfan Pertamaxx7 ) ini sekitar 80-an km Fullll Liak liuk , plus itambah lagi trek turunan jalur Sedeng turun ke kota Pacitan yang gilaaaaa sereeem abiiiis (silahkan cobain sendiri) . . .. . . sampai di Pacitan Kota, brenti deket rumah masa kecil presiden RI Pak SBY sekitar jam 00.30 tanggal 21 Agustus he he he.

Brenti di Pacitan Kota  . . . minum kopi duluuuu . . . Itu belom sampe Rumah masa kecil ibuku lhoooo, ketemu sama dua paman ku, rencana mo gantiin nyupiiir . . . ndilalah, pamanku belum terbiasa pake Mobil Matic :shock: terpaksa nemenin aja dah  . . . lanjut 40-an km lagi ke arah timur, jalur ke arah Trenggalek tepatnya Kecamatan Ngadirojo/ Kecamatan Lorok. Jalur 40 km ini Juga nggak jauh beda dengan jalur wonosari-praci-pacitan penuuuh 90% kelokan . . . sekitar jam 01:45 sampe di rumah warisan Mbah kami di dusun Nglebeng, desa hadiluwih, lorok . . . langsung joprak tiduuuur he he he . . . total sekitar 900 km ditempuh dalam 29 jam perjalanan mudik ini melalui 5 Provinsi Jawabarat, DKI jakarta, Jateng-Jogja-Jatim . . . capek ngerayap di jalur selatan terbayar lunas dengan trek sejuta kelokan Jogja-praci-pacitan-lorok . . . worth banget . . . Gimana kondisi baliknya . . . tobe continued ya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. arif - Agustus 25, 2012

keren

frkun - Agustus 25, 2012
2. Primaaditya - Agustus 25, 2012

jossssszzz

3. harisxyz - Agustus 25, 2012

Ooo, ternyata Kang Haji Taufik tunggangannya Freed toh ? Akhirnya tahu, hehehe :)
http://z1riders.wordpress.com/2012/08/25/casey-stoner-kejuaraanku-telah-berakhir-semoga-stoner-batal-pensiun/

4. Primaaditya - Agustus 25, 2012

:)

5. harisxyz - Agustus 25, 2012
6. arif - Agustus 25, 2012

salam dari desa sedeng mas

Taufik - Agustus 25, 2012

wew, itu turunannya sadis mas :)

joko - Agustus 25, 2012

tanjakan apa turunan ya??? bingung, wkwkwkwk

touringrider - Agustus 26, 2012

apalagi jalanannya Lorok yang tembus trenggalek.. mantab…

7. harisxyz - Agustus 25, 2012

Tes

8. adibqomaruddin - Agustus 25, 2012

Horeeeeeee nomr sijiii

adibqomaruddin - Agustus 25, 2012

Aduh..Ra kuman sinyal

arif - Agustus 25, 2012

:p

NouvoZers - Agustus 25, 2012

Ngimpiii…

9. NouvoZers - Agustus 25, 2012

Kok gak ajak ajak yang komen.. Lain kali ada doorprize donk…

Taufik - Agustus 25, 2012

dadakan mas bro :D

10. z1rider - Agustus 25, 2012
11. Arlach - Agustus 25, 2012

Minal aidzin kang haji..
Ulas wisata kulinernya ya kang :D

12. endo - Agustus 25, 2012

Hati-hati Kang, saya cukup pulang kampung ke Kediri saja.. Ora wani ning Pacitan, jalannya memang trkenal sereeemmmm…
*trnyata yg dibungkus terpal itu freed tho ? :mrgreen:

13. ngantukan - Agustus 25, 2012

Mampir madiun kang, :D via ponorogo jalur’nya gakk kalah ekstreme

Taufik - Agustus 25, 2012

itu juga mirip treknya mas bro, kelokan, jalanan sempir wiiih

14. dave - Agustus 25, 2012

bused mas.. cape bgt tuh,, mata masi bs melek? ckck..
keluar cileunyi kn musti muter blk buat ke jalur selatan..
btw ebat turunan nagrek 100km/jm,, matic pula..
ati2 mas,, ga ada engine break,, :)

Taufik - Agustus 25, 2012

soale lagi buka-tutup . . .beruntung sampe di nagrek lagi buka arak ke tasik, jadi nyuuus turuuun

15. widi - Agustus 25, 2012

yang enggak pernah pakai matic langsung bisa pakai matic kok. set saja posisi ke D kecuali di turunan atau tanjakan.

16. LUI - Agustus 25, 2012

wah ipan disebut tu…mesti seneng atine,hahahaha :D

17. frontdiskbrake - Agustus 25, 2012

emang maknyus jalan ke pacitan lewat wonosari – praci.
Pernah lewat jalan tsb waktu mau ke gua gong, jalannya bikin ciut nyali, apalagi malam hari

18. seno - Agustus 25, 2012

mantep

19. Hendra Super - Agustus 25, 2012

GPS nya ga dipasang pak??

Taufik - Agustus 25, 2012

nggak dipake, lupa instal petanya, dadakan soale :D

joko - Agustus 25, 2012

jangan sekali2 pake GPS kalo di jalan gituan, GPS hanya bisa bikin celaka karena perhatian kita terbagi

20. stoner27 - Agustus 25, 2012

kirain orang sunda, nama taufik hidayat, tapi suka bilang ndilalah..wkwkwk..
ternyata dari pacitan to..?

Taufik - Agustus 25, 2012

haduuuh ketauan . . .

sule - Agustus 25, 2012

hahaha penyamarannya gagal, ketauan juga deh

21. Alfido™ - Agustus 25, 2012

pegel gak kang? hehe.
:D

Taufik - Agustus 25, 2012

pegel sih nggak terlalu, ngantuknya aja . .untung gentian nyetir

22. Said - Agustus 25, 2012

Lewat rumah tuh kang . Klo tw tak susul di praci kang . . .

23. sinbe - Agustus 25, 2012

Kalo pake motor kayaknya asik nih. :mrgreen:

Taufik - Agustus 25, 2012

dijamin mas bro

24. hi hi hi - Agustus 25, 2012

Ngitung bbm freed vs panther

25. pangben - Agustus 25, 2012
26. Nofgi - Agustus 25, 2012

Mudik ke Pacitan to …
Moga selamat aja mas dalam perjalanan …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/24/aneka-part-variasi-di-motor-vixion-ane-part-1/

Taufik - Agustus 25, 2012

udah sampe rumah mas bro :D

27. winhitam - Agustus 25, 2012

Aseek

28. ncex - Agustus 25, 2012

pertamaxx vs solar, xixixi :mrgreen:

29. Nevermore - Agustus 25, 2012

Mudik aseekk dengan Honda Freed yaa mas, Pacitan, kulon kono ternyata :)

30. cometo - Agustus 25, 2012

kalo tau nebeng bro hehe

31. cometo - Agustus 25, 2012

ga jau dari rumah ane bung taufik….ke teng ria ga bro

Taufik - Agustus 25, 2012

pantai yang di pacitan kota mas bro? ngak . . . jadi ke segara taman sama segara anakan di JLS saja

32. hampura - Agustus 25, 2012

don’t be over confident …soale salah satu faktor kecelakaan adalah kelelahan yang amat sangat dan tanpa disadari akibat kelelahan nyopir marathon……..

Taufik - Agustus 25, 2012

nyopir bedua koq bro, so kalo lagi nggak nyupir ya tiduuur :D

33. mzjoe - Agustus 25, 2012

wah mudik lewat gunkid ya,,,q org wonosari mz,,

34. ipanase - Agustus 25, 2012
35. mzjoe - Agustus 25, 2012

jalanY buat latihan sudarmono sm sigit PD

36. apri - Agustus 25, 2012

jalan menuju pacitan kadang halus kadang rusak…tp menyenangkan…

37. Dodik Hariyadi - Agustus 25, 2012

Mampir Ponorogo om taufik…

Taufik - Agustus 25, 2012

nggak ke arah utara mas bro

38. jurig kamera - Agustus 25, 2012

Pengen mobilnya. Salam kenal akang

39. jurig kamera - Agustus 25, 2012

:d

40. qiqiqi - Agustus 25, 2012

mampir kang ke kediri tempat ane

41. lanangbagus - Agustus 25, 2012

:-)

42. lanangbagus - Agustus 25, 2012

Mampir di Tulungagung

43. ukon - Agustus 25, 2012

semoga kang haji dan keluarga bisa kmbali ke buitenzorg dengan selamat sehat wal’afiat…amin

Taufik - Agustus 25, 2012

udah sampe buitenzor sekarag mas bro . . .makanya baru bisa posting :D

44. lanangbagus - Agustus 25, 2012

mampir di Tulungagung :-)

45. kharis27 - Agustus 25, 2012
46. alan - Agustus 25, 2012

gmn kang taufik mblnya???enak?? review dong kebetulan ane lagi galau antara innova atau freed

Taufik - Agustus 26, 2012

saya belom nyoba inova segini jauh jadi belom bisa compare :D

47. ewiyanto - Agustus 25, 2012

E, wong pacitan to. Tak kiro asli sunda.

48. sabdho guparman - Agustus 25, 2012

mantep. . . .
29 jam di jalan 900 km,

keep brotherhood,

salam,

49. sabdho guparman - Agustus 25, 2012

gambar pertama keren banget mas, lokasi dimana itu mas haj. . . ?

keep brotherhood,

salam,

Taufik - Agustus 26, 2012

itu diatas bukit antara Pacitan-Lorok . . . terlihat ada pantai . . . itu adalah pantai teleng ria pacitan , tempat yang dikunjungi oleh ipanase pertamax 7 :D

50. Schutzstaffel - Agustus 25, 2012

Lhadalah….
Mobilnya Kang haji dah ketahuan sekarang…..
Freed matic…

51. kong firman - Agustus 25, 2012

klo dah biasa touring,kondisi pisik bner2 ga bisa diragukan lgy ya….
Salut banget…. :D

52. kong firman - Agustus 25, 2012

klo dah biasa touring,fisik mang ga bsa di ragukan lgy dah…
Salut saya,kang… :D

53. kasamago - Agustus 25, 2012

perjalanan yg asyik neh..
utng pake mobil metik, kaki g pegel macet2an..

54. Amama Ali - Agustus 25, 2012

kukira sampeyan a
sli medan ato aceh?

Taufik - Agustus 26, 2012

medan ayah mas bro

55. joe - Agustus 25, 2012

Kalo siang coba mampir di museum karst pak haji,di jalan praci-jogja,

Btw jalan praci-jogja memang enak banget,kalo lewat jalan tembus (gak lewat daerah pantai) lurus terus kadang2 nanjak bisa 120 kpj (ipanase mesti tahu)

56. paijo - Agustus 25, 2012

lanjutkan ketrenggalek aja.disana jg gk kalah seru medannya

Taufik - Agustus 26, 2012

saya sudah nyobain mas bro, 60 km . . .lewat panggul pake honda grand :D

57. terong amnesia - Agustus 25, 2012

pic paling atas keren… endonesa geto…. :mrgreen:

58. joe - Agustus 25, 2012

Ke pracinya lewat jalan tembus gak pak haji? (gak lewat pantai) ajiib pak haji,bisa 120 kpj (ipanase mesti ngerti)

Taufik - Agustus 26, 2012

jalan tembus? kampung sedeng?

59. winn madsen - Agustus 25, 2012

liputan di pantai ayah dunk wak haji…

tengkyu n selamat berlibur

60. yopi - Agustus 25, 2012

pas baca judulny aq kaget mas taufik… Tak kira aslinya mana??? Ga taunya sama2 pacitan…aq sudimoro ms taufik slam kenal ya…

Taufik - Agustus 26, 2012

salam kenal juga mas bro

61. momoko - Agustus 25, 2012

woh… ternyata wak haji orang pacitan toh :D

62. yopi - Agustus 25, 2012

pas baca judulnya asli kaget…ga nyangka kalo orang lorok…aq jg dr pacitan ms taufik, Sudimoro..

63. John - Agustus 25, 2012

Lha aku juga barusan mudik bgr – wonogiri cuman 570-an km ya mas? Apa ganti ban pengaruh juga ke odometer ya? Tp lewat pantura sih.

64. Fiesta libur posting - Agustus 25, 2012

Wah, padahal mampir dlu mas tmc ke rumah. Kebetulan dilewatin tuh (banjar) kekeke

65. er purpone - Agustus 25, 2012

900 km selama 29 jam. Jadi speed rata-rata cuma 31,034 km/jam

Taufik - Agustus 26, 2012

iyah cuma segono doang . . .

novi - Agustus 27, 2012

kayanya udah ngebut tuh. belum dikurang waktu istirahat dan stop n go, macet dan lampu merah. mantab…
Gue Jakarta – Tangerang (30km) aja 1 jam. padahal lebaran relatif sepi.

66. haryudha - Agustus 25, 2012

Jalur Wonosari – Praci lewat museum karst paling mantep kang. Biasa kalo lagi mudik main2 Wonogiri – Jogja lewatnya sana :D

67. Sumbaga - Agustus 25, 2012

Mantabz..

68. jokopri - Agustus 25, 2012

lha ternyata mas Taufik ki wong nglebeng to? tonggo dewe mas. salam kenal dari beton, tanjungpuro

Taufik - Agustus 26, 2012

waaa, tanjung puro ?? . . . ngelebeng tempat ibu saya lahir mas bro

69. jokopri - Agustus 25, 2012

salam kenal dari beton, tanjungpuro mas

70. RI.SpdO - Agustus 25, 2012

Yoalaaah kang..kang.
Tibak’e sampean ki asli pakistan tow. Lha tak kira ki asli sunda. Bhasa di blog medok bgt sunda nya. Ternyata eh ternyata tetangga ndri :D

Taufik - Agustus 26, 2012

di bogor dari tahun 92 mas bro he he he he, boso jowo yo ngerti juga aku he he he

71. Cah Sumpiuh - Agustus 25, 2012

Wah jebule kang haji wes nglewati nggonku ping loro. Kena macet ra neng sumpiuh?

72. Arie - Agustus 25, 2012

mantap kangg

73. S prime 125 - Agustus 25, 2012

Kirain wak haji orang sunda..eh tau nya pake “ndilalah”..wkwkwkwk

74. Desmo Lovers - Agustus 26, 2012

itu di foto ke-3 mobilnya berhenti dlu terus difoto atau gimana kang Haji?

Taufik - Agustus 26, 2012

jalan pelan pelan, pengennya sih kenceng kayak di acara reli reli ituh xixixiixixix :mrgreen:

Desmo Lovers - Agustus 26, 2012

Jangan kang Haji.. Kasihan mobilnya.. Gtu aja sudah keren..

75. Lupuz - Agustus 26, 2012

Mantap bang haji…tp baliknya hrs hati2. ..ya.arus balik padat..

Taufik - Agustus 26, 2012

balik lewat utara mas bro, kebetulan ini sudah sampe rumah

rudipunyagaye - Agustus 26, 2012

Wow….mantap, good effort

76. hadiyanta - Agustus 26, 2012

mantab mas. next kita tantang atpm untuk kita testride motor barunya di jalur cilukba jogja pacitan

kmrn saya ajak kang sapto anggono (jakarta) menikmati turunan extrem dari DLINGO ke BANTUL.

Taufik - Agustus 26, 2012

saya coba nanti ajukan mas hadi

Cah Ndeso - Agustus 27, 2012

boleh usul juga kang haji bagaimanan bila atpm kita tantang tesride nya itu pas mudik balik lebaran jalurnya kita tentukan bagaimana?

77. lugupol - Agustus 26, 2012

halah bos ijo asline tonggo dewe…tibaknya he..he..he..jalur pacitan jogja memang asyk mas taufik.apalagi bila lewatnya siang pemandangannya indah

78. Anang - Agustus 26, 2012

monggo mampir Trenggalek kota, om.

79. Yadi Arcadia - Agustus 26, 2012

Safety driving pan ya bang haji?

80. newbie - Agustus 26, 2012

Kalau postingan begini baru sip, semua pengunjung warung pada nongol, ternyata sangat banyak dan beragam. Lain kalau pas postingan yang beerbau LPG, pasti yang muncul kebanyakan tukang kompor doang.

81. ajibarang - Agustus 26, 2012

kalo bisa review honda freednya donk kang, konsumsi bbm, dll.. sekali2 review mobilnya donk

btw.. freed model baru neh

82. DOC - Agustus 26, 2012

pantean tak tunggu postingane gag keluar…mudik toh..hehehe

83. agus supra - Agustus 27, 2012

om toufiik.. dari lorok juga ya.. ane juga sering kesana hampir setahun sekali.rumah mbah ene om.. tepatnya di ndar angin… jalur faforit sih lewat trenggalek. biasa nempuh denpasar-banyuwangi-mojokerto (rumah ane)- kediri- trenggalek-lorok, kadang klo bosen pulangnya lewat ponorogo-pacitan.

masing masing jalur menuju ke lorokn antara lewat ponorogo vs trenggalek punya tantangan tersendiri. lorok-pacitan punya kelebihan pemandangn lebih hijau dan aspal lebih baik (thn kmaren ancur krn perbaikan) tapi karena terjalnya lereng sering longsor, pacitan ponorogo menyuguhkan pemandangan menabjubkan dg lereng ciamik, disamping sungai yg membentang mengikuti kelokan jalan sepanjang jalan..indah banget plus sate ponorogo yg khas saat di ponorogonya hehe… sedangkan jalur pacitan-lorok jalan tidak terlalu ekstrim tanjakannya (ada beberapa saja) cuman tikungannya lumayan buanyak juga dan jalan aspal sering ilang tergerus longsoran..terlebih saat hujan sering tidaj terlihat aspal yg ilang krn terendam….

84. abramsp - Agustus 27, 2012

wah..kirain pake motor mas.

85. swallowbiru - Agustus 27, 2012

Jadi kangen trek via wonosari-praci-pacitan. Pemandangan spt di foto atas sendiri, ASLI apik nan…

86. nasi pecel - Agustus 27, 2012

wah mas taufik lewatin kampung babe ane di pracimantoro nih…

87. MOBIL MISTERIUS DI RUMAH MAS TAUFIK AKHIRNYA TERKUAK (artikel ringan) | RODA 2 MAKASSAR - Agustus 27, 2012

[...] artikel mas taufik http://tmcblog.com/2012/08/25/journey-bogor-lorok-pacitan/  langsung teringat tentang sebuah mobil yang terbungkus terpal pada artikel mas Taufik tentang [...]

88. saptodiharjo - Agustus 27, 2012

Salam knal saking tetanggi om…trenggalek…sering brkunjung ke blog sampean n mad iwan…tapi jrang komen

89. Sinaga Saputra - Agustus 28, 2012

Lah…. pak Taufik dari Pacitan jg toh….. sama…….. mbah saya di Lorok jg weladalah jebule wong nglorok jg to…..??????

90. darkxcd - Agustus 29, 2012

welah..dalah.. telat baca nih artikelnya, ternyata asal pacitan juga toh. Sama donk, ibu saya juga pacitan tulen, dusun banyuanget. dulu 20th silam pernah bw mobil lewat jalur sama praci-pacitan,busyet banting setir melulu kiri-kanan saking berkelok-keloknya untung siang kalau malem gawat, lawannya mobil2 angkot colt tua, L300 siap2 dilibas trek lurus atau tikungan…:)

91. Buffo - September 3, 2012

Salaam kenal semua, Saya juga mudik lebaran kemarin punya pengalaman yang hampir sama…kebetulan dari Blitar lewat dongko – lorok – pacitan malam hari…bikin miris dan sport jantung … jalurnya memang mustajab…tekor nikung dijamin bablas angine…..sampe pacitan jam 01.30 dini hari benar” dahsyat…kebayang kalo pake motor bakalan ajieb nampak nya

92. Potensi Keindahan Pantai Puring-Segara Anakan, Lorok-Pacitan « TMCBlog – Motorcycle News - September 23, 2012

[...] menembus pegunungan sejauh 40 km maka akan bertemu dengan kecamatan Lorok sebagai tujuan saya Mudik sebulan yang lalu . . . naaah di Lorok sendiri dulu sangat terkenal wisata pantai Segara taman . . . Tapiiii ada lagi [...]

93. eko - Oktober 9, 2012

Sama sama orang lorok mas, salam kenal tapi kampungku desa cokrokembang

94. Pantai Puring – Segara Anakan Menyimpan Keindahan Kota Pacitan « Pacitanisti - November 30, 2012

[...] menembus pegunungan sejauh 40 km maka akan bertemu dengan kecamatan Lorok sebagai tujuan saya Mudik sebulan yang lalu . . . naaah di Lorok sendiri dulu sangat terkenal wisata pantai Segara taman . . . Tapiiii ada lagi [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.570 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: