jump to navigation

Via TPT Terendus . . . AHM Rencanakan Produksi 150 ribu Unit Honda K18 (megapro Injeksi) December 4, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

Bro sekalian, Info update Project Honda K18 sudah semakin terang benderang . . . Via data di kementrian perindustrian republik Indonesia terendus bahwa AHM tengah bersiap untuk memproduksi total 150 ribu Unit Motor dengan Kode TPT GL15B1 series yang terbagi menjadi 110 ribu unit untuk GL15B1CF M/T ( cast Wheel) dan 40 ribu Uni t GL15B1DF M/T ( spoke Wheel) . . . apa yang bisa dianalisa?

Bila dibandingkan dengan CB150R street Fire yang baru kemaren di produksi masal . . . Motor ini disinyalir akan jauh lebih murah dilihat dari sudut pandang bandrol harga . ..  JNKB dari Street Fire sendiri adalah 16,9 Juta sedangkan NJKB GL15B1DF adalah 12,4 juta . . . itu saja sudah beda 4,5 juta sendiri . . . so bila misalkan Honda CB150R dibandrol 22,5 juta . . . maka Sang megapro injeksi akan dibandrol sekitar 18 jutaan (perhitungan linear sederhana) atau bisa jadi dibawah 18 jutaan ? who knows ? :D

TPT_GL15B1_hasil

Namun jika dilihat dari angka produksi dari sang K18 ini . . . angka Total 150 ribu unit boleh dibilang nggak terlalu heboh dan berlebihan . . . bila angka tersebut merupakan kuota setahun maka dihitung rata rata per bulan cuma diproduksi 12.500 Unit . . . itupun sudah termasuk versi spoke sebanyak tiga ribuan unit perbulan . . . secara kasat mata data yang terpampang boleh dibilang jika di komparasi satu lawan satu . . . Megapro Injeksi CW tidak jauh lebih banyak daripada CB150R street fire sendiri.

Artinya apa? AHM kembali tidak membuat strategy perang satu lawan satu disini . ..  mereka seperti membuat strategy beregu dimana penyerangan dilakukan bersama dengan kekuatan yang hampir merata disemua grup pasukan sehingga muaranya bisa jadi mebuat kompetitor  bingung mendeskripsikan sebenarnya mana yang menjadi pasukan utama dari AHM di segmen Mid-end ini . . . CB150R atau Sang ‘K18′.  Dan patut dicatat juga . . . angka 120 ribu untuk CB150R dan 150 ribu untuk GL15B1 series bukan harga mati yang harus dihabisakan satu tahun . . . kalo nggak salah, angka TPT itu basinya 3 tahun . . . so bisa jadi 120 ribunya CB150 dan 150 ribunya nya GL150 dihabisakan dalam 6 bulan, satu tahun atau dua-tiga tahun . . . tergantung penerimaan konsumen nanti terhadap motor motor ini, cmiiw.

Kapan rilis? AHM pernah bocorkan bahwa ada dua sport yang akan dirlis akhir tahun 2012 . . . hmmm apakah motor ini termasuk . ..  atau mungkin diundur ke awal tahun 2013? silahkan kunyah kunyah dan share pandapat mas bro sekalian, semoga Berguna dan salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Novian Agung - December 4, 2012

Josss…

mariodevan - December 4, 2012
●○ qwerty ○● - December 4, 2012

indent ah buat dibakar

kemane aje lo - December 4, 2012

Artinya apa? AHM kembali tidak membuat strategy perang satu lawan satu disini . .. mereka seperti membuat strategy beregu dimana penyerangan dilakukan bersama dengan kekuatan yang hampir merata disemua grup pasukan sehingga muaranya bisa jadi mebuat kompetitor bingung mendeskripsikan sebenarnya mana yang menjadi pasukan utama dari AHM di segmen Mid-end ini . . . CB150R atau Sang ‘K18′
=================================
menepuk air meninggalkan riak…membuat kabut untuk …musuh….

kemane aje lo - December 4, 2012

boss nitip pertamax kedua…sambil nunggu dilepas yah….

kemane aje lo - December 4, 2012

strategy menepuk air meninggalkan riak…oleh mind genesis…

kemane aje lo - December 4, 2012

staretgy sandwich….oleh TMC blog…

kemane aje lo - December 4, 2012

strategy gerombolan hansip….oleh fby..

kemane aje lo - December 4, 2012

strategy tebar jaring..oleh2…..oleh sapa yah…

kemane aje lo - December 4, 2012

strategy philip morris…oleh gw…..baca buku tentang strategy philip morris tahun 1980an….

hadi - December 4, 2012

strategi membajak sawah biar ke ubek semua lini…. oleh saya…. :D

humadiatasbukit - December 4, 2012

aham tau klo satu lawan satu pasti k.o. makanya pake strategi keroyokan. :)

kemane aje lo - December 4, 2012

sbenernya enggak juga brow….coba liat pasar2an motor one by one…mulai dari matic ampe bebek…..bisa terlihat….nah kalo dilihat2 ini,,,ini adalah strategis memuluskan sebuah produk saja…laennya sebernya cmn pionir……ntar bakal keliatan 6 bulan setahun bisa 2 tahun….mana yg paling leesat…..tehnik ini digunakan di bebek dan matic…..

ngetes aja - December 4, 2012

beat aja bisa ko in smua varian matic yamaha ko.hehehe, lain kali dpikir dulu kalo bicara,..

inticell - December 5, 2012

iya Beat bisa ko in semua varian matik yamaha….
tp…….
itu bru terjadi di tahun 2012…
tahun2 sebelumnya kemana?

csrt - December 10, 2012

kalo menurut ane, frekwensi brojol tersebut bukan hanya membunuh vixion bro, tapi lebih jauh lagi…
Honda udah memberikan banyak pilihan kepada calon-calon konsumennya bro…

mantaf honda

2. Novian Agung - December 4, 2012

Cool…

wiwi - December 4, 2012
3. Dide - December 4, 2012

Tumpeh tumpeh

4. Novian Agung - December 4, 2012

Wooow….

5. Nevermore - December 4, 2012

WAW

Nevermore - December 4, 2012

Koneksi lagi lelet, Zzz

6. uban - December 4, 2012

versi pahe,akankah jadi legenda jilid 2..

7. ayume - December 4, 2012

Streetfire 10.000
K18 12.500
NMP rata2 10.000
Tiger anggep aja 2000-an
Total penjualan bulanan klo udah launching semua 34.500-an ….

ahong - December 4, 2012

Streetfire 10.000
K18 12.500…
…NMP nyungsep…
…Tiger nyungsep…
….CBR ndosol…

8. Ninjeritsu - December 4, 2012

gile…

9. deand - December 4, 2012

paket generik… yang penting produksi jalan teruuuuss…

10. rusmanjay - December 4, 2012

wo

11. ipanase - December 4, 2012

wew, k18

12. hardiasbantuly - December 4, 2012

KOQ lebih banyak dari trellis yak…???
hormatilah kami wahai klub motor

13. RoysCell-FastPay Bwi Vedc-mlg - December 4, 2012

O……!!!

14. ipanase - December 4, 2012
15. KenunK - December 4, 2012

Komplotan menyerang..

16. Bihin - December 4, 2012

ŦФƤ-mªªªªЯK☺ŧººƤƤ mas boleh di tunggu Megi pahe Чª “̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ “̮ ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇

17. opickpantesck - December 4, 2012

tankinya kok kayak bajaj pulsar ya, kayaknya ringan, mesinnya kecil gitu, apa gak goyang ya kalo lari kenceng

csrt - December 10, 2012

emang itu udah gambar aslinya? bukan lah..
jadi itu cuma kekhawatiran yang masih jauh bro…

hayo jadiin masukan, mantaf Honda

18. kangParcking - December 4, 2012

strategi lapis legit

19. temonsoejadi - December 4, 2012
20. sistem injeksi HONDA K18 disinyalir juga masih open loop, seperti CB150R streetfire « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - December 4, 2012

[...] honda k18 rekaan bang [...]

21. Hamba - December 4, 2012

Beraninya keroyokan, tak bilangin mama ntar..
hehehe..
YIMM mo gak mo hrs injeksi si kebo, WAJIB.

22. EISCELL - December 4, 2012

wah butuh juru nujum sekelas bro komeng nich.. sayane blog gak pernah diupdate lg

oyo - December 4, 2012

iya tuh sayang bgt bro.

23. armas - December 4, 2012

kmungkinan ttp taun ini n dlaunching u/ mnutup brita launching lightning kang!!!!

csrt - December 10, 2012

bisa jadi bro, sehingga pemberitaannya ketutupan dengan motor sport murah nya Honda…

Hayo mana Yamaha motormu kok mahal semua…?

24. andalus - December 4, 2012

kang haji kok test ride new minerva nya blm ada kang ??

Dah lama nih nungguin reviewnya dari salah satu blogger ternetral.

*suwun

25. fian - December 4, 2012
26. ardiantoyugo - December 4, 2012

woh… emang kaya megison ya body nya…??

27. Con - thole - December 4, 2012

manstrab…..tinggal nun ggu penampakan

28. humadiatasbukit - December 4, 2012

emg pengecut koq ahm, ahm tau kalo satu lawan satu. pasti K.O. makanya maen keroyokan. :)

csrt - December 10, 2012

udah ketakutan sampean ya bro…
efeknya bukan kesitu bro…

konsumen ente cuma disuguhin barang lama, model lama, sementara calon konsumen Honda motornya baru semua…

hayo, jangan dipikir mau ngeroyok…
tapi lihat… konsumenmu lagi bingung mau pilih Honda yang mana… motor loe udah nggak dilirik,,,,,

29. klingon zr.klingon z1. Klingon jr v.2 - December 4, 2012

inden mongtor sohc buat di bakar
:lol:

30. sky - December 4, 2012

hmm.. ini ya mega pro injeksi hargany lumayan nih untuk pemula di kelas sport..

31. in - December 4, 2012

mesin lama apa mesin baru pak ?

motor operasional … negeri & swasta

32. ams - December 4, 2012

nitip salam mas buat petinggi teknisi AHM….
HIDS nya di buat otomatis tanpa risat riset terus…kalo kayak gitu(selalu riset tiap ada produk baru) pasti teknisinya kalah telak oleh teknisi YAMAHA

33. bdt - December 4, 2012

motor u/ sarana transfortasi, makanya buatnya lebih banyakdari cb 150.

buat motor dinas, motor kantor perkebunan dll

34. andhi_125 - December 4, 2012

beregu….strategi meraih medali emas

35. Radentono - December 4, 2012

AHM inigin menunjukkan bahwa dialah raja di segala segmen roda dau….hmmmmmmmmmmmmmmm

36. ganjoess - December 4, 2012

30 besar

37. akang - December 4, 2012

18 juta itumah bukan kls bawah… Seharusnya sama dg thunder, P135Ls, yg 15 jutaan…

hadi - December 4, 2012

setuju… maks 15-16jt pas.

bdt - December 4, 2012

lah khan cc ini 150, bukan 125/135

38. SuRyA - December 4, 2012

Sepertinya awal 2013 deh kang

http://www.dk8000.co.nr

39. gedang godhog - December 4, 2012

@H. Taufik..

1.Sebenere pgn beli new vixion tp knp hrs kredit n jatuhnya jadi mahaL,, apakah piha yimm hanya mecari untung gedhe?
2. mas apakah saya kalo beli secara kredit itu selisih atau kelebihan harga yg ditetapkn itu termasuk riba coz denger2 kalo beli NV hrs kredit, kalo mau beli cas hrs nunggu rondhonya

40. fian - December 4, 2012
41. gedang godhog - December 4, 2012

@ H Taufik

1.Sebenere pgn jg vixion tp knp hrs kredit n jatuhnya jadi mahaL,, apakah piha yimm hanya mecari untung gedhe?
2. mas apakah saya kalo beli secara kredit itu selisih atau kelebihan harga yg ditetapkn itu termasuk riba

42. p200ns - December 4, 2012

ahm membahana di semua lini :mrgreen:

Honda CBR 500 Series

43. mustacchio - December 4, 2012

ahahah gak sabar deh, penasaran..akhir tahun ajahh :))

44. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 4, 2012

AHM sedang menggunakan strategi ala jerman di PD2 dengan membrojolkan banyak varian…

bagaimana sparepart? apa harus indent?

:lol:

45. mas gentho asli solo - December 4, 2012

saya yakin bin seyakin-yakinnya bodynya ga lebih cakep daripare thunder 125

46. dave - December 4, 2012

jadi binun,, k18 itu apa? k15 itu apa?

47. anaksehat - December 4, 2012

apakah masih pake nama megapro?

48. Niena - December 4, 2012

klo menurut aku ini ‘strategy sekali mendayung dua tiga pulai terlampaui’
habis rata semua….

49. Catur Yogo - December 4, 2012

gak ahh..

50. Niena - December 4, 2012

test

51. Niena - December 4, 2012

‘strategy sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui’

52. mantribiker - December 4, 2012
53. Kejar target - December 4, 2012

Mau motor murah seribu fitur tapi sejuta masalah?

lexnovo - December 4, 2012

betul, pgn murah malah bnyk masalah
ngakunya irit, nyatanya boros

bdt - December 4, 2012

ah terlalu dipolitisir, kalu 2 3 masalah, masa mau dibilang sejuta?

Kejar target - December 4, 2012

Dua tiga masalah d semua motornya kalau d kalikan jadinya berapa?

ngetes aja - December 4, 2012

@bdt

Namanya jg kejar target, setoran seret itu,.. :D

54. coco - December 4, 2012

strategi kroyokan

55. 2in4 - December 4, 2012

Hondah udah tau pasar Indonesia banget kayaknya… klo gak laku bakal di upgrade modelnya.. klo gak laku juga ya tinggal ditawarin ke instansi pemerintah buat motor dinas… pasti abis juga.. so what? kita juga yang akhirnya beli itu produk lewat uang pajak.
nah lo.

56. aim - December 4, 2012

kalo 18jt mah pikir2 lagi lah, kalo 16,5jt baru mantap nih mtr

57. yadi - December 4, 2012

ayo…dipilih…dipilih…..tinggal tunggu ulasannya ama kang haji..seruuuu…seru…..pertempuran roda dua…kok ada yg bilang cucok buat motor dinas apalagi kantor pos…cuuuooocok tenan tuh K18nya…xixixixix

58. adegondang - December 4, 2012
59. adegondang - December 4, 2012
60. Riky - December 4, 2012

Kapan gan megapro injeksi bisa di beredar di pasaran…

61. jagahati - December 4, 2012

PRODUKSI BELUM SIAP KANG….MAKANYA 12RIBU DAH CUKUP

62. Aby - December 4, 2012

Smoga desainya keren n larinya kenceng…. Hehehe

63. vespa - December 4, 2012

“KROYOKAN” masalah bwt loe….?

64. wfy - December 4, 2012

Honda ‘the big one’ mungkinkah trjadi di negara lain strategi honda ini?yg pasti konsumen kita adalah raja yg memberi surga buat mereka..berharap yamaha jg ga nanggung memberi pilihan..jgn cm plus engkol,kl tidak yaa..be the second line lagi..’nnggu kabar cc besar yamaha.. :-)

65. bdt - December 4, 2012

kaveleri hansip siap ke medan perang, kata fb smart

66. Joni - December 4, 2012

wow Magopro Hadir dengan versi Injeksi dengan harga yang lebih terjangkau…! cmiuwww

67. Wong Uedan - December 4, 2012

disinyalir diberi nama Megatrok

68. pemerhati - December 4, 2012

Jangan-jangan performanya mengalahkan new vixion? Kalau si kebo sudah jelas kalah.

69. ONEBRUT - December 4, 2012

Ohya! GIMANA DG VIXION 250CC!

70. inticell - December 5, 2012

di bebek juga ahm nelurin paket hemat macam FIT X, FIT S n dll, skrang sportnya. udah biasa maen kroyokan buat mengkokohkan MS.

71. MangkuRondo - December 5, 2012
72. yudha depp - December 7, 2012

K18 tampangnya di ubah dulu
entar suram masa depannya kalau
enggak dirubah
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/honda-k18-bakalan-suram-kalau-begini.html?m=1

73. arek Jatim - December 7, 2012

mantaf gus taufik k18 nya

74. csrt - December 10, 2012

Hayo dukung Honda keluarkan lagi sport baru pengganti tiger dengan Harga yang murah…

bikin tipe sport touring ya Hon,,,,,

75. Asiiik, Minggu depan Honda Verza 150 Rencananya Resmi Dirilis « TMCBlog – Motorcycle News - January 12, 2013

[...] NJKB yang nangkring di angka 12,9 juta tmcblog langsung ambil jurus sinyalemen . . . . disinyalir motor yang akan diproduksi 150 ribu di tahap pertama oleh AHM ini berkisar di angka 16-17 jutaan, kita pun pernah membahas tentang [...]

76. Mungkin Lebih Joss Kalo Kedua Verza Series dibandrol 16 Jutaan saja . . . ( Misalnya 16,1 dan 16,9 juta ) « TMCBlog – Motorcycle News - January 16, 2013

[...] 16,5 ke atas dan Verza CW di angka 17 jutaan (koma kecil) . . . akan tetapi pas pagi ini ngecek kembali notif TPT . . . tmcblog berubah pikiran . . [...]

77. anti mopang - January 16, 2013

Alay yg naik FU ato matic kudu mikir lagi, nih ada si persa hehehe… Beli yg spoke, ganti ban cacing, knalpot ganti yg bising, copotin spion nongkrong dah di pinggir jalan. Sip lah, berkat persa alay bisa naek derajat.

78. Total Forecast Produksi New Vixion 356.800 Unit . . . Strategy Sebenarnya Sang Raja Motorsport? | TMCBlog - Motorcycle News - March 15, 2013

[...] Bandingkan dengan Forecast Motor motor di kelas 150 cc lainnya seperti CB150R sebanyak 120.000 dan Verza 150 000 . . . artinya memang iya bila di analisa secara awam dan head to head bila memang masing [...]



%d bloggers like this: