Fino_Fi_thai_teaser

Bro sekalian, cover foto fan-page clubcmc di thailand cukup menarik perhatian . . . terlihat dalam foto revolusi perubahan fisik dari Yamaha Fino mulai dari 2007 sampai 2012 disana . . . akan tetapi untuk varian 2013 Motornya masih di tutup kerudung . . . hmmmm All New Fino Kah?

Banyak kemungkinan bisa menjadi sosok di dalam kerudung motor tersebut .. .  bisa aja Sebuah Minor Model Change (MMC) dengan perubahan yang tidak terlalu siginifikan seperti perubahan striping dan lain lain . . . atau kemungkinan kedua adalah sinyalemen Perilisan All New Fino. menurut tmcblog jika memang All New Fino maka disinyalir Kuat speknya akan mengadopsi Injeksi Khas Yamaha (YM Jet FI ) dengan bentuk dan spek mesin yang common part dengan mesin Mio series.

mioFino_2013

Menurut Opini tmcblog, imho . . . mempercepat perilisan Fino Fi di thailand adalah sesuatu yang strategic . .. karena di Thailand pun fino ini termasuk varian yang masih menggunakan mesin Karburator . . . so dibanding bertahan membuat mesin karburator dengan jumlah yang terbatas, mungkin akan lebih efesien dalam hal cost produksi jika mesinnya dibuat common part dengan Mio FI  jadi lebih massal . . . Tinggal nanti kita di Indonesia ini lihat  deh, karena kemungkinan besar Jika benar fino FI, maka bentuknya nggak akan jauh dari calon Mio Fino FI yang kabarnya juga akan menjadi salah satu varian Produk barunya YIMM . .  hhmmm kita lihat saja, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. varian segmental…. mestinya yamaha thi berfikir bikin motor yg lebih pasaran.. tpi lumayan lah untuk nambh varian metic

    Guest
  3. fino fi mending ga usah d jual aja dsni,kena getok mulu sama scoopy 😆 mending YIMM jual R15 aja lah 😀

    Guest
  4. Lah bukan fino yg skarang stippingnya yg garis2 itu ya?
    Ga ada minor facelift kaya scoopy?
    Ga ada fitur baru yg dikasih kaya scoopy?

    Well..kalo iya, ga usah repot launching disini, bisa jadi fino GATOT jilid 2,..

    Guest
  5. kalo all new. engine pasti mirip sama mio j… style-nya lebih di-klasik-in lagi. velg jari-jari full krom (tromolnya juga). ornamen krom dibanyakin deh.hehehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here