jump to navigation

Impresi Fisik New 2013 Yamaha X-Ride April 1, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : yamaha , trackback

x_ride#33

Bro sekalian, Bila sebelumnya kita telah melihat SOsok Yamaha X-Ride melalui banyak gambar gambar spyshot jalanan . . . maka pertengahan pekan kemarin Yamaha Indonesia Secara resmi telah membuka Tabir dari Skutik terbaru mereka di segmen blue ocean baru . . . skutik CrossOver, Skutik Trail, Skutik Dual purpose . .. You name it daaah . ..  Nah Kayak apa Gambaran Impresi Fisik Yamaha X-ride ini mas brooo ? TMCBlog bersama banyak rekan rekan media yang hadir telah melihatnya langsung dan kini saatnya berbagi dengan penunjung tmcblog semua . . .

x_ride#21a

Secara fisik memang ini adalah skutik, tapi apakah impresinya akan sehambar/ sebiasa melihat skutik Biasa? . . . Kalo ngeliat desain mesin dan sistem transmisi dalam hal ini box cvt yaaa memang nggak beda ama mio J series bro . . .Tapi, Nyatanya memang dibeberapa detail body lumayan membedakan nih dengan skutik biasa . . . Headlamp berada di Tebeng, dan Setang nya berupa setang bar dengan dimensi yang lebih lebar dibandingkan setang skutik Biasa. Fisik dari Handle sebenarnya mirip dengan skutik retro, akan tetapi lebih lebar lagi . .. Kabel gas sudah menganit tipe push pulll, yang diklaim bisa memperingan betotan gas .. .  breemmm panel saklar sama kayak motor motor Yamaha lain , dan sudah tentu AHO . . . tanpa saklar lampu depan

x_ride#40

Detail Spedometer sih sebenarnya sederhana, hanya indikator kcepatan, odometer, dan fuel meter . . . plus 3 indikator lampu (lampu diagnostik, lampu jauh dan lampu sen ) . . .  sosok konsol spedometerpun tidak diberi cover apapun di depannya . ..  dibiarkan terkesan liar begitu . . . masuk ke tebeng, wihhh detailnya tajam tajam brooo . .. unik nya lampu sen depan model menggantung di bawah handle setang . . .  cekidot gambar diatas

x_ride#19

Gimana Bagasi? Yah mirip mirip dengan Mio J deh . ..  nggak terlalu besar . . . tapi cukup luas buat nyimpen Glove sama jas Hujan yang memang diperlukan banget buat blusukan Off road . ..  dan sayang di areal balik tebeng nggak ada inner Box seperti yang biasa kita temui di skutik yamaha . .

x_ride#28

Bagian Buritan juga cukup Out of the Box . . . kesan yang mungkin dicoba untuk diangkat oleh Yamaha di desain stoplamp buritan X-Ride ini adalah Undertail Muffler . . .  dipadu dengan desain body yang sedikit terlihat kesan gambot, sok belakang yang besar dan Ban dengan spek cukup lebar yakni 100/70/14 . . . membuat buritan X-Ride ini memang boleh berkesan ‘demplon’ kata orang betawi . ..  imho, cmiiw

Gimana Suaranya brooooo?

Cekidot deh di sepertiga terakhir scene Video di atas masbroo . . . nyalain Kunci . ..  Jreng lampu indikator injeksi nyala . ..  terdengar sedikit suara ngeeeng tanda Fuelpump dah bekerja . . . Tekan tuas rem, pencet tombol saklar start dan . . . silahkan denger sendiri dah suaranya mas brooooo dann. . . Gimana Impresi Ridingnya secara Umum . . . silahkan nantikan artikel selanutnya ya ma sbrooo . . . monggo dikunyah kunyah dulu . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Galery lain :

Comments»

1. Pertamax_Hunter - April 1, 2013

Wow
»»»»»»»»»»»»»»»««««««««««««««««

2. chuphez - April 1, 2013

joss

3. yudha depp - April 1, 2013
4. budizaky - April 1, 2013

╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

5. jhon - April 1, 2013

ichii..

6. prekelz - April 1, 2013

.

7. jhon - April 1, 2013

beuu

8. oyo - April 1, 2013

wehh jos

9. MARIOTO TEGUH - April 1, 2013

SUPER SEKALI

10. orong-orong - April 1, 2013

jos

11. Gentho - April 1, 2013

Hidup yamaha

12. exobar - April 1, 2013

20 Besar….

13. dave - April 1, 2013

secara keseluruhan perbedaan nya jadi dual purpose imho,, cm tapak ban nya aja,, sisa nya ya sama skutik biasa,, terus cm tampilan fisik,, bukan dari mesin,, suspensi,, dsb.. cmiiw..
secara ga langsung bisa dibilang mio j dengan tapak ban di lebarin, fungsi nya dah bisa sama ma neh motor,, cmiiw..

14. Si konde emang katrox - April 1, 2013

joss..kl di lihat secara detail,memang ganteng..

15. ipanase - April 1, 2013
16. lugupol - April 1, 2013

poin

17. alifrinaldi - April 1, 2013

nyuss…masih 20 besar

18. Asisten montir cekak - April 1, 2013

Solusi pintar buat kantong cekak:
Beli Mio seken (2006; 4-5 jt) ganti shock, roller dan ban nya dengan x-ride ….. :)

19. Ferry - April 1, 2013

podium kahhhhh mantep tuh body http://www.bintangmotor.com

20. k14 - April 1, 2013

trenseter klo dah laris merk sbelah juga buat

21. iN - April 1, 2013

motor blusukan off road…
kalo pas “blusukan” di dataran tinggi… bensin abis sampai mati… apa nggak merusak sistem injeksinya ?

22. JUNET - April 1, 2013

dah meluncur didealer belon ready…tapi dah indent spesial edisi…cocok buat lokasi saya nih yang diperbukitan…kota batu-malang

23. sejutawarnaa - April 1, 2013

joss

24. kasamago - April 1, 2013

menarik.. tnggl digarangin

25. binggo - April 1, 2013

Motor Unik, laku gak yaaa…….

26. emir99 - April 1, 2013

Designnya Hot … Good Job !

27. dedi - April 1, 2013

Mantap, pas buat di tempat saya tinggal (kalimantan).. usul nih kang buat pihak pabrikan motor, daripada membuat kebijakan AHO (automatic Head On) mending di tiap unit motor dilengkapi dengan DRL LED aja, selain tampilan keren tentu saja lampu utama lebih awet dan hemat energi :) setuju ga?

28. ●○ qwerty ○● - April 1, 2013

om tmc pake x-ride ini jinjit gak ?

29. boy - April 1, 2013

ini penampakan sebelum dipasang plat, coba kalau depannya dipasang plat nomor…sedikit banyak merusak pemandangan…

30. pocong - April 1, 2013

Keren x-ride

31. wiwiadiwibowo - April 1, 2013
32. Antrix - April 1, 2013

capek-capek di impres sana sini, tau taunya gak laku

33. modifikasi CBR150R - April 1, 2013

Jualan footstep underbone CBR 150r NUI monster (bs dilipat)
Tinggal 2.. Kuning emas dan coklat tua

Garry – 0818.104.369

34. tingtong - April 1, 2013

wah kerenny..tp stelah dpasang platny …drop!!

35. anti munafik - April 1, 2013

ini matiknya hero prisma ya??? ehh tapi lebih mirip motornya kamen rider.. mentang2 di jepang banyak super hero, yamaha akhirnya bikin matik kaya punyanya kamen rider..hahaha

36. FranikSoft - April 1, 2013

Info ya mantab, makasih infonya.

Software Klinik : http://www.franiksoft.com

37. Vega joss - April 1, 2013

kepingin….. minang tp udh ambil SOUL GT jd bisanya ndoweh ma nelan ludah…

38. anti munafik - April 1, 2013

mio j ganti baju..hahaha
emang matik enak di bawa off road gitu?? tenaga kucing di ajak ke medan berat.. ahh ade ade aje yamaha mah..
dipake didalem kota nanti dikiranya orang ga waras, sama kaya orang aneh yang suka pake matik atau bebek tapi pake helm off road dijalanan kota, kaga nyambung bro..hahaha

39. anti munafik - April 1, 2013

mio j ganti baju.. satu mesin untuk semua..hahaha
emang matik enak di bawa off road gitu?? tenaga kucing di ajak ke medan berat.. ahh ade ade aje yamaha mah..
dipake didalem kota nanti dikiranya orang ga waras, sama kaya orang aneh yang suka pake matik atau bebek tapi pake helm off road dijalanan kota, kaga nyambung bro..hahaha

40. temonsoejadi - April 1, 2013

kren dan unik ea..

ijin nitip mas [share] mencari kebahagiaan ditengah kerasnya kehidupan metropolitan
http://temonsoejadi.com/2013/03/31/apakah-kita-bersaudara/
http://temonsoejadi.com/2013/03/26/dimanakah-kebahagian-itu-berada/

semoga bermanfaat.

41. syonkz - April 1, 2013

kapan bisa diorder di dealer ya???? :D

42. Ujang Nurdin - April 1, 2013

Galak di putaran bwh, apakah top speed sama dg mio j?

43. bead revoist - April 1, 2013

gantengan zoomer x.

44. ridermatrix - April 1, 2013
45. ayampanas - April 1, 2013

mas taufik kasih masukan dong buat yamaha tambahin pilihan warna kuning hitam x ridenya…. :mrrgreen:

46. motoralay - April 1, 2013

Motor yang cocok untuk teraphy jadi cowok tulen…

kwek kwek kwek…

47. [email protected] - April 1, 2013

Mo tanya mas,la di tes di jalan raya kira2 tembus brapa kpj y?

48. HirRo - April 1, 2013

Josss ..

49. Catur Yogo - April 1, 2013

pengin, empuk

50. kangagus - April 1, 2013

mas taufik….lampu sein depan ada dibawah stang ya…
berarti kalo mau belok, lampu sein juga keliatan ya?
kalo iya berarti bermanfaat tuh

51. ridwan - April 1, 2013

Kalau aku nyamain motor ini mirip CS1 salah ngga?

Sesuatu yang benar-benar baru, fresh. Out of the box. Motor Cross Over.

Produk begini sepertinya tidak akan selaku metik biasa, sebut saja beat, mio J.

Paling banter tebakan saya hanya 2000 unit per bulan.

Patokannya bulan keempat dari sekarang.

52. peace - April 1, 2013

pict yang pake plat nopol mana nih mana??,xixixixi

53. Jonas - April 1, 2013

ada peluang buat sukses nih motor. kompetitor pakai velg 12, gak mungkin masuk sini. sepertinya bakal melenggang sendirian.

54. revn79 - April 1, 2013

cocok pake kayak gini bagi yang doyan main blusukan..unik ngetrail tapi matic :D

55. Taufik - April 1, 2013

@28. ●○ qwerty ○●
ya kayak gini nih . .

@42. Ujang Nurdin
biasanya nurunin bobot roller akan berimbas pada topspeed diatas bro . . . cmiiw, imho

@45. ayampanas
oke noted bro

@47. [email protected]
nanti mudah2an unit test hariannya sampe juga

@50. kangagus
iya sama ama bebek bebek dulu yang sennya juga di batok setang, imho

@52. peace
nanti di artikel test ride ya ;)

56. F150 - April 1, 2013

@48. Jonas – April 1, 2013 :
==================================
Belum tentu melenggang sendirian mas bro, khan sekarang ada pabrikan yang sukanya copy paste..ya nggak?

57. Erit07 - April 1, 2013

Ngilerrr

58. nikeke - April 1, 2013

Mas taufik…itu jok nya custom ya or uda bawaan pabrik ?

59. pak tarno - April 1, 2013

yg versi ban pacul ane suka banget, garang broooo

60. puwi - April 1, 2013

Mantabb.. sayang plat nomor pasti akan mengurangi keindahan bagian depan..

61. carSona - April 1, 2013

sayang bohlam headlamp nya belom halogen(HS1), masih biasa..
Kurang untuk offroad.
Ban nya seharusnya 80/90 dan 90/90

62. Tricker - April 1, 2013

speedo aslinya di ganti dg speedo KOSO lebih mantep kayanya.

63. Tricker - April 1, 2013

@ 61. carSona
sayang bohlam headlamp nya belom halogen(HS1), masih biasa..
Kurang untuk offroad.
——————————————————————————————–
gampang om tinggal di modif jadi projektor + devil eye.

64. Lupuz - April 1, 2013

Cocok dah tempat ane ᆢ…yg aspal ktiting…….

65. ekapaksiachi - April 1, 2013

biasa aja, ga ada yg spesial,
cm mesin mio ganti baju aja kan,
semua matic yamaha jg basis mesin dari mio,
lampu jg bohlam biasa dengan arus AC bkn DC,
mau nge gas trec lampu redup” nyala mati kl ga digas, kaya lampu kandang ayam gtu,wkwkwkkwkk,,,,

66. Trisna Ariwibawa - April 1, 2013

Keren tampilan nya..
http://trexton.wordpress.com/

67. mile - April 1, 2013

akan muncul trend baru nopol dipindah ke stang jd winsyilt..amtap kali bro… atau ke spakbor biar kesan cage nya dapet ples beberapa asesori

68. motorisgalau - April 1, 2013

sayang bagasi tidak luas minimal seperti xeon rc padahal tadinya sempat mikir2 utk cobain skutik ini…tapi begitu tau bagasinya sempit kayaknya nanti dulu deh…..

69. kang ari - April 1, 2013
70. ises - April 1, 2013

kpn nongol di dealer dkt sinih yaa,..

71. fires - April 1, 2013

mirip robot transformer… out of the box. sayang harganya gak masuk.

72. Roi - April 2, 2013

Di pakein bracket + box tambahan bisa nggak yah?

73. cyberoader - April 2, 2013

menurut mas Taufik, warna x-ride yg paling keren yg warna apa? (dulu waktu review jupiter z1 kan mas Taufik pernah bilang warna putih yg paling keren). :)

74. k2001nk - April 2, 2013

nunggu rilis zoomer-X dulu om., biar bisa di compare., muehehe

75. yusto - April 2, 2013

btw masang plat nomornya yg depan gimana tuh kang?
ga susah?

76. sven - April 2, 2013

suaranya yk nvl kalo idling baru nyala, suer mirip, hahaaha

77. abroe - April 3, 2013

hmmm masih kalah keren sama honda zoomer-x… sayang zoomer-x ga dimasukin indo sini

78. haji muhidin - April 7, 2013

Matik koq dibuat offroad?? aya-aya wae. Mesin sama kaya mio J. Mending ganti mio J pake ban offroad.

79. Honda Yes, Yamaha No. - April 8, 2013

SAYANG X-RIDE BUKAN PRODUK HONDA,MAKA AKU LEDEK. BEGITU JUGA KALAU ZOOMER PRODUK YAMAHA PASTI AKU LEDEK JUGA. TAPI KALAU X-RIDE PRODUK HONDA,PASTI AKU PUJI. SEPERTI KETIKA TAHU ZOOMER PRODUK HONDA. AKU UDAH GA KUAT BUAT MEMUJI,WALAU LIHAT AJA BELUM. GITU SAJA, KOK REPOT NGEREVIEW MOTOR BARU ! HA HA HA

80. Juliadi - April 10, 2013

┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌┌ ╔═══════════════════════╗ ║███████████████████████║ ║██═══█████═══█══███████║ ║███═███████═█═███════██║ ║███═████═██══████═█████║ ║███═██═█═██═█═███══████║ ║██═════█═█══██══█═█████║ ║███═████═████████════██║ ║███████████████████████║ ║███████═══█████████████║ ║██████══█═█████████████║ ║█████═══█═█████████████║ ║████══════█████████████║ ║████═══════████████████║ ║████════════███████████║ ║█████════════██████████║ ║█████═════════█████████║ ║██████══════════███████║ ║███████══════════██████║ ║████═══════════════████║ ║██═══════════════════██║ ║█══════█══════════════█║ ║█══███══█═════════════█║ ║█════════█════════════█║ ║█══██████══█══════════█║ ║█═══════════█═════════█║ ║██═══██████══█════════█║ ║███══════════█════════█║ ║████══█████══█═══════██║ ║████═══════════════████║ ║███████════════████████║ ║███████████████████████║ ║██═══█████═══█══███████║ ║███═███████═█═███════██║ ║███═████═██══████═█████║ ║███═██═█═██═█═███══████║ ║██═════█═█══██══█═█████║ ║███═████═████████════██║ ║███████████████████████║ ╚═══════════════════════╝

81. Anonim aja - April 13, 2013

Kondisi jalan Indonesia memang selalu butut karena jembatan timbang lebih menguntungkan dijadikan PAD daripada dijadikan filter untuk mencegah kerusakan jalan. Jalan memang diharapkan rusak lagi dan rusak lagi,karena perbaikan jalan adalah proyek yang harus dilestarikan memngingat semakin sering memperbaiki jalan semakin sering pula dapat keuntungan dari menyunat proyek tsb ! Parah deh negeri ini !

Buat Yamaha, salut deh, benar semakin di depan aja ! Peka sekali rupanya dg keabadian jalan rusak di Indonesia. Memang begini seharusnya semua matik buat di Indonesia! Semoga X-Ride menginspirasi semua produk motor matik Indonesia mendatang, apapun mereknya !

Tapi kalau boleh beri saran, di masa datang bikin deh motor matik dengan sasis dan kaki-kaki ala X-Ride ini. Disain ga usah seekstrim X-Ride,toh bukan buat off road beneran. Dimanis-manis aja seperti matik biasa, cuma sasis, shock breaker, velg dan dan ban ya ala X-Ride. Karena dalam distribusi normal manuia yang ekstrim cuma sepertiga,yang dua per tiganya manusia biasa-biasa saja alias normal. Artinya yang suka disain-manis-manis dengan kehandalan motor lebih baik itulah konsumen terbanyak !

Sepanjang saya tahu semua motor juga pada dasarnya mau dibawa “off road”. Tenaga kan ada di mesin, sepanjang mesinnya baik, pda dasarnya baiklah dia diapain juga. Di kampung nun jauh di sana motor sport jadul atau bebek turun naik gunung bawa sayuran, menyebrang sungai dan melintasi lumpur. Mereka melilitkan rantai pada ban agar motor sanggup maju di lumpur. Di kampung nan tidak terlalu jauh dari kota. Mio lawas sering dipakai mengangkut karung gabah padi ke luar masuk pematang dan jalan desa. Tentu saja kerja beratnya begitu mempercepat kerusakan motor karena bukan peruntukkannya, tapi pada dasarnya bisa.

Nah matik manis bersasis, bershockbreaker, dan berban ala X-Ride tentu sangat cocok buat di Indonesia. Penggunaannya nanti terserah si empunya mau di perkotaan, mau di luar kota atau pedesaan, mau ke gunung Merapi, atau mau sedikit off road, yang penting motornya tidak takut keliling semua kondisi jalan di Indonesia. Yang begini sesungguhnya matik yang dibutuhkan Indonesia.

Buat Yamaha, cepetan bikin sebelum dibidik merek lain. Yamaha kan tinggal ganti body doang, yang lain baru mikir. Rangka, mesin, velg dan ban kan sudah ada di X-Ride. Honda kabarnya punya Zoomer, tapi velgnya ring 12 ala Vespa, kalau tidak dirubah minimal ke ring 14, nampaknya diragukan buat nyeburnya.

82. Jimie UburUburrsetengahmateng SaoskecapAsem-pedas - April 23, 2013

ask : kalo as roda belakangnya lebih kuat dari mio ato sama saja ??
soal.e kalo mio d pake off road biasanya as roda belakang bengkok/oleng jadinya..
trims..

83. aneajatau - April 27, 2013

masih kalah garang ma kawasaki curve , (sayang belum ada di indonesia ……………

84. aban sulaban - April 29, 2013

salut buat yamaha, mungkin ini juga salah satu jawaban dari yamaha untuk terus berinovasi di segmen motor matic yang mungil-mungil. ban lebar, shock empuk, akselerasi tangguh, juga irit menjadi jaminan kenyamanan untuk melibas jalanan indonesia. dan untuk para penggemar nouvo mungkin akan tetap gigit jari (termasuk ane) karena motor nouvo sx yang terbilang gede masih belum bisa masuk atau tidak akan pernah masuk ke indonesia lewat jalur ATPM.

85. tere - June 17, 2013

namanya juga tukang dagang broo….

86. fauziah - September 22, 2013

mimin ini mesinnya gimana? mesin mio seperti biasa atau mesin baru yang buat adventur?
please reply :)

87. riski - December 21, 2013

kalo di pake ma cwek cocok gkk??



%d bloggers like this: