jump to navigation

Test Touring Yamaha GT125 Etape 1 . . . Manteb Buat Kelak Kelok January 23, 2014

Posted by Taufik TMCBlog in : Test Ride, yamaha , trackback

460x110revjan

GT125_touring4

Bro sekalian, seturun dari Bandara abdul Rahman Saleh di Malang TMCBlog bersama Iwb dan belasan Jurnalis Otomotif nasional Langsung menuju Dealer Yamaha Blimbing Motor di malang . . . dan memang ternyata disana sudah berjejer paling tidak ada dua puluh Unit Skutik Yamaha GT 125 berjajar siap untuk digeber turing oleh Kami . . . tmcblog dapet GT125 No 18 . . . langsung aja pasang Kamera Action Cam di Helm dan di Belakang GT125 nya Iwan agar bisa nyorot tmcblog :D . . .

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

GT125_2014#_0098

Jujur walaupun sempet ikut dalam peluncuran GT125 di Rooftop menara BCA 2 pekan Yang lalu . . . baru Kali ini tmcblog naik ke atas jok GT125 . . . dan langsung merasakan ergonomi Xeon RC . . . yap sama pleeeqqqq mas bro . . . bokong pun langsung duduk di Joknya  . . . pleqq, empuuuukkk bangeeet euuyy, mantabbb. Segitiga Ergonominya sama banget sama Xeon RC, agak beda dengan Ergonomi Kompetitornya V125 .  . Pilih GT125 Jika mas bro lebih suka posisi ergonimi yang agak sedikit Racy . ..

Lalu iring iringan yang di buka oleh dua Motor Yamaha FJR 900 nya pak Polisi pun bergerak perlahan namun pasti menuju ke Jembatan Piketnol . . . Perjalanan di Dalam Kota Malang dilalui dengan aman, karena seperti biasa . . . lalulintas malam cukup nyaman . . . Pas Mau masuk ke Piketnol jalan mulai meliuk liuk . ..  nahhhh ini dia nih . . . waktunya mencoba handling dan suspensi Dari GT125 . . .

Exif_JPEG_422

Exif_JPEG_422

Ternyata Feel tmcblog terhadap suspensi GT125 tidak jauh dari Espektasi awal . .  Suspensi yang rada stiff (kaku) sangat bermanfaat saat digunakan melibas perjalanan penuh liukan dan tikungan seperti jalan pegunungan . . . gak ada gejala ndut ndutan saat GT125 digeber agak miring ditikungan dengan kecepatan diatas 60 km/jam . . . anteeeeng dahhh . . .

Exif_JPEG_422

Perjalanan Malang – Piketnol cuaca sangat bagus . . . panas nggak – hujan juga nggak . ..  sejuuk . ..  pas setelah Piketnol baru deh kita semua diguyur hujan . . . dan kembali grip ban GT 125 diuji . . . tentunya kami semua mengurangi kualitas speed dan kemiringan nikung saat jalan basah gini, Hasilnya menurut feel tmcblog sih normal biasa saja. Oke Besok . . . Kita akan gali lebih dalam . . .Rute besok Via kawah Ijen ke Banyuwangi nyebrang selat bali, geber ke arah denpasar . . . semoga Kita semua sehat sehat saja . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

*maap potonya low res, soale dari skrinsot video :D

Video menyusul kalo dapet koneksi lebih bagus lagi kualitasnya :D

Comments»

1. budizaky - January 23, 2014

“‎ŠÏ..

<'
^
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

akanksant - January 23, 2014

Ngikut ngojek gan,selagi penumpang lg sepi…

Kobayogas - January 23, 2014
rezaholic - January 24, 2014
Dian - January 24, 2014

5. Hadir wak haji, numpang eksis heuheu

#tebengersejati

2. Nichoz Ahmad - January 23, 2014
3. dred - January 23, 2014

mantjap

4. udinsastro - January 23, 2014

wokey tenan

5. destabilise01 - January 23, 2014

hati” wak haji, velgnya ringkih :D

6. aanhamzah - January 23, 2014
7. lare dusun terpencil di kaki bukit - January 23, 2014

Oleh oleh nya kang. ….Brem Bali….

8. cah Nglegok - January 23, 2014
9. masshar2000 - January 23, 2014
10. ipanase - January 23, 2014
11. kesuwen antri - January 23, 2014

Msh ragu dgn ktahanan matic nya..
Cb klo matic nya tahan gue pasti milih si GT

12. milemotoblog - January 23, 2014

mantaappp
http://milemoto.wordpress.com/
Monggo dikunjungi
Ada tentang:
– Pesan Eriga di tengah bencana
-Panduan memilih mobil murah LCGC
-Om Rossi di YKS,
-Test ride NEW BLADE,
-Penampakan R15 bersama M1 2014
-Test ride NVL

13. hoho - January 23, 2014

videonya masukin youtube dong

14. kesuwen antri - January 23, 2014

Mslh velg bs dganti ma yg lbh kuat

15. linggar1999 - January 23, 2014

Bsk lewat bondowoso ke utara kah???

16. arsyadkafabih - January 23, 2014

​Ћĕĕ =D/ Ћĕĕ =D/ Ћĕĕ  =D/….mantaf kan ? Ane sdh ajak liuk2 GT125 sejak mlm thn br broo…,
Smg semua sht2 dan selamat smp tujuan. Amin..

wtf170 - January 23, 2014

emang tahun baru udah kluar bro motornya?

yanda - January 23, 2014

pnh samping2an sm GT125 .udh dibawa kerja ke daerah gatsu malahan wkt akhir desember kmrn.wlw plat nopol palsu pake bulan 10 2013 hehe

17. akanksant - January 23, 2014

Lumanyun 10 besar..

18. rdy - January 23, 2014

emang pas duduk di joknya bunyi pleqqq gitu yaaa..
kerasa bedanya kan om duduk di jok xeon sama duduk di jok vario
lebih terasa empuk an xeon
vario itu joknya keras bikin bagian punggung ke bawah/ bo#ong panas

wak haji lebih mantap naik xeon dr pd naik vario

19. chakim92 - January 23, 2014

Jooss gandoss,,, Nilai plus dari karakter sock yg keras.
Tapi klo dijalanan rusak,, ampunn dah

http://chakim92.wordpress.com/2014/01/23/p200ss-masuk-indonesia-mungkin-koq/

20. hulssay - January 23, 2014
21. Mase - January 23, 2014

udah gak tukeran blog lg sama mas iwan

22. dadot - January 23, 2014
23. Bonsai Biker - January 23, 2014
24. anak mamah - January 23, 2014

alah paling sama aja kang kaya xeon lorenzo, kan cuma di tempelin muka si soul.. di luar tampang si soul ya 11-12 sama xeon rc..wkwkwk

25. m23 - January 23, 2014

wah,berarti rombongan ini tadi lewat dpn rumahku,sayang pas lg gak standby buat liat :D

26. donnyprabowo - January 23, 2014

Gimana mas masalah getaran mas ?? Apa cukup smooth kang ??

27. Karis - January 23, 2014

dimensi gt125 harusnya digedein lagi nih, se nouvo deh

28. eFJeh empat kosong - January 23, 2014

Hadiiir..

29. Susilo. - January 23, 2014

Biasa aja tuh..

30. enoanderson - January 23, 2014
31. Adem_Ayem - January 23, 2014

Mantaaapp…!!!

32. Kobayogas - January 23, 2014
monkeymotoblog - January 23, 2014
33. until - January 23, 2014

Sesembahan fby

Produksi matic jg

34. isal - January 23, 2014
35. until - January 23, 2014

Hati2 pak taufik,,
Ntr dituduh fby smart tante berjenggot krn pke matic,,

Lirik kecoa syampah fby ayan,,

36. k14 - January 23, 2014

nunggu review tes harian je

37. gaaralovers - January 23, 2014

Manteb

.
Powered by Nokia 5730 Xpress Music®

38. monkeymotoblog - January 23, 2014
39. MotoGP - January 23, 2014

videonya klo bsa full HD kang wkwkw.
maap hanya guyon lho :D

40. anggora - January 23, 2014

hati – hati dijalan wak haji,,, selamat sampai tujuan….

41. Rudy SouL - January 23, 2014

jozz

42. surya - January 23, 2014

mantab…

43. Kisah Foto - January 23, 2014

Wah mantab ini, saya lama gak nyoba matik Yamaha, terutama yang generasi baru :D

44. dave - January 24, 2014

boltnya ga kepake ya mas disana? :p
btw ga salah ketik lagi neh jadi IWB? :p
satu aja neh yg jadi sedikit ganjalan,,
mas taufik kan terkenal netral ya,,
menurut saya lho ini,,
jgn pake kata2 kompetitor v125,,
langsung aja sebut merk nya,,
kalo bilang kompetitor secara ga langsung mas taufik lagi bela yamaha,,
sampe ga nyebut merk sebelah,,
bener ga gt?
seperti misalnya ada perusahaan A saingan dgn perusahaan B,,
karena bergerak dibidang yg sama n saingan banget,,
makanya kalo karyawan perusahaan A ga bole sebut merk atw apapun dari perusahaan B,, bilang nya kompetitor,,
ya saya bukan BC atw apa,,
kalo mas taufik bilang kompetitor seakan2 mas taufik bekerja untuk merk satunya,,
cm bilang aja,, supaya mas taufik tidak terlihat memihak,,
imho lho ini,, cmiiw..

45. Besok Giliran test Ride GT 125 | Potret Bikers.com - January 24, 2014

[…] Sudah pasti sangat seru banget, namun lagi-lagi yang berkesempatan hanya blogger papan atas sekelas TMCblog & IWB […]

46. jiung - January 24, 2014

atas ane komentnya udah kaya bikin teks pidato….ckckck….

47. roni - January 24, 2014

ketemu rombongan ini pas hujan2 kemaren di jember.

48. kui - January 24, 2014

Lewat jalus selatan malang y kang?

49. Indra - January 24, 2014

Bisa gak velgnya di ganti milik honda?

50. oposisi - January 24, 2014

kesuwen antri pada Januari 23, 2014
pukul 7:52 pm
Mslh velg bs dganti ma yg lbh kuat
——-*****—————
tambah muahal dong mas bro….
nitip wak haji…top sipid dpt brapa?sama grejel2 gak pas start?

51. miko - January 24, 2014

Turing nya kq kayanya ga diatur ya,ga rapi,ngelewatin garis putih,,
apa ga ada kepala regu yg ngatur teamnya,jdi kya naik motor asal asalan…
klo di amerika sono udah dikejar polis tu..

52. r6 - January 24, 2014

bolehlah…………

53. MotoZhein - January 24, 2014

GT 125 podium

54. lingkaran - January 24, 2014

Mas taufik
ukuran ban belakangnya berapa?
80/90-14
atau
90/80-14

55. supri - January 24, 2014

hati2 bane mungil mbok ngesot udan lunyu soale

56. gugugu - January 24, 2014

ora minat blass,, matic magak..

Bruuud - January 25, 2014

Looo jgn salah men… artikel metik ini sesuai banget antara motor dengan judul artikelnya. mksdnya wlopun jalan datar lurus tapi terasa jalannya kelok kelok men. gk kelok gmna lawong rodanya Gheal gheol men…. GT125 aka eaGheol Euy

57. brigade jalan raya - January 24, 2014

Videonya :D

58. Cah_Angon - January 24, 2014

sudah coba xeon RC, kalau untuk santai nyaman aja. tapi kalau dibawa ngebut n jalanan rada gak rata ada tambalan aspal. seperti naik becak. hentakan terasa sampai kepala.
Masih enak bebek.. jauh lebih nyaman kalau pas ngebut…

Bruuud - January 25, 2014

makanya lorenso waktu balap di motogp kepalae geleng geleng itu karena efek waktu bikin iklan dulu pake metik ini…. kata lorenso kadang saya pngen pelan Gheallllllllllllll Gheollllllllllll Gheallllllllllllll Gheollllllllllll dan kadang saya pengen ngebut…. Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Seeeeeeeeemakin Gheol di depan

59. mydasign - January 24, 2014

kalo beli GT125 boleh gak ya velg diganti yg SW ajah.
hehehehehe.. matic yamaha yg paling joss ya generasi xeon ini

Pi'i - January 24, 2014

mantabs

60. vario125 - January 24, 2014

mampir ke rumah saya di banyuwangi pak haji. daerah pakis. masuk kota kok hhehehehe

61. petirabang - January 24, 2014

Wiss keren tenan….
Kamerane bening gambare, hehehe

62. dasar klonengan - January 25, 2014
63. dery_234 - January 29, 2014

awas nanti gak bisa bangkit lagi siap kelok kelok

64. dadang&dudung - January 29, 2014

motor jelek aja di banggain

65. Sedikit kelemahan dan kekurangan GT125 | Arif | Dadot - February 3, 2014

[…] terasa jika melongok sensasi turing Jatim-Bali via Piket Nol yang tak kurang dari blogger sekelas TMCBlog dan IWB telah menjajal dan mengakui klaim pabrikannya itu. TMCBlog bahkan membuat laporan konsumsi […]

66. dodik - March 1, 2014

Masta2 sekalian..,numpang tanya donk…
Ane beli nih motor GT 125. Baru 1,5 bln ane pake. KM baru 800an. Yg jadi keluhan..,getarannya kerasa banget yak. Rasanya kayak mio ane th 2010. Saat di kecepatan antara 50 – 60 kmh, getarannya kerasa di kaki,tangan,pantat. Ada masalah di bagian apa yah? Mohon masta2 sekalian info’nya. Motor pernah ane service 1x di dealer resmi yamaha. Dengan keluhan tersebut. Dan pihak teknisi bilang katanya hanya ada baut yang kurang kencang. Setelah ane pake lagi. Getarannya masih tetap kerasa. Malah makin parah.
Mohon masukan2nya ya masta2 sekalian untuk masalah GT 125 ane ini.
Mohon sekiranya bisa kirim ke email ane. drow.02@gmail.com

Terimakasih.

67. Kelvin - March 8, 2014

GT125 Lampunya ga terang lmpunya cuma pada 1 titik doang membentuk seprti bulatan, Beda sama Vario125 lampunya terang melebar jd tau kalau malam jalanan yg berlubang sama yg ga berlubang, ban belakang GT125 jg kyk goyang” gt pas ane liat, pas ngebut kena jalanan yg ada tambalan aspal kok kyk ada bunyi apa yah semacem kyk besi patah gt, tuh knp yah ? ada yg tau ga GT125 knp gt ?

68. AR - March 13, 2014

satu yg disayangkan, knp arm nya satu, downgrade dr xeon karbu, padahal biar lbh stabil dan bikin velg lbh aman dan stabil, bikin bearing lbh awet

69. santo - April 7, 2014

sadelnya gak enak sama sekali sakit kalau diduduki berkendara 1/2 jam. mentok ke dasar plastiknya yang cekung. kalau di balik kelihatan plastik dasar sadel yg cekung utk tempat helm. cekungan ini yg mentok ke pantat



%d bloggers like this: