460x110revjan

GT125_touring4

Bro sekalian, seturun dari Bandara abdul Rahman Saleh di Malang TMCBlog bersama Iwb dan belasan Jurnalis Otomotif nasional Langsung menuju Dealer Yamaha Blimbing Motor di malang . . . dan memang ternyata disana sudah berjejer paling tidak ada dua puluh Unit Skutik Yamaha GT 125 berjajar siap untuk digeber turing oleh Kami . . . tmcblog dapet GT125 No 18 . . . langsung aja pasang Kamera Action Cam di Helm dan di Belakang GT125 nya Iwan agar bisa nyorot tmcblog ๐Ÿ˜€ . . .

uk460x110_dec13_2

banner--440x110px

GT125_2014#_0098

Jujur walaupun sempet ikut dalam peluncuran GT125 di Rooftop menara BCA 2 pekan Yang lalu . . . baru Kali ini tmcblog naik ke atas jok GT125 . . . dan langsung merasakan ergonomi Xeon RC . . . yap sama pleeeqqqq mas bro . . . bokong pun langsung duduk di Joknyaย  . . . pleqq, empuuuukkk bangeeet euuyy, mantabbb. Segitiga Ergonominya sama banget sama Xeon RC, agak beda dengan Ergonomi Kompetitornya V125 .ย  . Pilih GT125 Jika mas bro lebih suka posisi ergonimi yang agak sedikit Racy . ..

Lalu iring iringan yang di buka oleh dua Motor Yamaha FJR 900 nya pak Polisi pun bergerak perlahan namun pasti menuju ke Jembatan Piketnol . . . Perjalanan di Dalam Kota Malang dilalui dengan aman, karena seperti biasa . . . lalulintas malam cukup nyaman . . . Pas Mau masuk ke Piketnol jalan mulai meliuk liuk . ..ย  nahhhh ini dia nih . . . waktunya mencoba handling dan suspensi Dari GT125 . . .

Exif_JPEG_422

Exif_JPEG_422

Ternyata Feel tmcblog terhadap suspensi GT125 tidak jauh dari Espektasi awal . .ย  Suspensi yang rada stiff (kaku) sangat bermanfaat saat digunakan melibas perjalanan penuh liukan dan tikungan seperti jalan pegunungan . . . gak ada gejala ndut ndutan saat GT125 digeber agak miring ditikungan dengan kecepatan diatas 60 km/jam . . . anteeeeng dahhh . . .

Exif_JPEG_422

Perjalanan Malang – Piketnol cuaca sangat bagus . . . panas nggak – hujan juga nggak . ..ย  sejuuk . ..ย  pas setelah Piketnol baru deh kita semua diguyur hujan . . . dan kembali grip ban GT 125 diuji . . . tentunya kami semua mengurangi kualitas speed dan kemiringan nikung saat jalan basah gini, Hasilnya menurut feel tmcblog sih normal biasa saja. Oke Besok . . . Kita akan gali lebih dalam . . .Rute besok Via kawah Ijen ke Banyuwangi nyebrang selat bali, geber ke arah denpasar . . . semoga Kita semua sehat sehat saja . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

*maap potonya low res, soale dari skrinsot video ๐Ÿ˜€

Video menyusul kalo dapet koneksi lebih bagus lagi kualitasnya ๐Ÿ˜€

79 COMMENTS

  1. “โ€Žล ร๎™ฌ๏พ..
    ๎œจ๎œง
    <๎œŽ'
    ๎š™^๎š™
    Sent from my BlackBerryยฎ via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. mantaappp
    http://milemoto.wordpress.com/
    Monggo dikunjungi
    Ada tentang:
    – Pesan Eriga di tengah bencana
    -Panduan memilih mobil murah LCGC
    -Om Rossi di YKS,
    -Test ride NEW BLADE,
    -Penampakan R15 bersama M1 2014
    -Test ride NVL

    Guest
  3. โ€‹ะ‹ฤ•ฤ• ๎‚=D/ ะ‹ฤ•ฤ• ๎‚=D/ ะ‹ฤ•ฤ• ๎‚ =D/….mantaf kan ? Ane sdh ajak liuk2 GT125 sejak mlm thn br broo…,
    Smg semua sht2 dan selamat smp tujuan. Amin..

    Guest
  4. emang pas duduk di joknya bunyi pleqqq gitu yaaa..
    kerasa bedanya kan om duduk di jok xeon sama duduk di jok vario
    lebih terasa empuk an xeon
    vario itu joknya keras bikin bagian punggung ke bawah/ bo#ong panas

    wak haji lebih mantap naik xeon dr pd naik vario

    Guest
  5. Jooss gandoss,,, Nilai plus dari karakter sock yg keras.
    Tapi klo dijalanan rusak,, ampunn dah

    http://chakim92.wordpress.com/2014/01/23/p200ss-masuk-indonesia-mungkin-koq/

    Guest
  6. alah paling sama aja kang kaya xeon lorenzo, kan cuma di tempelin muka si soul.. di luar tampang si soul ya 11-12 sama xeon rc..wkwkwk

    Guest
  7. keempukan joknya didesain untuk mengimbangi shockbreakernya. ๐Ÿ˜€

    http://enoanderson.wordpress.com/2014/01/23/honda-cbr250rr-reborn-bodykit-baru-lintas-generasi/

    Guest
  8. boltnya ga kepake ya mas disana? :p
    btw ga salah ketik lagi neh jadi IWB? :p
    satu aja neh yg jadi sedikit ganjalan,,
    mas taufik kan terkenal netral ya,,
    menurut saya lho ini,,
    jgn pake kata2 kompetitor v125,,
    langsung aja sebut merk nya,,
    kalo bilang kompetitor secara ga langsung mas taufik lagi bela yamaha,,
    sampe ga nyebut merk sebelah,,
    bener ga gt?
    seperti misalnya ada perusahaan A saingan dgn perusahaan B,,
    karena bergerak dibidang yg sama n saingan banget,,
    makanya kalo karyawan perusahaan A ga bole sebut merk atw apapun dari perusahaan B,, bilang nya kompetitor,,
    ya saya bukan BC atw apa,,
    kalo mas taufik bilang kompetitor seakan2 mas taufik bekerja untuk merk satunya,,
    cm bilang aja,, supaya mas taufik tidak terlihat memihak,,
    imho lho ini,, cmiiw..

    Guest
  9. kesuwen antri pada Januari 23, 2014
    pukul 7:52 pm
    Mslh velg bs dganti ma yg lbh kuat
    ——-*****—————
    tambah muahal dong mas bro….
    nitip wak haji…top sipid dpt brapa?sama grejel2 gak pas start?

    Guest
  10. Turing nya kq kayanya ga diatur ya,ga rapi,ngelewatin garis putih,,
    apa ga ada kepala regu yg ngatur teamnya,jdi kya naik motor asal asalan…
    klo di amerika sono udah dikejar polis tu..

    Guest
    • Looo jgn salah men… artikel metik ini sesuai banget antara motor dengan judul artikelnya. mksdnya wlopun jalan datar lurus tapi terasa jalannya kelok kelok men. gk kelok gmna lawong rodanya Gheal gheol men…. GT125 aka eaGheol Euy

      Guest
  11. sudah coba xeon RC, kalau untuk santai nyaman aja. tapi kalau dibawa ngebut n jalanan rada gak rata ada tambalan aspal. seperti naik becak. hentakan terasa sampai kepala.
    Masih enak bebek.. jauh lebih nyaman kalau pas ngebut…

    Guest
    • makanya lorenso waktu balap di motogp kepalae geleng geleng itu karena efek waktu bikin iklan dulu pake metik ini…. kata lorenso kadang saya pngen pelan Gheallllllllllllll Gheollllllllllll Gheallllllllllllll Gheollllllllllll dan kadang saya pengen ngebut…. Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Seeeeeeeeemakin Gheol di depan

      Guest
  12. dari belakang koyok beati ni:
    http://645.879.myftpupload.com/2014/01/23/test-touring-yamaha-gt125-etape-1-manteb-buat-kelak-kelok/#jp-carousel-54367
    http://645.879.myftpupload.com/2014/01/23/test-touring-yamaha-gt125-etape-1-manteb-buat-kelak-kelok/#jp-carousel-54369

    Guest
  13. Masta2 sekalian..,numpang tanya donk…
    Ane beli nih motor GT 125. Baru 1,5 bln ane pake. KM baru 800an. Yg jadi keluhan..,getarannya kerasa banget yak. Rasanya kayak mio ane th 2010. Saat di kecepatan antara 50 – 60 kmh, getarannya kerasa di kaki,tangan,pantat. Ada masalah di bagian apa yah? Mohon masta2 sekalian info’nya. Motor pernah ane service 1x di dealer resmi yamaha. Dengan keluhan tersebut. Dan pihak teknisi bilang katanya hanya ada baut yang kurang kencang. Setelah ane pake lagi. Getarannya masih tetap kerasa. Malah makin parah.
    Mohon masukan2nya ya masta2 sekalian untuk masalah GT 125 ane ini.
    Mohon sekiranya bisa kirim ke email ane. drow.02@gmail.com

    Terimakasih.

    Guest
  14. GT125 Lampunya ga terang lmpunya cuma pada 1 titik doang membentuk seprti bulatan, Beda sama Vario125 lampunya terang melebar jd tau kalau malam jalanan yg berlubang sama yg ga berlubang, ban belakang GT125 jg kyk goyang” gt pas ane liat, pas ngebut kena jalanan yg ada tambalan aspal kok kyk ada bunyi apa yah semacem kyk besi patah gt, tuh knp yah ? ada yg tau ga GT125 knp gt ?

    Guest
  15. satu yg disayangkan, knp arm nya satu, downgrade dr xeon karbu, padahal biar lbh stabil dan bikin velg lbh aman dan stabil, bikin bearing lbh awet

    Guest
  16. sadelnya gak enak sama sekali sakit kalau diduduki berkendara 1/2 jam. mentok ke dasar plastiknya yang cekung. kalau di balik kelihatan plastik dasar sadel yg cekung utk tempat helm. cekungan ini yg mentok ke pantat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here