460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

cbr-edward3

Bro sekalian, berikut ini tmcblog sampaikan report dari salah seorang pengunjung blog yakni bro Edward harianja yang menceritakan secara detail bagaimana Proses ia meminang Honda CBR150R sehingga motor tersebut bisa sampai dirumahnya plus mendapatkan Bonus potongan DP 2,5 juta. weh cepet banget yahh . .  baru ahad kemarin ini motor dirilis, namun kamis, konsumen Di Lampung sudah menerima motornya . . . silahkan simak cerita dari bro edward ini mas bro . . .

surat-pembaca

Dear Kang Taufik

Kang, salam kenal nama saya Edward Harianja. slah satu fans blog sampean. heheheee
Hari ini ketangan dah sampe CBR150R edisi Risol.ehhh Repsol edition.

CBR150Rlah yang saya pilih berkat opini yg saya baca di blog kang tercinta ini. gitu tau ada indent online, pagi harinya saya pesan istri untuk indent. Sampe di TDM Raden Inten Lampung, sempat kecewa karena info salesnya ke istri belum ada indent online..wah..payah juga nih, masa potential buyer dah tau yg internal belum..toeng..toengg….selang beberapa jam kemudian salesnya lgsung telpon istri saya kalau CBR150R sudh bisa dipesan dan minta maaf karena sebelumnya dia belum tau. Top markotop dah..*:) senang..
langsung deh istri indent, tapi hanya Rp.500.000…walaupun besoknya di ralat lagi nambah Rp.500.000. hehehe. gpp deh istri bolak-balik jadinya, karena kebetulan sya gak bisa faktor kerjaan kang.

DP tanda jadi sudah, tinggal hati ini dag dig dug sampai hari minggu berdoa sambil nunggu review dari para blogger. 1 artikel muncul, hasilnya positif. artikel kedua juga positif, artikel ketiga muncul positif juga.. Tapi artikel kang haji yg paling saya tunggu dan meyakinkan hati. Soalnya dalam hati, klo hasil reviewnya jelek, sya bakal relain dah Rp. 1 juta itu. berhubung hasilnya positif besoknya lngsung hubungi AHM untuk pelunasan DP nya. Untung tak bisa ditolak AHM konfirmasi saya berhak dapat potongan DP 1.5 juta…thanks god. eh..datang lagi konfirmasi kalau potongannya jadi 2.5 juta. Jadi DP yg saya bayarkan itu dipotong 2.5 juta karena sya katanya termasuk 5 besar pengindent. Hebat benar kang.
setelah perjuangan sang istri yg tidak mau naik angkot lagi kalau kerja, akhirnya CBR150R sudah dirumah sore hari tadi ( Kamis 110914). Thanks buat istriku tercinta yang dari awal sampai sore tadi terus pantau dan komunikasi dngn Honda dan thanks to AHM Raden Inten Lampung atas pelayanannya yang baik, terutama to mba tia.

Waduh .. . padahal tmcblognggak selalu membagus baguskan CBR150R lho ya . . . yang tmcblog suguhkan adalah mencoba menceritakan sebenarnya kayak apa sih cbr 150r . .  misalnya di artikel komparasi fitur, jelas jelas saya bilang soal swing arm CBR150R masih inferior . . . tapi, mungkin dari artikel tersebutlah Bro edward ini malah bisa semakin tahu dan mendalami apa value dari Motor ini . . . yah menjadi apa adanya itu mudah mudahan lebih baik yaa 😀  . . . btw Bagi tmcblog sendiri , fenomena Ini adalah impresi positif akan bahaya latent kecepatan AHM yang patut di perhatikan oleh para kompetitor nanti . . .  hmm mudah mudahan bukan hanya di awal doang nih yang cepet, kedepan dan sampai nanti jangan ada kasus kasus negatif seperti inden mengular panjang, upping harga, dan lain lain . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

148 COMMENTS

  1. Kemungkinan AHM udah punya stok sebelum diluncurkan.. jadi udah diproduksi yang banyak baru launching,pede dagangannya bakal laris,nah pas launching gak butuh waktu lama buat konsumen untuk menikmatinya.. gak harus konsumen nginden dulu baru masuk produksi.. ehh…

  2. Lha lampung udah kebagian sedangkan saya domisili TANGERANG yang logikanya lebih deket ke pabrik pusat malah blom dikirim2 wadaladah kapokk!!!… malah saya inden pas pertamakali inden dibuka..!!!!!

  3. hari snin indent..katanya 1 minggu pling lambat dtangnya.. ga sabar nunggu si merah datang… 😀
    yg merah cakep ga wak aslinya???

  4. Mana nih ikan lele udah sebulan indent blm dateng2..kualinya udah fanas nih buat goreng tuh lele..#NO CHOICE FOR PECEL LELE…

  5. Bagus gerakan dari AHM udah produksi CBR150R yg banyak dulu
    trus dikirim ke masing2 daerah jadinya pas launching org indentnya
    ga terlalu lama,jdnya ga bete nungguin motor :mrgreen:
    merek sebelah musih waspada jg ni atas gerakan CBR150R
    indent yg lama bisa membuad potential buyer ga sabar nunggu terlalu lama N pindah ke CBR..

  6. wah slmt bro.. cbr nya dah dtng…

    btw ad pesan trsirat dr alinea trakhr…
    kata wak haji:
    “misalnya di artikel komparasi fitur, jelas jelas saya bilang soal swing arm CBR150R masih inferior . . . tapi, mungkin dari artikel tersebutlah Bro edward ini malah bisa semakin tahu dan mendalami apa value dari Motor ini . . . yah menjadi apa adanya itu mudah mudahan lebih baik yaa . . . ”

    pesan trsirat nya nih gni kira2:
    biar arm msh kotak.. tp handling nya lebih keren.. d banding yg banana arm..
    jd jngn cm menang tampang n blagak paling canggih pdhl fungsinya klh am yg biasa2 aj..
    n yg trakhir.. jd apa ada nya itu lah yg lbh baik..

  7. Di Samarinda Kaltim sini,indent R15 sudah 3 bulan tapi sampai sekarang belum ada kabar.
    YIMM cuma PHP,disini cuma bisa mlongo lan dlongop melihat gambarnya saja.

  8. wak haji mengapa surat pembaca maz edward yg beli CBR AHM dibuatin artikel? Pasti wak haji fbh

    nivikoko/muniv/rusdy mode BLO’ON

  9. Waduh punya ku kapan nih datang… Kalo lama aku yg susah . soal nya satria fu ku dah aku jual hari ini ….. Terpaksa smentara kerja diantar sama adek… Whahaaaaaaa

  10. emang blog ini yang paling netral n jujur kok…. si ipan juga mayan tuh blog nya walau belum se detail n kumplit seperti blog wak haji, lainnya mayanlaaah 😀

  11. Saya lihat CBR150R yg difoto ternyata biasa2 saja, tapi stlh ngelihat aslinya wooow motor ini ganteng banget, malah R15 kliatan culun stlh sy lihat kmaren dilampu merah bersanding dg CBR150R warna hitam.

  12. bukti kalo sales AHM dan AHM gk main”

    stop waiting start winning!

    jgn

    start waiting , barang pending

    ngoahahahhahaha
    honda di lawan ora isoo…

  13. Agak membingungkan nih Wak, kok hari senin lalu ane tanya ke AstraMotorJakarta katanya yg inden itu khusus yg cash terlebih dahulu, karena dari pihak leasing (FIF) belum merilis harga kreditnya. tapi kok Bro edward dapet potongan DP 2,5 juta, LEASING nya apa? kok jakarta saja belum release tetapi di lampung sudah? apakah LEASING nya pakai WOM? ADIRA? OTO?

    • bisa jadi bukan berita beneran atau dia emang orang AHM…logikanya di pulau jakarta aja masih pada kebingungan kok bisanya lampung sudah nerima apalagi bayarnya pakai kredit dapat potongan lagi….he…hee…

  14. saya dulu beli cbr ga ky gini,, zzzzzz..
    mo servis aja susah,,
    gt ada kompetitor aja,, baru d benah diri,, -_-
    buat yg punya cbr cbu jgn jd dianaktirikan dong,,
    ———–
    btw mungkin karena emang dah kesemsem tuh c mas,,
    jd review bilang ada yg bagus atw jelek nya,,
    kebaca cm bagus nya aja,, haha..
    orang kalo dah tertarik ya gt d,, 🙂

  15. selamat bang edward….siap menikmati segala kelebihan dan kekurangannya……dan hinaan jg pujian thd motor tidak membuat motor jadi kencang jg sebaliknya. Siap2 dpt pin FBH….wkwkwkwk….buat Abang yang punya warung, selamat ya bang… telah meyakinan seorang utk jd fbh….salam….

  16. 74. Abeng – September 12, 2014
    DP nya dipotong digembar-gemborkan, padahal angsurannya dinaikkan….he..he
    ——————————————————
    sama aje bro cicilannya sama si Lele

  17. Nah Nah Nahhh… Hayoo banyak komentator yg menangkap kejanggalan dari surat nya bro edward di lampung nih… Maap nih Kang Taufik, jangan2 ini surat yg sengaja dikirimkan oleh departemen promosi AHM, cuman dibuat sehalus mungkin seolah-olah ini surat dibuat oleh konsumen biasa, hihihi.. BIsa saja kan ya.. Cara promosi yg bagus mengingat blog ini dibaca oleh ribuan orang per hari nya 😀

    • Isinya itu asli dari apa yg sya rasakan bro. Gak ad pake titip2an. Dah sya blg yg urus semua sampe jadi istri saya. Sya ke TDM raden intan hanya ikut lunasin dp, karena istri takut bawa uang sebnyak itu sendiri. Bahkan mba Tia yg selalu brrkomunikasi dgn istri sya gak kenal sma sekali wujudnya.hehehe.
      sekian bro.

      • Selamat bro Edward, di madeofchampion nama ane diatas bro Edward dikit 😀 Besok samperin dealer.
        O iya bro, bonus jaketnya ada kabar? kalo helmnya gmana?

    • betuuuullll mas….mencurigakan bangeet…masak pulau jakarta aja masih pada kebingungan….yang diluar jawa sudah nerima plus dapat discount DP…..he…hee…lucu bangeet….

  18. padahal tmcblognggak selalu membagus baguskan CBR150R lho ya . . . yang tmcblog suguhkan adalah mencoba menceritakan sebenarnya kayak apa sih cbr 150r …….
    ———————————————————Statement ini gak berlaku buat divisi BC yahomo , terutama si Mbah Dhamo..padahal motor nya cbr jg cm versi lama, Goblok banget tu orang

  19. ko bisa???? kata AHM konsumen jawa akhir bulan september ,luar jawa akhir oktober ,apakah lampung sudah pindah ke pulau jawa???

  20. Dengan adanya CBR150 justru melegakan yamaha..
    Sebelumnya masyarakt memburu R15 karena sebagai motor fairing 150 cc 4tak satu2nya buatan lokal harga dibwah 30jtan sehingga inden mengular..

    Dengan adanya CBR150 masyrakat ke bagi 2 pilih R15 atau CBR150, nah ini yang bakal melegakan yamaha dan melancarkan distribusi yg lebih cepat untuk pecinta R15..

    Win Win Solution toh yang paling kaya Orang2 Jepunnya

    • Tak tercapai?
      AHM gak muluk2/gak pake NIPU bro, AHM menargetkan 1500 penjualan cbr itu dr taggal 5 sept sampi 10 nov 2014 dan ternyata hari ini malah dah 800 terjual berarti akan melebihi target bro.
      Kalo merek sblh sih… AU AH GELAP, yg pesan 4 bln lalu sampe skr blm tau nasibnya

    • Saya kira nggak perlu,,,,toh mesin identik sama cbsf, tekhnologi mesin juga masih umun/biasa, jadi belum perlu ada stand khusus untuk motor ini,,,kecuali moge.

      r15 saja yang lebay, toh mesin sama juga dg mx, nvl,,,,,,,,r shop cuma buat r15 keliatan exclusif, intinya cuma buat pencitraan saja, ciri khas yimm nih,,

  21. 30. PEYEK – September 11, 2014

    Lha lampung udah kebagian sedangkan saya domisili TANGERANG yang logikanya lebih deket ke pabrik pusat malah blom dikirim2 wadaladah kapokk!!!… malah saya inden pas pertamakali inden dibuka..!!!!!

    Pasukan sakit hati alay yamaho…..nikmati aja ya gan…

    salam semakin didepan…nya ada HONDA

    • Saya setuju gan,CW Mana ngerti bgtubgtuan,Cw tuh ngertinya Bodi balap Nungging wakakakak,apalgi anak SEKOLAHAN Ya milihR15 lah lebih jos dari semua sisi,cb* 150 Bodi lele gt jhahahah,R15 keep cool and ride it, berdasarkan pernyataan survey cw cw sekelas Ane,R15 DH NANGKRING DI GARASi,ke dealer bawa beat ,pulang bawa R15 B-) RacingBlue

  22. 82. Sontoloyo – September 12, 2014

    Dengan adanya CBR150 justru melegakan yamaha..
    Sebelumnya masyarakt memburu R15 karena sebagai motor fairing 150 cc 4tak satu2nya buatan lokal harga dibwah 30jtan sehingga inden mengular..

    Dengan adanya CBR150 masyrakat ke bagi 2 pilih R15 atau CBR150, nah ini yang bakal melegakan yamaha dan melancarkan distribusi yg lebih cepat untuk pecinta R15..

    Win Win Solution toh yang paling kaya Orang2 Jepunnya

    ———————————————————

    orang indonesianya juga bro, para pekerjanya bisa nyekolahin tinggi anak2nya, bisa nyicil rumah, bisa nyicil motor, bisa bantu2 orang tua, walau jepan yang kaya tapi indonesia jadi lebih maju perekonomiannya. perekonomian di sekitar pabrik, distribusi, bengkel semuanya kecipratan.

    coba liat tetangga, mau beli aja harus kredit, belum lagi permainan salesnya….indent mengular karena nggak sanggup produksi banyak, agar uang lemburan nggak keluar banyak. jadi deh produksi dibatasi.

    salam satu hati

  23. jelas2 foto CBR lagi nangkring di dalam rumah koq masih ada yg bilang tipu2 AHM. lah motornya aja sudah di distribusikan ke wilayah sumatera, kan maren udah pada liat pas truknya lagi antrian di pelabuhan merak.

    • Yg bilang tercepat brdasarkan speedo, siapa tuh?
      Tau kan kl deviasi itu diciptakan untuk pengaruh scara psikologis brkendara? artinya apa? CB dberikan deviasi sebesar itu krn saking mudahnya mesin CB meraih red line. Kl gak digituin.. bs2 ente penasaran betot throttle terus.
      Kl msh kurang yakin CB tercepat.. ya monggo tes sndiri lawan NvL ato vixi biar trjawab penasarannya..

  24. Tetap ngak bakalan ngalahin R15 dalam hal penjualan, krn tadi sdh disebutkan diartikel atas kalo cbr ini msh inferior swing arm nya dibandingkan dgn R15. Ngak percaya, tunggu aja 3 bln lagi.

    • ad pesan trsirat dr alinea trakhr…
      kata wak haji:
      “misalnya di artikel komparasi fitur, jelas jelas saya bilang soal swing arm CBR150R masih inferior . . . tapi, mungkin dari artikel tersebutlah Bro edward ini malah bisa semakin tahu dan mendalami apa value dari Motor ini . . . yah menjadi apa adanya itu mudah mudahan lebih baik yaa . . . ”

      pesan trsirat nya nih gni kira2:
      biar arm msh kotak.. tp handling nya lebih keren.. d banding yg banana arm..
      jd jngn cm menang tampang n blagak paling canggih pdhl fungsinya klh am yg biasa2 aj..
      n yg trakhir.. jd apa ada nya itu lah yg lbh baik..

  25. Tinggal komparasi aja data penjualan CBR vs R15 di bulan pertama launching. Dr data aisi R15 satu bulan pertama laku 5ribuan. Kira2 cbr brapaan ya?

  26. pada beg*ok… CBR 150 dari delta box, nekan harga mau aja di kasih yg teralis. konsumen indonesia masih banyak yg bo*doh. terutama suku jawa koek yg pelo. muji2 barang downgrade.
    Pabrikan mana pun, kalau mau menguasai pasar indonesia, melihat garis lawan, tinggal produksi motor yg kaya ninja r versi 4 tak. tangki rata, delta box, dan ringan. motogp bgt atau motor superbike bgt. jangan kaya r25 yg punduk unta, dan cbr cacingan gede perut isi kopong. saya harap kawasaki melihat kesempatan itu, seperti zx10r nya.

  27. Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you might be a great author.I will be
    sure to bookmark your blog and will come back someday.
    I want to encourage you to definitely continue your great work, have a nice weekend!

  28. Wkwkwk kelamaaan nunggu?, Ane ngambil R15 racingblue di dealer bawa beat bedua, kasih dp,balik bawa r15 kerumah jahahahah :p, gk kaya sebelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here