Bro seklaian, berbarengan dengan perilisan Jaringan KTM Indonesia di bawah management PT Penta Jaya, KTM Indonesia Juga Merilis data distribusi penjualan mereka di sepanjang Tahun Fiskal 2017 ini sob, Cekidot deh . .

Sobat bisa lihat sendiri di Grafik atas, Varian etrbanyak Yang di minati oleh Konsumen adalah Seri Duke 200 diikuti Oleh RC200 . . kedua Varian ini sudah menyumbang 49% atau hamir setengah dari varian Yang laku terjual di sepanjang 10 Bulan pertama 2017 ini sob . .

Secara Umum varian Yang paling banyak terjual adalah Duke 200 dan RC200 memang mungkin dikarenakan Secara umum kedua varian ini paling punya konsep Rasio Value for The Money yang paling tinggi diantara Yang lain . . setelah itu Duke 200 dan Tentunya RC250 . .

Namun menarik Jika Duke 250 dan New Duke 250 digabung serta RC250 dan New RC250 Digabung  ..

Ternyata Gabungan Duke 250 lama, Duke 250 New Non ABS dan Duke 250 ABS berjumlah 609 Unit dan menguasai 31,33%  . . . Duke 200 All Varian ini paling banyak laku dijajaran Produk KTM yang dijual di Indonesia

Hal Positif seperti grafik grafik diataslah inilah yang membuat KTM sedang melakukan expansi market di Indonesia yang dimulai dengan penetrasi maket dan pengembangan network baik aftersales maupun showroom, sehingga diharapkan KTM akan lebih maksimal memberikan pelayanan terbaik buat konsumen KTM.

Penetrasi ini sudah dilakukan sejak awal tahun Januari 2017 yang lalu diwilayah Jadetabek dan terus kearah seluruh Jawa bahkan mulai ke ekspansi keluar Jawa seperti Kalimantan Barat dll., akhir pekan lalu KTM Indonesia meresmikan lagi showroom KTM diSemarang yang lengkap dengan layanan service dan spare partnya sob.

Untuk di awal tahun 2017 sampai bulan Desember KTM Indonesia menargetkan sekitar 16 showroom yang tersebar di Seluruh Indonesia, sudah dan akan segera beroperasi adalah sbb. :

Showroom yang sudah exixsting 16 Dealers :

– KTM Store Sunter-Jakarta Utara
– KTM Store diTSM Mall Bandung
– KTM Ciateul-Bandung
– KTM serpong – Tangerang
– KTM Kebun Jeruk – Jakarta Barat
– KTM Kalimalang – Jakarta Timur
– KTM Daan Mogot-Jakarta
– KTM Cipinang-Jakarta Timur
– KTM Serang-Banten
– KTM Garut-Jawa Barat
– KTM Cirebon-Jawa Barat
– KTM Pontianak-Kalimantan Barat
– KTM Semarang-Jawa Tengah
– KTM Surabaya-Jawa Timur
– KTM Bandung 2-Jawa Barat
– KTM Jati Asih-Bekasi

Showroom yang akan segera beroperasi awal tahun 2018 :
– KTM Denpasar-Bali
– KTM Bogor-Jawa Barat
– KTM Lampung-Sumatera
– KTM Solo-Jawa Tengah
– KTM Jogjakarta
– KTM Sidoarjo
– KTM Medan-Sumatera Utara

Seluruh showroom mengikuti standar “CI“ KTM Internasional dengan standar fasilitas 3 S (Sales, Sparepart dan Service). Sedangkan rencana pengembangan Dealer KTM Di Indonesia untuk tahun 2018 akan membuka 30 Dealer diseluruh Indonesia, dimana yang sudah terealisasi 16 dealer direncanakan April 2017 akan menyusul 14 dealer lagi sehingga total menjadi 30 Dealer, dengan adanya jaringan purna jual dan suku cadang diseluruh wilayah Indonesia.

taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. Ban 150 memang sesuatu, serasa moge. Boncengan motor ini juga terlihat nyaman relatif nyaman untuk ukuran sport, dalam arti tidak se-ekstrim Suzuki GSX-S150

    Guest
  2. dan sayangnya dibanjarmasin belum ada jaringan dealer penta jaya,padahal minat banget sama duke 200,banjarmasin..oh banjarmasin

    Guest
  3. “Seluruh showroom mengikuti standar “CI“ KTM Internasional dengan standar fasilitas 3 S (Sales, Sparepart dan Service).”

    Standar CI itu apa artinya wak?
    btw apa ada rencana KTM pasarin kelas 250cc 2tak nya jg wak? Ataupun kalo boleh mikir liar nih, mau bikin motor naked+fairing kelas 250 2tak wak? Guriihhh kalo dipasarin disini, apalagi rasio value nya reasonable (kemungkinan kecil kalo ini sih)

    Guest
  4. request artikel tentang perawatan nya nih KTM dong wak haji. tentang perkiraan biaya service di cabang resmi, harga suku cadang, tentang perawatan. secara, ini kan motor eropa yang belum menyebar luas disini.
    kemarin kepincut sama duke nya di pameran. di kota sih ada cabang nya baru buka, tapi masih bimbang dengan ketersediaan parts dan service beserta harga nya.

    Guest
  5. Rc390 knp desainnya gk dibedain sma adeknya 😒, kan jdi gk laku, contoh kek Duke 390 dgn Duke 250, Duke 390 laku, Duke 250 nya laris 😄😄

    Guest
  6. Ane salah satu pengisi data persentasi RC250 wak haji. Emang beda pelayanannya KTM di bandung jl. Ibu inggitgarnasih atau ciateul.. ramah, cepat dan yg pasti pegawai ceweknya cantik2… hahaah

    Guest
  7. RC250 pasaran second bejibun price nearly 39jt.an, buat ngebut katanya getarannya minta ampun…

    Masih galau antara rc & mt

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here