The Mysterius Emperor….. sebuah gelar yang cukup dingin sekaligus sangar yang disandangkan di pundak…eh di tangki Ninja 250R oleh Pihat KMI sebagai ATPM Kawasaki di Indonesia. Gelar ini bukanlah sembarangan di berikan, tapi memberikan makna mendalam bahwa motor spot 4 tak berkapasitas 250 cc ini benar benar king of the king motor resmi ATPM di indonesia (paling tidak untuk sementara). Saat ini Belum ada yang motor berkapasitas sama yang dikeluarkan secara resmi dan massal oleh AtPM lain seperti Honda, Yamaha, maupun Suzuki. Note : dulu Suzuki pernah mencoba menjual Thunder 250 yang didiskontinu karena kegagalan marketing, walaupun secara resmi pula PT IMNI selaku ATPM Suzuki di Indonesia mencoba menghadirkan beberapa varian Moge beberapa bulan belakangan ini. Tapi sepertinya tidak seheboh jelang launching Ninja 250R ini.

Layakkah Ninja 250R menyandang gelar Maharaja? menurut saya cukup pantas. Lekuk tubuhnya yang Agresif dan berwibawa serta dibekali Power serta Torsi yang nggak main-main membuatnya menjadi Motor 4 tak ATPM resmi standar terkencang saat ini (pada max red line 13K RPM : 100MPH ~ 160 KPJ ). Bentuknya yang sangat sporty mustahil membuat banyak pencinta motor touring (misalnya saya 🙂 ) tidak langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada motor ini, terlebih setelah menaikinya dan merasakan ada aura Sport Touring di Motor ini dengan hadirnya Stang yang di naikkan ( Raised steering). Dengan sudut Rake yang lebar, membuat motor ini menjadi sosok quick turning bike, hebad di tikungan.

Potensi yang terkandung di dalam motor ini cukup dahsyat dan mungkin dapat memberikan tantangan sendiri pada tuner-tuner balap untuk membuat performa Little Ninja ini semakin melesat bak roket. Tidak dinyana lagi, sebenarnya kehadiran motor ini bila ditanggapi oleh pihak IMI sebagai induk organisasi balap Nusantara, bisa menjadi aset murah meriah untuk mengembangkan skill pembalapnya agar terbiasa membalap dengan motor sport beneran, selain menggunakan motor motor lain semisal V-Ixion dan Ninja KR 150. Walaupun KMI masih menganggap motor ini misterius..nyatanya dalemannya udah dibedah oleh banyak karena apa? Karena Nota benenya Ini Motor Global, tinggal klik Google, pake kata Ninja 250R keluar deh ratusan Informasi mengenai Little Ninja Ini. Sebenernya ( terlebih buat saya) sudah bukan misteri lagi euy 🙂

Salam

taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

  1. Mas tu kalo mau nurunin stang yar jadi seperti sport murni bisa ga tanpa mengurangi atu mengganti bagian tertentu.? tinggal turunin aja gt?
    trus bagaimana pengaruhnya sama handling plus safety?
    -ane lebih suka yang “nungging nungging” gt mas, seksi.. hehe-

  2. @ taufik

    salam kenal jg bro, mo mita infonya donk kalo knalpot yoshi yg asli brp an sih dan dimana dapetnya?.

    velg ninja ini bs di chrome gk ya?…cakep kalo di chrome kaya’ bikerboyz

  3. @Girifumi
    Bogor di jalan Baru …komplek bogor Country
    sehari2 pake Tiger kadang vario punya istri
    Bro Girifumi sekarang yang ngelola kafe motor yah?

    @ Indra
    gw belom tau bro…cuma buat referensi bisa cari di google
    Velg Ninja bahannya babet…bisa aja di chroom, tapi kalo nggak jago ngekromnya gampang ngeletek

  4. Kang Taufik,

    ada yang punya ninja 250r tuh di daerah suryakencana bogor, kemaren waktu pulang kantor ngeliat lagi diparkir diluar warna ijo. deket soto kuning, pas perempatan.

    mantep jali…mongtornya…wekekekekekk…benar2x misterius

  5. @ 11

    kalo parkirnya di dkt yg jualan soto kuning,
    akan makin misterius, mungkinkah akan ada jg soto ijo?
    hehe..

  6. @ Cipto
    masa’ seh? rasanya endang ngga’ bro?
    Gmn kalo Geng Ijo, nongkrongnya di soto ijo?
    Keyen kan 🙂 Tendanya minta ke KMI hehe..

  7. @10
    gak juga..iseng aja kok bro..(he3x..)
    btw,ente pas FARRC 2007 ke Sentul ya pake Vario pink?
    tul gak?
    mlipir mas ke kafemotor..

  8. @ Taufik

    Temen tadi baru aja inden Ninja ZX 250, padahal dia sehari hari pake Monster S4R 1000, katanya ini motor gede paling realistis 😉

    Eh, pake gambar pancasila juga nih 😀

  9. @Retorika
    Lagi memori jaman sekolah dulu…udah lama nggak melototin gambar burung Garuda pancasila …he he he akulah pendukungmu…patriot proklamasi…..

  10. @banderas #16
    iy..bener bro..^^..berhubung saya jg org medan sih..hehe..warnany ijo..kuning karena ad” minyak”ny dikit..cukup nendang jg sih..hahaha..aplg kalo pedes..hehe..^^..bro taufik..maap..OOT .. 😆

    kalo nongkrong ny disoto ijo..bs” soto ny jd g laku niyy..karena ninja 250R ny nih yg lbh laku..hahaha..^^..

  11. @19
    gak juga..iseng aja kok bro..(he3x..)
    btw,ente pas FARRC 2007 ke Sentul ya pake Vario pink?
    tul gak?

  12. @mas giri
    Betul sih vario istri saya Pink…
    tapi saya pas lagi nggak ke sentul saat itu …
    tapi kalo ada yg namanya Taufik pake Vario Pink yaaaa biasa itu
    wong motor & nama nya sama2 pasaran he he he 🙂

  13. duh rese bgt nich ninja 4 tak.kasian tuh tman w nma nye dencimi uda ngambek pgn bli mtr ninja 4 tak,uda mesen tpi ko yum turun jga.
    lam payah wat dealer ninja 4 tak

  14. bro,,,tw bngkel jpm psar mngggu pndah dmna,,,,
    tlng blng ma mknik nya mas feri,,klw ucok ank buahnya sdh gak ada,,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here