Saat Pertama Kali Oil Cooler diperkenalkan . . . .

oilcooler_judul

Hasil ngubek-ngubek google, Mungkin hasil scan-scan-an ini menunjukan sejarah saat awal Oil Coller di sosialisasikan. Saat (tahun 1977) itu Oil Cooler baru merupakan teknologi yang dijual oleh Pihak ketiga dari industri Otomotif Roda dua. Saat itu Sang pembuat produk ini mengklaim dapat menurunkan suhu mesin 30 hingga 70- derajat (kemungkinan Fahrenheit). Parts Oil Coller kala itu dihargai $65,95. Berikut gambarnya :

pengenalan-oil-cooler

18 COMMENTS

  1. mas, tau tempat jual limbah moge gak ?

    Taufik:

    cobain di Jatayu, laksa motor, atau neo bursa

  2. Eh duluan radiator dl y..lp sy 😀
    Ap ad kriteria khusus motor pk sistem pendingn ini? At cm alternatif j

  3. wah..kok sayah males banget yah NYONTRENK :(..
    abis KTP Bekasih, tinggal di Depox ..ck..ck.ck. (ga patut dicontoh neh)

    Btw, kayanyah lebih dulu radiator deh tapi masih bawa tabung aer gede kemanah2 gituh…*CMIIW

  4. @contreng . . .
    kalo cuma radiator oil coolernya doang bisa aja..cuma yang penting membuat jalur olinya itu yang nggak boleh sembarangan 😀

    cmiiw

  5. Masang di klx 250 bisa ngak bro? Emang terasa panas kale mesinnya apalagi knalpot disisi atas 🙁

  6. sebenernya oil cooler cuman pelengkap saja tanpa itupun mesin masih tetep bisa jalan.. beda dengan sistem yang mengunakan air alias radiator..

Comments are closed.

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP