Pilpres sudah berlalu yang hasilnya telah di umumkan oleh lembaga-lembaga Hitung cepat dan KPU sendiri . . .hasilnya hampir seragam dalam penentuan Pemenang dan kompak pula menetapkan satu putaran saja, secara pemenangnya menang di atas 51%. IMHO sebuah pesta demokrasi, bukan hanya menentukan bagaimana pemerintahan yang akan datang, akan tetapi bagi pasar dalam hal khusus sektor riil menjadi semacam cermin bagaimana keadaan ekonomi kedepan. Brader bisa lihat . . . pasca Pilpress banyak sekali motor-motor baru bermunculan. Baik yang baru sebatas rumor seperti fazer 250, Tiger 250, ER6, New Jupiter , sudah test kelayakan seperti FZ 16 ataupun motor-motor yang sudah sudah duluan launching seperti Honda vario CBS. Apakah ini pertanda Pasar menerima hasil pesta demokrasi? Apakah ini pertanda pasangan pemenang pilpres diterima oleh sektor riil dan dunia usaha? bagaimana pendapat brader semua ?. . . karena saya pikir situasi stabilitas politik dan keamanan sangat mempengaruhi keberadaan sektor dunia usaha. Semoga berguna . . . Lanjut GAN

Taufik of BuitenZorg

image : nandarson.wordpress.com, mikekono.wordpress.com

15 COMMENTS

  1. karikatur yg pertama tu “ingat..! mainnya yang fair..!”
    asyiknya naek motor aja ya :mrgreen:
    JK, SBY, Mega pake salah satu motor baru gitu trus balapan sapa yg menang,,, biar nyambung 😉
    just kidding bro 😀

  2. ^ KB
    he he he he . . . teliti banget sampeyan..
    tapi kalo pake motor kudu pake helem…ntar mukanya nggak keliatan hi hi hi
    trus ntar pake motor beda2 githu Revo absolut v.s vega ZR vs. Smash . . . betul juga yah . . .tapi aku ndak bisa gambar 🙁

    *ngeles.com

  3. Suka atau ndak suka pasar ya harus nrima hasil pesta demokrasi, lha wong itu rakjat yang menentuken. Asalken ga ada bom lg aja bro…

  4. ngarepnya sih gitu bro, tapi habis pilpres juga bom mbeduk… Kalau melihat banyaknya motor baru sebagai animo positif pabrikan ironis juga melihat kondisi keamanan Indonesia sekarang ini…

  5. Meskipun dunia lagi krisis finansial, pasar motor indonesia tetap bergairah… bakal beda cerita kalo sebagian besar motor produksi indonesia diekspor ke eropa/amrik yg di sana ekonominya lagi lesu…

    Siapapun presidennya, minumnya teh botol s*s*o… 🙂
    (maksudnya gak ngaruh buat memilih motor idaman…)

  6. ^Fander
    se7 lagi sama bro 😀

    @Apdri
    Indonesia emang anehhh . . . . dunia lagi krisis..tapi (minjem istilahnya pak Fauzi Bowo ahhh) motor nambah kayak kucing beranak ppfffttt 😀

  7. yang menang kan presiden sebelumnya jadi kemungkinan kebijakan ekonominya gak berubah dari yang udah ada, kalo yang menang bukan presiden sebelumnya maka pelaku pasar kemungkinan akan melihat kebijakan ekonomi apa yang akan dilakukan. begitu menurut ane

  8. apapun dan gimanapun kebijakan ekonominya… yang penting dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, mengurangi jumlah pengangguran dan menciptakan lapangan2 kerja baru.. TITIK (kalo perlu titiknya segede buah kelapa)..
    dan yang paling penting bagi bikers adalah … kenyamanan dan keamanan dalam berkendara…. gitu lho pak SBY…

  9. ane msh binun nih… kpn sih pelantikan presiden hasil pemilu kmrn? apa mlh ga jd dilantik? kyknya hasil pemilu di tolak 2 kandidat yg lain ya?

    binun nih…

  10. Kayaknya 1 putaran harus ati2..kemaren liat Mega Nangis pas minta MK ninjau ulang soal pilpres, bisa2 2 putaran n duit 4 T ilang…
    Well, soal korelasi dengan motor, haha..kayaknya aga jauh ya, tapi kalo impact pastinya iya..lha wong dollar aja sekarang udah under 10.000, padahal tau sendiri, yang namanya moment kayak gitu hubungannya cuma 2, Rusuh ama Harga2 naek..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.