Bro sekalian, Jika Pada RaceΒ  pertama WSBK seri donington, Marco Melandri yang mengendarai yamaha YZF R1 menang secara mengejutkan dan Fantastis. Maka Pada race kedua ini, ia akan kembali memulai Race pada urutan 9 di Grid ke 3. Empat Rider di Grid Pertama tetap ditempati Carlos Checa, Leon Haslam, Tom Sykes, danJakub Smrz . . . Max Biaggi Jump Start !! alias Mencuri Start !! Kembali Haslam start dengan baik diikuti Cecha, Camier, Haga, Melandri, dan Jhoni Rea.

Checa berhasil Overtake Haslam di Lap kedua dan memimpin sementara Melandri masuk ke posisi ke 4 setelah Overtake Haga. Haga pun masuk Gravel di lap ke 4. Akhir lap ke 4 Melandri berhasil Overtake Leon Camier dan menempati posisi ke 4. Lap Keenam Giliran Leon Haslam diovertake oleh Melandri dan Carmier, so posisi di awal lap 7 menjadi Cecha, Melandri,Β  Camier, dan haslam. Di Lap 7 akhirnya Biaggi mendapat sign BLACK FLAG . . . Sadly, Biaggi Masuk Pit dan dinyatakan DNF πŸ™Β  Haslam merosot sampai posisi 8

Pertempuran menarik terjadi memperebutkan tempat ke dua antara Melandri dan Camier . . . Pada lap 15 Camier berhasil Overtake Melandri, akan tetapi Melandri terus menempel dengan dekat.. Lap 18 Melandri kembali Overtake Camier . . . asli seru dan mendebarkan aksi kedua Pembalap ini bro.Β  Sementara itu di awal lap ke 19 Checha yang mengendari Ducati SUperbike 1198 sudah unggul sejauh 3,4 detik didepan Melandri.

Sementara itu di lap ke 21 Melandri sudah meninggalkan Camiere didepan, mencoba mendekati Checa. akan tetapi waktu nggak Cukup dan Carlos checa menjuarai Race 2 WSBK seri donington 2011 diikuti Marco melandri dan Leon Camier

Sampai Jumpa di WSBK Assen 17 April mendatang, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

pict : crash.net

46 COMMENTS

  1. DNF = did not finished… CMIIW.

    Ulasan WSS-nya gak ada juragan?

    Dengan menggunakan Yamaha R6 2009 peninggalan Carl Crutchlow, duo tim ParkinGo menang dengan selisih 20-an detik dari juara tiga yang menggunakan CBR600!
    Fantastis!!!

    Padahal Tim ParkinGo memutuskan memakai R6 hanya 3 minggu sebelum seri WSS dimulai! (sebelumnya mereka menggunakan Triumph, & gak punya pengalaman setting R6).
    Otomatis mereka hanya dapat motor “tua” peninggalan Carl Crutchlow tahun 2009 lalu, karena Yamaha tidak mengembangkan racing parts untuk R6 versi 2010 & 2011 karena mundur dari WSS sejak tahun lalu.

    Seandainya Yamaha gak mundur dari WSS, gak tau deh gimana lebih hebatnya lagi R6 versi 2011…

    Yamaha Semakin di Depan!!! πŸ™‚

  2. @ ben piss

    ah…, itu karena pembalapnya yang hebat bro, bukan motornya…,
    klo motor R6 sih super lemot…, sangat inferior di banding cbr600 yang hebat, bahkan di superstock yang biasanya di dominasi R6 juga itu karena pembalapnya, bukan motornya.

    mau di motogp, superbike, supersport, road race INA dll, pokoknya kalau yamaha menang itu karena pembalapnya yang jago, bukan motornya yang bagus.
    tapi kalo honda yang menang, itu pasti karena motornya yang bagus, hebat, powerfull dll,

    *fbh mode. πŸ™

  3. hehehehehe memalukan,btw gue juga heran ama performa cbr600 di super sport kali ini.padahal ni motor rajanya wss dan meskipun banyak pembalap barunya tapi gue lihat semua bukan pembalap kacangan.

  4. Berguna banget kang,apalagi g da yg nyiarkan wsbk

    Repot ya para fanboy

    Ktk dbicrakan motor,eeeehh malah bicara pembalap

    Ktk dbicarakan pembalap,eeehhh malah biacara motor

    Bner2 munafik banget

  5. hah ternyata honda di superbike tidak bisa di harapkan. ( ya iyalah minim pembalap senior )
    berharap moga2 stlh pedrosa dan stoner pensiun dari motogp langsung ke superbike membela honda. Biar melandri gak merasa jagoan di atas pembalap kelas teri.

  6. gpp. Fbh gak usah sedih. Honda masih megang motogp kok. Lagian di wsbk honda udah juara 3 kali. Yamaha bru 1 kali. Ngalah dulu. Di wss juga 2002 – 2008 CBR 600RR yang jadi juara.

  7. wsbk taun ini kayaknya ga ada dominasi…sippp seru.

    @rollerman
    ga liat highlight motogp yaaaa…skarang lg ngtrend its not d bike…its d rider

  8. @ dendy
    Mungkin krn Yamaha terlahir motor 2 Tak & baru berubah menjadi 4 Tak tahun belakangan, SBK emang hanya buat 4 tak, makanya Yamaha ga pernah juara diawal sbk, coba liat di motogp (dulu gp500), dah ada krn dulu 2 tak boleh ikutan, kira-kira begitu, maaf klo salah bro

  9. @ mat tambun. Yzr 500 vs NR 500 ngadu bnykan juara menang Nr 500 bro… Bukan karena itu. Kemungkinan yamaha kurang fokus ke arah superbike. Tahun ini baru yamaha fokus. Lagipula yzf R1 dulu tahun sebelum 2009 memang terkenal akan handlingnya yang susah.saking besarnya power.

  10. 20. ben piss – Maret 28, 2011
    …………….Seandainya Yamaha gak mundur dari WSS, gak tau deh gimana lebih hebatnya lagi R6 versi 2011…
    ===========================
    Yang jelas kasihan Y**I, Harus ikut nomboki.

  11. Yamaha’ Mengagumkan.

    D ajang motogp yamaha menjadi jawara dunia terbanyak stelah mv agusta
    D moto x g ad yg lawan dan mnjadi juara dunia terbanyak
    D paris dakar 3x juara duni

    D balap ATV n jetsky tak d ragukan lg prestasinya
    Blm lg d roadrace tanah air yamaha dominan

    Bahkan d alat musik n alat olahraga yamaha menguasai dunia
    Yamaha ad d mana2
    Dasboadrnya toyota n Speaker sony yg bikin jg yamaha.
    Timnya sepakbola(jubilo iwata) jga juara asia

    Sampai kapanpun prestasi honda g sebanding dgn yamaha

  12. touching your heart…ini ngak tau sejarah .. di dunia honda no 1 bro.. makanya sekolah ….
    yamaha ngk sebanding honda…
    baik penjualan maupun balap …..
    balap kencang penjualan ngak kencang…itulah yamaha
    yaa bangkrut ……..
    touchingg kalau komen yng bener biar lou ngk dianggap orang gubbloooookk……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here