Bro Sekalian, Menarik untuk mendiskusikan hasil Postingan Dapur Pacu yang memperoleh penjelasan dari bapak Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM tentang Rencana AHM kedepan untuk Honda CBR 150R:
“Sebagai tahap awal akan diimpor CBU dari Thailand. Nantinya kami berencana untuk merakit sendiri,”
Nah ini menurut tmcblog ada dua prespektif yang bisa dicerna dimana Konsumen awam . .. apa aja itu?
Perspektif Yang pertama adalah Jika di Impor terurai maka secara Logika maka Harga Jual akan bisa ditekan alias bisa lebih murah. Bila Misalnya CBR 150R hasil Impor Utuh (CBU) dijual 29,9 Juta rupiah . . . Terus bisa jadi Harga CBR 150R hasil CKD akan lebih rendah 10% . . . yaaah sekitar 27 koma sekian Juta . . . Ini tentu sebuah angin segar
Perspektif Yang kedua adalah . . . Itu angin segar buat siapa? Buat Yang membeli saat nanti CBR 150R di CKD Kan . .. betuul? Gimana Nasibnya Konsumen Yang sekarang . . . bisa bisa mereka jadi merasa gimanaaa githu . . . Lha wong minimal mereka udah Tahu Bahwa secara Value, CBR 150R gen ke berapa nanti akan lebih murah he he he he. Yah minimal AHM harus berfikir keras untuk bermain cantik dengan bandrol harga, Baik untuk harga yang sekarang dan harga Yang nanti saat CBR 150R di CKD kan atau bahkan di produksi sendiri . . . sehingga Barisan para Konsumen pertama tidak merasa seperti ‘keblejok’ xixixixix . . . Githu kali Yak? cmiiw . . . entahlah, mungkin prespektif saya yang nggak tepat silahkan ditanggapi atau mungkin malah memberikan pencerahan. . . semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Update !!
Berikut ada opini mas bro BackStage dalam artikelnya yang membandingkan dengan kasus Suzuki Satria FU 150 yang bisa menjadi bahan diskusi lebih lanjut
Yg perlu diperhatikan dalam kasus Satria F adalah saat terjadi peralihan antara produk yg masih CBU ke produk yg udah diproduksi oleh Suzuki Indonesia (locally produced), harga ga bergeming alias tetap. Artinya apa? Sedari kondisi Satria F masih CBU, pricing yg diterapkan adalah pricing yg setara dengan kondisi CKD. Artinya dalam kondisi CBU ATPM membuat profit margin menjadi tipis tetapi mengharapkan revenue yg besar sehingga sampai titik revenue tertentu opsi produksi atau CKD bisa dilakukan.
ji ro lu
atu dua tiga
wkwkkwkwkw kodok telat
lanjut tancap gas tidur xixixiixxi 😆
oot jadinya nih ngantuk 30 juta rasanya sayang nih ceritanya mending ngambil mageli 250 nih 😆
10 besar
best of seven
Cepet banget bang haji.. kayanya lagi ngejar setoran nih.. 😆
Sayang cbr maunya main rpm tinggi mulu..boncengan serasa agak berat nariknya..en agak boros..beda ma tetangga sebelah yg walau masi 5 speed ..tapi bnyk juga si yg suka rpm tinggi..
Mantep klo ckd
Yg ngambil di IU santai saja tuh. Padahal lebih dari 40jt.
ditunggu semua merk keluarin sport 150 full fairing 4tak.. ayo yamaha,suzuki and kawak jangan sampai ketingggalan..
hebat kalau makin murah.. masih pingin punya new fxr dari suzuki..
jgan di ckd kasihan yamaha ntar semakin ke belakang honda, wlpun yamaha masukin r15 tp msh cakep cbr, blm lg yg versi naked vixion aj ampe 23 jt lha r15 mgkin 27-29 jt, harga sm mending cbr lha..
intinya pabrikan hanya ingin “menjaga” harga 🙂
wah konsumen sekarang bisa kecewa mas? gimana sih honda gak jelas gotu…
Bisa aja harga Cbu di samakan dengan CKD, jadi tambal sulam. CKD jadi lebih mahal dikit dari seharusnya sehinga nga ada penurunan harga CBR walau udah fully CKD, dgn syarat kualiti perakitan harus sama.
Kalau emang mau di CKD atau diproduksi disini, AHM hrs mau rugi dulu, toh skr rugi nanti untung, impas jg jadinya, kan? Kasih subsidi bwt CBR import geeto… 😀
16. mazman – Mei 8, 2011
150 cc 27 jt rakitan dewe…mmmm masih kmahalan keaknya just IMO
==============================
kalo melihat Vixion harga hampir 24 juta, CBR 150 masih kemahalan kah?
kasusnya seperti FU…? Apa FU setelah CKD jadi lebih murah..?
kalo CKD bagusnya kisaran 25 jutaan…. waaah sudah pasti laris manis…… walaupun ada spek down skalipun tetap rame…..!!!!
http://sportbikerace.blogspot.com/2011/05/gilaaaa-video-mv-agusta-f4rr-dahsyat.html
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/05/07/iklan-honda-spacy-manta-oeeiii/
kayaknya tetep bakal disamaken deh, mungkin ngambil harga di tengah, yang penting saat CBU gak rugi, dan saat CKD gak kemahalen
http://kangmase.wordpress.com/2011/05/08/yamaha-benahi-mio/
siap siap indent versi ckdnya…sabar.com
mentok ma tigi
Intinya orang sabar disayang tuhan 🙂
wah.,wah..
mantab
harga pertamax naik jadi beli ga ya…?
tanya mas CKD itu apa ya?
seharusnya kalau ckd kan lebih murah tapi kok fu jadi mahal ya….. Tapi mahal aja laris kenapa dimurah in. Moga aja cbr murah kayak di thailan
32. Drie – Mei 8, 2011
tanya mas CKD itu apa ya?
=================================
Kalo ga salah ini bro:
CKD= Completely Knock Down, alias semua part dibongkar pasang (datang dlm keadaan terurai trus dirakit disini), kebalikannya CBU = Completely Built Up yg datang dalm keadaan utuh..
haha… motor gak ada kick starternya kok pada doyan ya… 😀
Cbr 250, 150 r muantab..honda memang innovatif
Yang laen nya mesti ngeluarin neh,,
katanya satu hati, kog masih setengah hati? kakakakak 😆
masak sih cbr lbh keren ketimbang motor item yg ketangkep kamera di india kmrn? ngigau kali, tampang cbr tanggung gitu, kakakakakakakak
kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak 😆 😆
paling di ambil tengah2 main di angka 28jtan.. tiger picek yg jadul + cm 16 ps ja 25 jt ada yg beli palagi doch 19 an ps
Bagaimana kalau AHM memberi semacam bonus kepada fans beratnya(konsumen pertama/CBU) dengan memberi harga mirip dengan CKD. Itung-itung mereka pahlawan dan akan menjadi sarana promosi, baik langsung maupun tidak. Sekali-kali manjakan konsumen.
Ngarep. com
motor buatan indihe…katrok lemot
masboss juragan tmcblog, aku punya sedikit penjelasan tentang pricing harga saat terjadi peralihan produk dari kondisi CBU ke CKD.
bisa diliat di sini: http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/05/07/new-cbr150r-awal2-cbu-lalu-diikuti-dengan-ckd/
untuk yang generasi awal biar beli lebih mahal tapi kan bangga dapet barang ‘cbu’, yang beli setelah nya dapet harga lebih murah tapi nanti di cibir kwaliatas nya dah lokal,..whehehhhehehe jadi tinggal pilih dah,..
memang serba repot kalo ngurusin cbr 150/250, duit ndak seberapa impasnya bs ke semua dagangan, so pinter2 nya aja honda mensikapi ini, sama dgn yamaha mesti mikir dagangan yg serupa yang “penting tapi ndak penting” di kelas yg sama…
Di jakarata ada community cbr 250 gak ya?..atau sejenis nya gitu…salam
yaah pricing place nya sama kayak PCX thailand ya harganya
ga usah beli kalo begitu.. liatin orang kejeblok aja yaaa….
@Thole
Tapi masuk sini kan? Dibanding yang satunya lagi dengan tegas tidak akan masukin….hehehehe..selamat menikmati harga importir umum…kalo kebeliiiiii…kaburrrrr
@ 18. broer – Mei 8, 2011
jgan di ckd kasihan yamaha ntar semakin ke belakang honda, wlpun yamaha masukin r15 tp msh cakep cbr
================
wew.FBH mmg dah tertutup mata nya.buka mata uey.cobalah fair dalam melihat.kl perlu pake kacamata yg besar.
kl soal body, Facelift R15 lebih bagus drpd body
aq sangat setuju : CBR 150R.
@ 36. thole – Mei 8, 2011
katanya satu hati, kog masih setengah hati? kakakakak
masak sih cbr lbh keren ketimbang motor item yg ketangkep kamera di india kmrn? ngigau kali, tampang cbr tanggung gitu, kakakakakakakak
Kaluapun di CKD di harga 27 jt.gmn nasib Bang Tigor 25 jt?????????
Gmn nasib PCX 125 OVERPRICE!!!!! 32 jt.
Buka mata uey.melek melek.
36.katanya satu hati, kog masih setengah hati? kakakakak masak sih cbr lbh keren ketimbang motor item yg ketangkep kamera di india kmrn? ngigau kali, tampang cbr tanggung gitu, kakakakakakakak kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak
————————————————————————–
eh ladalah piye to bocah cilik,..setengah hati yo yamaha kui,atwa gak punya hati,budek,bolot,kopoen.
Kalo masalah keren itu ya perspektif to le,..pacarmu wae belum tentu cantik menurutku,.walaupun kamu bilang wanita tercantik di dunia …preet…
Kalo masalah kenceng,..bukane yamaha sing sering kowar kowar kenceng,..ngebut,..ah bocah bocah…pikirane ra konsisten..jenenge juga bocah..isish goblog,
numpang jemuran link
Peluang Yamaha X-Max 250 ABS Sangat Besar
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/04/peluang-yamaha-x-max-250-abs-sangat.html
Ninja 250 R VS CBR 250 R Termignoni Exhaust
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/03/ninja-250-r-vs-cbr-250-r-termignoni.html
Honda Tiger VS Bajaj Pulsar 220 DTS-i
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/03/honda-tiger-vs-bajaj-pulsar-220-dts-i.html
Honda CBR 250 RR VS Kawasaki Ninja 250 R VS Honda CBR 250 R 2011
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/03/honda-cbr-250-rrvs-kawasaki-ninja-250-r.html
gak popo sing penting metu….
@ who am i
broer itu bukan fbh tapi fbk, orang dia punya ninja 250R.
@ ground zero
wakakak jangan di tanggepin fby bangkotan begitu
Perspektif aku sebagai pembeli potensial :
Sama sekali gk masalah kalo abis CBU mau CKD dengan penurunan harga sekitar 3-4jt..
ASAL aku dapet beli yg CBU,soalnya beda 3-4jt lbh mahal dr Ckd dengan status buatan thailand lbh prestise dan kualitas lbh terjamin buat aku..
Lalu kalo konsumen potential yg dana pas2an juga bisa menunggu produk CKD,jadi saya rasa ini sangat masuk akal..hehe
Sebagai contoh audi dengan audi A4 dulu,saat masi CBU banyak jg yg beli,dan saat sudah di CKD dengan penurunan harga (wajar kalo di ckd ada penurunan harga) 30jtan,konsumen yg cbu jg tenang2 aja,mereka malah bangga karena kepunyaannya masih berstatus CBU dengan prestise yg lbh..hehe
IMO ya ini..CMIIW
tetep yg paling bagus ckd diawal lalu produksi sendiri..
kalo awalnya cbu lalu ckd lalu produksi lokal, pasar kelamaan dapet harga ideal..
buat mas thole, ati2 blunder lho..
bener, ahm masukin cbr150 secara cbu tandanya masih setengah hati..
tapi kalo ymki ndak masukin r15, bisa dibilang ndak punya hati lho..
@Ground Zero
walapun gue masih bocah, tata bahasa gue dalam berkomen lebih berETIKA daripada yang katanya dewasa dan ngatain orang bocah,, hahahahaha
jaga hati, kontrol emosi, kalo begitu aja belom bisa, jangan ngaku sudah dewasa, kakakakakakakakakak 😆 😆 😆 😆 😆
percuma lu dongkol sama gue, gue mah santai aja,, kakakakakak
waduh nyangkut, lepasin kang haji,,xixixixi
ahm mau ngeluarin cbr 150 sih mangga sok,, tp ati2 kalo sampe pabrikan tetangga sampe tertarik mau masukin motor fairing seperti di spyshot kmrn, wah cbr kalah keren bro, kakakakakakakk 😆 😆
wah sudah mulai start kompor ▲_▲
yah, kalau saya sih mau nya CBU ♥_♥ supaya dapat barang dan harga yang bener2 worth.
Masalahnya, kapan CBR150 mau diCKD? Tunggu 5-6 tahun lagi? Uda keburu Jenggotan…
Mendingan bikin motor baru gantinya si Tigor, 250cc, dohc, monoshock, body kek CB300, harga 27jt..
Konsumen lebih milih yg CBU walaupun harganya lebih mahal. soalnya ada kebanggaan tersendiri dan mereka berpikir klo CBU lebih bagus.., Sekarang aja satria yang CBU masih dicari2..,
sekalian untuk yang CBU dijual seharga CKD atau semi lokal, jadinya nanti setelah di CKD / lokal tidak terjadi banyak perubahan harga yang bkin konsumen gimana gitu
nderek nitip mas
http://sijidewe.wordpress.com/2011/05/08/rombongan-touring-vixion-maaf-saya-ill-feel-dengan-anda-sekalian/
hmmm…
bukannya CBU atau CKD sama aja bro, sama2 masih buatan Thailand.
bedanya klo CBU diimpor utuh (glondongan) klo CKD juga masih impor semua tapi dlm bentuk part2 terpisah baru dirakit disini.
secara kualitas pasti sami mawon, cuma mungkin harganya bisa lebih murah meski gak signifikan karena bea masuk CBU yg lebih mahal.
kecuali klo dibuat lokal, itu akan lain ceritanya.
secara part2 udah dibuat lokal jd harganya bisa ditekan jauh lebih murah, paling enggak udah gak ada bea masuk dan ongkos kirim.
mas taufik : nyangkut mas,, 😀
alhamdulillah,
akhirnya bagi2 rejeki sama pegawai pabrik disini.
@ground zero
disini semua bocah semua, termasuk saia, kayaknya sampeyan aja deh yang dah dewasa,, he he 😀
Highlight otomotif kemaren di trans7 ko ga dibahas motogp nya ya.atau sy yg kelewat ya.atau karena yamaha nya cm dpt no 2.
waw, CBR pantas dBanggakan nich,
kapan yah yamaha R15 india brojol di indo?
@66 eko ^
honda bikin acara sendiri dong,
dah jualan paling banyak, untung paling gede, modalin siaran motogp & highlight nya aja nunggu dibayarin 😛
wah kalo orang2 yg mau beli CBR150 n baca berita ini,pst berpikir:”Wah kalo gtu mendin nunggu CKD aja,lebih murah”
trus imbasnya yg CBU,bakal kurang laris
sehingga pihak AHM menyimpulkan,gak berencana CKD neh motor deh
@ 54. Taufik:
klo import semua secara terurai di rakit dsene,,
harga nya masi mahal2 jg kale mas,,
pasti ada sebagian yg di produksi di mari,, cmiiw,,
tp saya setuju bgt ma bro backstage,,
ngarep.com ky gt.. hehe..
wagh.. klo di CKD paling 27,9 juta… honda gak pernah ngasi murah produk yang bagus, takut pamornya turun….
tapi pengen punya juga.. nunggu launching bulan Juni…wiiiii.. lamaaaaaaaaaaaa…………
baiknya sih, antara CBU dan CKD perbedaan harga jangan terlalu jauh, 1 juta aja,,, soalnya kalo terlalu jauh ntar kasian konsumen yang beli CBU terus ketika versi CKD keluar dan dia pingin jual motornyaa,,, yaa,,, ambles harganya
klo bukan buat giant killer, 26,9jt baik CBU or CKD or produksi lokal kayaknya sudah pantes, menengok dari kasus satria FU. menginjak tahun ke-3 dan seterusnya bisa di naikkan bertahap seperti harga satria FU sekarang. tapi klo di posisikan sebagai giant killer…… ane rasa tetep g bisa :P, coz emang teknologi dan partnya g mungkin di jual di angka 22jt-an. kecuali pake karbu, mungkin bisa di jual di angka 23jt-an, dan itu pun sudah produksi lokal.
51. Ground zero
ga ada gunanya nanggepin bocah kemarin sore…
ThoLe = Thalk Onleh…wkwkkkwwk maksa…
ngagung2in motor yg belum tentu kpn masuk k indonesia…secara tdk lngsng dia mengamini klo ternyata motor idamannya kalah jauh d banding cbr
“kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak”
motor lemot d banggain, ambil aja noh byson kan dah teruji kelemotannya, ngapain nungguin lama2 r15…gw jg pnya temen namaya sule otaknya lemot sama kaya ente…heheheheh…klo emang g suka jangan jelek2in donk…sikapi dngn bijak…akui kekalahan…be sportif…ok le…
setuju ma 73. Rollerman, pemikiran ane jg gitu…tp mudah2an g terjadi…dah kesengsem ma ni motor…wlwpun hrs nabung dulu drpd maksain kredit…g mau deh…
wah nyangkut lg bang haji…
@56 elf7oo
ehem ehem,
pembeli potensial nih ye,
bagus deh bro, sampeyan rejekinya dilebihkan dari kebanyakan masyarakat. banyak2 bersyukur yaa
kalo saia sih mikirnya kudu diproduksi disini, pinginnya orang2 thai lah yg shrsnya bangga jika pake produk INA, yg ada skrg kebalik, kita pada bangga pake produk thai 🙁
wuah….klo dickd bakalan jd produk sejuta umat…..muantep tenan…..
coment ku yg 1 lg masih nyangkut d jemuran bang haji
sayang aja waktu momen NMP modelnya g di bagusin sekalian, meskipun tetep pakai mesin yg sekarang. mesin kilik dikit + headlamp pake pny CB300R, dengan harga 20,5jt mgkin untuk pertama kali market vixion akan kalah dgn NMP.. (ngayal=mode on)
tenang weh CKD
@ALL Honda Tuh CBU dulu buat liat potensial pasarnya gimana, kalo kiranya sesuai target, kan lebih enak CKD truz produksi sendiri kalo gagal tinggal batalin ini buka masalah setengah hati ato bukan ini masalah manajemen bisnis, CBU thailand sama sini speknya beda loh….
Harga CBU (bea masuk mahall)
Harga CKD (bea ngrakit disini juga mahalll)
atopun harga produksi lokalan, sami mawon…
so…lebih bangga kalo CBU…toh selisih harga gak terlalu signifikan….
kbr baik tuh… siapa thu kejangkau ama kocek sya….
update la liga sevilla 2-6 madrid.
liat videonya disini :
http://bestsoccervideo.blogspot.com/2011/05/la-liga-sevilla-2-6-real-madrid-ronaldo.html
@slanpot
yakin klo harga CBU sama CKD gak ada yg protes?
ane yakin tetep aja yg protes…, pasti entar ada yg bilang: lho ini udah di CKD kok harganya sama yg CBU?
tp klo harga CBU lbh mahal pasti entar di protes juga, yg udah beli CBU pasti uring2an klo seandainya yg CKD dijual lebih murah.
ya tho?
jangan lupa juga, biasanya produk CBU itu selalu punya kualitas yg sedikit ato bahkan sangat lebih baik dari produk yg uda di CKD kan, bisa dari sisi performa ato dari kualitas perakitan……jadi masih ada untungnya juga beli yg CBU, lagipula nanti harga 2nd nya biasanya juga ngangkat, selama produk itu emg laku di pasaran (ini berkaca pada kasus di permobilan)
kalo di angka 26-27 pengen beli 😀
akhirnya jadi motor pasaran deh…
yang kasiman yang 250r…
mahal2 ga bisa dibedain sama yang 150r…
Saya tegaskan sekali lagi…
Tidak mungkin CKD 27 juta… CKD = CBU harga sama !
CKD dan CBU = 29.9 juta …
CKD cbr150 27 juta — tiger TEWAS !!!!
Tetep kang harga CBR pasti ga akan turun meskipun awalnya impor dan berikutnya merakit sendiri, ada hal positif yang bisa di harapkan, seperti kasus Saria FU, harga awal CBU diperkirakan semakin ditekan (atau jangan2 masuknya TPT CBR berkali2 untuk mengubahnya menjadi CKD), CBR gen awal di sinyalir lebih cepat laris, kenapa? CBR produksi thailand di sinyalir membawa prestige tersendiri
Ane sebagai calon pembeli potensial:
-> Jika sekarang CBR di keluarkan secara CBU dengan harga 26-29 itu logis.
-> Jika misal 2 tahun lagi CBR di CKD dengan harga di bawah 27. Tentu kami kecewa, karena konsumen sudah memberi kepercayaan pada produk Honda. Tapi Honda tidak mempedulikan nasib konsumenya. kecuali jika CKD nya adalah downgrade. itu tidak masalah.
-> Solusi win win.
Honda mengeluarkan CBR secara CBU dengan harga yang strategis (26-28). jika suatu saat parameter honda untuk CKD terpenuhi. maka silahkan men-CKD. Tapi jangan menurunkan harga dengan kualitas yang sama. Karena rata-rata konsumen di Indonesia, PASTI memikirkan harga jual kembali produk yang mereka beli.
Jika ternyata Honda mengeluarkan CBU sekarang dan CKD kemudian dengan kualitas yang sama. maka kami sebagai konsumen ya lebih baik nunggu yang CKD saja. Barang kali ketika kami menunggu, Yamaha mengeluarkan produk yang lebih menjanjikan (R15). (ingat konsumen sekarang sangat-sangat kritis dibanding 5 tahun yg lalu, buktinya Honda ngajukan tpt dalam waktu sehari saja langsung menyebar).
angka 26< itu angka yang besar bagi rata-rata pengguna sepeda motor. maka pastilah mereka memikirkan matang-matang untuk membeli Produk dengan harga segitu.
Semoga decision maker AHM membaca tulisan ini.
heran,
pada bangga bangga ya kalo judulnya CBU 🙁
padahal di filipina mx nya aja CBU buatan cikarang.
di ostrali, scorpie nya CBU buatan pulogadung
mereka fine2 aja
mungkin yg dimaksud itu quality kali ya?
jgn salah bung, produk AHM sekarang quality nya beda dg bbrp tahun lalu
wah nyangkut.
saia cuma ingin komentator2 jg mikir nasionalis,
negara2 yg maju itu adlh negara2 yg masyarakatnya bangga pake produk nya sendiri
biarpun skrg masih merek jepang, paling nggak hrs produksi sendiri biar buruh pada bisa gajian
Kesalahan paling fatal dari AHM adalah memasukan CBR250 duluan dibanding yang 150…
Coba kalo dr awal, yg dimasukin duluan adalahj CBR150…
jgn lah bangga hanya dengan label ‘CBU’
jepang, thai, korea, amrik dan negara2 lain itu cuma lokasi nya aja kok,
apa bedanya pabrik disana sama disini?
betapa dulu produk korea itu ancur banget, tapi masyarakatnya bangga dan support dg beli, akhirnya pabrik bisa bertahan dan skrg produknya bagus2 kok
milih yang CBU
pilih CBU
Cbu aja.kalo ckd takut ada baut yg lupa pasang.nitip ngejunk ya kang!
harus sih harga cbr ada di kisaran 27-29,5 jt aja.. masalah mau dibikin dimana kek sama aja. lha yg di thai ntu honda jg kn nama na yg bikin. yg datangkan jg honda… soal na ane ragu tuh buat di indo bakal lbh murah. lha beras, garam, lombok, kain, dll aja kt beli di luar lbh murah.. xixixi… tp mslh na kt masi blm punya merek lokal jd yg suksa2 mereka mau jual brp..
buat mas “THOLE” yg sabar aja mas bersama Y. td mlm ane mimpi ketemu rossi, ane tanya knp ko taun ini pindah ke D. alasan na mengejutkan mas, rossi ternyta dah tau CBR 150 bakal keluar di indo, dia malu kl ke indo trus pake V**** pas teriak semakin**** ada anak smp ngajak ngetes ama cbr 150. apa tk dunia kl rossi kalah ama anak smp.. secara hasil rossi vs anak smp jelas kt sama2 tau. tp skali lg itu cm mimpi. tdk ada maksut memojokkan mas thole dan Y..
Hahahahahaha….ntar kalo ada yg beli bkin testimoni yah….
seiring berjalannya waktu… biasanya terkadi kenaikan harga… bisa jadi harga ckd bakalan sama dengan harga cbu… tidak naik padahal sebetulnya naik… malah bisa kemungkinan ada kenaikan meski sudah ckd… ahm bisa sembunyikan itu dibalik permainan waktu…..
nyangkut…
Vote for ckd…
@ thole 39
kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak
——————————————–
pengakuan jujur sang bos FBY bhw produk Y yg berfairing itu emang LEMOT….
@ thole 39
kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak
——————————————–
suatu pengakuan bhw motor Y yg belon ada di sini emang ngga bertenaga aka LEMOT
belum tentu ckd lebih murah. lha kalo pas ckd dolarnya lagi tinggi? trus pajak motor baru yang tiap tahun naik, gimana? amannya, yang sekarang dipress habis harganya, trus naik pelan-pelan, kayak FU dulu.
wew pada ribut sudah2 menurut ane sih.. Paling yang ckd lebih murah tapi di bedain designya ala lokal… Jadi ada pendifferensiasi tersendiri,, namanya pun bukan cbr,, ada nama lokalnya tapi basicnya pake mesin cbr yang di spek down… Macem fu dan FXR gitu lah…
jadi yang udah beli cbu dan ckd gak ada yang sirik
dulu motor bokap gue yamaha sampai aqu juga pake yamaha…..saking fanatiknya poster di dinding kamar serba yamaha…dan motogpnya….waktu nyoba vixion temen wuih ni motor enak banget canggih lg injeksi…keren ndak malu-maluin……..sampai2 poster yamaha r15 india juga gue pajang dikamar…keren emang……TAPI DULU………….
…tak disangka gue remehin cbr 150 motor apa langsing gt…dan temen gue suruh coba motor honda cbr 150r nya……baru tes jalan …gila …nggak nyangka tarikan mesinnya mantaf..pindah giginya halus dan mesinnya halus banget responsif langsung wus ngak kalah sama ninja 2 tak…gue ngebut…wus-wus…..top speednya cpt dapat dan minim getaran……….BEDA banget motor yg pernah gue coba ma VIXION, tiger, megapro, scorpio, bajaj pulsar,……….
kalah semua bro…..
…ternyata cbr 150r cbu thailand keren kualitas bahan dan mesinnya terbaik dibanding CKD ndak salah kalau sering dipakai balap2…bro.., akhirnya …gue belain beli honda cbr 150 baru mesti nunggu 6 bulan buat kumpulin duit sekalian inden bro…
…sekarang gue pake honda cbr 150r bro dan CBU thailand pastinya…..
…..
…klw yg komentar2 jelekin2 produk cbr itu wajar bro dia belum cobain langsung gmn RASANYA naik CBR 150R…… sekali coba baru komentar bro itu baru comment
CBU apaan sih?
baca testimoninya thole..bikin ngakak bin ngguling-ngguling….wakakakakaka……oalah le-le lawong yang dibahas cbr mo CBU atau di CKD la kok nyodor2rin motor yang belum genah juntrungannya…woe..bangun-bangun…jo turu ngimpi terus..sampek ngileran….
dah le nyadar-nyadar..pabrikan kebanggaan lo dah jauh kalah set….jo mekso-mekso…mundak dadi koplax.com
Mau CBU ato CKD, Ina pasar potensial. Ntu namanya jeli melihat peluang.
Perkara selera, perkara pribadi. Ga da paksaan tho?
Berbedalah dg santun.
Peace bro!
skema harga yang menarik… mending beli yang awal2… 🙂
saya mah nyengir aja sama anak yang emang sukannya koment miring terhadap suatu produk.
mending ini aja.. udah update lho…
http://agoey.wordpress.com/2011/05/08/mei-2011-suzuki-satria-fu-mengalami-update/
katanya satu hati, kog masih setengah hati? kakakakak 😆
===========
yang mana yang setengah hati mas thole…? kalimat sampeyan imaginer
….
masak sih cbr lbh keren ketimbang motor item yg ketangkep kamera di india kmrn? ngigau kali, tampang cbr tanggung gitu, kakakakakakakak
======
sampeyan yang tidur paling… mimpi lihat motor keren di india…. CBR 250 juga kalah keren sama Yzf R250 tho…? imajiner lagi..
…
kenceng2 mau ngebut dimana sih? kakakakakak 😆 😆
====
ya di circuit tho mas…? tuh pengguna CBR kalau ngebut pada di sentul. gak kaya pengguna vixion yang ngebutnya cuma di jalan…
salut sama mas thole yang suka berjanji dan mengingkari… sampeyan sudah gedhe tho mas… ?
1) CBU = 27 koma sekian = CKD = very-very smart, itung-itung penjualan awal itu full promosi …
2) CBU = 28 koma sekian > CKD = 27 koma sekian = very smart, sebab pembeli awal memiliki gengsi tersendiri …
3) CBU = 29 koma sekian > CKD = 27 koma sekian = smart
4) CBU = 30 koma sekian = tidak smart ….
5) CBU > 31 = sangat-sangat tidak smart
PERMAINAN YANG CANTIK ADALAH MAKSIMAL POINT 1 MINIMAL POINT 3 ….
kalau sayah berharap point 1 minimal point 2 heheheh
hmmm….biasanya kalo masih ori improt dari Thai mak nyuz punya, kesempatan tuh mumpung cbr pekgo versi awal masih CBU, bisa jadi barang langka nanti he.he 🙂
* wah dek thole mulai ngekiz lagi….anget neh ki warunge mas haji
@ Leksam
pedes amat leks … abis makan cabe yah ….
kang udin
coba sampeyan cari orang yang dulu pernah pula punya janji, “jika CBR dijual dibawah 30 juta, saya akan …..”
sepertinya masih di artikelnya kang haji kok…
higlight motogp di trans7 sekarang …
abis makan geblek pake sambel kan udin.
===
saya sih, mau honda apa yamaha keluarni motor baru, semua saya apresiasi positif… syukur yang rendah emisi gas buang.
syukur ada motor Hybrite… saya acungi jempol… 🙂
klo harga 26-27 juta maka akan jomplang dengan yang 250cc.
padahal tekno dan model aka bentuk sami mawon, cuma beda cc.
gak laku tuh yang 250 nanti…
sorry :
dengan tidak mengurangi rasa hormat sama pengguna CBR yang suka srunthulan di jalan, dan pengguna vixion yang santun di jalan.
ngelirik mbah Edo… maaf mbah… ane salah kata.. xixixix 🙂
termasuk yang punya warung… 🙂
biasa lah wong pernah waras suka salah kata… dan itu disengaja… eh tidak sengaja…
di atas sepertinya ada yang mengakui klo produk AHM sini itu payah, kurang berkualitas…..
jadi bangga dengan CBU….
@ Leksam
untung cepet nyadar ….
udah pada mlotot tuch user vixi
lirik kang kifuat <<<, ljb <<<, ode <<<, iduy <<<, nocrem <<<, dll ( itu b**gger smua … xixixi )
buwakakakak…klo ane mikir ny malah lain…
dah jelas ini new cbr150 hnya sbg pemanis, AHM mah udah jelas lebih milih NMP ama tirev utk segment batangan sbg jagoan ny dan tinggal nuggu tigor upgrade aja nih…mo CKD/CBU si new cbr150 yakin dah harga ny sami mawon tetep selangit…
^^^
tapi nocrem mah bukan bl**gger, dia mah orang bangka …
vote dibawah 30 juta…kalo diatas kayaknya susah.
Kalo udah ngomongin cbr, rame beud…
Warungna laris kang haji…
B a k a r r r r… Satenya… Sedap… Pake sijuki a100 aja… Ngebulll…
@ laksam
geblek itu opo kang leksam ?? enak ya, bagi donk
btw:
calon tukang ingsinyur mekanik ngerti soal ramah lingkungan donk…
@ magprolama
kan ada tukang kipasnya …
* lirik thole ….
tapi emang fenomenal cbr ini
aku dukung Thole aja deh
@Leksam
apppaaaaaaa ???!!!!
Pengguna CBR seruntulan ?!!
👿
tak kamplengi yoshimura benjot sampean
selamat sore
yang pasti versi CBU pake pertamax.. soalnya blm di re-mapping ECU.. terus gmn kang yg soal oli kopling bocor di cbr 250? apa ada pembenahan kedepan biar ga terjadi di adiknya cbr150?
imho..
kalau harga CBR150R CKD 27JT-AN OTR JKT, Hmm…gw mau jual paijo lawas berapa yah….. MENURUT BANG TAUFIK apakah fairing and spedometer cbr150 new,bisa plek n pas di paijo lawas. (posisi baut body)
nggak nduwe duit aq…
gak butuh ngebut aq, ngenteni seken ne ae aq
wkwkwkwkwk
@kidz…behh marah nti FBH
yg bener itu oli kopling bocor, ad berita/info ny gak…link kmn gitu…
*jawab ya bro utk referensi
Asalamaungalaikum…
Bicaralah dgn santun, jgn sling menjelekan satu sama lain.. Hargailah produk orang..
Kita smw konsumen…
Bkn produsen …
Apa dgn menjelekan satu sama lain anda akan mendapatkan brg yg pling bagus?
Bahwasanya ini hanya menguntungkan produsen saja…
Bersatulah konsumen qt harus kompak…
FILSUF : ANDAP ASOR TEPO SLIRO
GEMAR RIPAH LOH JINAWI konsumen
tanpa menjelek2kan tp lontarkan kekurangan masing2 saja agar TEPO SLIRO saling mengetahui kekurang dan kelebihan satu sama lain
^ waalaikumussalam like this pak ustad rider 😀
nitip lagi 😀
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/05/08/bambang-pamungkas-yongki-ariwibowo-jadi-brand-ambasador-tormax-150/
yes CBR150
Waalaikumsalam
@yg ngaku ustadz.
@all…
B a k a r r r….
Kipasss… Satenya gosong tuh… Sambil lirik kang Udin
stuju ustad
@LEKSAM
yg banyak seruntulan tuh vixion & MX apalagi ud ganti knalpot,yg bawanya alon2 tuh kaya megapro,byson,scorpio,tiger,ninja all,gw pengguna ninja150R & CBR150,setiap ketemu yg seruntulan macem vixion tetep aj ud kalah ga mau ngalah!!
@baek haiti
Bener CBR150 tuh unenak bgt tarikannya klo ud nyoba pasti ketagihan,sama ninja 2tak mirip bedanya cuma di bensin lebih boros 2tak wajar tp hasil optimal
kalau diterawang dari leweung sancang – garut selatan, cbr 150 ckd akan muncul sekitar kwartal 1 2012…
menurut ane boleh aja harga CKD sama ama CBU….asalkan fitur2 yg CKD ditambah… misalnya alarm anti maling…wkwkkkk
pokoke apapun merk motornya, kudu diproduksi disini !
jangan mau terus menerus dibodohin dengan pemikiran kualitas CBU selalu lebih baik dari pabrik lokal
tuh pesawat merpati jg CBU, tp sayapnya patah duluan sblm jatoh
kok nyangkut melulu sih,
mood jd ilang nie
@81. onthel
sorry mas bro,tapi sepertinya anda salah…rejeki saya itu pas2an,saya itu baru lulus kuliah dan uang yang akan saya pakai utk beli cbr nanti adalah uang tabungan yg saya sisihkan setiap bulannya selama 10tahun lebih yg belum perna saya pakai..
saya memang dari keluarga yg berkecukupan,tapi itu adalah penghasilan orang tua saya, bhakan mobil yg saya pakai pun adalah milik mereka yg rencananya akan saya kembalikan selepas saya meminang motor..
untuk barang CBU, logikanya saya samakan dengan kendaraan roda 4 (karena hobi otomotif saya lebih mengarah pada kendaraan roda 4)..
logikanya indonesia sudah mengekspor beberapa produk roda 4 ke pasar internasional,salah satunya malaysia dan negara asean yg lain,saya ambil contoh honda freed..apa anda tahu bahwa spesifikasi dan kualitas yg dirakitkan HPM (atpm honda) untuk pasar nasional dan pasar ekspor berbeda jauh??? sudah jelas karena negara tujuan itu memiliki standar yg lebih tinggi dibanding dengan indonesia ini..
maksud saya, keuntungan mengambil barang CBU adalah kualitas pasti lebih terjamin (karena honda thailand ini bahkan mengekspor untuk pasar jepang,yg notabene mobil2 rakitan indonesia tidak mampu menembus kualifikasi yg disyaratkan disana dgn biaya yg efisien)…s
saya pribadi ingin menjadikan motor ini sebgai koleksi,karena dibeli dengan uang yg saya sisihkan walaupun masih berasal dari orang tua,dan juga karena merupakan motor pertama saya, so buat saya kualitas itu harga mati sedangkan harga masih nego…hehe
AHM pasti punya strategi pricing yg bagus. Sebaiknya harga CBU ato CKD tidak beda jauh. Yg pasti kualitas CKD jg tidak kalah dengan CBU,shg konsumen CBU maupun CKD tidak merasa dirugikan.
ada kebanggaan tersendiri bagi pemilik cbr cbu nantinya, mahal 2-3 juta dari ckd mungkin tidak jadi masalah.
klo dijual 27jt cbu bukannya msh untung ahm?
kelaut ajalah klo jual motor mahal2
neg nih lihat tingkah laku pabrikan yg maunya untung gede trus
Kalau memang part-nya sama-sama dari thailand hanya beda perakitanya seharusnya mutlak ngak ada beda dikualitasnya, untuk setting karburator yang sudah menggunakan PGM harusnya semua timing sudah disetting sesuai standard jd apa kelebihan CBU dibanding CKD? seharusnya tidak ada beda..toh…
Jadi ndak usah malu beli CKD dan ndak usah terlalu bangga pakai CBU.
Menurutku, yang membedakan motor CBU dengan CKD adalah dilihat dari segi kualitas part dan harga aja, karena kalau CKD lebih banyak menggunakan part produksi dalam negeri…
http://hijab1.wordpress.com/2011/05/08/bolehkah-foto/
@158 elf7oo
piss,
kalo soal produk freed beda memang iya, soale setir kanan dan kiri, fitur beda juga gak masalah, sama deh kalo motor disini pake kick starter, dinegara lain nggak.
tapi kalau kualitas jg beda, berarti ini pabrik gak bener, managementnya ga pinter, soale cost nya akan lebih besar kalau bikin kualitas berbeda, secara bahan dasar dan produksi akan lebih murah jika dilakukan dg massal daripada dipisah2 KW nya
imho lho
Dukung AHM bikin sendiri CBR150 nya…
biar Segmen sport juga ga ada yang lawan…
Vixi, thunder ganti baju semua…
Byson jadi nyesal…
hehehhe
Kasus Satria F150 CBU vs CKD (2007) di tabloid Otomotif waktu itu disebutkan harga turun 1 juta,tapi waktu itu saya cek di dealer Medan Jaya Jogja harganya malah naik 1 juta,akhirnya saya gak jadi beli baru,emoh dikadalin dealer,saya beli seken aja
Contoh lain NinjaRR 150 CBU vs NinjaRR CKD dijual Kawasaki Motor Indonesia dengan harga tetap, jadi dalam kasus isu CBR 150 CBU vs CKD (nantinya) enggak usah berharap harga akan turun..
kalo istilah dalam bahasa Jawa, ojo ngarep-ngarep pitik angkrem, yo lek sing diangkremi iku endhog,lek ndilalah telek piye?? wkwkwkw
wah,dapat pengetahuan ttg CKD = Completely Knock Down and CBU = Cmpletely Built Up,hihihi
harusnya sih begitu,harga harus lebih bersahabat,CBR 150 lagi ngetop dikampus gue soalnya..
berarti AHM ada udang dibalik batu, klu toh rencana mau di-CKD-kan, kenapa sekarang malah dimasukkan yang CBU?, saya menilai ada peluang yang ingin diraih AHM yang tak dapat ditunda-tunda, yaitu pelopor motor sport 150cc berfairing…, belajar dari Yamaha Vixion.
klo gitu nuggu CKD aja…hehe
pas ada artikel tentang mobil indonesia smua pada bangga & brharap bisa cpt ada.
tp klo ada motor cbu & yg d rakit d sini. pada bangga sama yg cbu.
aneh dech kalian…….
jadi kayak FU150 Thai(2005) dan satria FU 2006 keatas…,??#$%?!!?
motor yang kren, nyaman dikendarai n idaman setiap bikers dngan harga yg pas tak salah jd satu pilihan. kompetitor hrus waspada nie spertinya…
Gak masalah Mw CKD or CBU, cuma masalah di perakitannya doank….. yg penting harga gak lebih dari 30jt…..
Piss ah
kira2 bulan juni udah dijual belum ya ni motor?
saya tadi siang sepulang dari kampus melihat CBR 150R, tapi sayang saya mau memfotonya malah g jadi… payah memang saya
padahal mau saya tanyakan sama pak taufiq.. karena sepertinya saya mantap sekali kalau itu CBR 150R… semoga saya tidak salah lihat
@myth Terang aja harga mobil kan lebih mahal daripada harga motor.. ya musti terjangkau dong bagi yang memerlukannya tetapi kendala di harga.
jeleeeekkk..bodynya gak jelas bro…..
dengan cc 150 cbr walau di hargai 24 jt saya gk bayak omong juga gk bayak ngejeliki toh masih kemahalen itu.kebayakan langsung coret nama cbr ama consumen dengan harga yg gk sesuai dengan cc.udah harganya24 jt bdrol pajakya juga pasti besar itu namanya rugi tiap tahun kalo puya cbr.naiknya notor juga mentok 120km/jam lebih 120 polisi bertindak.saya sebenerya pecinta honda bahkan benci ama merek lain.honda cepat atau lambat pasti tumbang dengan harga dan condisi motorya yg semakin jadul dan makin mahal aja harganya dengan jadulnya.ke adilan ada di yamaha dan honda harus akui kenyataan bahwa yamaha mampu memberikan apa yg diharapkan consumen dengan kuwalitas motor dan harga terjankau.perbandingan ketahanan mesin ade honda tahan sampai 8 th terus yamaha tahan 5 thun jujur meding plih yamaha.yamaha musuh saya tapi dia pintar mencuri hatiku kini yamaha sahabat sejatiku
b
bayak consumen yg coret cbr 150 cc walu hargaya 25 jt juga gk sesuai deng performa masarakat indo pada umumnya ymaha paling bersahabat
satria fu juga bersahabat perfoma gk jauh beda dengan cbr kemampuanya sama harga juga sahabat kita yakan broo 182
hidup yamaha bersama zusuki satria cilik fu honda cepat atau lambat pasti tumbang udah jadul harga selangit
cepat ato lambat consumen bakal coret honda yg gk sesuai naruh harga hidup satria fu dan yamaha
wah mantap.. gw mau beli yang CBU aja dah.. hihi