Bro sekalian, Coba Ingat ingat petunjuk yang diberikan oleh bapak Suwandi Widarto, Assistent Section Head Marketing Planning SIS yang dilansir kompas . . . “Nex rencanya akan menggantikan posisi Spin. Nantinya, ia menjadi full new model, karena mengunakan mesin baru, desain baru, semuanya baru,”. catat Bro FULL NEW MODEL . . . tmcblog mensinyalir varian yang akan diangkat Bukanlah Nex yang versi Jepang dan Taiwan . . .lho emang kenapa?

pertama . . . Petinggi Suzuki selalu bilang bahwa . . . NEX merupakan Full New Model . . . kalo tmcblog mengartikannya . ..  model yang benear benar baru dan belom pernah dirilis  di negara manapun 😀 , mesinnya 110 cc bro . . . beda banget sama motor motor skutik suzuki yang lain . ..  Yang kedua  . . . Udah githu kan Suzuki Indonesia sudah lama memiliki basis RnD di Indonesia, bahkan semua model model terbaru semacam Axelo dan Hayate itu sudah Indonesia duluan baru negara negara Asia tenggara yang lain . ..  naaah

lalu apa Lagi? TMCBlog masih sangsi . . . apa benar Suzuki sudah pede menelurkan Skutik ber ban lebih kecil dari 14 inchi. ..  ini sangat nggak biasa dan butuh power yang kuat untuk membreak down mindset konsumen yang kadung terbiasa melihat skutik ber ban 14 inchi . . . memang sih ada fitur fitur yang manteb lainnya seperti bagasi segede bak mandi bayi. lampu led belakang, isi bensin di depan dek, sok belakang sudah stereo . . . tapi tmcblog entah kenapa lebih mengarah bahwa Suzuki NEX ini akan tetap mengacu pada desainmotor motor skutik low-end brand jepang seperti Spacy, Mio, dan beat . ..  yaaah minimal pake Ban 14 deeeh . .  silahkan di boook mark daah xixixixixi . ..  atau jangan jangan spy shot skutik di cilengsi itu benaran Nex seperti tebakan mas Thole . . . disinyalir berat sih githu bro 😉 . . . . who knows :mrgreen: . .  nantikan hasil investigasi tmblog selanjutnya di skutik suzuki ini . . . silahkan di share komentar bro sekalian dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

86 COMMENTS

  1. mangstabss Kang…..
    tadinya kalo emang yang versi taiwannya keluar ane pengen juga tuhh…..

    tapi selanjutnya tunggu info lagi dah….

    oia kang ane baru dapet info ni kang kalo blog kang Haji ternyata bisa berharga 850 juta kang…..mohon maap kang kalo lancang…ane sekedar kasih inpoh ajakssss….
    ini linknya kang
    http://bikerrider.wordpress.com/2011/07/06/tmc-blog-ternyata-hampir-harga-850-juta/

    semoga bisa memberikan semangat lebih untuk para blogger lain agar selalu memberikan inpoh yang dahsyat lah……

    ciihhuuuyyyyyy……..

  2. Koq gak ada review cbr150, si Tigi iklannya muncul lagi tuh..apa gak jadi diganti.
    Kalo suzuki mestinya neeusin kejayaan ts tuh… Vixion aja bisa nerusin kejayaan rx king!

  3. Lampu belakang di foto spyshoot : mirip ma supra emprit 100 cc
    “Suzuki Indonesia sudah lama memiliki basis RnD di Indonesia, bahkan semua model model terbaru semacam Axelo dan Hayate itu sudah Indonesia duluan baru negara negara Asia tenggara yang lain”
    Suzy bngn tdr?
    Penjualan di semua segment kalah ma H&Y.
    Bebek kalah, Matic kalah, Sprt lebih kalah.
    Aq masih ragu, pny RnD, tp kagak berani main di Sport. bikin dunk FXR Reborn.
    jgn cuma ngandelin FU yg ganti striping.new thundie pun kagak bertaji (akan di libas ma Vixi&NMP)

  4. 18. dave
    gw mah tetep 250 mas bro, disinyalir setahun lagi

    20. hampura
    belom test ride mas bro, nunggu cbr temen dateng dulu 😀

    @21. smashrider
    yakin lah syumpeee bro 😀 . . .Liat aja artikel besok bro 😉

    @25. 2strokers
    coba lihat itu desain tebeng depan . .. kalo pake ring 14 kayak apa coba ? kayak sedikit aneeh bro, cmiiw

    @28. dowey
    kenapa tidak bro? 😀 lihat artikel besok deh 🙂

    @31. bejo
    15 cc kekecilan bro . .. buat motong rumput aja :mrgreen:

    @35. avatarx
    bukannya taiwan style tuh bro?

  5. mas thole memang mbahnya matic
    matanya awas kalau lihat matic
    palagi kalau melihatnya dari belakang … :mrgreen:

  6. RnD belum terbukti ampuh…
    Axelo gak bertaji… jarang liat dijalanan … cuman numpuk di dealer…
    FU udah operpress n desainnya juga udah lawas… tapi kalo masih laku buat alay sih gak masalah… 😀
    batangannya jadul abis…
    matiknya sih ajib… terutama hayate… nyam…
    tapi sapa tau besok tiba2 brojol susukie yg mantab….

  7. mumet dah klo beli matik.. makin banyak aj. yg ane harapkan nex ny kek dijepang/taiwan.. mslh ukuran roda, ati” aj makenya dijalan rusak

  8. Kalo memang RnD sijuki ada di Indonesia,
    kenapa ga belajar dr kawasaki n bajaj….?
    Kawak, ada ninja yg superior d speed,suaranya mantab bro…
    Bajaj, sport yang sangat valuable,tampang ganteng,tenaga diatas rata2 sport sekelas.
    Sijuki… Jangan main di red ocean…
    Disinyalir…. Pasti kalah.

  9. Ayo Brojolin FXR 150…klo cm thunder g akan bisa ngalahin Yamaha dan Honda…apa perlu diadakan polling nich…

  10. Pronya sudah pada botak mikirin design nex ya kita mah terima aja bikin mah ga bisa heee ayo suzuki keluarin nexnya siapa tau kaya mio dulu di cela honda sekarang malah di ikuti honda skutik gitu loh…..!

  11. kalau 150 cc mesin suzuki sixteen makin mantep mas bro kan tuh mesin 17 dk ….
    harga lebih murah cuma 17 juta behh dapet mesin setara FU tapi harga murah … nah cuma bodi yang musti dipilih

  12. motor matik lagi….bikin pusing pembeli so banyak varian banyak pilihan dan tentu butuh banyak informasi…..dan yang gak kalah penting butuh banyak duit buat beli yang baru2..

  13. tunggu teaser dari si Juki dulu ahhh … sapa tahu Juki Indo ketularan trend nongolin teaser kek suzi di luar negeri

    (ato Kang Haji yg mau bantu bikinin teaser nya .. ) heheheheh …

  14. Kalo bener itu spyshot pengganti spin, .IMHO., desain RnD indonesia terlihat wagu di bagian belakangnya, terutama lampu belakang dan spatbornya, spatbor bagian atas terlalu besar(melingkar besar sperti kaca helm ), dan mengecil kebawah. Itu seperti halnya buritan lampu belakang axelo.

  15. ayo Suzuki siapin kluarin lg dunk FXR klu perlu yg new/reborn ny…
    br nama suzuki bs jaya lg.. masa satria FU aj yg tenar.. kn si FXR jg bs.. d jamin bkal head to head sm v-ixion, cbr 150, n NMP…

  16. jujur saja saya sangat menantikan matic yang sangat fungsional seperti nex ini. dr dulu pengen nyobain kymco tp karena takut kesulitan partsnya, saya urung.. melihat gelagat suzuki indonesia saat ini melakukan breakthrough inovation kok rasanya sangat kecil sekali ya. apalagi ditambah dengan analisis kang taufik yang penuh misteri. jarang tebakannya meleset euy. ngeriii..

    @yg ngarep fxr reborn pake mesin FU kayanya ga mungkin. ngeri ngambil kuenya FU sepertinya. secara fu dianggap flagship kejayaan suzuki blakangan ini.. just my 2 cent though

  17. feeling saya yang di cilengsi, emg bener suzuki next spin, diliat dari lampu belakang kaya model lampunya suzi titan axelo. CMIIW

  18. ^^ Selain lampunya, spakbornya juga mirip sama axelo, kebesaran di bagian atas yang menempel ke buritan. Ugh bad, mendingan desain seperti GSR 125 ajalah, belajar dari kasus antara desain thunder 125 dan desain FU150, tampilan culun nggak akan di sukai konsumen.

  19. suzuki kok ngeluarin matic ma bebek melulu, kapan dong kluarin sportbike 150 cc, padahal fans suzuki banyak yang nunggu coz produk suzuki lebih superior dibanding kompetitornya lha fxr 150 tempo doeloe powernya jauh di atas cbr 150 ma vixion. ayao RnD suzuki Indonesia jangan riset bebek melulu… sekali2 ambil langkah brani tongolin tuh sportbike.

  20. wah..kalo pake velg/ban ukuran 12″ apa ga mentok di polisi tidur tuh? lagian jg..ban ukuran tsb ga umum..bsa2 kalo tiba2 bocor dan harus diganti masa harus ke BERESS dlu sih.

    *pemakai Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here