Bro sekalian, seperti bro semua ketahui tmcblog menjadi salah satu dari 28 blogger partisipan yang dipilih oleh Nissan Motor Indonesia untuk mencoba salah satu Varian city car mereka yakni Nissan March selama 7 Hari dalam acara yang bertajuk 7 Days With March. Menurut tmcblog, 7 Days with March  merupakan  simbiosis mutualisme Pertama yang melibatkan Parikan Roda empat dengan Blogger yang notabenanya merupakan Jurnalis Warga. Dan tentu hal ini merupakan terobosan baru yang  berani, Out of The Box dan boleh dibilang merupakan Sejarah pertama Kali. So Tmcblog cukup merasa senang menjadi salah satu bagian dari sejarah ini dan Nissan Motor Indonesia tentu menjadi  first Mover untuk model simbiosis seperti ini.

Singkat cerita tmcblog mendapatkan kesempatan di putaran kedua (batch 2) Yang mengharuskan tmcblog untuk mengambil sendiri Nissan March di Kantor Nissan MT Haryono Jakarta. Ya sudah akhirnya tmcblog berangkat dari Bogor menggunakan kendaraan umum, Via KRL Ekonomi Jabodetabek. Tujuan stasiun pemberhentiannya adalah Stasiun Cawang. Dari cawang tmcblog jalan kaki sekitar beberapa ratus meter ke arah timur menuju tempat tujuan . . . sampai di sana Langsung bertemu dengan panitia 7 days with march untuk terlebih dahulu menandatangani perjanjian peminjaman unit yang diteken di atas Materai

🙄 Niy mobil apaan Yak ?

🙄 baca baca perjanjian dulu ahhh

Setelah itu tmcblog berjalan ke bangunan bertingkat  tempat mobil mobil test drive Nissan dan Audi parkir . ..  dasar mindset blogger, ada mobil dikudungin tanpa tanda pengenal langsung aja jeprat jepret, nggak tau deh itu mobil apaan he he. Akhirnya di parkiran tersebut partner aktivitas tmcblog untuk  sepekan ke depan sudah di depan mata . . . Satu Unit Nissan March Hitam dengan asesoris aero spoiler bertransmisi Automatik lengkap dengan striping gede bertuliskan 7 Days with March siap diajak jalan jalan ke luar sana. hmmm spontan tmcblog namakan BAIS aja . ..  soale plat nomer depannya kebaca gitu . ..  641S . . . Bais . . . maksa sih, tapi biarlah  . . . .  :mrgreen:

🙄 Isi full Tank SHell Super

🙄 Nggak di bekali Premium bro

Saat masuk ke kabin mobil ini, mulai deh intuisi impresi berjalan . . . untuk cerita selengkapnya akan tmcblog ceritakan semua secara lengkap dan berseri, so keep on watching bro 😀 . Dari Kantor Nissan, ke tujuh Nissan March putaran kedua berjalan beriringan menuju spbu Shell untuk diisi tanki BBM nya Full dengan Shell Super . . . Menurut Panitia semua mobil yang disediakan NMI dalam acara ini dibekali Bensin Non Subsidi, sampai sampai di cap tutup bensinnya ada tulisan Yang menunjukan bahwa mobil ini tidak menggunakan Premium saat pengetesan ( bukan artinya mobil ini nggak bisa dikasih premium lho 😀  ) . Dari MT Haryono tmcblog langsung tancap gas menuju kota Bogor sambil secara virtual membuat kerangka penulisan berseri dari kesempatan berharga bertajuk 7 Days with March ini . . . kayak apa kelanjutannya, tunggu ya, sementara itu artikel roda dua akan terus nggelinding so pastinya . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

  1. No premium worry tu “Tidak kuatir Premium” atau bisa diisi premium…
    atau artinya “Tidak usah kuatir BBMnya…” alias dapat gratisan dari Nissan yaa,xixixixi…

  2. Bang kalo pake premium bijimane? kalo pertamax bijimane? tlg direview keiritannya juga antara pertamax vs premium.. trims

  3. untuk mobil yg di kerudungin.. kelihatan dari grill nya khas audi kang.. disinyalir A8 ? bisa jadi tipe yg “hybrid” nya

  4. @35. Tongsam
    kalo bagaimana iritnya , . . . nanti saya ceritakan, tapi kalo dibandingin . .. saya nggak ngetes yang lain jadi nggak akan ada data pembandingnya mas

    @27. Onthel
    bisa jadi itu artinya

  5. kebeneran kang Haji Taufik dapet unit march yg matik ya..
    Nanti tolong di review kang kinerja transmisi matik nya gimana..
    Perpindahan antar gigi nya halus ato msih trasa jeda gitu..
    Trus handling pada saat melaju di jalan bebas hambatan di kecepatan 100 kpj.. Trasa mantab ato ada gejala mlayang ato limbung.. Sekian dulu kang Haji saya nitip pertanyaan nya.. Trims ya kang Haji n enjoy drive with Nissan March 😀

  6. @ paton ,,

    iya sih cc’a kecilan march tp bentuk’a mirip2, klo soal tenaga mah pasti unggul yaris lah tp kenyamanan blm tentu kan maka’a ane nanya bantingan ato comfort’a doank ,, hehe ,,

  7. kang…
    kebetulan kakak baru beli…
    dia komplain gasnya agak telat seperti kaya transmisi matik…
    emang begitu atw ada masalah… mohon konfirmasi…
    saya seh belum coba… beda lokasi…

  8. Mirip grilnya evo X
    Atau grilnya aston martin
    Tapi klo aston martin idungnya kurang panjang sama Twin sitter
    Jadi penasaran

  9. Sepertinya itu Audi A6 atau Audi crossover lainnya (Q5) terbaru deh yang dibungkus plastik. hehehe. keliatan dari lampunya dan gril. hahaha

  10. iya.. “no premium worry” artinya “nggak perlu khawatir pake premium”.. ati2 lho salah menterjemah ntar dimarahin Nissan, kan blog ini dibaca orang banyak.. 😛

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.