Bro sekalian, Untuk gelaran Pameran Terakbar Motor sekawasan Asia dan Juga salah satu yang terpenting di dunia, the 42nd Tokyo Motor Show 2011 yang akan dilangsungkan tanggal 3-11 Desember 2011 nanti Yamaha sudah mempersiapkan 20 varian yang akan disajikan di boothnya termasuk lima Model Khusus  . .  salah satunya adalah Special Utility Vehicle Motorcycle (SUV Motorcycle) Yamaha XTW250 RYOKU.

🙄 Yamaha TW200

Yamaha XTW250 RYOKU ..  . Bula kita sedikit meneliti kode namanya . . . maka ada sedikit Clue yang dapat ditarik . . . yakni Motor ini sepertinya merupakan pengembangan khusus dari varian TW series . . . varian TW series salah satunya hadir di Australia dengan nama TW 200 . ..  ciri cicrinya adalah Berbentuk Trail-supermoto dengan ban belakang yang super duper gueeeede . . . yup, kalo di Indonesia , bro bisa lihat varian Hyosung Karion 😀  . .. nah. Yamaha Jepang menanamkan Konsep  “tak terbatas-kapanpun-Dimanapun” wew . . . berarti ini motor Palu gada . . . Apa Lumau Gua ada  xixixiixxi

Fitur yang ditawarkan Oleh RYOKU adalah bagasi belakang dengan CG yang rendah sehingga diperhitungkan tidak akan mengganggu CG keseluruhan dari Motor yang dampaknya akan juga menjaga  kestabilan mengemudi . ..  naaah bro dari desain ini ada yang dapat kita ambil kesimpulan . . . bila bro mau nyangkutin bagasi di belakang . . . usahakan jangan tinggi tinggi . . . karena semakin tinggi itu bagasi maka CG nya akan merubah CG motor secara keseluruhan dan mengganggu kestabilan handling, cmiiw. Ban lebar sepertinya memang di peruntukan agar motor ini stabil melibas medan Outdor rupa rupa 😀 . ..  mesinnya? Melihat kapasitas mesin . . . IMHO, sepertinya Motor ini menggunakan mesin bandel yang dipakai oleh Fazer 250 yang juga masih satu family dengan mesin Scorpio Z 225, cmiiw

Y125 MOEGI

Selain RYOKU motor motor lain yang akan ditampilkan antara lain adalahY125 MOEGI . . . sebuah Konsep kombinasi Sepeda dan Motor yan cukup apik . . . di jejali mesin 125 cc dan bobot yang ringan  . . .motor ini diperuntukan  untuk Kendaraan Komuter yang efesienn bahan bakarnya.

EC-Miu

Nah EC-Mui merupakan sebuah otor listrik konsep untuk berkomuter. . . . basis desainnya seperti skutik trike . . .mesin listriknya berkapasitas 50 cc so nggak berlebihan jika disebut  memiliki konsepMudah dikendarakan dan ramah Lingkungan

PAS WITH

Nahh . . . tmcblog dulu udah pernah melakukan first Gowes Impression dengan PAS BRACE . . . nah kali ini Yamaha akan memamerkan Sepeda Konsep yang disinyalir merupakan pengembangan PAS BRACE .  . yakni PAS WITH. Naaahh Motor ini dedesain cukup cantik dan fungsional, Jika Pas brace . .. mesin Torsi pembantu kayuh berada di dekat pedal . . .maka mesin torsi  listrik PAS WITH diletakkan di hub/tromol ban depan . . .  Lagi pula PAS WITH ini didesain bisa dilipet bro . . . . alias sebuah SELI  .. .mantabbb. Selain 5 kendaraan konsep diatas . . . Yamaha akan juga memamerkan motor lain seperti Yamaha YZF R1, Yamaha Majesty 250, Yamaha TMAX 530 cc, Yamaha Super Tenere, Skutik The CYGNUS-X (XC125SR), dan tentunya motor yang dipakai Oleh Lorenzo dan Spies . .  hmmm kapan ya bisa nonton langsung pameran motor sekaliber Tokyo Motor Show? . . . * ngarep

Taufik of buitenZorg

42 COMMENTS

  1. oh, yang buat offroad ada X-nya toh, jadi XTW….
    tetangga ada yang punya TW 225, engine sama plek scorpio, ban belakang gendut, sayang nopol pake “military” punya :mrgreen:

  2. gambar motor yg di atas,,
    pake mesin 250 cc?
    dengan ban segitu gede,,
    apa ga lemot?
    ato emang di peruntukan jalan tanah?
    kalo lewat kota,, kagok banget ya? imho.. cmiww..

  3. Aw aw aw
    Kepincut sama XTW 250, tinggal pindahin base plate E45 sama SB1000 atau SB2000 kayaknya lebih gagah atau nabung lagi buat beli trekker…
    Ngayal mode : ON!

  4. motor listrik EC.Miu apanya yang 50cc??
    tetep ada ruang pembakarannya?

    keren tuh moegi,
    bikin pake mesin thunder125, gl atau cb100 kayanya seru, tapi ngeri kalo terlalu kenceng jalannya, rodanya terlalu imut

  5. yamaha XTW….heemmm unik sih, tapi ngliat bentuk desain motor + kombinasi warna kok ane ngeliatnya mirip motor mainan lego ya :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.