Bro sekalian, Acara CSR Lokal yamaha Matic Music Festival ternyata kian hari kian seru. Puncak Acara nya diadakan Ahad kemarin Di Surabaya dan bertema THE BIG BANG . . .Kegiatan CSR emang nggak harus selalu nyambung dengan bidang Niaga Yang dicemplungi oleh Korporasi yang mengadakan . . . So Yamaha Jualan Motor, namuan  bikin acara Festival Musik emang serasa nggak nyambung . . . namun itu bukan masalah, wong tujuannya adalah nge-Blending-in trend terdepan yang sedang menghinggapi anak muda dengan image Yamaha sendiri sebagai trend setter . . .

Trend kedepan emang banyak bermuara pada kegiatan aktivitas sosial media , seperti Blog, Fb, Twitter, Youtube . . . So  emang pas jika Yamaha Jawa Timur mencoba memperkenalkan Tips Personal Branding di media sosial. Namun tentunya tmcblog yakin  menjadi Musisi tuh bukan an sih Muara sesungguhnya dari kegiatan CSR Yamaha Jawa timur . . . Namuan Misi yang dibawa adalah membekali teman teman untuk bisa dan biasa mengenal diri sendiri sehingga tahu kira kira bakat minatnya itu kemana, sehingga kedepan mereka bisa memaksimalkan dan mengarahkan muyul (minat bakat kompetensi ) utuk masa depan . . . so silahakn simak Press Release Yamaha mengenai Event Yamaha Matic Music fest yang sudah mencapai sesi Big Bang ini :

Taufik of BuitenZorg

The Big Bang Yamaha Matic Music Fest 2011

Jadikan Anak Muda Semakin Di Depan

Musik itu ekspresi jiwa anak muda. Yamaha itu anak muda. So, akan dahsyat apabila keduanya dikombinasikan !. Terbukti, Big Bang Yamaha Matic Music Fest 2011 yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya tgl 12 November 2011 ini spektakuler dan meriah. Ribuan anak muda datang untuk melihat ratusan orang teman-teman mereka mengekspresikan diri secara jujur dan mengasah prestasi terbaik dalam ajang kompetisi music yang terlengkap di Indonesia ini. Yamaha Matic Music Fest ini melombakan beberapa kategori lomba yakni The Euphoria, The Real Music, The Exciting dan The Entertainment.

Even yang dikemas rapi ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ)  untuk memberikan apresiasi terhadap potensi dan prestasi kaula muda terhadap music yang sedang trend saat ini. Even ini didedikasikan bagi kaula muda Jatim yang memiliki semangat juang untuk menjadi yang terbaik dalam bidang music yang dipilihnya. “Konsep dari acara ini adalah mem-blending trend terdepan yang sedang menghinggapi anak muda dengan image Yamaha sendiri sebagai trend setter” bilang Wiyanto Sudjono, Promotion Manager Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).

Acara ini merupakan puncak dari event yang dilaunching di bulan Mei 2011 sampai dengan Final di November 2011. Selama school visit di 12 sekolah terpilih di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Yamaha telah melakukan pengenalan ke 4 macam kompetisi yang ada di YMMF 2011 serta melakukan edukasi mengenai tips personal branding via You Tube. Juga dipaparkan Edukasi mengenai Trend music terbaru dan yang akan terjadi di masa depan sebagai guidance bagi pengasahan bakat kaula muda agar tepat sasaran dan terarah sesuai dengan trend animo masyarakat.

Berikutnya Audisi di 5 Sekolah terpilih dilakukan sebagai babak pertama dimulainya kompetisi ini. Audisi di ke 5 sekolah tersebut untuk memilih wakil dari area yang tercover oleh sekolah yang ditunjuk, artinya semua sekolah di Jatim boleh mengirimkan wakil mereka untuk mengikuti kompetisi YMMF dengan hadir mengikuti audisi di salah satu dari ke 5 Sekolah yang ditunjuk Panitia Yamaha , terlihat animo yang luar biasa dari anak muda Jatim, peserta bahkan sampai beberapa kota di pelosok ujung Jatim.

Kategori The Euphoria bisa dikatakan ajang narsis muda-mudi dalam menunjukkan talentanya, mulai bulan Mei hingga bulan September 2011 peserta wajib upload lipsync ke situs Youtube. Animonya luar biasa, lebih dari lima ratus muda mudi mengupload ekspresi seni mereka. Pemenangnya akan mendapatkan uang tunai dan Yamaha Mio.

Sedangkan kategori The Real Music adalah lomba kompetisi band dengan semua jenis aliran musik untuk mewadahi setiap jiwa music anak muda, mulai dari rock, pop hingga jazz. Untuk katergori ini tercatat pesertanya mencapai 135 grup (final 15group). Pemenangnya berhak memboyong pulang satu unit Mio Soul dan sejumlah uang

Sedangkan kategori The Exciting meliputi 2 lomba yaitu cheerleader dan battle dance. Dalam lomba tersebut, berhasil mengkompetisikan 45 grup cheerleaders (final 15 group) dan 50 group dance (final 16 grup dance). Untuk kedua kategori yang merupakan kompetisi turunan dari music ini pemenangnya berhak memboyong pulang masing-masing kompetisi satu unit Mio Soul dan sejumlah uang.

Paling unik adalah kategori The Entertainment sebagai trend setter category. Di kategori puncak ini, STSJ melombakan boy band dan girl band. Dari 45 team yang terdaftar, setelah melalui babak filtering terpilihlah 10 boy band dan girl band untuk mengikuti pelatihan dalam akademi seperti vokal, koreografer, fashion, make up, hair stylis, penguasaan emosi panggung, materi dunia show biz dan lainnya di Trawas beberapa waktu lalu, untuk dikompetisikan dengan memperebutkan satu unit Yamaha Xeon dan sejumlah uang.

Pamungkasnya, ribuan penonton dan pendukung acara YMMF 2011 ini dihibur oleh aksi panggung heboh ala boy band dan girl band nasional, S9B (Super Nine Boyz) dan 7 Icons. “The Big Bang Yamaha Matic Music Fest adalah ajang kompetisi anak muda menyalurkan talent, dan mengembangkannya untuk menjadi bintang. Yamaha mewujudkan agar mereka menjadi semakin di depan,“ tutup Wiyanto. Selamat untuk para pemenang. Yamaha semakin di depan mewujudkan impian anak muda menjadi bintang.

27 COMMENTS

  1. kutipan dari artikel di atas;
    “Konsep dari acara ini adalah mem-blending trend terdepan yang sedang menghinggapi anak muda dengan image Yamaha sendiri sebagai trend setter” bilang Wiyanto Sudjono, Promotion Manager Surya Timur Sakti Jatim (STSJ)

    Mantap dan Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

    Guest
  2. Setiap ATPM sepertinya saat ini sedang merangkul anak muda untuk membantu promosi mereka. Karena dari anak mudalah muncul kreatifitas2 dan keceriaan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.