Bro saat mengikuti Test Ride 450 km bersama Yamaha Mio J, Media dan blogger yang ngikot/ riding dibekali sepatu Touring produk Lokal Made In Indonesia bermerk AHRS. Nah Kali ini tmcblog akan mencoba memberikan sedikit review terhadap sepatu ini . . .mengenai harga moto ini, asli tmcblog belom tahu (disinyalir antara 200-300an ribu rupiah) karena web site AHRS sedang down  . . . Oh Ya bahan sepatu ini adalah kulit yang cukup halus dan lembut.

Sepatu ini menurut tmcblog mungkin lebih diperuntukkan penggunaan harian misalnya dari Rumah ke kantor/ sekolah. Tidak ada protektor khusus seperti yang ada di varian 7Gear Viper misalnya. Kulit Bagian depannya atas tidak ditambah satu lapisan agar lebih durable saat digunakan untuk mencongkel ‘gear’ motor namuan diberi jahitan khusus . . . mungkin dimaksutkan agar daerah yang terkena tuas gear jadi terlokalisasi.

Sistem penguncian sepatu ini adalah mengunakan velcrow yang dibantu karet pada bagian dalamnya sehingga cukup Praktis untuk digunakan . .  sreeet  . . . . sreeeeet  . . .selesai  . ..  Namun ada yang cukp menarik . Fakta bahwa sepatu yang tmcblog pakai ini nggak kemasukan air saat riding dengan hujan lebat sepeti yang terjadi saat masuk mulut kota Purwokerto  dan masuk rancaekek test Mio J pekan lalu.

kenapa bisa? disinyalir karena bentuk dari sistem penutupnya yang dibuat sedemikian shingga air yang datang dari bagian depan saat motor berjalan nggak ada yang bisa masuk. namun beda kasus misalnya jika kita nyelup kedalam genangan air setinggi velcrow terbawah . . . disinyalir air langsung masuk ke sela sela velcrow dan masuk ke dalam sepatu :mrgreen:

Bagian bawah/ Sol semi karet dari sepatu Touring AHRS ini cukup kesed sehingga menambah pede menjejakkan kaki ketika kendaraan berhenti atau nangkring di footstep . . . pokoknya lumayan nyaman. Oh ya sekedar tips, jika bro membeli sepatu ini usahakan satu nomor didepan/ diatas dari yang biasa bro pakai . ..  karena sepatu ini ‘agak’ sedikit sempit di bagian depannya . . . silahkan di share semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

  1. saya udah punya sejak 3 tahun yg lalu.harga 350rb. sekarang dah tipis solnya. sekarang buat naek motor pake safety shoes king shoes yg mata kakinya ketutup.

    Guest
  2. wah kalo beli2 gini di daerah bogor sebelah mana tuh mas?
    +aksesori motor laen nya,,
    ya yg bagus + harga miring,, hehe..

    Guest
  3. memang penting..alias hampir wajib hukumnya pk spatu bentuk ginian buat turing…jagalah anggota badanmu…heheh

    Guest
  4. Dgn nomor yang sesuai (no kita)jadi pas setelah dipakai beberapa kali untuk motor sport, secara kakì aktif shifting dan braking…
    Demikian pengalaman ane.
    Btw cocok juga wat kondangan.
    Xixixixi

    Guest
  5. Kang maap nh out of topic,penasaran soalnya…itu plat nomor pas touring mio-j kyk gtu aja emg gapapa ya?ga pake plat putih atau semacamnya?

    Guest
  6. pan ketutup dek-nya matic kang taufik, belum lagi ketutup celana jas hujan, klo pake motor sport dijamin basah juga kaya 7gear viper ane

    Guest
  7. kl pake metik sepatu atw alas kaki lebih terlindung dari air saat hujan atau pun genangan air kang, karna ada tebengny toh.
    beda kl pake bebek atw sport, tetep kemasukan air keqny.

    Guest
  8. wah, bisa jadi next produk nih

    ————————————————————————————–

    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 🙂

    http://rendi-motogp.blogspot.com/

    Guest
  9. I have learn several good stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you set to create this kind of magnificent informative web site.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.