Bro sekalian, sedikit update yang tmcblog dapatkan mengenai perkembangan part yang disinyalir akan digunakan oleh sang teralis misteriusΒ  atau bakal calon Motor sport Honda berkubilkasi 150 cc . . . masih ingatkan bro pada artikel beberapa hari yang lalu tmcblog sempat mensinyalemen bahwa untuk kepentingan cost reduce, sangat logis atau bisa saja beberapa part dari Sang New Sport 150 cc mengadopsi dan atau common parts dengan part motor yang sudah ada duluan . . .

πŸ™„ spidometer CBR 150R

Nah bicara sport mid-end Honda . . . Ya mau nggak mau Honda New Megapro . . . . Bila pada artikel terdahulu tmcblog sempat merilis potensi kesamaan new Sport ni dengan new Megapro adalah beberapa detail seperti misalnya forknya, Segi tiga nya Triple T nya, sistem SKS nya, Raiser setang, Velg, piringan cakram, kaliper, Lampu sein, dan termasuk ukuran dan merk ban nya 1.85 depan. 2.50 belakang . . . nah pada sketsa perkiraan bentuk spidometer seperti yang bisa bro lihat pada gambar diatas . . . ternyata ada beberapa detail yang memiliki garis desain yang sama dengan Spidometer New megapro.

πŸ™„ Spidometer New Megapro

Yang pertama tentu adalah komposisi letak antara Takometer jarum analog ditengah dan spodometer digital di sebelah kanan (lihat gambar 1) dengan fitur informasi speedometer, distance meter, jam, odometer, bisajadi trip meter, dan atau fuel COnsumption meter. Model bentuk analognya pin sama dengan posisi RPM 0 di bawah pass. Yang kedua adalah angka merah (redline) dari gambar rekaan berada di antara 10 rb dan 11rb rpm . . .. wiih tinggi juga yah . . . nahhh dari rekaan ini lah kita coba samakan dengan spidometer CBR 150 yang memiliki daerah redline antara 11rb dan 12 ribu . . . hmmmm agak beda sekitar 1000 rpm yah? apakah memang sedikit diubah setingannya secara ini motor streetbike? entahlahΒ  . . . share pendapat bro . . . dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

152 COMMENTS

  1. ngomong2 kang. seumpama bener ni tralis pake mesin cbr dan dikasih harga dibawah cbr apa ga ngerusak pasar cbr sendiri?

    Guest
  2. tetap jaga ekspektasi agan semua…..jgn sampe begitu keluar ni motor, g jd bilang “WWUUUUAAAAHHH…..”
    tp bilang “WHHUUUU…………”

    Guest
  3. Common prat…
    Paling tidak kalo misalnya betul2 punya megi, harganya mungkin sekitar 23 jtan…
    IMHO

    Guest
  4. kl mmg nanti akan common part dgn NMP termasuk ukuran ban & patern (kembangan) alamat, si next viki yg katanya pake ban byson akan smkin keren, ban NMP mmg gedhe tp kelihatan donat & kembangannya wagu bin cupu waqaqaqa

    Guest
  5. blm lg fork depan, beh cungkring coy, trelis cungkring? :mrgreen:

    msh sperti kmrn, coy
    percaya ma gw, tampang trelis ini g bkal segahar ymh baisen (byson) apalagi stlh adopsi RDB ntar waqaqaqaqaqa

    Guest
    • apa dengan jeleknya tampilan Honda K15 (trelis) bisa membuat mas Thole senang….???
      kalo iya ntak bantu Do’a agar tampilannya jelek,,,,

      Guest
  6. ah.. thole becanda neh.. apa perlu nya bysul pake RDB.. kan lemot le gak perlu banter.. wong teromol nya ka lebih pakem dari RDB tetangga sebelah :mrgreen:

    Guest
  7. Desain spedonya keren terlihat manis dan bening/jelas, bikin mata adem saat melihat… Jadi selain desain bagus juga mempertimbangkan aspek fungsionalnya, dimana ketika melihat spedo saat berkendara butuh waktu pemahaman yang singkat untuk tetep fokus pada pandangan depan. salut buat desainernya πŸ™‚ http://orderdesign.wordpress.com

    Guest
  8. Apakah kejadiannya kayak Vario 125 yang dipandang remeh YIMM tapi ternyata meledak penjualannya di pasaran meski ada komplain ngorok en body yg diblg ember?…menarik untuk disimak….3 altenatif pengganti Byson ya Honda misterius ini, Yamaha New Vixion en Bajaj Pulsar 200NS…..tunggu tanggal maennya ahhhhhh :p

    Guest
  9. hmm,,,
    jika motor ini nanti mempunyai desain oke, fitur melimpah,
    power/torsi dahsyat dan HARGA KOMPETITIF,
    maka di jamin new vixion akan kesulitan untuk mengimbanginya.
    terutama value produk, btw, dari sisi mana kekuatan untuk bersaing mempertahankan singgasananya?
    #desain yamaha kadang lebih futuristik di banding honda walaupun tidak semuanya.

    Guest
  10. pokoknya semoga new Honda trelis tampilannya gak keren2 amat…
    kalo ntar nongolnya ternyata amat keren,,, wuih bisa kena racun gue…

    Guest
  11. inget ya temen2 fbh…. kalo nanti nggak ssesuai ekspektasi sodara2 fbh… wak haji jangan di maki2 lagi ya… :mrgreen:

    Guest
  12. mmmm..memang prosesnya spt dulu mau buat CS1, hanya ada di Indonesia. pasti butuh perjuangan keras bos2 AHM agar dapat ijin dari jepun buat motornya. punten..

    Guest
  13. liad speedometer yang mpe 13rb rpm redline nya jangan2 nih motor ngadopsi mesin type DOHC nih kang….wah apik dah…..kira2 harganya berapa yah??

    Guest
  14. klo fork nya spt megapro nanti bntukny kyk gmn ya?
    Knapa ga kyk byson gt yg keker.
    Velg jg krg lebar dh prasaan.
    Hadeh….
    Bakal kluar duit lg nih buat beli velg lebar…
    Pak haji, kira2 motor ini ada yg tipe spoke tp RDB ga ya?
    Suwun

    Guest
  15. ini sih ga beda jauh sama spido aftermarket si koso itu …

    disinyalir kabel cpt putus n spido kec. ngaco!

    Guest
  16. satu atap gpp klo mirip….
    trus ada bocoangak harganya brpa kira2 pencinta mega pro lainnya pasti mau taw dong….bang…

    Guest
  17. ———————————————————————————– untuk cs 1 sendiri atas permintaan (alm) michale D dan jg di amiini oleh honda juga untuk mengisi selah yg kosong di 125 untuk motor jenis ini. Satu lg untuk nokia e90 strateginya mirip kmi dan ahm yg menghadirkan ninja 250 dan cbr 250 walau market share tidak banyak tpi untuk strategi show of force sangat bagus.

    Guest
  18. kang taufik tadi sya smpet nonton acara sketsa dtrans tv,trus episodenya didealer motor……trus cbr 250 repsol nongol di situ,yg aneh adalah ada 3 motor,warna item+putih+merah yg kalau boleh saya blang SANG HONDA TERALIS….shroudnya tajaaaam+kuping halilintarnya yg sangat khas…. Kalau seandainya itu sang honda teralis,knpa ya pihak AHM mamerin motor mereka sbagai figuran di acara tv !

    Guest
  19. mulai dari bocor halus sampe bocor gedhe, nih motor emang jadi trend topic sampe bikin penasaran. saking penasarannya, banyak blogger yg sampe buat sketsa hasil penerawangan. wajib ditunggu brojolnya nih………

    Guest
  20. Penasaaraaan abis dibuatnya… makin banyak serpihan info makin kepo nih.. hehehe..
    Semoga dengan brojolnya ni terlais bisa memuaskan keinginan kita semua… πŸ˜€

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.