Bro Sekalian, ini sungguh jarang terjadi . ..  Kode baru Honda Nongol  . . .  GL15B1DF MT . . . ini confirm sebuah kode yang baru kali ini tmcblog temukan atas warning dari bro Teguh Judianto (thks bro) via jejaring facebook. . . Kodenya sangat dekat dengan Kode New Megapro yakni GL15A1D MT yang merupakan Kode dari NMP spoke  . ..  Angka 15 menunjukan kubukasi mesinnya 150 cc . . . tambahan Hurup F disinyalir menandakan produk ini sudah Injeksi . . .

Kombinasi Hurup dan angka B1 menurut analisa tmcblog merupakan kelanjutan dari kombinasi hurup dan angka A1 . . . boleh dibilang B1 memiliki arti bahwa GL15B1 merupakan update lanjutan dari GL15A1 series . . . kombinasi hurup MT menandakan sosok misterius ini ber transmisi manual . . . jelassss sudahhhhh . . . tmcblog mensinyalir GL15B1DF MT merupakan Motor dengan mesin NMP plus injeksi tapi masih spoke wheel alias velg jari jari . . . Jikalau NMP ada juga kode GL15A1RR MT maka bisa jadi versi injeksinya akan ada Kode GL15B1RRF MT xixixiixxi 😀

Cuma jangan iseng nyari di situs TPT nya kemenperin . . .belom muncul brooo . . . bingung juga nih, kenapa di situs Samsat duluan yah muncul nya h ehe he he . . . tapi gak masalah lahhh

Yang patut di cermati juga adalah Nilai NJKB GL15B1DF MT yang 12,4 Juta . . . widiih ini berada di bawah Nilai NJKB dari NMP jari jari (GL15A1D)  sekalipun . NJKB NMP Jari jari (14,2 Juta) distate 2 juta lebih mahal dari NJKB sang GL15B1DF, so jikalau hubungan antara NJKB dan bandrol On The road adalah linear maka bisa jadi bandrol On The Road dari GL15B1DF akan 2 juta lebih murah ( 16,4 Juta ??  ) dari bandrol NMP jari jari (18,4 Juta OTR jakarta )  . . . kalo bener sih . .  150 cc, injeksi dobel sok, 16,4 juta . . .bener bener sereeeemmmm. So kalo memang beneran segitu bandrolnya . . . memang pas tagline “sekarang Keren gak harus Mahal:mrgreen: *just kiding

Jujur saja TMCBlog sempat sekilas melihat penampakan dari jauh Full Body Sang K18  . . . Nggak terlalu detail sih, namun memang secara umum dapat di ilustrasikan . .. headlamp streetfighter seperti CB150, tangki teardrop tanpa shroud, stoplamp Megapro primus, mesin NMP, knalpot NMP, dobel sok belakang, sok depan teleskopik mirip seperti punya NMP rem depan cakram, rem belakang tromol, setang labur warna hitam, panel meter digital dengan takomeneter kemungkinan bar graph, dan panel tombol saklar pleq CB150R . . .  menurut beberapa pengunjung blog yang memiliki koneksi rekan di perusahaan pemasok part . . . K18 ini baru akan mulai Mass Pro awal 2013 (januari) . . . benar atau salah? entahlah . . . yang sudah confirm memang AHM akan merilis 2 sport di penghujung 2012 . . . yakni sang K15 (CB150R) dan Si misterius K18 ini bro . . . okelah silahkan dikunyah kunyah info ini dulu sembari menunggu TPT nya 😀 dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Note gambar paling atas hanyalah ilustrasi belaka, bukan beneran dan bukan official 🙂

237 COMMENTS

  1. Widihh si thunder bakal punya pesaing di kelas low end sport
    tapi jelas si petir kalah segala galanya dari si k18,mulai dari kubikasi,dan teknologi injeksi
    serem juga kalo bener harganya direntang 16 jutaan

  2. wkwkwk, the famous megison sampe keluar di artikel kang haji, syerem emang si megison ini, legend banget di jagad blogsphere :mrgreen:

  3. sport identik dgn keren! kl mau murah, ambil skutik lbh fungsional & sudah teruji, ini rasional

    jgn sampe kasus revo di ulang, niat mendominasi segmen bebek, malah hancur pasar revo, coba lihat motor bebek referensi anak muda, skrg pilihannya pasti Ngatini ZR, lebih keren kemana mana, lebih banyak dijalan ZR plat baru :lo:

  4. cessssssssssssssss,,, bigung matius lihat tinggkah orang2 gunung yang doyan nunggang itik ma betik.. ributin mesin 150cc DOCH2 DOCH2,,, kasiannnnnnnnnnn kasiannnnn,, kok bagus amat ya dot ama kalian,, MESIN DOCH 150CC ITU HEBAT NYA DIMANA yaaa,, cuman bisa nyalip betik ama itik kok bangga ya cessssssssss apa lagi kalau ada yang ngomong 6 spedd kasian2 kasian nih sana om matius kasih duit 3 juta untuk ngerasain motor 6 speed yang ngak pake doch dan juga soch,, tuh satria kebo cuman3 juta 6 speed akselerasi jauh tuh doch 6 sped…cuissss maka nya pake cs1 tahu tuh sensasi motor sport sebena nya 125cc tapi tenaga bak ducati debelah dua cessssss gila

  5. 16jutaan dpet spirt injeksi honda?
    wah kayaknya bukan cuma mau menghadang dan mengeroyok sport yamaha ni, tp jg bajaj dan tvs…
    satu peluru utk beberapa sasaran.

  6. yg penting tanki keliatan gagah.., gak monoton kek kebiasaan ahm,.., itupun kalo ahm bisa..,
    cocok buat daerah pedesaan yg butuh motoh harga terjangkau, fungsional, & mesin bandel..
    #4minute ; K18-CB 150- NMP – CBR 150..,

  7. MENDING SUZUKI EN125 (NEW THUNDER) Mesinya punya SUZUKI GLOBAL jadi ENDURANCE WORLD ,! Harga terjangkau Sangat2 Irit – Soal Performa bisa Ngimbangi Byson atau New Megapro 150

  8. wah mtor cc gede truz,,
    Mkn bnyak kbut’an djln iq,,
    Knp g yg 80cc gt buat pemula (ntar nambah alay nax sd),,

    Btw kykna aq minat bngt ma k18,,
    😀

  9. hahahahahahahaha Bro Ipanese dipejeng ma Wak Haji!…. hahahahahahaha jadi seleb jga!… hrus bilang WOW ni sambil jumpalitan n ngeguling2…. wkwkwkwkwkwwk keren Bro!…

  10. APA!!!!!!!!!!!!!!!!!!! pembeli NMP pada nyesal dunk!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    UDAH KARBURATOR, CB150 di launch dengan harga yg BETIS, sekarang ini LAGI!!!!

  11. kalo sekilas pernah melihat kenapa ga diabadikan kang haji????
    ato jangan2 disimpen dulu..tungu taiming tepat untuk dipertontonkan???

  12. terima kasih yamaha…. dengan bantuan anda honda mengeluarkan produk-produk dengan varian yang banyak… terima kasih yamaha…

    • betul..setuju ,kl dulu yamaha ga inovatif,ga pake rossi,ga laris,…. ga akan muncul motor2 inovatif honda, ga akan ada riset habis2an dgn dana sgt besar dr honda,..matur nuwun yamaha,
      mmg yg kaya selalu menang,itu sdh hukum alam.

  13. ahahaa, malu ah make nya, ntar saya di bilang tukang OJEG lagi….. cmiieeeww…. motor ojeg buat abang2 ojeg cocok nya nih, bukan buat kauim muda !!!

  14. apa SOHC…??
    2 valve pulak…??

    hadeh….
    dosa apa sih fbh sama AHM..?? koq doyan banget menyumpal mulut fbh yang koar2 mencaci maki sohc di dunia maya..???

  15. mau mengklarifikasi aja wak haji,, itu ntar kalo pihak honda nggak terima sama gambarnya/iklanya,,, bisa berabe wak haji,,, itu bisa dikenai pasal melecehkan suatu perusahaan dan kasus penipuan,,, soalnyakan udah jelas2 membawa nama Honda,,, kecuali teks honda nya diplesetin,,, CMIIW,,,

  16. saran aja nih wak haji,,klo kmn2 bawa camera digital aja yg pocket kan klo liat penampakan bisa lgsung jpret tanpa harus kuatir mblur2 sgala,,,jgn bwa SLR nya repootttt

  17. ya kalo bikin motor murah,, asal jgn murahan,,
    kualitas di korbankan,, yg ada cepet rusak ini itu,,
    murah tapi kualitas tetep ada gt,,
    cm ya beberapa part mungkin ga ada,,
    tapi kualitas tetep terjaga,,
    kalo belom apa2 ini itu rusak yg ada malah nama besar Honda di pertaruhkan,, imho,, cmiiw..

    • stuju tp tanki gede n stop lamp kok megi primus??? win tanki kecil stop lamp mini cocok wat lawan klx lok rebon wak haji yg lbh tau ttg honda win orang wak haji dah mncicipi

  18. double sok, rem tromol, SOHC 2 klep …..
    hhhmmmmmm….
    kok pd bilang keren ya?
    kok ga ada yg maki2 ya?
    ………………………………………………………..
    mudah2an karna pengamat sudah pd dewasa,,,,

  19. Klo emang bener kluar dan harganya lebih murah dari NMP, Honda bakalan punya produk2 motor sport non fairing yg lebih komplit dunk ya?
    Low end sport : K18
    Mid end : NMP
    Mid high : CB150
    High end : Tiger..

    Cuman untuk kelas High End.. Rasanya Tiger butuh direnovasi..
    Terutama fitur, kemampuan mesin dan kaki2.. 🙂

  20. Semoga modelnya turunan dari Megapro Primus dengan model mesin dan tangki yang lebih padat. Mayan buat dimodif gaya CB400 Super Four 🙂

  21. Iya tuh model Retro aja sekalian, kan udah spoke wheel… tinggal pake lampu bulat 😆
    Biar gampang dijadiin Cafe racer

  22. lagi lagi Honda memberi kejutaaaaaaan 🙂
    waaaah…
    mantep nih, semakin memberi banyak pilihan kepada para konsumennya
    semoga kehadirannya sangat dinanti oleh para pecinta Honda 🙂

  23. Ai rasa bagus skali rencana ahm, tukang ojek jg bisa beli kalau harganya murah, dan tidak perlu lg pake bebek, setidaknya mereka ikut terangkat bisa keliatan keren. Dan jg, bisa mengancam motor bebek, kalau harganya 16jtan. hmmm,…

  24. ah…komen ai nyangkut terus wa haji, padahal komen ai netral dan tidak BC macam fby loh. K18 ini bisa disambut hangat, apalagi untuk niaga dan ojek, mereka bisa keliatan keren jg kan, bisa mengancam bebek dengan harga 16jtan kalau begitu,..

  25. Motor sport dgn harga 12,4 juta? Beneran broo? Honda bener2 berani ngeluarin motor sport dgn harga murah gitu…
    Motor2 Honda setau ane slalu punya kualitas yg tinggi, tapi pihak pabrikan bener2 berani masang harga segitu, udah gitu mesinnya injeksi lagi…
    Hmmmmmmmm… kayak apa yaaa penampakannya? kapan bakal diluncurin nih kang?

  26. okelah kalo begitu, makin banyak varian makin banyak juga pilihan bagi bikers boz….semakin luas juga pasaran brow…tinggal tunggu kapan keluarnya ni Motor Honda ..GL15B1DF MT sip sip sip…

  27. woke kalo begitu, makin banyak varian makin banyak juga pilihan bagi bikers boz….semakin luas juga pasaran brow…tinggal tunggu kapan keluarnya ni Motor Honda ..GL15B1DF MT sip sip sip…

  28. kalau menurut saya sih hitungnya pakai persentase antara harga OTR dengan NJKB samsat.. jadi bukan pakai variabel selisih dari NJKB SAMSAT..

    kalau pakai selisih NJKB samsat, maka selisih Tiger dengan NMP CW adalah 4.400.000, sedangkan selisih harga OTRnya adalah 5.600.000 (25,2-19,7), sehingga perhitungannya cukup jauh berbeda..

    kalau persentase, kita pakai Tiger CW, yaitu OTR 25,2 dibagi dengan NJKB 19,6, maka didapat 1.27918

    apabila 1.27918 ini dikali dengan NJKB BMP CW, yaitu 15.300.000, maka akan didapat 19.571.574 yang kalau dibulatkan keatas menjadi 19.600.000 yang merupakan harga OTR NMP CW (untuk wilayah DKI)

    maka dengan perhitungan menggunakan presentase, harga OTR dari K18 ini adalah 1.27918 x 14.400.000 maka akan didapat 15.861.832 atau apabila dibulatkan menjadi 15.900.000

    jadi perkiraan saya harga dari K18 ini adalah dibawah 16 juta atau 16 juta PAS 😀

    CMIIW and IMHO 😀

    oiya perhitungan seperti ini juga pernah saya pakai untuk memperkirakan harga mobil pabrik lain (merk H dan S) yang akan rilis, dan hasilnya tidak terlalu jauh berbeda 😀 jadi saya berasumsi untuk perhitungan OTR dari NJKB adalah menggunakan presentase..

    Salam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.