Bro sekalian, akhirnya teka teki mobil 1200 cc nya toyota semakin terungkap . .. jik alau sebelaumnya masih dalam tataran desas desus yang diperkuat dengan beberapa tampilan spyshot mobil tak beridentitas yang bentukannya mirip etios Liva ( tmcblog memergoginya mulai 1 maret 2011 – gleq 2 tahun yang lalu brooo ) berseliweran di jalanan kota besar akhirnya TMMI ( toyota Motor Manufacturing Indonesia) selaku Produsen Mobil Toyota Merilis TPT untuk Toyota Etios yang nantinya akan di jual oleh TAM (Toyota Astra Motor ) selaku APM . ..  nggak ada embel embel Liva nya tuuh

tpt_etios_pengajuan

Dari TPT terlihat bahwa Mesin yang akan dibawanya adalah mesin 1200 cc dan terdiri dari 3 varian E,G dan J Bisa jadi E merupakan versi tertinggi, G adalah versi menengah dan J adalah versi entry level , semuanya baru ada tertera bertransmisi Manual . ..  belom notifikasi TPT ada yang matik . . . dan yang mengejutkan adalah . . . Tidak seperti AGya, dan Avanza yang merupakan Karya dari Daihatsu Etios ini adalah Karya Toyota Murni . . . disana tertera yang memanufacture adalah Toyota Motor Manufacturing Indonesia . ..  so This is Produk Toyota sebenarnya !!

Kapan akan rilis? Denger denger sih sekitar april mas bro . . .mesinnya gimana, masih gelap akan tetapi ada selentingan info akan 4 silinder segaris  1200 cc  . ..  harganya? hmm diperkirakan diantara 120-140 jutaan kali yee. . . hmmm yang penting efesien deh penggunaan bahan bakarnya . . . kita tunggu  hasil tpt deh, baru nanti kita analisa strategy toyota  . . . sekali sekali buat selingan ah disamping terus ngomongin motor . . . semoga berguna, salam TPT

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

52 COMMENTS

  1. Mesin 1200cc?
    Vote for brio aja. Harga sama mesin 1300 cc 100 ps lebih bertenaga.
    Belum tentu lebih boros yg cc nya lebih gede.
    Escudo saya lebih irit ketimbang veloz.
    Veloz buat anter jemput anak sekolah aja

  2. Etios vs splash vs new spark vs brio vs new siron vs new picanto vs march vs mirage, who’s the winner? Mgkn brand toyota akan memagang kendali kesuksesan etios krn scr model maaf….lebih menarik brio & march, secara dimensi jg lebih lega splash & new sirion. Tinggal bgmn konsumen cerdas menilai produk ini. Yg pasti konsumen cerdas sblm membeli sll memperhatikan brp ground clearancenya, mesin aluminium atau biasa, timing belt atau chain & yg terpenting adlh rasio kompresi.

  3. Mesin Etios 4 silinder. 4 silinder pasti sdkt lebih boros dibanding 3 silinder, tetapi durabilitas & fibrasi mesin lebih baik dibanding 3 silinder. FYI mobil dg mesin 3 silinder memiliki engine mounting berdesain “khusus” yg mampu meredam getaran khas mesin 3 silinder dg sempurna, yg akan mjd masalah jk engine mounting tsb rusak karena usia & getaran berlebih mk saat itu pula getaran mesin akan semakin terasa. Klo beli mobil utk jangka wkt yg sangat lama mending pilih yg 4 silinder bro. Tp klo pgn hemat & irit bgt pilih 3 silinder dg rutin memperhatikan kondisi engine mounting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.