CB250F

Bro sekalian, gambar diatas adalah gambar rekaan New Product 250 cc Honda (belum tentu benar) yang diposting di laman jejaring sosial majalah motorcross Thailand.  Laman Tersebut memberikan sekilas informasi yang tmcblog dapat dengan cara mentranslatenya dengan google translate bahwa ada kemungkinan dua versi Motor Baru yang akan menggunakan mesin CBR250R. Keduanya itu dipercaya akan nonggol dan diperkenalkan di perhelatan Bangkok International Motor show 2013.

Setelah CBR 250R, CRF 250L danb CRF 250M ada kemungkinan basis mesin tersebut akan masuk ke segmen naked bike dan adventure bike . . . namanya bisa jadi akan menjadi CB250F dan CB250X . Terlihat pada gambar di atas, basis pengembangan produknya akan mirip dengan honda 500 series dimana ada R series sebagai full fairing bike, lalu ada produk pendampingnya yakni seri streetbike dan adventure bike.

Oke bagaimana dengan Indonesia? seperti kita ketahui rumor menyeruak bahwa AHM sedang dalam sebuah project super duper tertutup akan sosok sport harian / streetbike 250 cc baru yang akan menjadi penerus Tiger. TMCBlog belum tahu kayak apa bentukannya. Namun memang arah bisikan liar sana sini nya akan ke form factor mesin 1 silinder 250 cc untuk bisa mngejar pricing strategy  dibawah 30 jutaan. Nah Tentu jika mau di posisikan dengan harga segitu, kayaknya agak nggak mungkin kalo AHM masih mengandalkan pusat produksi Thailand . ..  kalo buatan sana trus di impor ke sini, sepertinya akan berada di atas level 35 jutaan, imho

Yang iyanya adalah Motor itu kudu di manufacture di Indonesia untuk bisa mengejar cost product yang bisa direngkuh oleh kebanyakan konsumen Kita (baca-Indonesia) . . . so bagaimana apa bener Next Tiger akan merupakan motor basis CBR 250R? Tidak menutup kemungkinan bro . . . akan tetapi ada kemungkinan lain sebenarnya . ..  yakni Motor street Bike ala CB300R yang menggunakan mesin CBF 250 Twister . .  nahhh, gimana pendapat mas bro sekalian . ..  semoga berguna

taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

177 COMMENTS

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dulu baru baca
    apakah dapat pertamax?
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Guest
  2. cintailah produk bkinan anak bangsa.. ayolah Insinyur AHM, bikin model sendiri… masak berkiblat terus ke Thailand ama India. tunjukkan Indonesia bisa.
    tp bikinnya sesuai selera di mari yah… 😀

    Guest
  3. paling jg ky kasus nya cbr 150,, dibuat cb 150,,
    harga turun lebih dari 10jt,,
    nah kalo cbr 250 harga nya 40jtan,,
    ya kira2 cb 250 aka tiger harga nya 30jutaan jg,, imho,,
    mungkin kalo mo di teken bisa lebih rendah mungkin,, cmiiw..

    Guest
  4. akhirnya pecinta tiger diperhatikan..

    semoga jika benar keluar cb250x form factor desain body benar2 mirip dgn form factor desain body cb500x yg aura adventure bikenya kental banget nuansa enduronya..

    dipastikan massa dari pecinta tiger baik yg bergabung di club maupun soloist lonjak2 kegirangan

    gpp 1 silinder yg penting torsi gede dan nafas buat touring panjang…

    aseeekkk

    salam htci

    Guest
  5. Mindset biker indonesia itu 250cc = mesin mimimal 2cylinder
    Kalo masih ngandelin 1cylinder harga max 30juta..kalo lebih kurang laku kayaknya..
    :mrgreen:

    Guest
  6. Saat ini market Indonesia udah ‘doyan’ motor 250 CC, kenapa pabrikan masih ragu ? Dikiranya orang kite masih pada miskin pa ? Dikasihnya motor belasan juta mulu (dengan kualitas so-so)
    Kemarin itu launching Versys di Yogya aja langsung dapat inden 50 unit… ane aja ampe geleng-geleng…
    PCX gak begitu laku karena harganya overprice. Profil konsumen pada rentang harga 30-50 itu uda pada melek internet, mereka bisa baca di thailand harganya berapa, gak bisa dikadali lagi. Hal yang sama juga terjadi pada Duke 200, wong jelas-jelas motor buatan indiahe kok dijual lebih mahal dari Ninin250….
    Klo ane ‘muntab’, bisa-bisa ane impor langsung tuh Duke 200 dari Indiahe, kasih harga 30-33 juta juga laris… sayang ane blm sampe level ‘muntab’ 😀

    Guest
  7. Itu foto bawah CB300F bagus bener, di sektor mesin tampilannya bersih & rapih, sirip2 di mesin dari segi estetika lebih terasa aura CB nya. Jok nya bagus menyatu & tinggi posisi pijakan boncenger juga sangat bersahabat . … turing bisa harian juga ga masalah.

    yah Semoga saja deh

    Guest
  8. (imho) mungkin menggunakan mesin CBR 250 versi India (MC42) yang “katanya” lebih fuel economic dibanding versi Thailand (MC41) namun berimbas pada power yang lebih kecil dibanding yang versi Thailand tersebut

    Guest
  9. bikin motor sport helm in saja seperti NC700, ane gak peduli wlwpun beli BBM turun dulu yg penting kalo ada bawaan apa lg bawa helm 2 gak repot + gak bawa tas ransel lagi.

    Guest
  10. sekilas mirip nmp ganti headlamp..terutama area tangki.. apalagi kalo tutupnya juga di bikin njendul untuk nekan harga..

    Guest
  11. bentuk dan mesin yg cantik untuk next tiger,tp alangkah okenya bila ahm merubah tampilan yg punya ciri khas indonesia ( ga copy paste bgt gitu).

    Guest
  12. @tricker
    bener banget bro…fitur helm in,sangat fungsional..apalage klo hujan.bsa naruh spatu dan brg2 yg lainnya..tapi konsekuensinya klo motor sport pake fitur itu,bntuknya pasti aneh.

    Guest
  13. seperti yang saya ramalkan sebelumnya bahwasanya CBR pun juga akan di telanjangi alias versi naked yang akan disandingkan untuk melawan ER250, dan pasti CBR naked ini masuk ke dalam daftar motor baru ahm tahun ini

    Guest
  14. kalo tiger naik jadi 250CC, akan ada kekosongan di 200CC. Lantas siapa yg akan ngisi di posisi 200CC ini?
    Ane rasa tiger akan tetap 200CC, itu saja sudah cukup tinggal power & torsi diupgrade fitur & teknologi ditambah. trus harga dikurangi (ngarep.com).
    mestinya ada produk baru di 250cc selain CBR dan bukan tiger.

    Guest
  15. Motor jleeek bneer y…g inovatippp…tampang bapak2…g ada garangny blazz..beda ma produk kompetitor…bentuk wah..tenaga wah…kualitas mesin juga paling wahhh…n.model.g pernah mngecewakan

    Guest
  16. 84. Bayu junior collin – Februari 14, 2013

    Motor jleeek bneer y…g inovatippp…tampang bapak2…g ada garangny blazz..beda ma produk kompetitor…bentuk wah..tenaga wah…kualitas mesin juga paling wahhh…n.model.g pernah mngecewakan
    ===================================================

    👿 Loe

    Guest
  17. Boleh ajah AHM keluarin CB250 (takut kejadian serupa dengan CB150 yang abal-abal)
    Tapi konsumen pengennya VTR250 dengan harga 30jt

    Ayo AHM pilih CB250 atau VTR250 ??

    Guest
  18. Gak usah neko-neko …. desain ambil basis CB300R aja (gambar bawah) !Secara fisik, auranya lebih dekat ke Tiger! Kalo gambar paling atas, GAK banged !!!

    Guest
  19. 69. rio ( 2 tak wannabe – ngebul edition ) – Februari 14, 2013

    Kalo tetep pake mesin cbr 250, kawasaki z250 akan tetap terbahak2, masih menang segalanya.
    menurut detik.com honda berencana akan memasukkan vtr 250 di kisaran 58 jt, bener gak ya?

    ==============
    Sumpe loe? noh di sentul, ninja kebanggaan loe kagak bisa ngalahin CBR..

    Guest
  20. 32. MazPed – Februari 14, 2013
    Milih enjine CBR250.
    torqi’nya jos, tp boros

    ————————————————-
    masak bro ? boros ???

    Guest
  21. Request Om Opick: Tulung dong cari info tentang Viar VIXR dan VSR. Udah lama tapi ga ada yg tuntas bahasnya. Di Serang-Cilegon kayanya dah ga ada dealernya.

    Guest
  22. model cukup cakep tetapi Kalau bisa peleknya jangan bintang sebab agak jadul. semoga pelek lebih cocok untuk CB250 kayak kawasaki ninja 250 sekarang 😀

    Guest
  23. Cukup cakep tetapi kalau bisa peleknya jangan bintang karena itu agak jadul..pake peleknya lebih gagah kayak pelek kawasaki ninja 250 r kalau bisa! udah pasti lebih ganteng !

    Guest
  24. Udah, konsumen indonesia gak usah ngarep nih motor bakalan dilaunching di marih. Palingan di marih yang brojol pake mesin old tigong lagi.

    Guest
  25. Pada awal kelahiran si Macan, sudah menghebohkan jagat roda dua Indonesia. Bagaimana bila sang macan ‘reborn’? Pastinya bisa mengguncang seisi jagat raya. Pesan untuk petinggi AHM, JANGAN HAPUS NAMA TIGER. bila itu dilakukan. Niscaya kebangkrutan akan terjadi pada AHM 😀

    Salam HTCI OneBLOOD SatuDARAH

    Guest
  26. Emangnya klo cbu hrs selalu mahal?
    Msh mau mengkambinghitamkan pajak?
    Lihat Kawasaki, rata2 cbu, apakah mahal?
    Buka mata, buka pikiran wahai anak mudaaa……

    Guest
  27. bener2 berita yg membuat malam bagaikan siang,siang bagaikan malam…tiger legendary cruiser….thats famous legendary bike…tiger datang,vixion melayang…ganteng,mantab!
    🙂

    Guest
  28. itu si tiger26 knapa jadi under estimate v-ixion..?
    baru melek technologi ?
    motor mesin jadul yang “piece of crapp” lw bilang motor legendaris.?

    Guest
  29. Pajak Untuk Kita Semua pada
    Februari 14, 2013 pada 3:59 pm
    Emangnya klo cbu hrs selalu
    mahal?
    Msh mau mengkambinghitamkan
    pajak?
    Lihat Kawasaki, rata2 cbu,
    apakah mahal?
    Buka mata, buka pikiran wahai
    anak mudaaa……

    ………………………………………………………..

    kawasaki yg mana bos?liat harga zx6 dah atau er6 klo beli di inggris mungkin gak sampe ratusan juta..pdhl di situ jg mungkin cbu dr jepang?

    Guest
  30. klo jadi ada cb250x, gw beli dah, ganti kekecewaan ane kepada NMP gw yg di injek2 ama Verza *klo supermoto berbasis mesin cbr250 itu juga di jual AHM, gw beli supermotonya aja 😀

    Guest
  31. Gambar di atas hanya rekaan… Ɣªήğ bukan rekaan hanya konde nya ajah…. Hehehehe piiiisssss AHM…. Kalo Ɣªήğ ini kondenya kudu di ilangin yo……

    Guest
  32. kalau suzuki, kawasaki naked bikenya berani ditaruh di segmen premium harga mahal…knp honda nggak, paling fansboynya yg mewek :mrgreen:

    Guest
  33. Kalau honda tiger dikasih mesin single nya cbr250r harganya pasti akan melambung tinggi dan tidak ada yg head to head dgn scorpio z….
    Atau mungkin AHM masih tetep mmpertahankan si tigor…tapi dgn merilis varian naked nya cbr250r yaitu cb250r??? Seperti pada mid end sport nya cbr150r…
    Atau si cbr250 difacelift kasih mesin dual silinder v-twin…lalu mesin si cibi disematkan buat tiger dan tentu pricing nya agak diatas cbr150r dikiittt….kalau dibandrol dibawahnya, bisa klenger dah si cibi150….imho (opini) 🙂

    Guest
  34. Kalau honda tiger dikasih mesin single nya cbr250r harganya pasti akan melambung tinggi dan tidak ada yg head to head dgn scorpio z….
    Atau mungkin AHM masih tetep mmpertahankan si tigor…tapi dgn merilis varian naked nya cbr250r yaitu cb250r??? Seperti pada mid end sport nya cbr150r…
    Atau si cbr250 difacelift kasih mesin dual silinder v-twin…lalu mesin si cibi disematkan buat tiger dan tentu pricing nya agak diatas cbr150r dikiittt….kalau dibandrol dibawahnya, bisa klenger dah si cibi150…. (opini) 🙂

    Guest
  35. Kl tahun ni tiger jadi turun kayaknya gue jadi bungkus satu… Buat kado eniv kita yg ke 5… Gpapalah buat kejutan…. But pelengkap keberhasilan hidup gue… Aminnn..

    Guest
  36. […] TMCBlogの記事によると、3月25日〜4月7日に開催されるバンコク国際モーターショウで、CBR250ベースのネイキッド「CB250F」とデュアルパーパス「CB250X」がお披露目されるのでは?と噂されているみたい。もしこれが本当なら、CB500のラインナップをそのまま250に持ってきたような感じになりますね。 […]

    Guest
  37. Terlanjur jadi legend… Kya’nya kudu dilanjut generasinya…
    Tirev ane ga sabar nunggu adiknya lahir.. Hehehee..

    Guest
  38. kayaknya strategi honda mulai kebaca nih.

    honda kayaknya mau bikin strategi beregu lagi buat cc 250

    tiger kemungkinan nyomot mesin dari basis cbf 250 twister, sedangkan cb 250 ya tetep cb 250 namanya sebagai varian tertinggi naked bike 250nya. mirip kayak verza, megapro dan cb150

    Guest
  39. tampilan blok n kop cylinder sisi kiri terlalu cungkring, klo diekspos takutnya malah kemakan ama body nakednya yg gede.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.