Bro sekalian, tanggal 30 september 2013 Gubernur DKI Jakarta Bapak Joko Widodo melontarkan ungkapan menggembirakan yakni “Gran prix nanti lu jual gue beli-lah. Memang ini promosi Jakarta dalam jangka menengah dan panjang,” . . . Nahhh ungkapan ini mengarah ke gelaran balap motor prototipe sekelas MotoGP . . . namun yang menarik juga adalah ungkapan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman yakni “Grand prix itu yang memungkinkan MotoGP, kalau Formula 1 masih jauh. Kan nggak harus sirkuit, menarik juga kalau di jalan, kayak di Monaco, Singapura. Formula 1 di jalan di Jakarta bisa juga, tapi bukan F1,” . . hmmm apa bener bisa di jalan raya? Untuk itu di rencanakan akan ada tim ke Macau untuk mempelajari segala seperti pak Jokowi bilang “Ke Makau untuk belajar budgeting GP, bayar royalti, bayar konsultan, dan harus keluar biaya berapa. Kita itu sebenarnya mampu,” . . . hmmm ntar dulu Pak de Jokowi . .. sebelum ke ke budget, royalti dll . . . apa bener jalan raya bisa dijadikan Sirkuit MotoGP?
Dari pada jadi debat kusir . . . karena punya link langsung ke DORNA sebagai EO nya MotoGP, langsung per tanggal 1 Oktober 2013 saja tmcblog | motoupdate langsung kirim surat elektronik ke mr. Carles Jorba, Operational Director Dorna Sports S.L . .. isi suratnya cukup singkat :
I would like to ask you about The circuit spec for motoGPIs it possible to run MotoGP at the Public Road as we see at Formula 1 Race ( Monaco and Singapore ) ?What is the safety specification for the MotoGP Circuit?
kudu nunggu dua hari baru deh surat tmcblog | motoupdate di jawab… dan yang menjawab adalah mr. Ignacio Sagnier / Communications Manager / Communications Department / Dorna Sports S.L. berikut ini jawabannya :
Is it possible to run MotoGP at the Public Road as we see at Formula 1 Race ( Monaco and Singapura ) ?
It is not possible to organise a MotoGP race in public roads as we can see in Formula 1 especially because the safety regulations are totally different.
What is the safety specification for the MotoGP Circuit?
The FIM has to approve the safefty specification for MotoGP circuit.
Please find attached the FIM Standars for Road Racing Circuits 2013 so you can get a better view on how it works.
Jadi pada dasarnya Dorna menegaskan tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan balap motor khususnya MotoGP di jalanan umum seperti layaknya yang dilakukan Gelaran F1 karena Regulasi keselamatan balap Motor dan balap mobil itu berbeda . .. yang berhak menilai bahwa suatu Track itu cukup aman untuk menyelenggarakan Gelaran MotoGP adalah FIM sesuai standar Sirkuit Road Racing . Bedanya kayak apa? kudu bongkar langsung dari regulasinya langsung . . . Beruntung tmcblog | motoupdate juga dikirimi attachmentnya oleh Dorna . . .
FIM Standards for Road Racing Circuits 2013
Lengkap 40-an halaman meliputi penjelasan singkat mengenai ukuran ukuran sirkuit berapa minimum straight, bagaimana bentuk kerbs, sampai minimum jumlah Toilet buat laki laki dan perempuan di paddock . .. Pada dasarnya untuk menyelenggarakan Gelaran setingkat MotoGP sirkuit yang dibutuhkan merupakan sirkuit grade Tertinggi yakni A . . . So sirkuit Kemayoran harus masuk standar FIM grade A . . .
atau menurut hemat tmcblog kalo keukeuh mo buat MotoGP di jakarta . .. ya Buat dulu Sirkuit Internasional yang memenuhi standar FIM yang 40 halaman itu he he he. Kalokeukeuh mo buat sirkuit dari jalan raya umum .. . ya bagaimana caranya sirkuit jalan umum yang bisa lolos regulasi keselamatan FIM, bisa bisa heboh tuh Indonesia . . . satu satunya sirkuit jalan raya MotoGP yang lolos regulasi keselamatan FIM . . .
. . . paling deket sih emang Sirkuit Sentul tapi masalahnya itu sirkuit diluar peta Jakarta dan sayangnya Pemerintah Negara Kesatuan republik Indonesia bukan merupakan pemilik dari Sirkuit ini he he . .. jadi yaa . .. begitu Pak Jokowi . . .mudah mudahan bapak baca tulisan ini dan bisa mengunduh attachment nya buat modal tim bapak yang terdiri dari Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Olahraga dan Pemuda serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif jadi nggak blank blank banget saat berada di Macau nanti . . . Okelah pak pada dasarnya insan Otomotif mah setuju pisan dan support penuh soal MotoGP jakata . . .maju terus pak, mudah mudahan bukan berhenti di batas wacana . . . semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
gambar pertama di edit dari : Indonesia’s Sketchers
Wuiihh… Nyemplung kolam bunderan HI lho .. 🙂
“HOAX MEMBANGUN” zaman old nih..
Hahahahahahahaha..
Ayo bong, digoreng2..
Waw..
Walw terlempar,tteplah popokdium dulu 🙂
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
Pertamax
harus ada runoffnya pasir2 gitu kalo moto gp…. kalau F1 kan sudah ada peraturan mobilnya harus ada crumple zone dll (keinggian drivernya aja disesuaikan sama ketinggian mobil, biar ga bahaya pas mobilnya kebalik)
naa motogp ini ga ada kayak gituan, wearpack airbag sama helm doang…. kalo low side yg nyelametin dari nabrak dinding ya cuma runoff zone aja
just my two cents
ayak ayak wae pak Joko
kayaknya mulai termakan popularitas neh
minimal punya mimpi dulu.. semangat terus indonesia ku
nah loo. mending buat lg di daerah mana gitu, supaya merata. tidak terpusat d jkt,.
smoga sukses
Aspal di sirkuit motoGP itu lebih lebar daripada di aspalnya balapan semut F1
top
jozz yo 😀
waduh
Ayo Pak Jokowi, usahakan supaya gelaran MotoGP bisa dilaksanakan juga di Jakarta, Bawa Nama indonesia dikancah international, jangan Hanya Bali – lombok aja yang dikenal orang. !!
Judule ngimpi ya mas
Tugu tani sircuit..
Ati2 yg nongkrpng dhalte,dsruduk si dapet ntaar ….
padahal dulu pernah motogp diSentul, pas yg menang Mick Doohan. kalo gak salah pak Harto yg kasih piala… gak tau dulu tuh gimana nge-lobi nya
saya lebih suka tidak setuju dan sepertinya jokowi semakin larut dalam euforianya seiring popularitasnya yang menanjak dengan asal ucap aja tentang ide ini
http://arifdadot.com/2013/10/03/sakit-hati-beli-andromax/
http://arifdadot.com/2013/10/04/beda-prosesor-mito-fantasy-dan-evercoss-a7s/
mobil f1 mah pke suspensi hidrolik nikung kenceng ga bkal njungkal, nah motoGP klo ndlosor nabrak trotoar mati dong,
Mimpi yang bisa jadi kenyataan kalau semuanya kompak..
tapi ujung2nya paling: daripaa bangun sirikit mending urusin lalu lintas yang udah macet pak….
Hate to tell you, I told you so…again :p
katanya mau bikin sirkuit di bali….???
ya..sirkuit kota ngga mungkin lah dibangun gravel bed buat ndlosor 🙂
Mungkin gak ya ?
Sentul direnovasi lagi aja biar ky dulu lagi bisa gelar MotoGP.. 😀
buat sirkuit internasional aja Pak Jokowi .. di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk) atau sekitarnya … yang deket2 bandara SoeTa gitu .. biar makin sip ……….. ane dukung dah ini wacana Pak Jokowi .
Impossible
wah keren nih kalo jadi..
lebih keren disentul atuh tinggal direnov sedikit..
http://beritaroda2.wordpress.com/2013/10/03/honda-daftarkan-tpt-baru-cbr-150-r-cuma-ganti-warna-dan-striping/
idupin sirkuit ancol lagi ajah.. biar serasa di philip island 😆
niatnya bagus…cuman salah tempat…masa balap motor di sirkuit jalanan..sekali ndlosor…pembalap mati…bikin sirkuitnya di solo aja…biar kita bisa nonton bareng…
itu yang ngomong ngadain motogp di jalan raya itu ga ngerti balap khususnya motogp! ga mikir apa safetynya kayak apa… dari awal juga da ketawa sendiri ma omongannya itu…
srengseng dan kemayoran salah satu lokasi yang tepat dan layak jadi circuit motoGP
jakarta kalo mau bikin sirkuit yg tepat di area jakarta utara..ayo dukung jokowi.
klo sentul udah g ikut JAKARTA. jd pak jokowi g mau, kan pak jokowi gubernur JAKARTA
Buat sirkuit dulu pak d jkt udh gak ada lahan paling deket bekasi,karawang atw tangerang yg deket bandara,luar sirkuit y mungkin 1 kecamatan ya wa haji?hee
tau nih pak jokowi, mboten mbote mawon…
tetap semangat!
Kalau sirkuit punya pemerintah ya sirkuit teritip balikpapan lah jawabannya
http://rec303.wordpress.com/2012/09/04/akhirnya-indonesia-akan-mempunyai-sirkuit-lain-selain-sentul/
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!
beuh,, mantep mas taufik..
langsung ditanyain ke dorna,, ckck..
hebat neh channel nya..
Yang realistis aja.
Setubu…Ancol tuh…ajibbbb…semoga mimpi kita jadi kenyataan.Buat apa kita punya SDA yg besar buat bikin sirkuit sekala INTERNASIONAL aja kagak gablek?masa kalah ama Singapura,yg gk punya SDA apa2 aja bisa bikin sirkuit internasional…Ayo semangat INDONESIA,buat sirkuit INTERNASIONAL…
gila aja. pengen marquez dkk. jadi almarhum di jakarta..xixixixi… standar keselamatannya jauh. motogp gak ada pelindung aktif buat rider….. kejadian di macau juga kayaknya pernah yg tewas nabrak pembatas yah. sirkuit suzuka yg jelas2 grade A aja sempet dilarang gelar motogp….
Mw bkin sirkuit di jlnan jkt? Skrg aja bnyk lobang yg g karuan. Blm lg kl digelar d jln raya pasti jlnan d tutup. Apa g tmbh macet tuh? Shrsnya tahun ini di gelar WSBK d sentul tp dr pihak sentulnya sendiri g siap.. Hadeeh..this is Indonesia!!
Bagi yg pesimis seperti komentator diatas, merupakan suatu bentuk masyarakat marjinal yg sempit pemikiran ide kreativitasnya.. Kita dukung aja program Jokowi ini
terkadang JOKOWI itu banyak menganggap enteng permasalahan JAKARTA.. dia merasa sukses di solo padahal kotanya kecil masyarakatnya sedikit…. sekarang ide motoGP didalamkota jkrta…xixixixi…wacana ediyyyyan.
orang sekelas jokowi merasa dirinya bakalan sukses membenahi jakarta tp anakbuahnya pesimis 90%……sy jamin BANJIR / MACET tdk akan terbenahi wlopun dalam 2PERIODE….
butuh 40tahun ntuk membenahinya dan harus didukung anak buahnya…sy hanya suka blusukannya dan kejujurannya kang…
mantaff kalo motoGP ada di indo
http://www.kaskus.co.id/thread/511e0ccee974b46f37000001/jual-tank-bag-seat-bag-side-bag-sepatu-turing-produk-7gear-muraaahhh/
niatnya sih bagus pak kepala dinas
tapi sebelum membuat pernyataan harusnya benar2 mengerti dulu apa yg mau disampaikan
secara logika aja mustahil balap motogp di jalan raya
jokowi jokowi…ide gila. sekalian MONASCO dipakai sirkuit GP bareng sama anak alayer disonoh… hadeeeeuh.
kl mslh ini om iwan ga bs ikut2an mas topik…biasakan ikut2an kl bahas2an…smp judul sering sama…hheee…
awas lubang segede gaban, pa
…..semua ini kan bentuk pemikiran… ini kan baru wacana jokowi untuk memberikan hiburan bagi warga nya selain pasar malem jakarta… ane kira jokowi udah bagus memikirkan ide balap, dari pada gubernur dolo memikirkan kantong nya dewe, cuma mungkin kan jokowi ngak tau safety balap di moto GP beda ama F1… ane dukung jokowi untuk wacana dan realita motoGP di jakarta dengan sirkuit di deket bandara or jakut , ato deket waduk pluit wae… …..
Maju terus pak. Joko
malay aj punya masa qt g pny… cuape dehhhh
begitulah kalau asal jeplak tanpa data… dipikirnya balap motogp sama seperti balap andong…
Saya Sangat setuju dengan semua pemikiran Pak Jokowi kecuali yang satu ini
Pas lagi balapan kena ranjau paku…
Tau sendiri jalanan jakarta banyak ranjau paku….
) Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))º° =))
mungkin sebaiknya pahami dulu maksud pernyataan pakdhe jokowi. pakdhe jokowi pasti punya dasar sehingga muncul keinginan mewujudkan motogp di jakarta. dasar/alasan/maksudnya itu yg mungkin kita blm tau
Wow… Gak semudah itu yaak…
Semoga cita2nya tercapai…dan gak di korupsi anggaranya wkwkwkwkwk
mimpi yg sangat tinggi
sip
ha..ha..ha..
Pak Jokowi mengacunya ke Macau sich… entu pan “Kota Mokayy”.. ya semacam La Vegas-nya Asia..
semua bisa “di-Judi-in” di kota ini termasuk balap motor.. si pembalap jelas jadi “objek Judinya”…
makanya keselamatan pembalap nomor sekian…yang penting bandar untung besar…
apa mo bikin balap yang unik sekalian..semisal ISLE OF MAN Touring Trophy tapi ala jakarta.. 😀 😀 😀
lumayan tuch berbiaya rendah..cuman modal diaspal ulang aja jalur trek balapnya..selebihnya dibiarain alami apa adanya ..
tapi jangan lupa.. ambulance ama kantong jenazah yang banyak..untuk mengantisisapi korban …
CIAOO..!!!
kalau indonesia punya sirkuit buat motogp bagusnya desain sirkuitnya seperti ini : http://rest-pro.blogspot.com/2013/09/indonesian-motogp-circuit.html
sip, selain itu dikhawatirkan akan semakin menginspirasi para alay untuk melakukan balapan (liar) di jalanan umum. mereka akan berpikir motogp aja di jalan umum. baguslah kalo tidak sesuai dengan spek/standard yang ditentukan Dorna. good 🙂
kalo di jakarta mending dibikin seperti ‘ulster grand prix’ aja lebih greget wkwk
Pak Jokowi,
ngapunten nggih..
Macau itu tidak menggelar MotoGP,kalo cuma balap motor cc besar kelas regional di jalanan sana sih memang iya…
trus ngeten Pak..
sirkuit MotoGP bisa dipakai F1, tapi tidak semua sirkuit F1 cocok kagem MotoGP, contone Monaco, kalo dipake motogp,trus pembalapnya ndlosor nabrak pembatas dijamin langsung tewas Pak..
sip, selain itu dikhawatirkan akan semakin menginspirasi para alay untuk melakukan balapan (liar) di jalanan umum. mereka akan berpikir motogp aja di jalan umum. baguslah kalo tidak sesuai dengan spek/standard yang ditentukan Dorna
MOnasco kah?
Gmana kalu moto gp k jkarta cm buat aksi z liat mtr lngsung/mtr adu cpt d trak lurus bisa sdikit ngobtin penasaran kan. IMHO
dukung aja deh!
Sayang sekali pak jokowi, sepertinya gebrakan anda kali ini rintangannya berat. mending fokus monorail dulu pak.
Setuju banget, free practise dan race kurang lebih 1 minggu, persiapan 2 minggu, kurang lebih kita bisa libur 1 bulan….., kemana2 bakal macet
wkwk si om ngebet motogp di jkt ya, enakan sentul la deket kampungnya si om 😀
Yg jokowi pengen buat seh sekelas grandprix macau yg diadain tiap taon..
Levelnya mase jauh dari motogp
Mengenai regulasi tetek bengek di google aja ya bedanya grandprix macau dan motogp.. 😆
wow. .
y bner Dorna , beda kndaraan beda tngkat k amanan nya. .
jd mnding buat sirkuit aj khusus motogp , . .!!
semangat , saya dukung. . .
bisa2 ndlosor kabeh, kecuali motornya ganti kelas itik jadibalap itik GP
ane sangat mendukung supaya Endonesa pnya sirkuit MOTOGP dan dijadikan balap motojipi (kalo cuman pnya doang dan tdk dijadikan balapan m0t0jipi ya mending nyentul aja)
Oh regulasinya beda ya mas Taufik. Sip thx banget atas infonya. Kalau masalah lokasi, kenapa tidak di Ancol aja. Secara histori udah cukup kena. Dan tinggal pembenahan aja sich.
Tidak ada salahnya juga belajar dari Sepang, toh sirkuitnya bisa buat F1 n Motogp juga kan.
Gandeng aja pihak swasta yang kompetensi dan track recordnya baik.
Jarang ada pemimpin negeri ini yang memiliki mimpi yang cukup membumi dan realis.
tiga kali kirim koment tp ntah kmana 😆
weleh~weleh.
ane sangat mendukung supaya Endonesa pnya sirkuit m0t0jipi dan dijadikan balap motojipi (kalo cuman pnya doang dan tdk dijadikan balapan m0t0jipi ya mending nyentul aja)
kalo sampe Endonesa pnya sirkuit motojipi pasti akan bermunculan pembalap hebat didikan hon-da AHa eM.
Kalo gar-pu karat-an kan cuman berani di itik doang 😀 😆
tp tetap sy dukung pak jokowi.
supaya balap motor di dlm negri lbh maju lg.
Masih lama untuk bs terwujud.
jokowi ke macau bukan cari informasi buat m0t0jipi
tapi mau mendirikan pusat JUDI di djakarta atas saran wagubnya si ahoax. Pasti itu
FACEPALM BIG TIME
om taufik emang jozz… tp tujuan mereka ke macau ? wong tanya via email jg bisa napa ke sana.
bisa nabrak orang mau kulakan beras..
😆
64. peyek – Oktober 4, 2013
ane sangat mendukung supaya Endonesa pnya sirkuit m0t0jipi dan dijadikan balap motojipi (kalo cuman pnya doang dan tdk dijadikan balapan m0t0jipi ya mending nyentul aja)
kalo sampe Endonesa pnya sirkuit motojipi pasti akan bermunculan pembalap hebat didikan hon-da AHa eM.
Kalo gar-pu karat-an kan cuman berani di itik doang 😀 😆
67. peyek – Oktober 4, 2013
jokowi ke macau bukan cari informasi buat m0t0jipi
tapi mau mendirikan pusat JUDI di djakarta atas saran wagubnya si ahoax. Pasti itu
______________________________________________
TEPUK JIDAT TENAN
😆
inovasi.. tapi belum beruntung dah…
superb banget linknya kang taufik… thx for the info, sangat mencerahkan
ah gampang ah, asal ada investornya ya jadi tuh barang! eh sirkuit. boleh jadi investor asal singapore, nanti yang jualan paket mereka. jakarta cuma numpang tempat aja. jadi paket promonya F1 dan Moto GP wuhehehe….
edun klo emg bner bakal kejadian motogp di jalanan jakarta,…wkwkwkkwkw
http://vhiediepedia.blogspot.com/2013/09/satria-fu-vs-nova-sonic-siapa-yang.html
mungkin ga ?
sekali kali baca tmcblog pak jokowi he…
sempetin baca tmcblog tiap hari pak….disini banyak info tentang otomotif dan motogp…mungkin bapak akan menemukan ide2 segar dan solusi2 jitu
oh jelas bisa, keren lg banyak lobangnya wakwka
moga2 bs dah suatu saat motogp di Indonesia pasti laris manis itu yg nonton 😀
kalo mbenahin sentul mesti dirubah total tuh, kayaknya yang terbaik tetep buat sirkuit baru aja, masak kalah broo sama tetangga sebelah, sepang gituu …
😀
pak presiden pak presiden, buatin sirkuit dong buat indonesia, biar indonesia bisa ngadain balapan motogp sama f1, dorna aja ngebet pengen ngadain motogp di asia tenggara selain malaysia …
baikx bikin sircuit lg aja.tp dijawa barat ya he he he syukur2 dibogor lg
mantap nih mas taufik langsung klarifikasi ke yang punya hajatan.
sebagai warga indonesia yg baik, saya dukung apapun langkah pemimpin negeri ini yang mampu memajukan perkembangan negeri ini murni untuk kepentingan rakyat. Sip!
http://aragani.com/2013/10/03/bagaimanapun-juga-mobil-dan-motor-itu-sama-bahayanya/
http://aragani.com/2013/10/02/airbrush-velg-ori-jupiter-mx-hitam-ke-hijau/
sebuah inisiatif yg positif tuhh..perlu didukung.
jgn sekelas moto gp, world superbike aja mngkn agak2 susah jg.gmn kl road race di jalan umum.tp road race 250cc aja,kgk blh lebih.jd kyk balapan “the isle of man”, tp di jakarta.keren tuh
Niatnya pakdhe jokowi harus didukung 1000%….cuman harus disesuaikan dengan realitas…mending seperti wak kaji, langsung klarif ke pihak penyelenggara daripada cuman mengkritik tanpa solusi….siapa tahu pakdhe jokowi punya solusinya, setelah tahu syarat2nya…(motogp di jakarta…wow keren)
Setuju sama vespa ijo, bikin ala isle of MAn TT….hehehe
ajib tuh, biarin gak usah di tutup jalurnya, keren bakalan liat pembalap kelas dunia menghindari bajaj, motor, truk, mikrolet, bis dlsb wkwkwk
komengku digondol wewe gombel….
what a joke for planning on the street n yeah.. severaly I feel like a racestar on it
*sory bhs anak sd, soalny pnyampaianny mgkn lbh manis..
Gubernur ngga pernah bilang mau bikin even motogp di jalanan, doi kan taunya pengen memajukan pariwisata Jakarta aja secara makro
yaaaaaaaa yang jelas kalo ndolosoor langsung meninggal !!
kalo di sirkuit moto gp kan di kasih space spaya bisa ndolosor gak kehantam pembatas, ini kalo di jalan umum ndolosor langsung hantam pembatas jalan, dan pada akhirnya…….
if you know what I mean
hahaha
Ya kalo jakarta dah sesek gapapa bikinnya rada minggir dikit, di daerah serpong tangerang misalnya, lumayan, deket dari rumah..
kalau jalan umum susah lebih baik buat sirkuit baru saja di Jakarta, daerah yang kosong di pinggir-pinggir jakarta kayanya bisa tuh 😀
http://jbr-motorcycle-indonesia.blogspot.com/2013/09/jbr-road-service.html
hati2 kalo jadi gelar grand prix di jakarte pa jokowi.. soalnye dijakarte banyak jay walker nya… ntar pas lagi balapan tau-tau ada orang nyelonong klucuk..klucuk..klucuk… Brrraaaaaaakkkkk…!!!!!!!!
bhuahahahahaaaaaaa…..
bikin sirkuit dulu…? kelamaan…sampai tua kita 😀
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/04/opo-iki-setelan-rantai-otomatismbak/
kelamaan….#nyangkutnya 😉
bikin aja kayak isle of man TT..
pembalap ga takut mati..
kalo beneran jadi bakal tercatat di motoGP sebagai sirkuit paling menantang dan berbahaya di dunia,
setting suspensi wajib off road, jalur busway jadi pit stop wkwkwkwkw 😆
http://megalodon150.wordpress.com/2013/10/04/pasang-gir-sinnob-new-megapro/
Kalau ajang balap Superbike itu apakah boleh di jalan raya seperti F1 ?
gila aja kalo balap motor kaya balapan di singapore ama monako, itu kaya balik lagi ke jaman Isle of Man, banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya
bikin surkuit standar FIM
Kita itu sebenarnya mampu
tapi kalau bisa di kalimantan aja
soalnya lahan gundul masih luaaaaaaaaaaaaas
bisa aja wak..kalau saja Dorna bikin Moto4 (balap kelas bebek)..dan Moto5 (balap kelas metik)… 🙂
Coba..dulu presiden soekarno yg bangun sirkuit …
masih mending lah pak Jokowi masih ada nyangkut-nyangkut balap motoGP, daripada yang cuma berkata ”saya ikut prihatin”.
loh emg sentul milik sp wak?
LANJUTKAN
coba di PM langsung kang ke pak jokowinya
kalau memang mau dimodalin beneran memang benar lebih baik biki satu sirkuit bertaraf internasional dg grade yang terstandar FIM dan mending sekalian sirkuitnya nanti berspek tidak hanya untuk r2 (motoGP) melainkan juga untuk r4 (F1) jadi kedepannya sekali dayung 2-3 pulau trlampaui hehe. tapi kalau di jkrta mau ditaruh dmn ya??? tapi kalau bukan gub. jakarta siapa lagi ya yang mau mikirin otomotif di ngeri ini? 😀
sangat setuju.
ntar akan jadi sirkuit GP pertama di dunia yang ada polisi tidurnya….
wakaakakakakka
oiya om, kalau TT Gp isle of man? bukanya itu balap resmi juga ya? artinya kalau resmi kan harus ada ijin dr FIM juga?
Wadaw moso balapannya di public road,ngeri banget, salah dikit bisa Hi-Slide masuk Air mancur bundaran HI atau ngecrash nabrak Plaza Indonesia, belum lagi kalau balapannya malam bisa nge-crash masuk ke taman Sumenep (nama terkenalnya Taman Lawang) wakawakawaka…, belum lagi penutup lobang Got (gutter ) di jalanan raya yg ngak rata,
kalau memang kiblatnya mau ke macau GP, ya ngak harus MotoGP, contoh aja macau balap motornya berdiri sendiri, ngak ikut seri WSBK sekalipun tapi bisa di jual karena satu2nya balap Grand Prix di jalan raya, di britania raya balap jalan raya pakai format time trial bukan grand prix, mungkin dngan kelas 250 dan 600 aja dulu…
Waa….. MotoGP disamain pasar senggol (road race), gile lu ndroo… bikin balap sendiri aja pak jokowi, pebalap MotoGP balapan pake bebek, Z1 vs BLADE.
kan indo byk pulau,buat isle of man aj spt di australia
lagi rebah-rebah . . taw taw diseruduk bus trans jakarte 😀
urusane sama orang kampung betawi dan batak . . yang dicemooh orang jawa . . xixixix
“Ke Makau untuk belajar budgeting GP, bayar royalti, bayar konsultan, dan harus keluar biaya berapa. Kita itu sebenarnya mampu,”
abis tuuh sowan (blusukan) ke rumahe DORNA buat konsultasi, abis tuuuh sowan (blusukan) ke salah satu sirkuit buat nonton gelaran moto GP….abis tuuuh….abis tuuuh….abis daah…
#meluuuu
Jalan di jakarta kan banyak lobang2 segede gajah, genangan air, oli dll gimana mo buat ajang moto gp yg formula aja entar rompal semua mobilnya
kalo ada tol diatas laut knp ga skalian bikin sirkuit diatas laut..bisa bikin di kepulauan seribu atau pantai indah kapuk…jadilah yg pertama di dunia..soal modal kan byk pengembang suruh brsatu kek agung podomoro dkk..ayo jgn cm bkin cluster aja…
mantab bgt TMCblog ini … dah go international …. 🙂 punya channel level dewa 🙂
klo mo buat sirkuit taraf internasional jangan setengah2x..nanti basi kaya sentul..
Mungkin cocoknya bukan motoGP tapi bikin turnamen drag race internasional….secara di indonesia banyak anak alay pake ban cacing kebut2an dijalan mempertaruhkan nyawa…itung2 menyalurkan bakat daripada mati konyol…bener ngga wak… 😀
serunya lagi ntar penonton di indonesia pada berdiri dipinggir lintasan balap….setelah finish pada ngerubung pembalapnya, alesannya minta sovenir buat kenang2an, pembalap ama motornya dipretelin sampe habis….cuman disisain kolornya doank….wkwkwkwk….
apabila rencana ini terealisasi terwujud dg standard GP n bnar2 mnjadi kenyataan mungkin nama Indonesia dknal dunia Jakarta pada khususnya, dg lintasan balap jalan raya untuk motoGP pertama, nyleneh juga tp jk trwujud jadi wauuuwww, Indonesia. Lanjutkan Pak Jokowi, tanpa korupsi Indonesia bisa segala hal
43. jaelan.. – Oktober 4, 2013
terkadang JOKOWI itu banyak menganggap enteng permasalahan JAKARTA.. dia merasa sukses di solo padahal kotanya kecil masyarakatnya sedikit…. sekarang ide motoGP didalamkota jkrta…xixixixi…wacana ediyyyyan.
orang sekelas jokowi merasa dirinya bakalan sukses membenahi jakarta tp anakbuahnya pesimis 90%……sy jamin BANJIR / MACET tdk akan terbenahi wlopun dalam 2PERIODE….
butuh 40tahun ntuk membenahinya dan harus didukung anak buahnya…sy hanya suka blusukannya dan kejujurannya kang…
=========================
maaf ni ya bro…..
seorang JOKOWI pasti tidak pernah menganggap enteng permasalahan Jakarta bro, buktinya dia selama ini harus blusukan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya Kalo memang menganggap enteng, ngapain sampai harus repot2 blusukan ke tempat2 yang mungkin bagi sebagian orang tidak akan mau untuk berkunjung ke sana?
Kalo hanya satu orang JOKOWI saja ya memang akan sulit untuk membenahi kemacetan dan banjir, diperlukan beribu-ibu…bahkan berratus ribu JOKOWI agar yang namanya BANJIR dan MACET bisa dibenahi.
Caranya gimana?Diperlukan kesadaran dari diri kita masing2. Kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, kesadaran untuk tidak mendirikan bangunan di daerah yang seharusnya menjadi resapan air, kesadaran untuk tidak membiarkan air di selokan tidak mengalir, kesadaran untuk tidak membuang2 air.
Untuk MACET juga diperlukan KESADARAN DIRI agar yang namanya MACET bisa diminalisir. KESADARAN untuk PATUHI RAMBU LALU LINTAS, KESADARAN DIRI untuk TIDAK LAWAN ARUS, kesadaran diri untuk memakai kendaraan sesuai dengan kapasitas penumpang n dkk.
Dan untuk pihak pemprov DKI Jakarta juga harus menyediakan moda transportasi umum yang nyaman,aman, tepat waktu. kemudian prasarana di pos moda transportasi umum tsb harus ditingkatkan. misalnya kereta ya di stasiun ada tempat penitipan kendaraan, papan informasi dan navigasi,ruang tunggu yg nyaman n dkk.
Jadi yang namanya Banjir dan Macet, bisa kita minimalisir kok kalo ada kesadaran diri.
@briptu
tergantung dari cara kita meresponnya pak. Komen2 pesimis bisa jadi bahan masukan juga koq. Dicari win-win solutionnya aja
42. briptu – Oktober 4, 2013
Bagi yg pesimis seperti komentator diatas, merupakan suatu bentuk masyarakat marjinal yg sempit pemikiran ide kreativitasnya.. Kita dukung aja program Jokowi ini
==================================================
lah gelaran gitukan ada syarat” nya. klo ga sesuai ya ga bisam bukan pesimis. wkwkw
Mantapsss Kang.. Semoga dibaca ama Pak Jokowi.. Kalau Nyelenggarain F1, Itu jauh lebih mungkin…
http://rebornes.wordpress.com/2013/10/04/1-lagi-pembalap-indonesia-berlaga-di-moto2-m-fadli/
juoooos wah motoGP di indo? Bikin sirkuit dulu lah msa jlan raya dipke balapan? Klo ndlosor nubruk rumah donk?
nitip jemuran pakaian orang.
http://sport.detik.com/read/2013/10/04/115700/2377800/81/stoner-juga-kritik-gaya-membalap-marquez
Sentul punya siapa to pak haji?
Pasti bisa …om tmc…jokowi bukan sekedar bualn…dia planner yang mantab…
judule dagelan ala jokopreeet 😆 tpi gpp ada ikhtiar,daripada ngga sama sekali 😀
..Wuuiihhh..bisa2 Kang Haji jadi duta antara pemprov DKI & Dorna nihh.. :mrgreen
..mimpi (-rencana, planning) c boleh, bagus malah.. tapi azas dasarnya haruslah sebesar2nya untuk rakyat.. karena itu tugas utamanya, & pasti kita dukung.. jgn hanya krn euforia ambisi pribadi yg alih2 di”boncengi” pihak tertentu.. dari kami (-wong chilik), klo pun mau direalisasikan, jgn sampe project berhenti ditengah jalan (-eman2 duwite nguap ora jelas)..
*apa jadinya klo dulu pak Karno ga jadi bangun GBK & Monas krn bnyk yg kontra, kira2 lambang pemprov DKI pake apa ya.. : D
menteri yang ngurusi olahraga sama pariwisata kaya,,, taek!
gpp,.yang penting niat nya baik, walaupun ga mungkin juga klo mtogp digelar di jaln raya
ya mungkin maksudnya pak jokowi adalah supaya Indonesia lebih dikenal sama negara lain,mungkin juga moment dia ngomong ini pas sama moment miss universe yg diadain di Bali, so..agar Jakarta juga dikenal dan dinilai positif ama negara lain,bukan Bali n Lombok aja..
intinya sie dukung2 aja ama rencananya. selama pihak yang terkait mendukung, ane rasa mungkin2 aja..optimism is better than pesimism…
pisss….
balap bebek aja …..
OOT
http://rebornes.wordpress.com/2013/10/04/panitia-hari-kiamat-kiamat-sudah-dekat-atau-mempercepat-hari-kiamat/
Tinggal reklamasi bikin di atas laut….jadi sirkuit nontonnya dari kapal….
padakken F1 wae :v
wah isle of jakarta nih
http://pertamax7.com/2013/10/04/modifikasi-yamaha-new-vixion-lightning-ber-half-fairing-di-dealer-bandung-nambah-rp-500-rebu-bonus-dudukan-plat-nomor/
pokok ojo dikorupsi ae.
ah jokowi so tau. mau ngadain GP di jalanan raya.
Gak ada tempat run off. Kalo ndlosor langsung nabrak tembok.
balapan motor di macau aja pernah ada yg meninggal
Kasian Indonesia gak dipake lagi treknya buat balapan.
Sepang Malaysia dipake buat MotoGP & F1.
Singapura dipake buat F1.
India dipake buat F1.
Indonesia gak perlu balapan. Urusin dulu pendidikan & rakyat kecil yg kelaparan
beneerr,, klo di F1 barrier (penghalangnya) bisa dari ban atau baja yg bisa diangkat portable kyk di singapur tapi klo di motogp pake kyk gtu mana mungkin, bisa mati pembalapnya 🙂 makanya pake gravel,, belom lagi jalanan jakarta bisa sealus apa utk bisa dibikin balapan, dipake commuter mobil motor plus ujan berlubang lagi tuh jalanan,, susaah
buat ISLE OF MAN TT aja pasti dahsyaaatttt kang taufik
99% ane bisa bilang gak bakalan bisa acara moto GP berlangsung di Jakarta dalam tempo beberapa tahun mendatang. sangat susah dan hampir mustahil.
mohon bantuannya mengsi kuesioner saya untuk mengukur preferensi konsumen motor sport terhadap motor sport 250cc. terima kasih
http://beehive.web.id/ichwan/motorsport250cclogin.html
saya sangat setuju dgn wacana pak jokowi ini .
wacana ini tidak mustahil contoh nya gelaran sekelas moto gp di jalan raya yaitu ISLE MAN OF TT
ane rasa ngga ada yg mustahil asal kita bisa memenuhi kriteria dari dorna tapi mungkin diperlukan dana yg ngga sedikit, jangankan motor lha wong jalan raya aja bisa untuk mendarat pesawat kok klo memenuhi persyaratan.
ga mungkin ah
isle of man yang jalannya mulus gitu aja udah sering makan korban
apalagi jalan jakarta
kalo gua ikutin omongannya sih kedepan memang rencana mau buat sirkuit permanen dijakarta.kalo jokowi sudah pikirkan dan rencanakan serta jakarta memungkinkan hampir 90% dilaksanakan.apalagi sudah mau survey ke macau itu bukti keseriusan suatu tindakan.jokowi berharap ada 1 event yg bisa menjadi brand kota jakarta.jakartaa sangat mampu melakukan itu kalo sebelumnya enggak mampu ya tanya kenapa aja pemimpinnya dahulu.. 😀
jangan ada yg bilang solo kecil justru jakarta itu kecil bangettttt broww.buktinya kalo lebaran jakarta sepii masih rame solo xixixixiixixi
Andai Pak Joko Widodo nanti jadi presiden,mudah2 an bisa terealisasi,entah dimana lokasinya yang penting ada niat dulu dan kita sebagai bangsa indonesia harus mendukungnya.
Daripada bikin proyek besar seperti kasus hambalang yang hanya buang2 duit rakyat tapi gak ada hasilnya,yang ada kerugian besar buat bangsa kita karena sejatinya kasus hambalang adalah kedok buat ngerampok uang rakyat.
tumben jokowi beg0
anak baru lahir padahal tau kalo motogp gak mungkin di sirkuit non permanen.
bahkan tidak semua sirkuit tulen memenuhi syarat motogp saat ini (Suzuka, Spa Francorchamps, Imola, dll).
ntah lg kesurupan apa jokowi pas ngomong gitu.
Trus nontonya dmna?? Apa tribunnya pake tenda terpal..Dr pd bangun stdion BMW buat persija mending sirkuitlaah..
43. jaelan.. – Oktober 4, 2013
——————————————-
mungkin ente dulu pendukung berat fauzi bowo ya…………….?
jadi apapun yang dilakukan pak jokowi dimata lho tetep aja jelek,padahal semua orang mengakui kehebatan progam2 pak jokowi dalam membenahi jakarta kecuali orang macam ente yang mungkin punya dendam pribadi………….
kalo masalah banjir di dki siapun yang memimpin pasti butuh waktu lama untuk mengatasinya.
eh buset -__- serius nih?
ane dukung banget pak jokowi 😀
Lucu juga baca komen2nya… wkwkwwkk
Kayake jokowi cuma bilang grand prix bukan MOTOGP. Dan sudah jelas di Macau tidak ada MOTOGP, tapi yang ada GRAND PRIX MACAU.
Yang nyebut soal MOTOGP itu kan kepala dinas pariwisata, bukan jokowi nya???
Jokowi nyebut bisa pake Kemayoran, kepala pariwisata nyebut pake jalan raya….
Aku bukan orang jakarta, jadi gak tahu seberapa luas kemayoran, mungkin ato tidak dibangun sebuah sirkuit motogp dsb…
Aku rasa Jokowi gak bego2 amat untuk melontarkan pemikirannya, cuma yang merespon saja sepertinya berlebihan, karena grand prix tidak hanya MOTOGP dan F1.
mungkin pak jokowi mengira kalo isle of man TT itu motogp, xixixixixi
diam itu emas pak mentri…dari pada ngomongin mimpi….
Kita tunggu pak jokowi jadi presiden dah….biar yg nggk jeas direpublik ini segera di perbaiki….
mendingan buat sirkuit baru yg memenuhi standar FIM,jgn hanya bola aj yg di urusin.msk kalah ma malaysia dia punya sirkuit bagus kita enggak,padahal kn indonesia lebih duluan merdeka daripada malaysia.seharusnya malu dong pejabat2 kita.
Wew… jalan umum di buat sirkuit layaknya ” Isle Of Man TT ” = ” Death Race “
hahahaha…gitu ya
NGADAIN BALAPAN MOBIL MACAM BRANDS HATCH AJA, MANTAP TUH!
PASTI LEBIH SERU DARIPADA MOTOGP
http://www.cambridge-news.co.uk/imagelibrary/Client%20Images/Client00004/00465000/00465830.jpg
yaa. kan bikinnya nanti kalo sudah jadi presiden..
Harus di jakarta yah..? kaya gak ada tempat laen aja. dan kayaknya gak urgent pisan maksain begitu, sayang duitnya mendingan beresin dulu tuh macet, jakarta gak pernah gak macet….gile aja, gw sih kagak bakalan bangga kalau ada perhelatan begituan di mari kalo tiap hari masih macet aja.
42. briptu – Oktober 4, 2013
Bagi yg pesimis seperti komentator diatas, merupakan suatu bentuk masyarakat marjinal yg sempit pemikiran ide kreativitasnya.. Kita dukung aja program Jokowi ini
=================
prett…gw lebih mau macet diberesin dulu sampe tuntas baru mikir yang beginian, lu mau ada motogp dan f1 dimari tapi begitu lu keluar pintu rumah udah macet….yang kreatif adalah yang pemikirannya realistis…mau jadi tuan rumah moto gp dan f1? gak penting dan gak perlu saat ini…
inilah dampak kesenjangan yang tinggi, jakarta kebingungan buat membelanjakan kekayaannya, didaerah sibuk eksploitasi lahannya,, indonesia adalah bagian dari jakarta,,,
sebener nya lucu
balap mobil di jalan aja sebener nya gak aman
apa lagi balap motor
di kira nya isle of man hahahaha…
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015987532/jual-monster-beats-tour-oem-murah–quality-terbaik—ratusan-tesymonial
keren deh klo moto gp bisa di jalan raya..valentino rossi bisa masuk jalur BUSWAY…di ikuti pedrossa dan lorenzo…di susul dibelakangnya pak Pulisi bawa surat tilang….xixixixixixixi
absen ahhh….
kalo di gelar di jkt enaknya di mana…
1. jkt panasnya gak kira kira..jam 2-4 siang itu jam jam super panas….
2. kalo di gelar malem…PLN yg gak mau karena beban penerangannya bisa gila gilaan…
3. sebagian besar jalanan jakarta itu di cor…bukan aspal…apa gak pusing nanti bridgestone..
4. tikungan jakarta itu pinggirnya tiang listrik atau telfon…kayanya marquez juga gak mau kalo di pinggir sirkuit ada tiang listrik..aktif lagi…
5. dan terakhir menurut saya yg paling merepotkan…tiap tikungan ada pak ogahnya
wow
jokowi kelihatan pinternya,,,supersekali
ngadain balap karung wae Pak…!!!
ada yang bawa2 isle of man… gila x ya…
jalanan mulus aja banyak korban apalg jalan jakarta? bentar2 ngerem ngindarin lobang ama polisi tidur, kalo gak paku dari besi payung yang bertebaran di jalan2…
hahahaha
one day indonesia tercinta will be a kick ass place guys, tp kita bantai koruptors dulu nyoook, imaginer anak biker (bg koruptor terpidana, tangan diikat ke belakang, di jorokin di kecepatan gaspoll 200km ke atas tanpa helm n tanpa body protector biar n’yahoo). salam brotherhood
http//:www.bordiranku.com
jangan dilihat siapa yang mempunyai ide lah bro2 sekalian,,,entah itu jokowi atau bang kumis sebelumnya…kalo ini ide itu baik apalagi ini tema’nya soal sirkuit ya ayolah ini kita dukung,,,kalopun ada anak buah jokowi yang pesimis, ya ini kita para penikmat dunia otomotif yang mendukung beliau…emang mau liat GP di sepang terus,,,sekali2 kita punya sirkuit yang bertaraf internasional,,,bukan sirkuit buat balap itik doank…
pertanyaan bagi yg pesimis….emang kalian mau liat banyak anak2 yg sok naik motor kencang asal dijalanan umum dan memakan banyak korban?? daripada bakat tersebut disalurkan ke ajang yang sebenarnya…??
mosok liat bola yang dikejar2 terus…sekali2 liat balapan dengan kualitas pro donk…ayo pak jokowi pak menpora..kalo perlu dibikin sirkuit diluar Jakarta dan masih mempunyai lahan yang luas…
makin kesini jokowi makin bkin blunder,,aplg pas sm megawati,,hadehh
Bung Taufik, Pak Jokowi tidak pernah menyatakan supaya MotoGP diselenggarakan di jalanan Jakarta. Menurut saya anda salah persepsi.
Tertera info bahwa dia merujuk ke penyelanggaran Granp Prix seperti Makau Grand Prix. Oleh karena itu yang dimaksud Grand Prix di sini adalah event balap yang BUKAN BAGIAN dari sirkus World Grand Prix Motorcycle Championship atau lebih dikenal sebagai MotoGP.
Jangan salah, di dunia balap motor saat ini bukan hanya gelaran MotoGP saja yang menyandang status Grand Prix. Ada Makau Grand Prix, Ulster Grand Prix, Manx Grand Prix, dll yang penyelenggaraannya memang di jalanan umum. Bedanya dengan MotoGP adalah bahwa berbagai Grand Prix itu tidak menyandang status Kejuaraan Dunia atau World Championship alias hanya event sekali main (one of event).
Jadi Bung Taufik salah alamat jika menanyakan penyelanggaraan MotoGP di jalan raya ke Dorna karena memang mereka tidak menyelenggarakan balapan jalan raya.
Salam
Dion
@197. Menadion
iya mas bro, saya juga gak nulis begitu (pak jokowi yang bilang) silah cek di artikel, gak ada sense of ofensife sama pak jokowi . .. pada dasarnya ide bagus dan harus didukung
yang bilang motogp jalanan menurut berita2 dan saya kutip jelas di artikel adalah bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman
Memang bagus kalau mau buat sirkuit baru, tapi coba buatnya di luar Pulau Jawa, biar tidak semakin sesak dan pembangunan bisa merata. Tapi juga memikirkan infrastrukturnya seperti ada bandara, hotel, rumah sakit, dll.
Kalau buat sirkuit Motogp sudah tidak bisa, kalau buat yang seperti ini apa masih mungkin bisa?, kalau run-off areanya kira-kira kurang luas bisa ditambahain sedikit.
http://a-rahman-z.blogspot.com/2013/02/sebuah-sirkuit-balap-dimana-salah-satu.html
tersedia dalam beberapa layout. Kalau bisa bakalan jadi salah satu sirkuit terunik di balap motogp.
Eh salah tulis, Maksud saya kalau buat sirkuit motogp di jalan raya sudah tidak bisa terus kalau yang seperti itu kira-kira bisa atau tidak?
Bisa.. pasti bisa ngadain motogp di jalan raya jakarta.. tpi dengan perjanjian semua pembalap cuma bisa pake gigi netral alias di dorong.. malu2in aja orang jakarta ini..
Ngimpiiii….
Hehehe….
bagaimana dengan man of isle yang jelas2 balapan di area public..??
Selama 16 tahun saya tidak pernah melihat motogp secara nyata dan hanya bisa lihat dari video clip.
Dan akhirnya jokowi membuat sirkuit untuk motogp international. Saran saya sentul dimodifikasi saja.
Saya dukung kung kung kung program ini. 😀 . Maju terus jokowi dodo
oh, ya tambahan :
kepingin lagi, pada saat 16 tahun yang lalu yang circuit preview yang awalnya ada tukang jualan es-kelapa dan suasana jalanan jakarta. Kaya apa ya circuit preview saat ini?
numpang promosi
http://tekok.info